Should I go with LCGC?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11314
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Should I go with LCGC?

Post by Omnibus »

marmut wrote: Sun Jul 24, 2022 9:36
DrivingPotato wrote: Sun Jul 24, 2022 9:20
Mbah
Serius itu kampas rem nya tahan 10 tahun? :big_chicken:


seperti yang tertulis diatas.

tapi jangan ditiru ya... walopun bisa jadi ketebalannya "masih cukup", tapi kemampuannya pasti sudah berkurang.
bisa di "refinishing" permukaannya pakai 3M roloc bristles. tp ya itu nganu .... musti beli air grindernya juga ... :drinking:
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Should I go with LCGC?

Post by iwansiagian »

Om yang waktu itu jalan kebun sawit dulu berapa puluh kilometer baru dapat jalan aspalnya?

apa ga sakit pake LCGC di jalan kebon sawit? waktu itu saya saran kijang kapsul. Kalo budget 60 juta sihhh mending kijang kapsul atau phanter om daripada LCGC di kebun sawit
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Should I go with LCGC?

Post by Or4cle »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 8:19
Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 7:41
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 7:06

GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbah

kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.

Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi

Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz :big_biglaugh:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11005
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Should I go with LCGC?

Post by marmut »

Omnibus wrote: Sun Jul 24, 2022 9:44

bisa di "refinishing" permukaannya pakai 3M roloc bristles. tp ya itu nganu .... musti beli air grindernya juga ... :drinking:


[emo-yesno]
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11314
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Should I go with LCGC?

Post by Omnibus »

Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 9:54
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 8:19
Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 7:41

Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.

Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi

Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz :big_biglaugh:
engga lah mbah apanya janda kembang

kemaren di IG liat For Sale yg setaun lbh muda, dia 2018, km nya 4000. :mky_01:
mintanya cuma .... 298jt aja :big_biglaugh:
Escaflowne
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: Fri Jul 22, 2016 2:23

Re: Should I go with LCGC?

Post by Escaflowne »

Vote LCGC om baru, maintenance lebih murah dari motor matic itali wkwkwkw

Glodakan se harus acceptable mengingat durabilitynya yang bener bener awet.

Awalnya saya jg skeptis om, alay 1000cc matic, apa ada tenaganya? Krn pengalaman pake karimun kotak manual dulu, gas bejek abis ya pasrah aja nunggu naik speednya. Tetapi setelah pinjam punya teman Ayla X AT elegance 2016 km 47rb, perawatan full beres daihatsu se langsung amezing. Mobil ini saya bantu jual di juli 2021 dengan harga under 80jt, skrg malah kebykan 90jt lebih pada open pricenya.

Tangki kecil, isi bensin 100rban ud full, bikin dompet nyaman. Kickdown lgs ngacir. Lari 120 hajar terus. Ganti 4 ban hankook per pcs under 500rb, uda berasa senyap. Oli cm 3 ltr, lcgc punya pula. Trakhir ganti karet support shock beli online under 100rb.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

marmut wrote: Sun Jul 24, 2022 9:04
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak

Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh

Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling



selama pake ayla dari pertama kali keluar, belum pernah ganti :
bol join
terot
long terot
bearing roda
sobleker
enjin monting
brake shoe

taun berapa ayla pertama keluar? sekarang juli 2022, ya bole ngana hitung berapa umurnya.
glodakan? enggak tuh...

motor fan ganti 1x.
aki ganti berapa kali, lupa.
coolant ganti 3x
olmes ganti rutin.
oli metik ganti 2x kalo ga salah inget.
busi ganti 2x.
brake pad 2x

:mky_03:

hail ayla... :big_smoking:
jiahh kalah kita orang

kita orang pake agya sejak jaman pa'de baru setaon 2 taon jd presiden

yg ud diganti
- terot skali
- link stabil skali
- kampas rem 2 kali
- motor fan sekali
- mika lampu blakang kiri sekali (kualitet nya jelek, bsa burem sendiri, tp aneh nya yg kanan gapapa ampe skrg)
- coolant tiap perpanjang stnk
- olmes rutin, atf tiap 2 kali olmes , busi jg tiap 2 x olmes
- accessory belt sekali

uda itu doank , smuanya dikerjain di gerasi rumah sendiri lg , berasa kaya lg piara mikrolet kijang super

padahal kijang yg satu nya lg, lebi rewel drpd kijang yg seharus nya :big_think: :big_think:
Last edited by DOHC on Sun Jul 24, 2022 11:54, edited 1 time in total.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Sun Jul 24, 2022 10:41
Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 9:54
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 8:19

GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi

Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz :big_biglaugh:
engga lah mbah apanya janda kembang

kemaren di IG liat For Sale yg setaun lbh muda, dia 2018, km nya 4000. :mky_01:
mintanya cuma .... 298jt aja :big_biglaugh:
ngomongin barang2 taon tua tp odo rendah gt,

minggu lalu iseng coba samperin sala satu mobil kaya gt, liat2 trus ga jadi mbah

odo bole rendah, dari luar bole kliatan "nyaris baru", begitu nyalain mesin dan coba jalan baru ketauan penyakit nya


yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang :big_exellent: :big_exellent:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Should I go with LCGC?

Post by kunaskun »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 11:52
yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang :big_exellent: :big_exellent:
yg paling bener: cari mobil ex dokter, buku manual licin, ban serep ga pernah turun. :big_chicken:
mantera org kuno cari mobkas :big_biglaugh:

---
back to topic.
saran saya, mendingan LCGC, sejelek2nya LCGC, ga ada mobkas yang ngalahin rasanya: klaim garansi ke beres dan modal isi bensin doang, karena perawatan sampe setahun dua tahun pertama kan biasanya masih ada gratisan dari dealer. oh ya terpenting untuk beberapa org: tampilan keluar dari mobil baru biarpun LCGC :big_biglaugh:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11005
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Should I go with LCGC?

Post by marmut »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 11:52


yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang :big_exellent: :big_exellent:



mari kita colek om mersides
benzz89
:mky_03:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

kunaskun wrote: Sun Jul 24, 2022 11:58
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 11:52
yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang :big_exellent: :big_exellent:
yg paling bener: cari mobil ex dokter, buku manual licin, ban serep ga pernah turun. :big_chicken:
mantera org kuno cari mobkas :big_biglaugh:

---
back to topic.
saran saya, mendingan LCGC, sejelek2nya LCGC, ga ada mobkas yang ngalahin rasanya: klaim garansi ke beres dan modal isi bensin doang, karena perawatan sampe setahun dua tahun pertama kan biasanya masih ada gratisan dari dealer. oh ya terpenting untuk beberapa org: tampilan keluar dari mobil baru biarpun LCGC :big_biglaugh:
palagi dokternya cewe lg :big_biglaugh: :big_biglaugh:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: Should I go with LCGC?

Post by sherryandkez »

Flox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56 Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.

Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.

Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.

Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.

1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.

Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
tinggal di sawit pake lcgc = gak nyaman, more maintenance

saran saya sih ambil mobil bekas ya om, amit2 om ada kebutuhan mendadak lagi mobil bisa dijual. kalo nyicil kan gak bisa/ribet. saran saya cari mobil 50-60 jt, tembak 50, sisanya buat restore di awal jadi ke depan worry free. budget segitu yang tinggi dapet taruna, kuda etc. avanza/kisul bisa aja tp gak seger paling.

oot dikit temen saya ngangkat grand vitara 2007 40jt pr pajak mati doank :big_biglaugh: kadang range harga gocapan ke bawah suka ada aja mbl bagus2 nyelip kaya crv rd, odyssey ra
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Should I go with LCGC?

Post by Or4cle »

Omnibus wrote: Sun Jul 24, 2022 10:41
Or4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 9:54
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 8:19

GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi

Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz :big_biglaugh:
engga lah mbah apanya janda kembang

kemaren di IG liat For Sale yg setaun lbh muda, dia 2018, km nya 4000. :mky_01:
mintanya cuma .... 298jt aja :big_biglaugh:
Mknya mbah, mesti pede buka harganya khusus H tegak discontinued dgn perawatan paripurna. Mobil rawatan ala Omnibus ways gak usah diragukan lagi deh :big_exellent:

Kami segenap keluarga besar SMers, khususnya trit hentul siap dukung testimoni kalau masih ragu hehehe :big_peace:
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 790
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Should I go with LCGC?

Post by rakyatwkwkland »

Pboyz97 wrote: Sat Jul 23, 2022 15:26 kalo saya cari mobil tahun 2000an. avanza xenia gen 1 , kisul, panther sepertinya masuk kriteria dan budget. tapi harus sabar nyarinya dan telaten juga ,karena nyari mobil tahun 2000an di 2022 ini yg kondisinya bagus cukup sulit menurut saya.
Yg dibold, kalo bicara ride quality sih tetep mendingan sigra calya kemana2 lah daripada mobil satu itu. Avxen gen 1 itu lari 80/90 km/h aja berasanya tuh mobil dah kaya melayang di udara ga napak lagi...

Bahkan beberapa orang ada yg berpendapat sama avxen gen 2 aja msh enakan calsig...
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Should I go with LCGC?

Post by Pboyz97 »

rakyatwkwkland wrote: Sun Jul 24, 2022 14:34
Yg dibold, kalo bicara ride quality sih tetep mendingan sigra calya kemana2 lah daripada mobil satu itu. Avxen gen 1 itu lari 80/90 km/h aja berasanya tuh mobil dah kaya melayang di udara ga napak lagi...

Bahkan beberapa orang ada yg berpendapat sama avxen gen 2 aja msh enakan calsig...
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe

kalo dibanding yg gen 2, tergantung yg modelnya ya. kalo dibanding yg masih all new single vvti, masih lebih nyaman calsig buat row 2 nya. tapi kalo dibandingin sm yg grand new keatas yg sudah dual vvti, sepertinya masih enakkan avxen menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

Pboyz97 wrote: Sun Jul 24, 2022 14:44
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe

ga salah tuh jek

beneran perna pake, atau kebetulan punya kebetulan punya si kebetulan punya betul ke nya perna neh , atau ngarang bebas doank neh biar kliatan ud perna cobain smua roda 4 di dunia ini

avansa gen 1 rasio gigi super pendek, ditambah RWD ditambah penyakit ndut2an loh , gmana caranya tarikan bawah lebi enak drpd calsig ??
GC tinggi ?? ini jg ga salah , coba pake meteran ukur dulu


# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Should I go with LCGC?

Post by kunaskun »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 12:31 palagi dokternya cewe lg :big_biglaugh: :big_biglaugh:
:mky_03: :mky_03: :mky_03:
masih ada ga ya yang jualan pake mantera sakti gini :big_biglaugh:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Should I go with LCGC?

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 15:56
Pboyz97 wrote: Sun Jul 24, 2022 14:44
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe

ga salah tuh jek

beneran perna pake, atau kebetulan punya kebetulan punya si kebetulan punya betul ke nya perna neh , atau ngarang bebas doank neh biar kliatan ud perna cobain smua roda 4 di dunia ini

avansa gen 1 rasio gigi super pendek, ditambah RWD ditambah penyakit ndut2an loh , gmana caranya tarikan bawah lebi enak drpd calsig ??
GC tinggi ?? ini jg ga salah , coba pake meteran ukur dulu


# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon
Mbahh, logicnya tarikan bawah avanza gen 1 berarti gr2 rasio gigi pendek2 ala mbl niaga jd puncak torsi terasa wkt di gigi 2 ato ga gigi 3 gt ya berarti?

Buat saya justru tarikan kaya avanza lama buat jaman gini kurang enak+ndut2an. Calya/agya 1.2/avanza dual vvti manual yg tarikannya diomelin byk orang malah saya suka, keliatan rasio tiap giginya dipanjangin jadi deliverynya lbh linear tp ngga ilang napas wkt di tol

Yg saya rasain di avansa vvti awal kita orang begitu sih, soalnya abis gigi 3 ya sdh tuh ilang napasnya apalg di tol. Begitu pun jg di grenmek 1.5 sama kijang 1TR kita orang, di tol nggak bs cruising
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11005
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Should I go with LCGC?

Post by marmut »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 15:56


# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon


koh, ngapain ribut dimari? ditungguin linda ama meimei di kamar sebelah....
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

maastricht889 wrote: Sun Jul 24, 2022 16:35
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 15:56
Pboyz97 wrote: Sun Jul 24, 2022 14:44
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe

ga salah tuh jek

beneran perna pake, atau kebetulan punya kebetulan punya si kebetulan punya betul ke nya perna neh , atau ngarang bebas doank neh biar kliatan ud perna cobain smua roda 4 di dunia ini

avansa gen 1 rasio gigi super pendek, ditambah RWD ditambah penyakit ndut2an loh , gmana caranya tarikan bawah lebi enak drpd calsig ??
GC tinggi ?? ini jg ga salah , coba pake meteran ukur dulu


# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon
Mbahh, logicnya tarikan bawah avanza gen 1 berarti gr2 rasio gigi pendek2 ala mbl niaga jd puncak torsi terasa wkt di gigi 2 ato ga gigi 3 gt ya berarti?

Buat saya justru tarikan kaya avanza lama buat jaman gini kurang enak+ndut2an. Calya/agya 1.2/avanza dual vvti manual yg tarikannya diomelin byk orang malah saya suka, keliatan rasio tiap giginya dipanjangin jadi deliverynya lbh linear tp ngga ilang napas wkt di tol

Yg saya rasain di avansa vvti awal kita orang begitu sih, soalnya abis gigi 3 ya sdh tuh ilang napasnya apalg di tol. Begitu pun jg di grenmek 1.5 sama kijang 1TR kita orang, di tol nggak bs cruising
Kl apansa dual vvti, kita orang ga brani komen atau ngaku2 ngarang indah yah karena ga perna punya, skalinya coba jg cuman pas bawa logistik jd ga valid

Tp kl apansa gen 1 yg k3 de ama ve, itu 2 2 nya rada aneh sebenernya utk tarikan awal mbah, mirip bawa panther tp versi torsi yg lebi rendah aj.. gigi 1 nya tralu pendek, dtambah ntah knapa suka ndut2an ga jlas, ibaratnya kaya narik tp ga lari.. nah bener tuh yg mbah blg, kl ud masup gigi 2-3 baru mendingan
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Should I go with LCGC?

Post by DOHC »

marmut wrote: Sun Jul 24, 2022 16:54
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 15:56


# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon


koh, ngapain ribut dimari? ditungguin linda ama meimei di kamar sebelah....
Mbah

Koyorad yg 2 ply muat ga buat si agya ? Siang2 ac agak kurang adem neh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11005
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Should I go with LCGC?

Post by marmut »

DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 17:24

Koyorad yg 2 ply muat ga buat si agya ? Siang2 ac agak kurang adem neh


masa sih? itu ayla kakak pake kaca film dari mobil tnkb putih ampe sekarang masih nyang entu juga belon ganti, ac dingin kok...
kemaren abis bongkar fan kan? coba diliat nyolok kabelnya terbalik gak? jangan² kipas muternya terbalik, niupin hawa panas mesin ke radiator...

:big_think:
rumidjalil
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Mon Mar 28, 2022 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Kicks

Re: Should I go with LCGC?

Post by rumidjalil »

Flox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56 Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.

Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.

Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.

Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.

1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.

Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
Asumsi disini kan punya penghasilan untuk cicil ya? Dan kedua ini tinggal di Sawit kan. Kalo gitu sih mending beli panther atau kijang tua sekitar 50jt, plus anggarin biaya perawatan setara 12 bulan cicilan (30jt) untuk 3 tahun ke depan.

Keuntungannya adalah terbebas dari hutang, pas nanti dijual lagi ga turun banyak harganya, nyaman dipake jarak jauh, dan bisa minum solbus.

Cuman kekurangannya mesti memang sabar carinya yg kondisi masih bagus, serta harus anggarin waktu ke Bengkel lebih banyak buat perawatan.
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Should I go with LCGC?

Post by McLaren »

Nyari solar di area perkebunan sawit susah om…
Area sumatera kalimantan lah, rebutan
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Should I go with LCGC?

Post by b0ku »

DrivingPotato wrote: Sun Jul 24, 2022 9:20
Mbah
Serius itu kampas rem nya tahan 10 tahun? :big_chicken:
kampas rem mah tergantung kakinya om kalo kakinya liar kayak saya mah 10rb sekali aja bisa abis ampe bunyi kalo yang bawa kalem macem ngkong2x yang dulu pake pajero saya sampe 70rb umur ud mau 10th masih kampas rem asli pabrik :mky_03: