TURBOCHARGER / SUPERCHARGER for HONDA JAZZ VTEC & i-DSi

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

frontier wrote:Saat dynotest, posisi gear di D dan manual mode pak (pindah posisi gear dengan jari jempol), tapi sistem CVT-nya tidak mau ngikutin perintah kita, karena sebelum putaran mesin menyentuh 6000 RPM, walaupun kita tidak menekan tombol + (plus) tetap saja CVT berpindah upshift naik 1 tingkat....
pada saat mode manual, sesaat sebelum menyentuh RPM dimana CVT secara otomatis akan men - shift up gear, segera pindahkan ke mode CVT biasa, maka RPM akan tertahan di titik maksimum tersebut, nah disitu akan kelihatan HP maksimumnya.... btw kalo dalam kondisi standar hanya dengan ubahan header dll, bisa menyentuh 125 HP (at crank case) saya kira sudah sangat bagus.
frontier

Post by frontier »

Mungkin ada yang tau... Mas Indar dari Bengkel CMS Surabaya katanya mau mendatangkan supercharger untuk Jazz.. apa sudah datang dan sudah terpasang ?
NBljid
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Mar 25, 2006 23:50

Post by NBljid »

I think you are right guys! :)
I like to like it!
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Mungkin ada yang tau... Mas Indar dari Bengkel CMS Surabaya katanya mau mendatangkan supercharger untuk Jazz.. apa sudah datang dan sudah terpasang ?
Gimana progress info nya ... udah ada supercharger nya ?
frontier

Post by frontier »

Kabar terakhir (sebulan y.l.) katanya masih belum datang barangnya... Nah justru Mas Ronny dari SS Performance, HP 0816607999 (ada di kota mana ya dia, soalnya aku ngikutin di milis sebelah - JFC) ada info katanya saat ini sedang memasang Turbocharger untuk Jazz VTEC Matic. Nanti aku tanyakan progress-nya pak. Thanx.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

frontier wrote:Mungkin ada yang tau... Mas Indar dari Bengkel CMS Surabaya katanya mau mendatangkan supercharger untuk Jazz.. apa sudah datang dan sudah terpasang ?
Supercharger utk Jazz?? merek apa? HKS kah? Greedy?

Harus nurunin kompresi donks??
Image
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

frontier wrote:Kabar terakhir (sebulan y.l.) katanya masih belum datang barangnya... Nah justru Mas Ronny dari SS Performance, HP 0816607999 (ada di kota mana ya dia, soalnya aku ngikutin di milis sebelah - JFC) ada info katanya saat ini sedang memasang Turbocharger untuk Jazz VTEC Matic. Nanti aku tanyakan progress-nya pak. Thanx.
kalo proyek turbo nya jazz VTEC kang ronny udah jadi pak, tapi untuk VTEC manual. kalo supercharge buat jazz yang seperti di Mugen masih dalam prototype tuh, belum ada kabar juga. pak ronny dr SS performance shop - Bandung
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

Mike wrote:
frontier wrote:Mungkin ada yang tau... Mas Indar dari Bengkel CMS Surabaya katanya mau mendatangkan supercharger untuk Jazz.. apa sudah datang dan sudah terpasang ?
Supercharger utk Jazz?? merek apa? HKS kah? Greedy?

Harus nurunin kompresi donks??
supercharger yang buat jazz made in MUGEN bro. sudah di prototype di Fit Spec D, bisa sampai 145PS, cukup konservatif sih tenaganya.... gak ruuaaar biasa seperti turbo yang berada di 200HP an. anggap aja pesaing nya Mitsubishi Colt plus yang juga 145 HP hehehe
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Ada inpo harganya berapaan?
trus apa aja yg harus diubah?
Image
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

Mike wrote:Ada inpo harganya berapaan?
trus apa aja yg harus diubah?
Harganya kagak tahu ... sosoknya kayak gini :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
frontier

Post by frontier »

Pak Piter, tolong dong mungkin Anda bisa ndapetin info lengkap tentang proyek turbo jazz nya Kang Ronny SS Performance... Dia cuma sms aja kmaren, bahwa sudah di-dyno, dapet 176 HP... dan katanya itu Jazz VTEC Matic !! tapi aku masih penasaran nih... misalnya apakah gak ada efek negatif-nya pada CVT ? Apakah banyak parts yang custom made ? tapi untuk selanjutnya tentu sudah ada mal standar untuk mbikin banyak sehingga bisa langsung bolt-on tanpa ngakal2in lagi kan...
User avatar
jihad koplo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53

Post by jihad koplo »

ada yg kecil gak buat motor spt scorpio???
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
frontier

Post by frontier »

Mas jihad koplo, mungkin rekan2 sesama pengguna motor di forum modif motor lebih tau daripada kami2 yang di forum mobil.... Pak Piter, katanya Kang Ronny hari ini lagi ngetes Jazz VTEC Turbo 176HP itu di Landasan Udara mana gitu.... di Jabar... ngundang para speedlovers untuk acara test n tune, pake christmast tree segala.... kayaknya banyak yang mau ikut ngetes mobil, terutama para anggota milis Modifikasi.com
Last edited by frontier on Sun Jul 02, 2006 6:29, edited 1 time in total.
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Mas jihad koplo, mungkin rekan2 sesama pengguna motor di forum modif motor lebih tau daripada kami2 yang di forum mobil.... Pak Piter, katanya Kang Ronny hari ini lagi ngetes Jazz VTEC Turbo 176HP itu di Landasan Udara mana gitu.... di Jabar... ngundang para speedlovers untuk acara test n tune, pake christmast tree segala....
Top Speed nya masti lebih dari 200 km/h. Volvo ku aja 160 HP dengan berat 2 ton bisa 200 km/h ... apalagi kalau JAZZ yang se-ton lebih dikit dengan 176HP .... wah bisa racing dengan eterna tuh ...
Image
frontier

Post by frontier »

Kalo Jazz Turbo-nya Kang Ronny sudah proven on track, gak ada masalah serius, mestinya beliau akan bikin mass production untuk Jazz VTEC Matic ya... Denger2 SS Performance Bandung itu terkenal eksklusif karena barang2nya bagus dan mahal ya ?
frontier

Post by frontier »

Kalo melihat dari segi bobot Jazz VTEC Matic yang cuma 1075 kg, mungkin dengan turbo yang menghasilkan total output +/- 150 HP aja udah lebih dari cukup kayaknya... Tinggal upgrade brake system aja, ganti pad dengan performance part atau sekalian yang pistonnya lebih banyak...
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Kalo Jazz Turbo-nya Kang Ronny sudah proven on track, gak ada masalah serius, mestinya beliau akan bikin mass production untuk Jazz VTEC Matic ya... Denger2 SS Performance Bandung itu terkenal eksklusif karena barang2nya bagus dan mahal ya ?
Make turbonya jenis apaan MHI, Garett ? ... bisa dipasarin di Malay nggak yaa ... ?
Image
frontier

Post by frontier »

Mestinya Pak Piter bisa mengundang Kang Ronny untuk join di forum ini, spy bisa membeberkan proyek turbo-nya itu..
frontier

Post by frontier »

Ini Pak, no. HP Kang Ronny SS Performance = +62816607999. Mungkin sekarang lagi merayakan sukses Jazz Turbonya.....
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Ini Pak, no. HP Kang Ronny SS Performance = +62816607999. Mungkin sekarang lagi merayakan sukses Jazz Turbonya.....
Thanks for the info

Rasanya sih ketimbang supercharger yang hanya dapet 145HP, mending turbonya yang bisa dapet 176 HP.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
frontier

Post by frontier »

Kalo gak salah, Pak Piter itu adalah dedengkot Jazz Fit Club Solo (mungkin beliau ketuanya), sering muncul juga di milis JFC, Honda Jazz Cyber Community dan Honda Fit Forum USA. Cuman sayangnya di milis JFC dan Jazz Cyber com tidak pernah bisa mendalam kalo mau diskusi... forumnya sekedar kayak bulletin board, tidak sampai terbagi2 rinci kayak SM ini...
frontier

Post by frontier »

Aku setuju Pak Penyu.. mending pasang turbocharger, lebih besar HP-nya, dan pastinya top-speed lebih tinggi daripada supercharger...
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Aku setuju Pak Penyu.. mending pasang turbocharger, lebih besar HP-nya, dan pastinya top-speed lebih tinggi daripada supercharger...
Ya ... tapi perlu perhitunggan yang betul-betul dan mesti dilihat dulu turbo compressor map nya ... supaya nggak salah pilih turbonya. Rasa-rasanya MHI TD04 udah mencukupi. Kalau Pak piter bisa dapat 176HP ... boost levelnya udah cukup tinggi, walaupun hanya 0.6 bar ... masih dibawah 1 bar.... kalau ketinggian mesti ngubah komponen dalam.
Image
frontier

Post by frontier »

Oh.. maksudku, Pak Piter itu tau tentang Jazz Turbo proyeknya Ronny SS Performance.... mungkin bukan Jazz-nya Pak Piter, atau mungkin Pak Piter akan pasang turbo juga ?
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Oh.. maksudku, Pak Piter itu tau tentang Jazz Turbo proyeknya Ronny SS Performance.... mungkin bukan Jazz-nya Pak Piter, atau mungkin Pak Piter akan pasang turbo juga ?
Yellow Jazz nya mau dijadiin klinci percobaan pasang turbo ... ??? nggak usah besar-besar turbonya ... cukup Mitsubishi TD04 yang AR-nya kecil aja (0.41) ... jadi LPT ... Low Pressure Turbo ... Spooling dari 1800 RPM ... jadi Low End Torque ... sedang VTEC-nya tetap njaga gawang di High End ... ini kombinasi yang hebat.
Image