Kaki" full independen di subaru, VS torsion beam di bagian belakang HRV gak boonghackers11 wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.
Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9685
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Moderator
- Posts: 1259
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Mobil baru mesinnya sudah rusak om?vein wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 1:27Iya kayak engine break gitu, emang gitu ya karakternya?Suryaputra wrote: ↑Fri Oct 21, 2022 12:23Kagok gmn?
Ada efek engine brake?
Klo gtu ya bagus, artinya selip lebih minim
Nanti ganti aja CVTF nya setelah lewat 1000 km sama yg lbh bagus
Okey gitu aja kali yah ganti oli ajaa...udah lama bgt ga ambil Honda jd rada deg2an baca cerita2 soal BQ nya heheh.
Tq yah Om.
BTW di HRV bs setting sensitivitas auto light nya gak nya? Gw liat di menu2 Honda Sensing ga ada pilihan auto headlight sensitivity nya nih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Izin nimbrung,hackers11 wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.
Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah
4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas
Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock
Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta
Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 693
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Wow, creta lbh nyaman dr hrv. Keren nih.pandaendut wrote:Izin nimbrung,hackers11 wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.
Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah
4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas
Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock
Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta
Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor
TD juga ah haha.
Thanks impresinya om.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Cobain td saja, jujur aja si kereta ginseng ini ga pernah sy lirik. Liat di mall aja selalu underestimate, setelah coba td baru dehhackers11 wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 11:08Wow, creta lbh nyaman dr hrv. Keren nih.pandaendut wrote:Izin nimbrung,hackers11 wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.
Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah
4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas
Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock
Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta
Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor
TD juga ah haha.
Thanks impresinya om.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 361
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driverpandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 11:00
Izin nimbrung,
Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah
4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas
Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock
Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta
Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Ane jg merasa sejak dipegang HMID emang socmed marketingnya kenceng,tp sebenernya kualiti produk segitu2 aj.daimler wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 14:20 Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Aftersales jg kurang digarap serius banyak komplenan. Sampe skrg blom ada produk H miring yang bikin kpengen sih.
Packagenya ok sih tapi ya udah gitu aja. Gak terlalu menggugah. Creta IVTnya emang enak tp karena styling ama interior nganu jd males trus makin males lg sejak deretan komplen nya aneh aneh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9685
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Strategi Go-To-Market nya ok banget.ChZ wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 15:42Ane jg merasa sejak dipegang HMID emang socmed marketingnya kenceng,tp sebenernya kualiti produk segitu2 aj.daimler wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 14:20 Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Aftersales jg kurang digarap serius banyak komplenan. Sampe skrg blom ada produk H miring yang bikin kpengen sih.
Packagenya ok sih tapi ya udah gitu aja. Gak terlalu menggugah. Creta IVTnya emang enak tp karena styling ama interior nganu jd males trus makin males lg sejak deretan komplen nya aneh aneh.
tapi klo dia bisa improve product nya, mendengar keluhan pelanggan.. gak nutup kemungkinan bisa bersaing dengan marketnya mobil jepang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Kabarnya ada yang susah starter setelah ganti KF, mungkin installernya ceroboh air sabun turun masuk ke celah dashboard. Pertama kali miara gerobak korea, apa produk lainnya switch lock unlock juga cuma di driver? Even motor sy dari zaman sma selalu honda sampai udah tuwir sekarang. Mobil pemakaian pribadi sampai mobil angkutan selalu jepangan : suzuki, isuzu, mitsu, honda dan toyotadaimler wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 14:20Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driverpandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 11:00
Izin nimbrung,
Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah
4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas
Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock
Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta
Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Toko tetangga seberang sy pake seekor hyundai big up udah lama masih beroperasi sampai sekarang
C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara
Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susutChZ wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 15:42Ane jg merasa sejak dipegang HMID emang socmed marketingnya kenceng,tp sebenernya kualiti produk segitu2 aj.daimler wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 14:20 Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Aftersales jg kurang digarap serius banyak komplenan. Sampe skrg blom ada produk H miring yang bikin kpengen sih.
Packagenya ok sih tapi ya udah gitu aja. Gak terlalu menggugah. Creta IVTnya emang enak tp karena styling ama interior nganu jd males trus makin males lg sejak deretan komplen nya aneh aneh.
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
gila itu freed dulu tiap hari saya pake buat sliding di tikungan kemayoran kadang di tol baek2x aja sampe dijual 125 rb yangGE8 juga belakangan suka saya hajar kenceng juga kadang jalanan gradak gruduk alus aja masih suka ngegaspandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 22:59
Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring
emang ud curiga sejak jaman GE8 2014 bahkan GE8 saya vs freed berasa banget penurunan kualitas komponennya ditambah kemaren bantu adek ipar nyari HRV second liat2x mesinnya kok kacau semua baut pada karatan kadang mesin kek jamuran blocknya keknya kacrut bener mobil jaman sekarang liat HRV model baru juga malah lebih kacau BRV malah mendingan padahal BRV JDM (jaipur domestik market) punya kok lama2x saya liat jaipur malah lebih bagus kek creta VS kona aja creta keknya jauh lebih mewah dari kona padahal kona kan market EROPA amerika ya emang sih crash testnya BRV sama CRETA ya di bawah HRV sama kona
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11332
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Freed psd sy 2009, beberapa kali terabas genangan air sampai berasa bunyi air nempel di bawah dek aman saja. Cuma pernah kejadian setelah terabas sy cuci besoknya parking brakenya ngunci. Dipaksain bisa lepas, sejak itu ga pernah parking brake lg kalau di garasi. Racksteer sepertinya memang kena udah cukup lama cuma masih layak pakai, bunyi2 kalau jalan ga rata tapi setir masih solid ga sepeleng even dibawa lari di tol. Sokbreker sampai dijual bulan kemarin masih ori bawaan.Omnibus wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
Parts freed yg diganti selama sy miliki : batang stabilizer (gejalanya tiap braking ada bunyi tek tek), discbrake ganti oem brembo (disc lama aus ga layak dibubut lg) dan ganti kompresor ac oem honda sticker ijo (koit di 90.000km). Sisanya ganti oli dan isi bensin aja
Btw tengkiu sharing infonya om Omnibus
Last edited by pandaendut on Sun Oct 23, 2022 3:01, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9685
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Serba salah yaOmnibus wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
Ini jg terjadi di sebagian toyota ber eps jaman now
Last edited by Suryaputra on Sun Oct 23, 2022 3:18, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Sy jual jg di odometer 12x.xxxrb. Buat nikung cukup mayan apalagi sy pasang rear swaybar lebih pede kalau nikungb0ku wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 1:33gila itu freed dulu tiap hari saya pake buat sliding di tikungan kemayoran kadang di tol baek2x aja sampe dijual 125 rb yangGE8 juga belakangan suka saya hajar kenceng juga kadang jalanan gradak gruduk alus aja masih suka ngegaspandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 22:59
Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring
emang ud curiga sejak jaman GE8 2014 bahkan GE8 saya vs freed berasa banget penurunan kualitas komponennya ditambah kemaren bantu adek ipar nyari HRV second liat2x mesinnya kok kacau semua baut pada karatan kadang mesin kek jamuran blocknya keknya kacrut bener mobil jaman sekarang liat HRV model baru juga malah lebih kacau BRV malah mendingan padahal BRV JDM (jaipur domestik market) punya kok lama2x saya liat jaipur malah lebih bagus kek creta VS kona aja creta keknya jauh lebih mewah dari kona padahal kona kan market EROPA amerika ya emang sih crash testnya BRV sama CRETA ya di bawah HRV sama kona
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Itu H miring klo belom diviralin influenza lambat banget begitu viral langsung ditanggepin. Susah bener jaman now harus viral dulu baru diurusin.pandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 22:36 C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara
Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga
Itu juga salah satu kebimbangan mau angkut HRV baru om, ruang kepalanya minim ditambah sunroof anehnya itupandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 22:59 Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring
Kyknya lama lama duduknya disuruh ndelosor
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Andai saja speknya seperti malaysia sy angkut HRV turbo, minus-minusnya masih bisa sy maklum maklumin. Yang penting sanrup yang menganggu itu lenyapChZ wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 3:40Itu H miring klo belom diviralin influenza lambat banget begitu viral langsung ditanggepin. Susah bener jaman now harus viral dulu baru diurusin.pandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 22:36 C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara
Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga
Itu juga salah satu kebimbangan mau angkut HRV baru om, ruang kepalanya minim ditambah sunroof anehnya itupandaendut wrote: ↑Sat Oct 22, 2022 22:59 Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring
Kyknya lama lama duduknya disuruh ndelosor
Sedappp liat driving skill opa YSK bawa HRV turbo
Sekarang gantian issue karat di BRV
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
ge8 saya sama freed sering nerabas om hasilnya yang KO kalo freed magnetic clutch AC jebol mulu sejak ngeh saya matiin ac kalo ada genangan di jazz si aman2x aja kalo jazz malah yang KO dinamo stater pas di buka karat muluOmnibus wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
rack sih sejauh ini malah baik2x aja
pandaendut wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 3:08
Sy jual jg di odometer 12x.xxxrb. Buat nikung cukup mayan apalagi sy pasang rear swaybar lebih pede kalau nikung
kalo di saya freed bukan mayan lagi om itu saya ganti GE8 malah lebih susah ass draging di banding freed belakangnya kek kurang grip jd ngeri kalo di push takut malah melintir soalnya sekalinya saya nekat tarik handbrake di tikungan eh dia malah balik lawan arah posisinya sejak GE8 saya pakein baut chasis sama coilover baru berani ass draging ban belakang
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11332
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
kl gitu ngapain dipindah ke kolom segala yak. mana harganya sama itu steering rack ge8 yg ada eps nya sama gk5.b0ku wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 7:55ge8 saya sama freed sering nerabas om hasilnya yang KO kalo freed magnetic clutch AC jebol mulu sejak ngeh saya matiin ac kalo ada genangan di jazz si aman2x aja kalo jazz malah yang KO dinamo stater pas di buka karat muluOmnibus wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
rack sih sejauh ini malah baik2x aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
H tegak itu mobil resing
Wajar karatan buat kurangin berat dikit
Wajar karatan buat kurangin berat dikit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9685
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
satu hal yang saya ngeh GK5 itu space mesinnya lowong sedangnya GE8, GB freed itu complicated banget saya pernah nurunin mesin freed cara paling gampang turun dari bawah tarik dari atasnya crossmember
mungkin motornya gak muat kalo ditaro diatas
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM
nahh itu sanrup aneh emang banyak jd deal breaker yah ga nyangka jg makanya jaman jonfis tuh uda bener konsumen honda ga suka fitur aneh-aneh yang penting mobilnya works skrg kecuali brio city BRV HRV 1.5 NA cuma setipe doank gimana kita milihnya.pandaendut wrote: ↑Sun Oct 23, 2022 4:23
Andai saja speknya seperti malaysia sy angkut HRV turbo, minus-minusnya masih bisa sy maklum maklumin. Yang penting sanrup yang menganggu itu lenyap
Sedappp liat driving skill opa YSK bawa HRV turbo
Sekarang gantian issue karat di BRV
mungkin tahun depan keluar tipe non sunroof kyk HRV prestige JBL dulu mending gitu deh drpd sunroof ga praktis. audio msh kepake buat manjain kuping.
karat di mobil baru ini susah yah kyknya pasti ada aja yang kelolosan , 1-2 titik masih ok, tp kalo udah gini sih harusnya unit ditarik ganti baru.
mungkin kelamaan di stockyard juga, ane jual besi kalo kelamaan jg tetep muncul karat-karatnya. apalagi kl gudangnya deket laut mah itu kl antikarat pabrikan biasa cepet kalahnya.
klo mau tune up GE8 ama GB3 inget ribetnya sampe bongkar wiper segala
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7