ChZ wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 2:55
ane lihat kalau H miring dan woolenk ga hati-hati, bakal turun ke jurang sama kayak mzd krn sekarang pun uda mulai keliatan belangnya di sisi aftersales dan cust satisfaction. hanya butuh bbrp konsumen bilang ke surat pembaca hyundai creta mereka bermasalah evapnya dan cat matte ioniq 5 peeling off. mau di whitewashing influencer pun tetap tidak ngaruh. sehebat apa influencer kalau barangnya jelek akan ketauan busuknya juga.
except, lebih lama aja krn duitnya H miring (dan woolenk) lebih gede. susah kyknya bikin atpm jualan di indo fokus ke hal lain selain sales number.
yuk mod, cari old bimmer atau merc aja. ntu W218 idaman ente udah seharga brand new C-class sekarang
shirr repairing plisurr untuk mobil yang harga aslinya 2 miliar jadi 800jeteng - 1 miliar + repair 200 juta masih ok lah
Itu dua pabrikan masih punya banyak duid untuk dibakar. Sampai sekarang mereka bakar duid secara masif sampai kebakaran hutan aja terlihat kayak api kompor anglo nasgor kediri. Time will tell, mau bakar duid sebanyak apapun kalau kena bq jelek ga bakal bertahan.
Teman ane ada woleeng confero. Dalam masa garansi kompressor AC jebol 5x. Ruar biasa...
Satunya piara woleeng cortez, mobil masih baru di ajak road trip ke Bali, pulangnya suspensi depan jebol dua2nya. Ruar biasa...
W218 M157 masih gila harganya, 2012 odo 5000 kena 1.2M. Nego ke 1M ga mau...
ya sudah, ane mundur teratur. C209 M156 susahnya minta ampun nyarinya...
KielConstantine wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 3:22
Widihh , ada mod kucing muncul… dah lama banget neh
ChZ wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 0:39
Mbah gw baru tau ngomong2 inline six.... 340i F30 ternyata masuk toh limited 10 unit aja.
Sikat gih, kmaren ada yg jual 875jt specnya udah sabi stage 2
B58 enjin supra katanya badak
Dy nongol pas pameran giias 2017 tuh, barengan sama jualan M4 GTS
F30 340i itu dulu orng2 kg ada yg ngerti produk langka (atau bisa dibilang bagus) chris. Dikira it’s just another generic sedan from bmw.. Padahal sweet spot banget tuh pake B58 Inline-6 + trans ZF-8 Speed konvensional
Sempet ada yg jual sekenan open price 600 jutaan, di awal taon 2020. Skarang ud naujubilah smua gorengannya wkwkwkwkwkwk
Btw, gw baru tau lagi neh ada berita trbaru, trnyata M-DCT (dual clutch) yg di pake di varian M banyak problem jg seiring nambah odo & usia. Problemnya sih klasik aj khas dual clutch macem kopling aus, ganti fly wheel gitu2. Tapi cost benerinnya bisa bikin ngamuk. Makanya kan varian M skarang semenjak G series keatas, pda pake ZF-8 speed jg yg dituning
Bro Kiel, itu siggy kucing mainan tissue kemana? kena geser shir riper pelesur...
F30 340i memang bukan barang main2. Sampai sekarang ane cuma pernah liat sebiji di jalan.
Dual clucth, kenapa pabrikan jerman ga belajar ya. Problem DCT itu banyak banget. Mending mereka pakai ZF aja, aman. Conventional AT yang robust, reliable, dan asal dioprek programnya pasti long term nya lebih terjamin.
the-mantal wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 3:34
jd inget mazda jaman mmi pelopor diskon gila2an, saya dlu hampir beli mazda 2 v sky th 2015 diskonnya 50jt, udah dp cm batal beli karena dana perlu utk istri yg lg hamil. abis dipegang eurokars kayanya udah ga diskon kaya gitu lagi.
Sama om, jaman MMI diskon besar, BPKB keluar cepat, plat bantuan bisa sampai berbulan2 dan gratis. Waktu angkut M8, kacab PangSud nahan diskon. Ane ga mau nyerah, telp big boss di Jkt, langsung dapat memo fax dia.
Akhirnya dapat diskon gede officially dan super gede unofficially.
Pas ane tau EuroKars masuk, sempat ada harapan dikit. Tapi begitu liat plan pengembangan brand mereka selain Mazda, ane langsung mikir: bakal nyungsep ni Mazda.
Omiyup wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 5:14
Waduh sampe ada suhu NR, selalu suka baca tulisan suhu dari di forum sebelah
Saya agak ikut gemeter nih, barusan angkat CX3 (antara gemeter dia jadi ckd atau cabut dari sini)
Untuk budget saya emang paling bagus bq nya. Mau hrv ga suka pano nya (tapi tau sendiri kalo turun ke tipe bawah makin amburadul). Kalo creta ya gitu deh, 1st batch kacau
Moga moga tetep CBU tapi bener administrasinya
Ada madcat juga, sungkem dulu abis sungkem ke suhu NR
HRV vs CX-3 tutup mata ambil CX-3. Tapi ya itu... problem di luar mobil nya sendiri...
nyotnyet wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 5:43
Tapi tapi…
Saya piara cx5 nemenin M8 ente lho…wkwkwk
Gile M8 gila jg ya, kaga rusak2 sampe skrg hahahaha
BTT, mazda baru2 emang jarang keliatan di jalan, sekalinya ada pasti platnya sementara.
Sungkem bro nyotnyet...
Dont get me wrong bro... hehehe... CX-5 secara product memang sangat baik, even yang baru lawan CRV RW bakal bablas itu CRV. Tapi secara esensi inovasi malah kelihatan stagnan. Utamanya di CX-5 terbaru ini. Nambah gimmick rasanya semua pabrikan bisa, tapi bikin engineering marvel? only a few could do that.
Wah, M8 masih sehat ya bro... senang mendengarnya. Bentar lagi 10 tahun umur mobil itu... That is the power of Nagare.
Yeap, sangat jarang Mazda baru keliatan di jalan. Paling parah ga pernah keliatan baru itu CX-3, M3, dan M6. CX-8, CX-9, CX-5 masih ada 1-2 unit baru keliatan.