Saran LMPV dibawah 310jt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

rumputlaut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Sat May 13, 2017 1:16

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by rumputlaut »

loid wrote: Fri Aug 05, 2022 9:25 Halo, kebetulan ini thread pertama saya di SM, jd mohon maaf bila ada salah kata
As subject, saya sedang mencari LMPV 1500cc baru karena mobil yg skrng dipakai sudah mulai berumur

Kriteria saya:
  • Kabin lapang dan nyaman
  • Fitur safety memadai, VSC is a must but ADAS is nice to have
  • Reliable setidaknya untuk pemakaian 5-8 tahun dengan perawatan rutin di BeRes
  • Mesin bertenaga, setidaknya dipakai nanjak dengan muatan full tidak terlalu boyo
  • Irit BBM
  • Bengkel resmi dekat rumah
  • Wajib ada cruise control
  • Budget <310 jt
Dari kriteria diatas akhirnya didapat dua opsi sebagai berikut
  • Mitsubishi Xpander Ultimate CVT
    Pros: Desain eksterior dan interior lebih pas utk selera saya pribadi, kapasitas bagasi lumayan besar, EPB dengan auto hold
    Cons: AC belum auto climate control, CVT jatconya punya track record yg horror dan entah di xpander ini sudah ada improvement atau belum, jok masih fabric
  • Hyundai Stargazer Prime IVT
    Pros: Mesin paling bertenaga di kelasnya, captain seat, ADAS, legroom cukup lega, jok kulit, kenyamanan sepertinya 11-12 dengan xpander, ruang penyimpanan lebih banyak, ACnya sudah auto climate control
    Cons: Desain eksterior dan interior agak sulit dicerna utamanya pada tudung speedometer, bagasi lebih sempit dibandingkan xpander, rem tangan mekanikal dan tidak ada autohold
Menurut rekan2 semua manakah yang lebih worth it?
Sy booking strgazer 2 minggu yg lalu uda tes drive stargazer dan banndingin sm brv veloz sbgai sslah satu kandidat , stargazer ini yg sy suka kedap smooth bodi cukup rigid walaupun kalo dibanding veloz fitur gazer masih kurang y seperti blm rear disc brake elektrik park brake , tpi issue nanjak bikin down
banagher
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Wed Jun 01, 2016 15:09

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by banagher »

banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 7:29
kuat nanjak
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by MSU »

banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 16:14
banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 7:29
kuat nanjak
Heran T ni koq masih ga betulin soal problem nanjaknya
Udh dibandingin apple to apple gini kan jd malu
Ntah dulu pas R&D apa ga ngetest full load
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by Suryaputra »

MSU wrote: Sun Aug 07, 2022 1:50
banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 16:14
banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 7:29
kuat nanjak
Heran T ni koq masih ga betulin soal problem nanjaknya
Udh dibandingin apple to apple gini kan jd malu
Ntah dulu pas R&D apa ga ngetest full load
Settingan TC nya terlalu agresif itu.
Karena yg versi manual jg gtu.
Bukan CVT nya :big_biglaugh:

Tapi gpp lah.. it's toyota :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mhbbi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by mhbbi »

cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.

xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1

sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
User avatar
loid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Fri Aug 05, 2022 8:25
Location: Bandung
Daily Vehicle: Xpanther

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by loid »

Suryaputra wrote: Fri Aug 05, 2022 11:56 Test Drive aja..
Plus BRV Prestige non honda sensing (ini udh jaminan reliable), proven keluarganya mobilio jd mbl rental dan taxi jg.
Yg CVT banyak yg tembus sampai 200rb KM sampai dijual lagih :big_biglaugh:

Dan Ertiga trim tertinggi.

Jd on par sm xpander fiturnya.
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22 cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.

xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1

sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
maastricht889 wrote: Sat Aug 06, 2022 7:24
loid wrote: Sat Aug 06, 2022 6:30
maastricht889 wrote: Sat Aug 06, 2022 6:11 Pak, ini sdh bulat scopenya mau lmpv dan harus beli baru ya sblm saya komennya lbh dalem lagi?

Maksud saya, biar ga nyeleweng ke mana2 komen2/usulnya, lbh fair dan comparenya lebih apple to apple

Krn saya breakdown, needsnya:
1. Brand new
2. Budget 310
3. Butuh akomodasi besar
4. Commit unt rawat di bengkel resmi terus buat 5-8th ke depan
5. Naksir lmpv = irit bengsin
6. Fitur kekinian kaya safety sense, desain kekinian
iya betul, lmpv om hehe. soalnya butuh akomodasi yg lebih lapang buat angkut2 keluarga ama barang bawaan
Ok kalo gitu antara stargazer prime dan brv prestige HS yg lagi diskon (budget nambah dikit gr2 butuh cruise control, non HS ga ada cruise control).

- Dua2nya sama2 barang yg launchnya barusan bs dibilang.

- Dua2nya dapet free jasa servis+part 4th

Stargazer jujur saya blm coba, tp krn ini creta versi mpv tuningan mesinnya di creta sih enak. Tinggal di dealer hyundai bandung request aja test drive di tanjakan dago pakar/bengkok sama tanjakan lembang. BRV sih proven di tanjakan2, tuningan mesin honda udah pasti enak. Cmn perlu diperhatiin kalo hyundai kasih free servis+part 4th, harus dicermatin rincian penggantian partnya di bengkel resmi apa aja. Dan harus bener2 diliat oli cvtnya diganti apa enggak kl ikut free servis-part 4th itu.

Saya berkaca dr xpander, memang ni mobil cukup menarik dr tongkrongannya. Tp platformnya udh 5th (mulai kuno)+guidance oli cvtnya mitsubishi ngawur krn baru penggantian oli CVT di 120rb km. Saya udah denger beberapa issue xpender non FL yang gearboxnya jebol apalagi ini xpender sekarang CVT yg ke depannya ga tau gmn kalo treatment ganti oli cvtnya jg sama

Di sudut pandang sy, handrem mekanis di brv/stargazer sih saya malah suka, less trouble. Biasa di kelas gini2 tuh barang2 "wow" kaya electronic park brake suka nanggung jatuhnya.

Driving experience, ya sdh lah ini hal yg harus dikesampingin. Gimana pun ini MPV yg beda sama hatchback kaya honda jazz. Yg penting selama disetir apalg jalan jauh ga capek (stir dah tilt telescopic di stargazer), dan bawa lmpv ga mungkin buat ugal2an jg. Trs perhatiin tangkinya stargazer ini berapa, krn simpang siur di web 40L, di kertas fotokopi speknya 65L. Minimal kl tangki 45L sih buat jarak jauh pasti enak krn bs irit dari segi range BBMnya
Sepertinya BRV bs jd opsi menarik, diskonnya denger2 sadis bgt, malah dgn nambah dikit dari stargeser prime bisa dapet Prestige HS after diskon, sepertinya budget melar tipis masih worth it klo diliat dari aspek fitur, mesin serta kelasnya yg naik ke LSUV

Cuman agak ragu aja sih ama akomodasi kabinnya, soalnya di benak saya itu BRV=Mobilio dipopokin, dulu sempet tertarik ama mobilio tp abis liat unitnya langsung kok rasanya agak sempit dibandingkan LMPV lain atau mungkin ekspektasi saya aja yg ketinggian, entah di AN BRV ini udh improve atau belum

Mungkin user AN BRV disini ada yg mau sharing experience seputar kenyamanan dan akomodasi kabinnya?
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 16:14
banagher wrote: Sat Aug 06, 2022 7:29
kuat nanjak
enteng banget liat stargazer ngelibas tanjakan curam gitu, yang xpander aja walau sudah gas habis, nanjaknya pun gerak pelan banget..
kasih ban minimal turanza T005 tambah mantap tuh...
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22 cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.

xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1

sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
urusan oli IVT ngga bisa disamain dengan oli mesin sih. Ke beresnya aja kalo mau ganti oli IVT, terima beres.
ga repot cari stok oli dkk.
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by Frenzyking »

mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22 cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.

xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1

sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
Haloo Pak, pengamat izin nimbrung yah hehehe. Terkait Ertiga dan BRV di atas soal reliability ane ingin nanya. Secara Ertiga ini "banyak" case oli mesin rembes dan handle pintu berkarat. Apakah hal ini sdh difixed di facelift hybridnya ini? Thankss
User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by Volk »

Dashboard stragejer bikin ilfiil uyy hahaha..
Vote Xpander Sport aja deh warna & model dashboardnya enak diliat drpd si hungde..
Udh TD Xpander yah oke sih lbh enak dr avxen..
Cuma harga nya aja melejit bingit..mirip² creta
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

loid wrote: Sun Aug 07, 2022 3:43
Suryaputra wrote: Fri Aug 05, 2022 11:56 Test Drive aja..
Plus BRV Prestige non honda sensing (ini udh jaminan reliable), proven keluarganya mobilio jd mbl rental dan taxi jg.
Yg CVT banyak yg tembus sampai 200rb KM sampai dijual lagih :big_biglaugh:

Dan Ertiga trim tertinggi.

Jd on par sm xpander fiturnya.
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22 cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.

xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1

sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
maastricht889 wrote: Sat Aug 06, 2022 7:24
loid wrote: Sat Aug 06, 2022 6:30

iya betul, lmpv om hehe. soalnya butuh akomodasi yg lebih lapang buat angkut2 keluarga ama barang bawaan
Ok kalo gitu antara stargazer prime dan brv prestige HS yg lagi diskon (budget nambah dikit gr2 butuh cruise control, non HS ga ada cruise control).

- Dua2nya sama2 barang yg launchnya barusan bs dibilang.

- Dua2nya dapet free jasa servis+part 4th

Stargazer jujur saya blm coba, tp krn ini creta versi mpv tuningan mesinnya di creta sih enak. Tinggal di dealer hyundai bandung request aja test drive di tanjakan dago pakar/bengkok sama tanjakan lembang. BRV sih proven di tanjakan2, tuningan mesin honda udah pasti enak. Cmn perlu diperhatiin kalo hyundai kasih free servis+part 4th, harus dicermatin rincian penggantian partnya di bengkel resmi apa aja. Dan harus bener2 diliat oli cvtnya diganti apa enggak kl ikut free servis-part 4th itu.

Saya berkaca dr xpander, memang ni mobil cukup menarik dr tongkrongannya. Tp platformnya udh 5th (mulai kuno)+guidance oli cvtnya mitsubishi ngawur krn baru penggantian oli CVT di 120rb km. Saya udah denger beberapa issue xpender non FL yang gearboxnya jebol apalagi ini xpender sekarang CVT yg ke depannya ga tau gmn kalo treatment ganti oli cvtnya jg sama

Di sudut pandang sy, handrem mekanis di brv/stargazer sih saya malah suka, less trouble. Biasa di kelas gini2 tuh barang2 "wow" kaya electronic park brake suka nanggung jatuhnya.

Driving experience, ya sdh lah ini hal yg harus dikesampingin. Gimana pun ini MPV yg beda sama hatchback kaya honda jazz. Yg penting selama disetir apalg jalan jauh ga capek (stir dah tilt telescopic di stargazer), dan bawa lmpv ga mungkin buat ugal2an jg. Trs perhatiin tangkinya stargazer ini berapa, krn simpang siur di web 40L, di kertas fotokopi speknya 65L. Minimal kl tangki 45L sih buat jarak jauh pasti enak krn bs irit dari segi range BBMnya
Sepertinya BRV bs jd opsi menarik, diskonnya denger2 sadis bgt, malah dgn nambah dikit dari stargeser prime bisa dapet Prestige HS after diskon, sepertinya budget melar tipis masih worth it klo diliat dari aspek fitur, mesin serta kelasnya yg naik ke LSUV

Cuman agak ragu aja sih ama akomodasi kabinnya, soalnya di benak saya itu BRV=Mobilio dipopokin, dulu sempet tertarik ama mobilio tp abis liat unitnya langsung kok rasanya agak sempit dibandingkan LMPV lain atau mungkin ekspektasi saya aja yg ketinggian, entah di AN BRV ini udh improve atau belum

Mungkin user AN BRV disini ada yg mau sharing experience seputar kenyamanan dan akomodasi kabinnya?
kenyamanan? BRV?
kalau mau cari nyaman, jangan lirik honda..
dibanding rival sekelasnya dari masing-masing segmen, yang ternyaman bukan yang dari merk honda soalnya :ungg:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by Suryaputra »

krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12 baru kepikiran habis nonton video -------- yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
Nah klo si ono yg review, hmmm better TD sendiri dulu.
Apalagi si mbah jg punya ANKI ya pas lahh.
klo sy pribadi prefer review gridoto, lbh objektif aja :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by satriakarisma »

krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12 baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

Suryaputra wrote: Tue Aug 09, 2022 2:27
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12 baru kepikiran habis nonton video -------- yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
Nah klo si ono yg review, hmmm better TD sendiri dulu.
Apalagi si mbah jg punya ANKI ya pas lahh.
klo sy pribadi prefer review gridoto, lbh objektif aja :big_peace:
betul om,, jadinya mau compare langsung buat buktiin review dia. hehe
bisa lebih akurat karena punya ANKI juga..
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

satriakarisma wrote: Tue Aug 09, 2022 3:01
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12 baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
buat referece gapapa om, tapi tetap harus TD lagi buat buktiin langsung..
cuma jadi ikut kepikiran buat TD nya di MBZ.. :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by ChZ »

satriakarisma wrote: Tue Aug 09, 2022 3:01
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
masih mobil baru, ya masih enak semua. :mky_03: biasa efek kita nyoba mobil baru tuh kadang tersugesti gitu. sampe pada level pengen beli :mky_03:

tp kalo sama ribon mgkn emang enakan ini sehh. ribon bwt sebagian orang terlalu ngayun.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by DOHC »

AnKI d hajar d MBZ emg ga enak, ga apple to apple si milenial jayus tuh, jgnkan inofa, perna duduk d vrz jg ga enak, wajar lah mobil sasis truk tinggi d jalan bumpy gt mana ad yg enak

Mustinya bandingin ama xpander, brz atau veloz
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

DOHC wrote: Tue Aug 09, 2022 3:32 AnKI d hajar d MBZ emg ga enak, ga apple to apple si milenial jayus tuh, jgnkan inofa, perna duduk d vrz jg ga enak, wajar lah mobil sasis truk tinggi d jalan bumpy gt mana ad yg enak

Mustinya bandingin ama xpander, brz atau veloz
kalau VRZ sih jelas lebih ga enak..
ANKI vs stargazer aja nih tinggal.. hehe
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by krniawnhdr »

ChZ wrote: Tue Aug 09, 2022 3:21
satriakarisma wrote: Tue Aug 09, 2022 3:01
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
masih mobil baru, ya masih enak semua. :mky_03: biasa efek kita nyoba mobil baru tuh kadang tersugesti gitu. sampe pada level pengen beli :mky_03:

tp kalo sama ribon mgkn emang enakan ini sehh. ribon bwt sebagian orang terlalu ngayun.
nahh betul...terlalu ngayunnya kayak xpander, ngincer empuk tapi pas kena bawa di MBZ jadi ga enak.
makin penasaran buat TD deh..
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 783
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by rakyatwkwkland »

Frenzyking wrote: Sun Aug 07, 2022 13:12
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22 cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.

xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1

sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
Haloo Pak, pengamat izin nimbrung yah hehehe. Terkait Ertiga dan BRV di atas soal reliability ane ingin nanya. Secara Ertiga ini "banyak" case oli mesin rembes dan handle pintu berkarat. Apakah hal ini sdh difixed di facelift hybridnya ini? Thankss
Kalo di versi facelift ane gabisa ngomong soalnya gapunya mobilnya. Tapi punya ane versi pre-facelift tahun 2018 yg keluaran awal2 banget yg AC nya aja msh analog, kena masalah mesin rembes. Oktober tahun lalu di odo 44 ribu ane bawa ke beres buat klaim garansi. Sampe sekarang sih masih aman2 aja. Kebetulan tahun ini lagi banyak jalan, skrg odometer udah 64 apa 65 ribu, jadi sejak klaim garansi udah berlalu sekitar 10 bulan dan 20an ribu kilometer. Dulu pernah denger dari trit er3 di kaskus katanya dibawa ngetol, pentokin speedo, hi-rev itu juga konon berkontribusi menyebabkan rembes. Nah ini selama 20 ribu km ini kebetulan udah berkali2 bolak-balik keluar kota dan udah berkali2 jg dipake lari 140-160, hi-rev juga, masih aman2 saja. Jadi asumsi ane harusnya di versi facelift pun udah beres lah kali ya.

Kalo perkara karat ane no komen soalnya gak ngalamin.
mbah_sby
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by mbah_sby »

pengendiesel wrote: Fri Aug 05, 2022 12:11
Suryaputra wrote: Fri Aug 05, 2022 11:56 Test Drive aja..
Plus BRV Prestige non honda sensing (ini udh jaminan reliable), proven keluarganya mobilio jd mbl rental dan taxi jg.
Yg CVT banyak yg tembus sampai 200rb KM sampai dijual lagih :big_biglaugh:

Jd on par sm xpander fiturnya.
Hampir gak pernah liat nih makhluk di jalanan. Kemahalan kali ya? Padahal pas loncing avxenloz, xp, brv, perkiraan saya bakal saingan sengit ketiganya.
Eh ternyata punya ahond melempem sendirian.
dari jalanan rumah saya ke kantor lewat jagorawi saya nemuin beberapa ekor BRV ini.
pas di parkiran kantor juga nemu..
mbah_sby
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by mbah_sby »

ChZ wrote: Tue Aug 09, 2022 3:21
satriakarisma wrote: Tue Aug 09, 2022 3:01
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
masih mobil baru, ya masih enak semua. :mky_03: biasa efek kita nyoba mobil baru tuh kadang tersugesti gitu. sampe pada level pengen beli :mky_03:

tp kalo sama ribon mgkn emang enakan ini sehh. ribon bwt sebagian orang terlalu ngayun.
emang ngayun kalo di jalan bergelombang, saya rasain sendiri dari jalanan tuban ke gresik di daerah yang jalanan nya bergelombang..
kalo jalanan biasa sih cukup nyaman
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by Kaleng »

BRV boleh om masuk radar, dengar2 diskon maknyus, dan warna putihnya keren.

Eksterior juga cukup ok, dan power harusnya tidak ada masalah, buat driver harusnya juga paling asik dibanding LMPV lain.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Saran LMPV dibawah 310jt

Post by PRBS »

krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12 baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
kalau RH yg review, flat face aja om..

tapi unik sih, banyak yg bilang keempukannya dibanding xpander, masih enak xpander.. tapi RH malah bilang lebih enak dibanding ANKI :big_chicken:

paling bener, emang TD sendiri sih.. butt-o-meter orang beda2