Page 4 of 7

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Wed Sep 14, 2022 9:28
by farizfsa
ChZ wrote: Wed Sep 14, 2022 3:31
KielConstantine wrote: Wed Sep 14, 2022 3:22 Dy nongol pas pameran giias 2017 tuh, barengan sama jualan M4 GTS

F30 340i itu dulu orng2 kg ada yg ngerti produk langka (atau bisa dibilang bagus) chris. Dikira it’s just another generic sedan from bmw.. Padahal sweet spot banget tuh pake B58 Inline-6 + trans ZF-8 Speed konvensional

Sempet ada yg jual sekenan open price 600 jutaan, di awal taon 2020. Skarang ud naujubilah smua gorengannya wkwkwkwkwkwk

Btw, gw baru tau lagi neh ada berita trbaru, trnyata M-DCT (dual clutch) yg di pake di varian M banyak problem jg seiring nambah odo & usia. Problemnya sih klasik aj khas dual clutch macem kopling aus, ganti fly wheel gitu2. Tapi cost benerinnya bisa bikin ngamuk. Makanya kan varian M skarang semenjak G series keatas, pda pake ZF-8 speed jg yg dituning :big_biglaugh:
kaya F30 335 pertama, buat gegayaan cukup beli 320i semua. harganya mepet seri-5 orang ngirain apaan neh seri-3 mahal banget.

little to be known enjin nya satu basis sama S55 M3 :mky_03: sama kayak 340i. ya pd silau kalau dijejerin sama seri-5 atau Z4 s20i. padahal ni mobil kastanya udah setara merc AMG 43 / 53 :big_biglaugh: susah jualan mobil sleeper di sini. makanya tuh di trit sebelah gw post video camissa bilang sekarang BMW presentasinya jualan gadgets. skrg bener loh jadi car guy aja gak ngerti BMW keluarin mesin apa.

dulu orang gak usah hobi BMW aja ngelotok itu seri-3 enjinnya apa aja dan mana yang bagus/flawed.

sbenernya kalo liat histori baling baling bambu keparat ini emang suka ngerjain. enjin salah desain dibiarin aja kg di recall, keluar LCI diem diem dibenerin atau pake embel2 "TU". :big_biglaugh:

ntu duit repair kyknya buat develop enjin barunya :big_biglaugh:
F30 340i denger2 cuma ada 9 unit apa di indo. ntah bener apa ga.
335i atau 340i disini udah mikirin bensinnya, kalo dipikir2 padahal dulu mesin biem M54 juga 6 silinder, cc segituan juga

memang mesin2 bmw zaman seri F cocok dipakein ZF 8 speed, mau dibikin tight hampir kaya DCT tinggal flash XHPtools. kayanya banyak pabrikan masih ttp pake ZF 8speed ini ya.
barang performance banyak, org remap banyak, 320-328i kalo niat aja bisa tembus 300hp.

tp ya 335i 340i std nya udah diatas 300hp, kalo buat di kota besar kadang mikir kapan kepakenya, mau di tuning jd 500 hp makin bingung lg wkwk

fitur2 bmw juga banyak di deactivated, makanya yang jualan coding2 banyak kl bmw.

mobil baru ga greget2 banget apa lg di inget2 fitur2 itu aja yang dipake. kmrn coba pug 5008 di bangkok, ya mobil kekinian canggih dgn interference lane keep assist nya. cm rasanya yaudah, nothing wow wah. biar canggihan dikit itu bmw tuwir sy ganti aja speedonya pake yg versi digital, mayan la biar ga bosen apa lg mobil juga masih enak bgt

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Wed Sep 14, 2022 9:37
by Montero
darrelund wrote: Wed Sep 14, 2022 8:45
kendibocor wrote: Tue Sep 13, 2022 19:36 Kayaknya mazdut uda stagnant secara teknologi. Uda kehabisan ide gatau mau bikin apa lg. Berapa tahun terakhir uda ga ada terobosan baru lg. Awal2 skyactiv muncul berasa quantum leap banget teknologinya mazdut, sampe ke lineup termurahnya mazdut 2 (VX1 gawsa dianggap) berasa high tech banget bahkan bisa ngalahin fitur Mid SUV merk tetangga. Skrng uda disamain bahkan kesusul merk2 jepang mainstream kalo ngomongin fitur. Hanya BQ dan driver orientednya aja yg bisa dibanggain.

Tp saya rasa stagnansi ini bakalan cepat lambat terjadi jg di merk lain. Biem seperti uda keabisan ide semua lineup salam satu dashboard dan fitur mirip semua. Malahan 3 series LCI yg bakalan keluar layout dashnya mirip merc n hyundae ioniq. Merc jg dari C class ke S class fitur ga beda langit dan bumi kayak jaman dlu. Malah jualannya banyak2an lampu LED macem di diskotik. Jejepangan ma korea jualannya bumbunya sama ngandelin radar2an. Pada akhirnya makin kesini mobil2 makin mirip n kehilangan personalitynya.
semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede disini dan kasih harga murah.

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Thu Sep 15, 2022 3:21
by ChZ
farizfsa wrote: Wed Sep 14, 2022 9:28
F30 340i denger2 cuma ada 9 unit apa di indo. ntah bener apa ga.
335i atau 340i disini udah mikirin bensinnya, kalo dipikir2 padahal dulu mesin biem M54 juga 6 silinder, cc segituan juga

memang mesin2 bmw zaman seri F cocok dipakein ZF 8 speed, mau dibikin tight hampir kaya DCT tinggal flash XHPtools. kayanya banyak pabrikan masih ttp pake ZF 8speed ini ya.
barang performance banyak, org remap banyak, 320-328i kalo niat aja bisa tembus 300hp.

tp ya 335i 340i std nya udah diatas 300hp, kalo buat di kota besar kadang mikir kapan kepakenya, mau di tuning jd 500 hp makin bingung lg wkwk

fitur2 bmw juga banyak di deactivated, makanya yang jualan coding2 banyak kl bmw.

mobil baru ga greget2 banget apa lg di inget2 fitur2 itu aja yang dipake. kmrn coba pug 5008 di bangkok, ya mobil kekinian canggih dgn interference lane keep assist nya. cm rasanya yaudah, nothing wow wah. biar canggihan dikit itu bmw tuwir sy ganti aja speedonya pake yg versi digital, mayan la biar ga bosen apa lg mobil juga masih enak bgt
wkwkwkwkw 335/340 emang kelasnya pehobi. di indo rata-rata beli mobil utamanya lihat size. harga sama kyk seri-5 walau 520i pun tetep aja lebih menarik seri-5 packagingnya.

itu dia mbah, kalau cm mau modern sebenernya mending variasi mobil lama sendiri banyak yang bisa. repairs mobil lama pun makin lama jg makin murah.
Montero wrote: Wed Sep 14, 2022 9:37
darrelund wrote: Wed Sep 14, 2022 8:45

semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede disini dan kasih harga murah.
pada ngerasa gak sih ini sebenernya mobil lama-lama kayak handphone.... handphone sekarang juga rasanya lemah banget jatoh dikit rusak. kena air rusak pake gimmick waterproof pdhl hape jaman dulu kena air blom rewel paling speakernya jadi kresek2.

kebanting, kelempar dari lantai 3, jadi ganjel pintu, buat gebuk maling jg survive.

makanya kalo jujur mah saya sebenernya suka handphone lama, lebih user friendly. smartphone packagingnya payah LCD nya kenapa-napa udah ga bisa diapa-apain wong ga ada tombol fisiknya.

suka ngga suka, mobil china dan ponsel china timing penetrasi pasarnya harus diakui tepat. dimana orang sudah tidak peduli isi dalem mobil apa aja krn jalanan macet (sampe bbm boros pun udah dianggep wajar, aneh dulu pake mesin 2000cc boros dikit aja teriak). dulu jg mana ada yang mau beli ponsel china mau dikasih gimmick bisa nonton TV bla bla bla, dipake setaun rusak.

mobil china sekarang frankly speaking secara kualitas buatan jg tidak berbeda jauh sama dulu, ada peningkatan iya tapi tidak signifikan kalau mau jujur. feel plastiknya itu nggak bohong. murah sekali.

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Thu Sep 15, 2022 3:47
by kendibocor
darrelund wrote: Wed Sep 14, 2022 8:45
semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

Nah bener ni om, skrng kiblatnya pada masukin fitur canggih2 yg kadang overkill juga tp qualitynya malah menurun. Brand2 lux macem merc ngikut2an malah vibes luxnya jadi makin luntur. Berasa kok memang, gawsa jauh2 dari W212 ke W213 aja kalo diperhatikan detail malah BQnya downgrade di W213. Biarpun W212 masih terlihat sederhana dan jauh lebih canggih W213, tp somehow kalo disentuh terasa lebih well-built W212. W204 ke W205 jg panel2 plastiknya tambah banyak. W206 tambah banyak lg ya?
ChZ wrote: Thu Sep 15, 2022 3:21 yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede
pada ngerasa gak sih ini sebenernya mobil lama-lama kayak handphone.... handphone sekarang juga rasanya lemah banget jatoh dikit rusak. kena air rusak pake gimmick waterproof pdhl hape jaman dulu kena air blom rewel paling speakernya jadi kresek2.

kebanting, kelempar dari lantai 3, jadi ganjel pintu, buat gebuk maling jg survive.

makanya kalo jujur mah saya sebenernya suka handphone lama, lebih user friendly. smartphone packagingnya payah LCD nya kenapa-napa udah ga bisa diapa-apain wong ga ada tombol fisiknya.

suka ngga suka, mobil china dan ponsel china timing penetrasi pasarnya harus diakui tepat. dimana orang sudah tidak peduli isi dalem mobil apa aja krn jalanan macet (sampe bbm boros pun udah dianggep wajar, aneh dulu pake mesin 2000cc boros dikit aja teriak). dulu jg mana ada yang mau beli ponsel china mau dikasih gimmick bisa nonton TV bla bla bla, dipake setaun rusak.

mobil china sekarang frankly speaking secara kualitas buatan jg tidak berbeda jauh sama dulu, ada peningkatan iya tapi tidak signifikan kalau mau jujur. feel plastiknya itu nggak bohong. murah sekali.
Mungkin bisa diibaratkan macem wanita ya om. Wanita jaman dlu skinkernya ga ribet tp ya mukanya ga sewow cabe2an jaman skrng. Nah ciwik2 jaman sekarang kebanyakan tweaks, makeup banyak, makanya lebih ribet. Ga bisa kena matahari, gamau makan dipinggir jalan, kepanasan dikit makeup pd luntur. Trus maintenisnya jg lebih mahal :big_biglaugh:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Thu Sep 15, 2022 3:50
by Suryaputra
ChZ wrote: Thu Sep 15, 2022 3:21
farizfsa wrote: Wed Sep 14, 2022 9:28
F30 340i denger2 cuma ada 9 unit apa di indo. ntah bener apa ga.
335i atau 340i disini udah mikirin bensinnya, kalo dipikir2 padahal dulu mesin biem M54 juga 6 silinder, cc segituan juga

memang mesin2 bmw zaman seri F cocok dipakein ZF 8 speed, mau dibikin tight hampir kaya DCT tinggal flash XHPtools. kayanya banyak pabrikan masih ttp pake ZF 8speed ini ya.
barang performance banyak, org remap banyak, 320-328i kalo niat aja bisa tembus 300hp.

tp ya 335i 340i std nya udah diatas 300hp, kalo buat di kota besar kadang mikir kapan kepakenya, mau di tuning jd 500 hp makin bingung lg wkwk

fitur2 bmw juga banyak di deactivated, makanya yang jualan coding2 banyak kl bmw.

mobil baru ga greget2 banget apa lg di inget2 fitur2 itu aja yang dipake. kmrn coba pug 5008 di bangkok, ya mobil kekinian canggih dgn interference lane keep assist nya. cm rasanya yaudah, nothing wow wah. biar canggihan dikit itu bmw tuwir sy ganti aja speedonya pake yg versi digital, mayan la biar ga bosen apa lg mobil juga masih enak bgt
wkwkwkwkw 335/340 emang kelasnya pehobi. di indo rata-rata beli mobil utamanya lihat size. harga sama kyk seri-5 walau 520i pun tetep aja lebih menarik seri-5 packagingnya.

itu dia mbah, kalau cm mau modern sebenernya mending variasi mobil lama sendiri banyak yang bisa. repairs mobil lama pun makin lama jg makin murah.
Montero wrote: Wed Sep 14, 2022 9:37
darrelund wrote: Wed Sep 14, 2022 8:45

semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede disini dan kasih harga murah.
pada ngerasa gak sih ini sebenernya mobil lama-lama kayak handphone.... handphone sekarang juga rasanya lemah banget jatoh dikit rusak. kena air rusak pake gimmick waterproof pdhl hape jaman dulu kena air blom rewel paling speakernya jadi kresek2.

kebanting, kelempar dari lantai 3, jadi ganjel pintu, buat gebuk maling jg survive.

makanya kalo jujur mah saya sebenernya suka handphone lama, lebih user friendly. smartphone packagingnya payah LCD nya kenapa-napa udah ga bisa diapa-apain wong ga ada tombol fisiknya.

suka ngga suka, mobil china dan ponsel china timing penetrasi pasarnya harus diakui tepat. dimana orang sudah tidak peduli isi dalem mobil apa aja krn jalanan macet (sampe bbm boros pun udah dianggep wajar, aneh dulu pake mesin 2000cc boros dikit aja teriak). dulu jg mana ada yang mau beli ponsel china mau dikasih gimmick bisa nonton TV bla bla bla, dipake setaun rusak.

mobil china sekarang frankly speaking secara kualitas buatan jg tidak berbeda jauh sama dulu, ada peningkatan iya tapi tidak signifikan kalau mau jujur. feel plastiknya itu nggak bohong. murah sekali.
emangg.
hal paling simple.
lihat aja itu mobil" yg MID dan spidonya pk layar Full LCD, bisa jadi 5-10 tahun lcdnya mulai error atau garis"
karena musuhnya LCD kan panas.

Rule of thumb suhu normal operating temp LCD/LED itu 5-35 C
di luar itu, performa gak optimal atau expect shorten life span

tau sendiri gmn panasnya indonesia kena hamparan sinar matahari dari windshield
kecuali di dalam dashboardnya ada aliran AC :big_biglaugh:

belum lg klo bicara, sensor" dan teknologi segala macam, makin bnyk electrical nya.

tujuannya sih ketebak.
biar pergantian mobil bisa lbh cepat, tiap 5-10 thn dah ganti baru.
coba klo dibikin robust kyk mobil carbu jaman dulu, kan cuan berkurang :big_biglaugh:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Thu Sep 15, 2022 4:07
by ChZ
kendibocor wrote: Thu Sep 15, 2022 3:47
Mungkin bisa diibaratkan macem wanita ya om. Wanita jaman dlu skinkernya ga ribet tp ya mukanya ga sewow cabe2an jaman skrng. Nah ciwik2 jaman sekarang kebanyakan tweaks, makeup banyak, makanya lebih ribet. Ga bisa kena matahari, gamau makan dipinggir jalan, kepanasan dikit makeup pd luntur. Trus maintenisnya jg lebih mahal :big_biglaugh:
wah kalo ngomongin orang sehh sama juga makin kesini makin lemah :big_biglaugh: krn makin jarang aktivitas fisik juga. dulu mo makan aja musti ngejer rusa atau babi hutan.

gampangnya kalo skrg makan jorok dikit kl kuli makan kecampur semen ama pasir (kadang lucu jg liatnya cuci tangan cm seadanya terus makan nasi bungkus pake tangan aja gitu) aj perutnya gapapa, kita orang makan di warung jorok dikit sakit perut :big_biglaugh:

ya sama sehh mobil jg makin pinter skrg jalanin diri sendiri aja bisa. tp dalemannya makin dikurang-kurangin.

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Thu Sep 15, 2022 7:38
by kepo2601
madcat015 wrote: Wed Sep 14, 2022 1:32
newrubble wrote: Tue Sep 13, 2022 16:08 lapor david tobing (adams&co)
tuh ada instagram dia
bilang ditipu eurokars qq mazda qq karsono - herbert kwee
bilang david ini beli mobil baru tapi bodong
jgn cuman sendiri tapi rame-rame

gembel jualan mobil gini nih
Hello om NR, long time no see... very very long time no see...

I agree, mmg gembel om. Sejak dipegang Eurokars, mmg line up lebih baik, tapi desk job nya kacau. Ane sering inspeksi (read: dipanggil) ke Mazda Adityawarman di 2019, kacab nya has no idea mau ngembangin market bagaimana. Taunya jualan unit ke kepolisian. Ya selesai. Ga bakal dapat volume, malah jeblok.

They didn't heed my advice: go to Japan, to HQ, ask for more units (CX-3, M3, CX-5, M6, M6 Est especially) and spare parts dan bereskan desk job terutama dokumen2. Fokus mereka salah dengan market branding terus2an. Branding sudah bagus, harus upgrade ke market satisfaction and excellent service.

Frankly speaking, I've lost faith in Mazda sejak keluar skyactiv2an, karena ga ada yg spesial dari teknologi itu. Feels like quantum leap but everyone can do it. Karakter Mazda hilang sejak Kodo.

Di Jakarta ane pakai CX-9. Memang bagus built qualitynya, but that's it. No special characted, no fun, nothing. Even CX-7 and M8 can impress me more than CX-9. Too much non sensical gimmick.
Welcome back modket, long time no see :big_cat:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sat Sep 17, 2022 4:46
by Pboyz97
sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sat Sep 17, 2022 4:49
by Pboyz97
Zaxis wrote: Tue Sep 13, 2022 14:59 Ini mah ATPM nya ga becus urus impor mobil
Kasian dealer2 nya ga ada barang mau cuan dari mana
makanya, saya jg heran kok begini ya pelayanannya, gak sebaik dulu. perasaan jaman 2018-2019 gak segitunya deh. waktu saya SPK CX5 elite di GIIAS 2018 lalu jg mobilnya dateng 2 minggu kemudian sm BPKB jg gasampe 6 bulan udh jadi, ini kok bisa 1 tahunan :big_think:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sat Sep 17, 2022 7:06
by daimler
Pboyz97 wrote: Sat Sep 17, 2022 4:46 sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Iya sepertinya semenjak mazda dipegang eurokars bukan MMI lg aftersalses dan administrasinya jd begini. Dulu thn 2011 akhir pesen M2 (DE) R HB ga gini2 amat ngurus bpkb ama plat nomornya. Semoga atpmnya segera berbenah ( atau ganti :upss: ) karena emg handling dan feelnya mazda itu beda ama mbl jejepangan lain ( kayak agak keeropaan dikit)

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sat Sep 17, 2022 17:43
by ricz
Mazda memang dari dulu surat2 nya lama sih, tapi kalo sampe kaya gini sih kelewatan banget... :big_think:

BTW agak OOT dikit : semenjak CRV Turbo naik harga, CX5 facelift gw liat makin banyak berkeliaran di dusun tempat gw tinggal... Beda jauh sama jaman PPNBM tahun lalu yang dimana CRV Turbo plat baru berkeliaran :mky_07:

cuma idem sama suhu2 di atas, brand kalo terlalu 'idealis' jatuhnya nanggung... Perlu volume-maker yang 'ngedengerin' maunya konsumen biar dapur pabrikan bisa ngebul :ungg:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sat Sep 17, 2022 17:45
by ricz
daimler wrote: Sat Sep 17, 2022 7:06
Pboyz97 wrote: Sat Sep 17, 2022 4:46 sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Iya sepertinya semenjak mazda dipegang eurokars bukan MMI lg aftersalses dan administrasinya jd begini. Dulu thn 2011 akhir pesen M2 (DE) R HB ga gini2 amat ngurus bpkb ama plat nomornya. Semoga atpmnya segera berbenah ( atau ganti :upss: ) karena emg handling dan feelnya mazda itu beda ama mbl jejepangan lain ( kayak agak keeropaan dikit)
Bener om. Gw dulu pake mazda2 nagare '11 dan lama pengurusan surat" nya masih sewajarnya mobil pada umumnya (stnk sama plat nopol sebulan)

Semenjak masuk yang gen Skyactiv malah jadi lama bgt pengurusan suratnya (lebih dr 1 bln)

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sat Sep 17, 2022 19:01
by kendibocor
ricz wrote: Sat Sep 17, 2022 17:43 Mazda memang dari dulu surat2 nya lama sih, tapi kalo sampe kaya gini sih kelewatan banget... :big_think:

BTW agak OOT dikit : semenjak CRV Turbo naik harga, CX5 facelift gw liat makin banyak berkeliaran di dusun tempat gw tinggal... Beda jauh sama jaman PPNBM tahun lalu yang dimana CRV Turbo plat baru berkeliaran :mky_07:

cuma idem sama suhu2 di atas, brand kalo terlalu 'idealis' jatuhnya nanggung... Perlu volume-maker yang 'ngedengerin' maunya konsumen biar dapur pabrikan bisa ngebul :ungg:
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 2:40
by b0ku
kendibocor wrote: Sat Sep 17, 2022 19:01
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:

ujung2xnya malah pada mendingan beli CRV dah kabin gede mesin torsi juga gede apalagi yang cuma nyari asal gelinding mendingan beli CRV 2.0, gitu juga di model laen macem HRV ya mendingan beli HRV ditambah biarpun bertabur fitur di honda mesinnya keliatan lebih gak ribet buka kap aja ud keliatan simplenya :big_biglaugh: apalagi mazda 2 bagasi muat apaan segitu body sih lumayan lah fun to drive cuma mesinnya rpm atas ud nangis gimana mau fun to drive :big_bored:

gede torsi bawah doank dulu bawa M2 manual gigi 1 gigi 2 spin abis itu mulai 80kmh keatas mulai berasa gejala mesinnya lemes :big_biglaugh:

yang saya gak suka dari honda sekarang ya cuma CVT rasanya kayak bawa mobil listrik pake mesin bensin, mazda proper 6 speed at cuma mesinnya yang kayak mobil listrik torsi digedein di bawah :big_biglaugh:

capeee daaah coba mesinnya honda maticnya mazda, chasis nya mazda, tapi styling body sama akomodasinya honda perfect car :big_okay:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 2:59
by trebla88
Nissin
Sijuki
Mazdut
Isusu

Merek jepang yang uda mati d mata saya

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 3:04
by kendibocor
b0ku wrote: Sun Sep 18, 2022 2:40
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:
Ya salahnya emang disini. Model agresif, sporti, ngorbanin akomodasi. Eh mesinnya kurang tenaga. Tp emang bener sih, saya aja ogah pake mesin 2.0nya bwat daily saya sendiri. Yg 2.5 masih mending dikit. Untung ibu negara saya demen karena vibes interiornya cukup mevvah biarpun sempit, jd bisa sesekali pake kalo lg mau santai2 :mky_03:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 3:36
by b0ku
kendibocor wrote: Sun Sep 18, 2022 3:04
Ya salahnya emang disini. Model agresif, sporti, ngorbanin akomodasi. Eh mesinnya kurang tenaga. Tp emang bener sih, saya aja ogah pake mesin 2.0nya bwat daily saya sendiri. Yg 2.5 masih mending dikit. Untung ibu negara saya demen karena vibes interiornya cukup mevvah biarpun sempit, jd bisa sesekali pake kalo lg mau santai2 :mky_03:
ud lemes duluan om sama mesinnya ud gitu saya sendiri pernah compare HRV, X1, CX3 sebenernya paling getol sama CX3 karena mikirnya buat nyokap kasih yang bqnya mewah tapi gak ribet perawatan pas mikir2x lagi terus terakhir compare ngintip ke kolong ujung2xnya mendingan HRV itupun HRV model lama loh :big_bored:

mazda kalah di mesinnya kurang simple kek hrv, GCnya rendah di banding hrv, ditambah mobilnya kecil sebenernya, terus terakhir diliat dari segala sisi HRV lebih spartan ya mendingan HRV aja lah :big_bored:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 4:36
by kendibocor
b0ku wrote: Sun Sep 18, 2022 3:36
kendibocor wrote: Sun Sep 18, 2022 3:04
Ya salahnya emang disini. Model agresif, sporti, ngorbanin akomodasi. Eh mesinnya kurang tenaga. Tp emang bener sih, saya aja ogah pake mesin 2.0nya bwat daily saya sendiri. Yg 2.5 masih mending dikit. Untung ibu negara saya demen karena vibes interiornya cukup mevvah biarpun sempit, jd bisa sesekali pake kalo lg mau santai2 :mky_03:
ud lemes duluan om sama mesinnya ud gitu saya sendiri pernah compare HRV, X1, CX3 sebenernya paling getol sama CX3 karena mikirnya buat nyokap kasih yang bqnya mewah tapi gak ribet perawatan pas mikir2x lagi terus terakhir compare ngintip ke kolong ujung2xnya mendingan HRV itupun HRV model lama loh :big_bored:

mazda kalah di mesinnya kurang simple kek hrv, GCnya rendah di banding hrv, ditambah mobilnya kecil sebenernya, terus terakhir diliat dari segala sisi HRV lebih spartan ya mendingan HRV aja lah :big_bored:
Ya memang si mazdut ga bwat semua orng om. Kebukti jg dari penjualannya (dan supplynya) :big_biglaugh:

Hrv pilihan aman sih udah, ga pusing maintenance. Isi bensin ganti oli mesin n cvt uda beres. Sayang nyonya saya ditawarin hrv baru gamau. Balik lagi gara2 subjektif dia ga demen modelnya, sama terlalu pasaran jg katanya. Pdhl yg pasaran justru bagus, sparepart kwnya banyak :ngacir:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 6:19
by darrelund
ricz wrote: Sat Sep 17, 2022 17:45
daimler wrote: Sat Sep 17, 2022 7:06
Pboyz97 wrote: Sat Sep 17, 2022 4:46 sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Iya sepertinya semenjak mazda dipegang eurokars bukan MMI lg aftersalses dan administrasinya jd begini. Dulu thn 2011 akhir pesen M2 (DE) R HB ga gini2 amat ngurus bpkb ama plat nomornya. Semoga atpmnya segera berbenah ( atau ganti :upss: ) karena emg handling dan feelnya mazda itu beda ama mbl jejepangan lain ( kayak agak keeropaan dikit)
Bener om. Gw dulu pake mazda2 nagare '11 dan lama pengurusan surat" nya masih sewajarnya mobil pada umumnya (stnk sama plat nopol sebulan)

Semenjak masuk yang gen Skyactiv malah jadi lama bgt pengurusan suratnya (lebih dr 1 bln)
masih heran ntuh surat knp bisa lama

tetangga sebelah ada baru angkut w206, ga sampe 3 bulan malah suratnya turun.

yg katanya mau upmarket kok pelayanannya begini......

ntuh emg principal jepang kaga protes apa jualan seret begitu, hrusnya mrk bisa lihat potensi market sini

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 6:30
by darrelund
b0ku wrote: Sun Sep 18, 2022 2:40
kendibocor wrote: Sat Sep 17, 2022 19:01
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:

ujung2xnya malah pada mendingan beli CRV dah kabin gede mesin torsi juga gede apalagi yang cuma nyari asal gelinding mendingan beli CRV 2.0, gitu juga di model laen macem HRV ya mendingan beli HRV ditambah biarpun bertabur fitur di honda mesinnya keliatan lebih gak ribet buka kap aja ud keliatan simplenya :big_biglaugh: apalagi mazda 2 bagasi muat apaan segitu body sih lumayan lah fun to drive cuma mesinnya rpm atas ud nangis gimana mau fun to drive :big_bored:

gede torsi bawah doank dulu bawa M2 manual gigi 1 gigi 2 spin abis itu mulai 80kmh keatas mulai berasa gejala mesinnya lemes :big_biglaugh:

yang saya gak suka dari honda sekarang ya cuma CVT rasanya kayak bawa mobil listrik pake mesin bensin, mazda proper 6 speed at cuma mesinnya yang kayak mobil listrik torsi digedein di bawah :big_biglaugh:

capeee daaah coba mesinnya honda maticnya mazda, chasis nya mazda, tapi styling body sama akomodasinya honda perfect car :big_okay:
giliran bikin turbo torsinya dikumpulin dibawah semua :big_biglaugh:

ni mah namanya mesin disel diisi bensin

mesti belajar ke deutschland dlu nih supaya belajar bikin mesin enak buwat daily tpi ga ngempos

toyota jg sama nih mulai ketularan, T24 nya torsi dibawah semua

yg masih peduli sama power atas cm honda kyknya

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 13:00
by b0ku
darrelund wrote: Sun Sep 18, 2022 6:30
giliran bikin turbo torsinya dikumpulin dibawah semua :big_biglaugh:

ni mah namanya mesin disel diisi bensin

mesti belajar ke deutschland dlu nih supaya belajar bikin mesin enak buwat daily tpi ga ngempos

toyota jg sama nih mulai ketularan, T24 nya torsi dibawah semua

yg masih peduli sama power atas cm honda kyknya
saking pedulinya smua model L15 DOHC kedodoran semua 0-100nya tapi jgn tanya atasnya 220kmh di hajar :big_biglaugh:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 13:34
by gwsecretc
darrelund wrote: Sun Sep 18, 2022 6:30
b0ku wrote: Sun Sep 18, 2022 2:40
kendibocor wrote: Sat Sep 17, 2022 19:01
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:

ujung2xnya malah pada mendingan beli CRV dah kabin gede mesin torsi juga gede apalagi yang cuma nyari asal gelinding mendingan beli CRV 2.0, gitu juga di model laen macem HRV ya mendingan beli HRV ditambah biarpun bertabur fitur di honda mesinnya keliatan lebih gak ribet buka kap aja ud keliatan simplenya :big_biglaugh: apalagi mazda 2 bagasi muat apaan segitu body sih lumayan lah fun to drive cuma mesinnya rpm atas ud nangis gimana mau fun to drive :big_bored:

gede torsi bawah doank dulu bawa M2 manual gigi 1 gigi 2 spin abis itu mulai 80kmh keatas mulai berasa gejala mesinnya lemes :big_biglaugh:

yang saya gak suka dari honda sekarang ya cuma CVT rasanya kayak bawa mobil listrik pake mesin bensin, mazda proper 6 speed at cuma mesinnya yang kayak mobil listrik torsi digedein di bawah :big_biglaugh:

capeee daaah coba mesinnya honda maticnya mazda, chasis nya mazda, tapi styling body sama akomodasinya honda perfect car :big_okay:
giliran bikin turbo torsinya dikumpulin dibawah semua :big_biglaugh:

ni mah namanya mesin disel diisi bensin

mesti belajar ke deutschland dlu nih supaya belajar bikin mesin enak buwat daily tpi ga ngempos

toyota jg sama nih mulai ketularan, T24 nya torsi dibawah semua

yg masih peduli sama power atas cm honda kyknya
Tenang om, ada mitsu yang juga masi peduli sama tarikan atas kok. Tuh anps 4n15 bawahnya loyo tapi tengah-atasnya galak :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 14:58
by pengendiesel
Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 14:59
by patrickstar
Baru ngeh kalo om NR muncul lagi.
Halo Om ...
Nambah seru nih.

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Posted: Sun Sep 18, 2022 15:22
by b0ku
pengendiesel wrote: Sun Sep 18, 2022 14:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
waduh kalo saya sih sering om bisa 50% ada kali, biasanya saya dahaganya lebih ke tikungan sih om dan lucunya itu mesin malah enak ngerevnya pas sambil nikung ini posisi matic loh mungkin karena mobil saya kaki2x, chasis rem ud oprekan jadi bisa ngebut dimana aja kadang puteran tanjakan mall aja asik buat di hajar ya malah mesinnya yang std cuma tiap bawa itu mobil pasti meraung mesinnya kacuali lagi nyetirin ortu :big_biglaugh:

yang pasti lebih kepake dari torsinya pajero yang malah bikin teror waktu ujan deres sih :big_biglaugh: malah paddlesift pajero saya gunanya buat jinakin torsi waktu ujan gede buru2x maskin 5 biar mesinnya lemes kena ratio gigi 5 jd rpmnya drop dan gak sempet kena torsi maksimal yang suka nembak mendadak bikin ban belakang selip :mky_01:
gwsecretc wrote: Sun Sep 18, 2022 13:34
Tenang om, ada mitsu yang juga masi peduli sama tarikan atas kok. Tuh anps 4n15 bawahnya loyo tapi tengah-atasnya galak :ngacir: :ngacir: :ngacir:
itu namanya turbo lag om cobain exced deh jambakannya lebih enak di rpm bawah :big_biglaugh: saya juga pake dakar baru ngeh itu bawahnya ngelag parah di banding exceed yang turbonya mini banget di banding dakar