Should I go with LCGC?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Flox2011
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sun Jan 26, 2020 1:31

Should I go with LCGC?

Post by Flox2011 »

Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.

Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.

Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.

Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.

1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.

Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 627
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Should I go with LCGC?

Post by trebla88 »

Dana 60jt itu uda include duit berez2 mobil thn 2000an?
Dana mepet = duit bensin mepet jg?
Musti pertalite?
Beli datsun2 aja sparepart mayan murmer taun ga gtu tua
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Should I go with LCGC?

Post by Pboyz97 »

kalo saya cari mobil tahun 2000an. avanza xenia gen 1 , kisul, panther sepertinya masuk kriteria dan budget. tapi harus sabar nyarinya dan telaten juga ,karena nyari mobil tahun 2000an di 2022 ini yg kondisinya bagus cukup sulit menurut saya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Should I go with LCGC?

Post by ChZ »

Mobil early 2000s itu artinya berobat jalan. Tinggal mbah relanya gimana

A. Uang buat bayar berobat jalan yang tentunya ga bisa diprediksi abis berapa, kapan, dimana. Kualitas mobil emang oke punya dibanding sigra, tp tenaga waktu dan uangnya ada?

B. Uangnya buat bayar cicilan. Emang sih hari gini liat harga mobil bikin mikir kenapa kita ngga boleh have nice things. Tapi hati tenang karena udah fixed expensenya paling engga emang buat bayar cicilan. Rusak pun garansi.

Kalau penghasilan pas pasan saya opsi B aja. Apalagi akan jadi mobil satu satunya.

Kesampingkan ego dan rasa OCD liat low quality paint dan interior, tp lebih tenang di expenses. Istri juga hepi. Uang bisa dicari. Sdikit cerita dulu ipar nyokap jg awal2 married mau beli greco tua tp dengan segala pertimbangan akhirnya beli Xenia baru (2011). Sekarang usahanya jalan ya udah bisa beli Luxio sekalian buat operasional.

Lagi kondisi gini harus cermat dan hati hati keluarin uang om :big_peace:

Kenapa LCGC banyak dijual? Bisa jadi indikator apakah

A. Ekonomi baik krn pada bisa upgrade, atau
B. Dijual krn kondisi ekonomi :big_peace:

Sepertinya lihat kondisi pandemi, banyakan yang B om :ungg: penghasilan taksol waktu awal pandemi jg minim banget kan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

LCGC djual banyak banget , tp laku nya jg cepet banget , dan LCGC jg yg harga nya paling di goreng pasca kovit gini

LCGC emg kualitet ampas , tp di kondisi susah gini, LCGC jg yg plg feasible
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2525
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Should I go with LCGC?

Post by KielConstantine »

Pake LCGC seengaknya kg keujanan sehhh . Ada AC adem jg di kabin…. Ada roda .. bisa gelinding jg tuh benda . Banyak positifnya LCGC
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Fri May 25, 2018 8:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Should I go with LCGC?

Post by XMTdeluxe »

Flox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56 Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.

Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.

Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.

Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.

1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.

Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
Knp seken banyak banget? Kalau baca2 di forum
1. Masalah ekonomi
2. Apgred mobil

Gak sreg sama LCGC karena:
1. Paint lembut? Saya ada ribon dan LCGC, sama2 aja ah. Kena setang sepeda dua2nya baret. Baret bukan krn paintnya lembut, tapi setang sepedanya yg keras. Kalau mau paint keras, dempulnya kudu 1 cm.
2. Tenaga mesin cukupan kalau jalurnya hanya tol transjawa. Yg jd concern utk jarak jauh di LCGC kenyamanannya. Jok kecil + ergonomi posisi nyetir jelek, ditambah setir yg kelewat ringan dan goyang dombret di kec tinggi. Baru jalan 2 jam aja udah kepikiran cari tkg pijat.
3. Kualitas part meragukan? Kalau cepet jebol krn pemakaian berat atau harsh ya wajar aja. LCGC dirancang utk environment yg ringan. Percaya atau tdk, dibandingin dgn kelas di atasnya spt AN ertiga yg sama2 FWD, kalau sama2 diperkosa pemakaiannya jebolnya sama aja, beda2 tipis. Tapi sptnya LCGC Astra msh lebih kuat kaki2nya drpd merk mobil negara bambu yg harus diteflon dl oleh maxim. Padahal konon kelasnya med MPV dgn harga LMPV.

Coba dl Om. LCGC astra laku bukan krn mobilnya berlebih, tetapi karena di harga segitu ternyata tdk seremeh yg dikira.
MichaelTHK
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sun Jul 10, 2022 20:03

Re: Should I go with LCGC?

Post by MichaelTHK »

Dengan duit segitu, LCGC paling makesense.

Jangan nge'drop dengan anggapan lcgc mobil murahan, anggapan itu benar buat yg banyak duit & ga benar buat yg pas2an termasuk sy.

Kualitas lcgc jg cukup bagus kok, sepadan dengan duit yg di bayarkan.

Mobil seken tahun 2000'an, kalau dpt yg ga bener malah bikin manyun & dompet makin tipis.
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Should I go with LCGC?

Post by Or4cle »

Kalo dana sedikit longgar sekalian ambil 1NZ-FE (Vios / Yaris) tahun awal produksi (2003-2004). Seri engine ini gak bakalan salah : irit, powerful, bandel dan awet sampai armageddon
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3405
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Should I go with LCGC?

Post by kendibocor »

Saya jg saran lcgc. Kalo mobil thn 2000an apa nanti ga bakalan banyak jajan ke bengkel? Nanti bukannya waktu om dipake buat cari duit, malah bolak-balik ke bengkel dan habisin duit lg.

Setidaknya lcgc dengan segala kualitasnya yg umumnya pas2an aja tp bisa jd "kaki" yg handal tanpa pusing bakalan jajan lg ke bengkel sewaktu2. Yg penting kalo om pake duitnya buat dp, cicilannya pastiin masuk dan jgn sampe ganggu cashflow keluarga.
Kalo ngikutin mau mah ga ada abisnya, tp ya harus pake logika jg jaman skrng ga bisa keluar duit sesukanya. Mudah2an ada rejeki nanti lcgc lunas bisa dijual buat upgrade mobil yg lebih bagus lg.

Untuk pertimbangan yg om sebutin, terutama point 1 dan 2 masih bisa diakalin
1. Boleh coba di coating yg bagusan dikit.
2. Coba ganti2 part plug n play yg gampang macem air filter, downpipe dll yg ga gitu mahal. Kalo masalah kenyamanan jarak jauh emang sulit diakalin tp ya mindsetnya aja diperbaiki, drpd naek motor jarak segitu atau naek mobil tua ditengah2 mogok. Ya tetep mending naek lcgc setidaknya peace of mind dan tetep ga kepanasan.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Should I go with LCGC?

Post by PRBS »

kenapa LCGC banyak? sesimple mobilnya bisa untuk grusak grusuk, anter from point A to B as easy as snapping fingers.. ga usah mikir ada breakdown setiap bulan.. ga usah mikir (haduh, baru beberapa hari lalu isi bbm kok sekarang isi lagi?), leceet? so be it.. toh mobil buat cari uang..

jangan salah, user LCGC itu banyak juga loh dirumahnya ada weekend car such as fortuner or serena or voxy or even merc.. apalagi kondisi BBM lagi to the moon gini, mobil fancy2 kek gini rata2 beralih fungsi ke weekend car.

back to topic,

1. paint lembut? yaa coating aja.. or ya nyetir eman2 ajaa.. kalau ada baret, kumpulin aja dulu nanti kalo udah banyak tinggal polish body.

2. asumsi negative cc kecil ga bisa jalan jauh? aman.. LCGC sigra ayla (atau mobil 1200cc lainnya) kuat kok.. mobilnya pasti kuat.. yg harus dipikirin malah stamina supirnya, kuat ga jarak jauh pake LCGC? itu harus coba test drive sendiri..

dana 60jt, kalau cari motuba, harus pikirkan dana peremajaan loh.. ga bisa beli, trus pake as daily beater tanpa masalah apapun.. harus pikirin waktu buat masuk bengkel dkk.

long story short, ikuti saran istri saja.. saran istri bagus kok.. duit buat DP, peace of mindnya dapet.. tinggal gass aja, semua masih warranty cover.

(btw sebelum beli mobil baru, harus make sure budget nyicil tiap bulannya tidak mengganggu dapur rumah tangga ya)

happy wife, happy life
Last edited by PRBS on Sun Jul 24, 2022 3:14, edited 2 times in total.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1487
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Should I go with LCGC?

Post by MSU »

Tergantung kemampuan ekonomi...kalo penghasilan ga tentu...better jgn ambil cicilan...tar pas nyicil mandek malah ilang duit kan
Kalo saya pilih opsi 1..masalah gengsi tar dulu...yg penting ga punya utang
Pilihnya mesti ati2 jg...budget 60jt ya berarti baiknya harga mobil 50jt plus spare 10jt utk perbaikan
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4198
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Should I go with LCGC?

Post by b0ku »

Flox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56 Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.

Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.

Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.

Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.

1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.

Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
ya kalo LCGCnya non cap H mah ampas semua mobil boleh LCGC cuma pilihan produknya musti yang smart :big_biglaugh:

contohnya LCGC yang satu ini :big_grin:



:ngacir:

tapi saya mah mendingan naek LCGC sih daripada wuling air ev :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak

Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh

Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak

Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh

Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Point yg ta bold

Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3718
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Should I go with LCGC?

Post by satyr »

pertama kali coba LCGC waktu sewa di bali (agya 1.0 2015)

gak ada nyaman2nya, build quality "ya gitu deh", tarikan ambyar dibawa ke ubud ngeden, jok mini .. plus nya cuma 1 : bensin irit banget (isi 100rb saat pertama sewa sampai pulang masih sisa hampir 1/2) dan setidaknya tetap bisa mengantar saya jalan2 dan happy2 :D

jujur aja corolla ae92 tua saya dulu masih jauh lebih nyaman sekalipun umur 30 tahunan :)

50 60 jt an bisa lirik corolla AE111 (all new) , harga belum digoreng, mesin bandel dan partnya banyak (mesin sama 4A-FE seperti greco) , pajak murah (<1 jt) tapi yang mesti diingat umur sudah tidak muda .. siapkan dana extra untuk restorasi ..

saya pribadi juga lagi galau sebetulnya ini , butuh mobil untuk istri belajar .. ya itu opsinya motuba atau LCGC juga hahaha
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Should I go with LCGC?

Post by McLaren »

Inget dulu pas masih di Riau.. jalan2 antar propinsinya masih ada yg gravel, dalam proses jd beton..
Asyik paak ngedrift pake Agya (pinjeman) wkwk

Bener kok. Lcgc emang ngga enak, tp murah maintenancenya
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Should I go with LCGC?

Post by Or4cle »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:26
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak

Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh

Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Point yg ta bold

Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 6:45
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:26
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak

Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh

Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Point yg ta bold

Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.
GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbah

kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Should I go with LCGC?

Post by Or4cle »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 7:06
Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 6:45
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:26

Point yg ta bold

Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.
GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbah

kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.

Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 7:41
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 7:06
Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 6:45

Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.
GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbah

kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.

Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi

Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11009
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Should I go with LCGC?

Post by marmut »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak

Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh

Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling



selama pake ayla dari pertama kali keluar, belum pernah ganti :
bol join
terot
long terot
bearing roda
sobleker
enjin monting
brake shoe

taun berapa ayla pertama keluar? sekarang juli 2022, ya bole ngana hitung berapa umurnya.
glodakan? enggak tuh...

motor fan ganti 1x.
aki ganti berapa kali, lupa.
coolant ganti 3x
olmes ganti rutin.
oli metik ganti 2x kalo ga salah inget.
busi ganti 2x.
brake pad 2x

:mky_03:

hail ayla... :big_smoking:
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 402
Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17

Re: Should I go with LCGC?

Post by DrivingPotato »

marmut wrote: Sun Jul 24, 2022 9:04


selama pake ayla dari pertama kali keluar, belum pernah ganti :
bol join
terot
long terot
bearing roda
sobleker
enjin monting
brake shoe



hail ayla... :big_smoking:
Mbah
Serius itu kampas rem nya tahan 10 tahun? :big_chicken:
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM

Re: Should I go with LCGC?

Post by marr »

Lcgc toyota mah ga ada obat. Dulu pake agya 2014 jual 2018, pemakaian 4th 50rb km di dalkot jkt sama lukot sesekali, perawatannya cuma …. ganti oli sama isi bensin doang. Ya sama ganti wiper deh. Bensin pun seadanya, jaman dl masih ada premium ya gw isi premium. Sampe di jual pun ac masih dingin.

Ga enaknya apa? Limbung, posisi duduk kaga enak, suara mesin kasar, lelet, tapi buat mobil pertama, LCGC ini sangat worth it dan ga bikin pusing perawatannya.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11009
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Should I go with LCGC?

Post by marmut »

DrivingPotato wrote: Sun Jul 24, 2022 9:20
Mbah
Serius itu kampas rem nya tahan 10 tahun? :big_chicken:


seperti yang tertulis diatas.

tapi jangan ditiru ya... walopun bisa jadi ketebalannya "masih cukup", tapi kemampuannya pasti sudah berkurang.