Page 2 of 2

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Sun Nov 20, 2022 13:52
by kunaskun
Suryaputra wrote: Sun Nov 20, 2022 13:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:
dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan :big_biglaugh:
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxol :big_grin:

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Sun Nov 20, 2022 14:04
by Suryaputra
kunaskun wrote: Sun Nov 20, 2022 13:52
Suryaputra wrote: Sun Nov 20, 2022 13:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:
dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan :big_biglaugh:
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxol :big_grin:
exactly mbah!
program astra financial spt Kinto ini juga bisa jadi solusi untuk problem buat org" anti kredit mobil.

maintenance jg terjamin dr Astra Grup.
emang solusi spt ini jadi holistic klo buat fleet taxol atau buat orang" yg anti kridit dit dit.

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Sun Nov 20, 2022 14:22
by Bibieight
Suryaputra wrote: Sun Nov 20, 2022 13:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Iya kompresor ac nya Mobil hybrid dan EV, udh kyk kompresor inverter kulkas atau ac split rumah

Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
Kalo saya dikasih trade in batere dah seneng luar biasa :mky_02: :mky_02: :mky_02: . Kalo masih garansi itu batere kan begitu kapasitas < 70% diganti baru, nah kalo pemerintahan kedepan rumah BEV kayak sekarang, batere2 under 70% kayak gini benernya bisa dipake ulang buat SPKLU. Taruh sisa batere 70%, jadi +/- 50 kW, kalo 5 batere bekas aja, bisa isi 3-5 mobil tuh. Pasangnya di rest2 area, sebagian isinya dr solar panel sebagian lagi buat load balancing PLTU.

Bisa2 bakal jd bisnis masa depan si Korea nih, harga batere barunya bagi2 antara pemilik SPKLU sama orang yg mau trade in, berhubung main. 3 kaki belun tentu leasing2 sekarang mau main, masuklah Bank Shinhan :big_think: :big_think: :big_think: …..

Charger yg di 207A/208B kan sumbangan Hyundai, ndak ada tu colokan ChaDemo, jd jangan harap batumakam daun sama Lexus EV bisa lebih jauh dr. Cirebon, abis 207A/208B rencana baru ada Chademo di 309
Suryaputra wrote: Sun Nov 20, 2022 12:58 Klo sistem AC, di bengkel resmi biasanya kan diWah emg gak bisa tempat lain
Hrs grup HMI lgs yg nanganin servis AC.

Rule of thumb suhu batre Lithium family itu di 5 - 35 C,
Itu batas bawah dan atas nya.

Too cold, gak optimal performanya.
Too hot, bisa cpt rusak dan klaim garansi.
Makanya benernya suhu2 macam Indonesia cocok buat EV, terutama kalo pakai water based cooling dan algoritma batas atasnya follow the curve dan suhu 37C dibawa mati2an ke 33C. Kalo cek forum Ioniq di negara2 bule kan sekarang lagi pada ngedumel, ngecas lama, jarak turun drastis, mereka pada minta pre conditioning batere, ada pemanas yg bawa suhu ke 15C.

Yg bikin sy agak kurang peace of mind ya ACnya yang bikinan Korea itu, sampai 3000 km pertama mobil saya ACnya kalo baru start geternya kenceng sampai krasa di pedal rem bangsa 1-2 menitan, mau panas mau dingin ama aja :big_think: :big_think: :big_think: , eee.., sekarang mobil dah 10.000 km, geter2nya ilang, dan ACnya tetep dingin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Coba ACnya Denso, match in heaven dah…..

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Tue Nov 29, 2022 4:54
by ZEXELGRIFONE
Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran.. :big_exellent:
Suryaputra wrote: Sat Nov 19, 2022 3:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling :big_biglaugh:
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om.. :D

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Tue Nov 29, 2022 5:30
by Suryaputra
ZEXELGRIFONE wrote: Tue Nov 29, 2022 4:54 Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran.. :big_exellent:
Suryaputra wrote: Sat Nov 19, 2022 3:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling :big_biglaugh:
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om.. :D
Ngeri
Wkwkwkwk

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Mon Feb 20, 2023 6:17
by darrelund
sekedar mengobati penasaran.......


Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Wed Jul 19, 2023 12:26
by darrelund
sekedar info (sejauh ini)

skrg di transjawa sudah ada charger 200kW, ndak perlu stop lama"

- 379A
- 389B
- 519A-B
- 228A
- 229B
- 130A
- 101B

utk cipularang 200kW

- 88A-B

jkt-cikampek

- 57A
- 62B

more info:

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Wed Jul 26, 2023 13:28
by kurniakerten
darrelund wrote: Wed Jul 19, 2023 12:26 sekedar info (sejauh ini)

skrg di transjawa sudah ada charger 200kW, ndak perlu stop lama"

- 379A
- 389B
- 519A-B
- 228A
- 229B
- 130A
- 101B

utk cipularang 200kW

- 88A-B

jkt-cikampek

- 57A
- 62B

more info:
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Wed Jul 26, 2023 15:57
by darrelund
kurniakerten wrote: Wed Jul 26, 2023 13:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Fri Jul 28, 2023 7:26
by r12qiSonH4ji
darrelund wrote: Wed Jul 26, 2023 15:57

congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Mantaaabbb infonya om Darrel,
tahun depan lagi pengen nyari mobil listrik yg dipake buat kerja tiap hari. Salah 1 kandidatnya adalah ioniq ini. cuman terkendala aja sama harga dan ukurannya, agak susah buat masuk gang di jakarta.

:big_exellent:

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Sun Aug 13, 2023 5:01
by Leroygooners
darrelund wrote: Wed Jul 26, 2023 15:57
kurniakerten wrote: Wed Jul 26, 2023 13:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Halo bro, sori kalo boleh tau apa ada grup ioniq 5 user di indo?
Saya rencana minggu depan mau ambil ioniq5, siapa tau ada info2 berharga di grup komunitas indo. thanks

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Sun Aug 13, 2023 6:11
by gundamrx78
Kalo mau kontribusi update mapnya bisa ke https://openchargemap.org/site , dia yg dipakai buat basis data sama ABRP

Sayangnya data harus diinput satu2, ngga bisa diautomasi karena PLN ga mau buka API buat sync

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Posted: Sun Aug 13, 2023 8:00
by darrelund
Leroygooners wrote: Sun Aug 13, 2023 5:01
darrelund wrote: Wed Jul 26, 2023 15:57
kurniakerten wrote: Wed Jul 26, 2023 13:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Halo bro, sori kalo boleh tau apa ada grup ioniq 5 user di indo?
Saya rencana minggu depan mau ambil ioniq5, siapa tau ada info2 berharga di grup komunitas indo. thanks
ioniq 5 kykna ada deh komunitasnya, atau bisa tanya yg bikin trit ini

oe ndak pake EV soalna, jadi ndak masuk :big_biglaugh: