Short Ride: Wuling Almaz 2019

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by kunaskun »

100 km bersama Wuling Almaz 2019
Lupa tepatnya tahun berapa dan type apa, tapi ketika saya cek odometer totalnya baru 23 ribuan km, mobil yg memang jarang dipake.
Warnanya silver, dengan looks yang sudah rada umum. Tampilannya ga jelek, dan modelnya menurut saya cenderung aman. memang cenderung polos tidak banyak neko2. hanya saja motif silver di handle pintu mulai pudar, nampaknya sering terjemur dan penggunanya cuek, maklum wanita.


Interior

Smart key fob modelnya keren dan berat banget, berasa premium, kayanya bisa jadi senjata juga. :big_biglaugh: Masuk ke interior, pintu semuanya berasa seret, tanya ke yang make dijawab emang begitu dari awal, curiga ada yang kurang pelumasan, test ketok2 ya emang "nilai jual" dari Merek Tiongkok katanya plat body tebel, disini juga sama, berasa mahal pas buka tutup pintu.

masuk interior rada takjub juga, karena penggunaan panel2 yang memberikan kesan mahal disana sini, material quality pun seperti 1-2 kelas diatas harganya, ga heran banyak yg muji2 dan jadi bahan jualan utama. Untuk built quality menurut saya biasa saja, masih banyak gap disana-sini, tapi ketutup dengan material yang bermacam2. ada beberapa bagian yang sudah mulai pudar seperti leather steering dan pelapis jok, tapi ya balik lagi ke pemakainya yang cuek. Desain keseluruhan not my taste, subjective ya. :big_think:

Speedometer modelnya sesuai jamannya, dua lingkaran besar dengan panel layar besar di tengahnya, yang entah kenapa selalu balik ke default untuk TPMS, bikin deg2an :big_biglaugh:
Navigasi panel kontrol ini rada2 njelimet karena ada satu tombol khusus di steer untuk pindah2 4 menu utama, sisanya balik ke tombol2 biasa lagi, anehnya lagi tombol cruise control sebelahan, jadilah makin bikin mikir, ya mungkin karena aslinya buat LHD. Feedback tombol2 juga kurang nyaman karena terlalu dalam, dan "mushy". Lingkar steer entah kenapa dimata saya seperti lonjong keatas, biasanya kan lonjong ke samping, dipegang juga rasanya tebel di sisi atas dan bawah daripada kiri kanan, dan berasa tebal banget di tangan. Saya pribadi tidak suka.

Lihat sisi kiri kanan dashboard bertebaran tombol2 dan tidak ada blank button, sungguh memanjakan kaum mendang mending maha benar tapi belinya toyota itu, bahkan saking banyaknya tombol jadi seperti tidak ada kohesi antara fitur2 di layar besar di tengah dashboard itu. Seperti tombol Camera 360 di sisi kanan sebelahan dengan Headlight leveling. Tapi Tombol sensor Parking malah di sebelah shifter. Dan GA ADA KONTROL AC. keren si, rasanya pake Tesla gini kali ya, tapi ya ini negara tropis, pencet tombol start pasti langsung cariin AC. Kata yang make, tinggal bilang aja, Wuling nyalain AC, bener juga si :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Lihat tengah, ada layar segede itu, yg saya pribadi ga suka, karena silau pas malam dan isinya ga seheboh Tesla. Model verticalnya seperti tidak nyambung dengan desain dashboard yang memanjang kiri kanan gitu, apalagi dijepit ventilasi AC yang gede2 gitu.
Ada juga panoramic sunroof yang maksimal banget, memuaskan d di malam hari. Tapi nyiksa di siang hari tentunya. AC dingin untuk ukuran non Toyota. Pencet2 menu audio, nyambung juga ke panel di speedo, dan kualitas audionya buat suara radio bagus ya, tapi karena ga konek ke hape saya jadi ga bisa komen seberapa bagus itu logo Infinity di tweeter di pilar A.

bangku tengah posisi duduk, entah kenapa mengingatkan seperti naik SUV ladder frame, seperti ceper gitu, tapi sugesti saja sepertinya mungkin karena plafon tebal dan pilar2 tebal akibat panoramic sunroof. hal ini juga terulang ke posisi driver, berasa tinggi. Agak mirip dengan Xtrail tapi versi tinggi. kesannya naik turun mobil seperti manjat gitu. Padahal ini Mid-SUV Monocoque FWD.

Image

Ride
coba2 setel posisi duduk, bisa rendah banget, dan tinggi banget, steer juga setelan maju mundur lumayan jauh. Sayangnya entah kenapa seperti biasanya mobil Tiongkok, spion kiri itu tidak selebar spion kanan jangkauannya, mungkin lupa kali ubah dari LHD ke RHD. Posisi duduk okelah.
Pencet Tombol Start, geser shifter, ga berasa ada getar2 aneh2, pas lepas rem ada getar2 dikit, sepertinya EPB atau roda depan sudah mulai minta jajan.

Pas creeping forward ga ada gejala2 aneh, tapi langsung berasa karakter ini mobil "berat", bukan nimble fast gitu, tapi seperti "males" agak mengingatkan dengan Ladder Frame SUV. ketemu polisi tidur, berasa kaya ladder frame gitu tapi lebih keredam. injek rem, responnya bagus tapi ya berasa dorongan body yang berat ini, tapi ga sampe tahap ngeloss kaya SUV ladder frame lain. Bantingannya ini unik, tidak keras tidak empuk tapi dibilang limbung ga, ketemu jalanan kasar tetap berasa itu getar ke body dan suara roda tembus, tapi kalau di toll jalan mulus enak berasa berkualitas. Sepertinya karakter sokbrekernya short traveling tapi diimbangi dengan rebound yang cepat, dibantu per yang empuk.

toel2 gas, berasa lambat banget, seperti dipaksa narik beban berat gitu. anehnya, konsumsi bbm ga bisa diatas 10 kpl untuk dalkot. bejek ke rpm tinggi ya gitu2 saja larinya, respon transmisi seperti "mati", ya jalannya gitu2 saja ini mobil, jadi seperti disetting irit dan males banget gitu. agak berkebalikan dengan handling di dalkotnya, respon steering itu membal2 aneh maunya balik ke center terus seperti truk tapi sebetulnya termasuk lincah. diajak manuver ya ngikut, tapi tidak rasa "fun" dan "nimble", mungkin yg desain ini mobil mikirnya terlalu American kali ya, jalannya lurus2 doang. dipadu dengan cruise control yg responnya lumayan ngikut paslah walau kadang kagok juga pas tetiba nambahin speed tinggi2 (dan ga ada keterangan pasti soal Cruise Control ini di speedo cuma logo doang atau saya ga nemu kali ya). Terus terang ini bagian yang bikin saya love and hate. Di toll si oke, tapi giliran dalkot tanggung. :big_think: :big_think: Dan temen saya yang lain pas saya cerita baru ngomong: itu mobil 1500cc pake turbo dan CVT... WTH... :big_biglaugh:

fuel consumption ga bisa komen, tapi tebakan saya untuk dalkot ga tembus 10 kpl karena ngintip MID MID-nya 250+ km ada di 8 kpl, mungkin karena yang make wanita dan banyakan ngadem dulu di mobil kali ya kalau pas mau kemana2.

NVH
Kualitas kesenyapannya top notch, Ibu Jenderal di tengah pun notice, ini mobil senyap ya, suara2 traffic ga ada yang masuk pas macet2an, begitu juga di toll, hanya gemuruh roda saja yang terdengar jelas, dikombo dengan Panoramic sunroof, bikin tambah nyaman jadi penumpang untuk jarak jauh. Sepertinya secara standard melebihi Xpander. :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
Untuk jok kekerasannya mendekati eropa, saya pribadi ga suka, tapi termasuk ergonomis, sayannya tidak ada setelan lumbar support walau sudah full electric. Oh ya, interior tidak ada bunyi2 aneh2 seperti low quality :big_exellent:

Balik lagi soal kualitas audio, karena hanya setel radio saja tidak bisa komen banyak. Respon Halo Wuling, walau lambat butuh 2-5 detik, tapi hebat juga bisa merespon yang aneh2, seperti kata kawan saya, kebingungan kenapa AC tiba2 panas, tinggal sebut: wuling, saya kepanasan, ga lama AC jadi dingin. :big_biglaugh: :upss:


Overall
Lack of Nano Fine tuning, itu saja. Dan jualannya mengingatkan Ford dulu, banjir fitur dan gimmick. memang luar biasa si untuk urusan ini, tapi untuk saya, kadang2 mobil ya buat di kebutuhan perjalanan bukan buat dikutik2.

Not to be missed:

- Ban aslinya Conti CC5.
- Headlight redup banget, ga kalah jelek dari Honda2 dulu dan gerombolan Daihatsu. padahal setelan naik turun lumayan membantu.
- Auto Hold termasuk agresif, dikit2 ngunci, release-nya juga sama, jadi pas di turunan rada2 bikin kaget, begitu juga ketika manuver parkir yang buru2.
- Camera 360 parah banget, udahlah low resolution masih ketambahan pas gelap ga kelihatan apa2 dan refresh rate pelan pula. Sayang banget layar besar jadi ga guna.
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by trebla88 »

Da coba reset avg mid nya om?atau abis reset cuma dpet 6.4 km/ltr kaya d gambar?
Kaget amat almaz sampe sgitu
Perasaan masih bisa dpt 1:8-9 dalkot jkt

Emang ni mobil kbanyakan gimmick
Cvt ama mesinnya dipikiran paling belakangan :big_biglaugh:
Aswajr
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Wed Dec 07, 2022 7:47
Location: Jakarta

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by Aswajr »

trebla88 wrote: Sun Jul 23, 2023 14:09 Da coba reset avg mid nya om?atau abis reset cuma dpet 6.4 km/ltr kaya d gambar?
Kaget amat almaz sampe sgitu
Perasaan masih bisa dpt 1:8-9 dalkot jkt

Emang ni mobil kbanyakan gimmick
Cvt ama mesinnya dipikiran paling belakangan :big_biglaugh:
FCnya boros karena mobilnya berat om bre, bukan kaleng kan soalnya dy, 1500CC turbo tapi mobil berat yah sudah ngorbanin FC jadinya deh kayanya sie gitu yah..soalnya banding2in berat almaz dengan innova, voxy almaz jauh lebih berat loh, ampir 300-400kg lebih berat...jadi yah wajar lah menurut ane..
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by timbermaniac123 »

Saya ex user juga. FC kalau dapet 8 dipake sambil jadi genset si termasuk bagus. Saya pake dalkot kena macet parah, biasanya cuma 1:5-6an. Tapi ini mobil kalau dipake tol lancar, iritnya sama kaya mobil lain bisa 1:17-19.

Keluhan lain selain boros :
1. soal setir, bagian jempol sudutnya kurang bulet, jadi kalau yg sering taro jempol di setir, agak kurang nyaman.
2. Ini mobil memang lemot, makanya banyak yang pake TC buat ngakalin kelemotannya.
3. Susah pulse and glide di speed rendah, karena dari 40 turun ke 30 mobilnya tiba2 berasa tiba2 kaya ngeden. Bisa ilang kalau masuk ke eco mode, tapi yang ada malah tambah lemot akselerasi nya.
4. non teleskopik, Selama pake ga pernah nemu yang pas posisi duduknya.
5. Kontrol AC di HU, bikin ga konsen ke jalan kalau mau ganti setelan.
6. Komunitas nya yang kadang gimana gitu...

Plus nya seh:
1. Layar besar vertical, lebih enak buat cam 360.
2. Row belakang ga ada tunelling, jadi bener2 berasa lega.
3. Material interior ga bikin kelihatan murahan
4. Nyaman buat penumpang
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by kenop »

timbermaniac123 wrote: Mon Jul 24, 2023 1:33 Saya ex user juga. FC kalau dapet 8 dipake sambil jadi genset si termasuk bagus. Saya pake dalkot kena macet parah, biasanya cuma 1:5-6an. Tapi ini mobil kalau dipake tol lancar, iritnya sama kaya mobil lain bisa 1:17-19.

Keluhan lain selain boros :
1. soal setir, bagian jempol sudutnya kurang bulet, jadi kalau yg sering taro jempol di setir, agak kurang nyaman.
2. Ini mobil memang lemot, makanya banyak yang pake TC buat ngakalin kelemotannya.
3. Susah pulse and glide di speed rendah, karena dari 40 turun ke 30 mobilnya tiba2 berasa tiba2 kaya ngeden. Bisa ilang kalau masuk ke eco mode, tapi yang ada malah tambah lemot akselerasi nya.
4. non teleskopik, Selama pake ga pernah nemu yang pas posisi duduknya.
5. Kontrol AC di HU, bikin ga konsen ke jalan kalau mau ganti setelan.
6. Komunitas nya yang kadang gimana gitu...

Plus nya seh:
1. Layar besar vertical, lebih enak buat cam 360.
2. Row belakang ga ada tunelling, jadi bener2 berasa lega.
3. Material interior ga bikin kelihatan murahan
4. Nyaman buat penumpang
Gile bgt ini FC nya :big_biglaugh: sedan 2400cc aja ga segitu FC dalkotnya
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by timbermaniac123 »

trebla88 wrote: Sun Jul 23, 2023 14:09 Da coba reset avg mid nya om?atau abis reset cuma dpet 6.4 km/ltr kaya d gambar?
Kaget amat almaz sampe sgitu
Perasaan masih bisa dpt 1:8-9 dalkot jkt

Emang ni mobil kbanyakan gimmick
Cvt ama mesinnya dipikiran paling belakangan :big_biglaugh:
itu si om kunaskun kayanya emang rute macet, itu di perlintasan kereta grogol. Rute saya juga dulu juga mirip2, tomang, lewat sini juga. Itu yg macetnya sudah padat tiarap kalau jam pulang kantor. Jadi 1:6 termasuk normal si kalau memang rute nya stop and go. Menurut saya si borosnya almaz mirip2 dengan mobil 2000cc, tapi masih borosan ini juga sih.
Aswajr
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Wed Dec 07, 2022 7:47
Location: Jakarta

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by Aswajr »

timbermaniac123 wrote: Mon Jul 24, 2023 11:18
trebla88 wrote: Sun Jul 23, 2023 14:09 Da coba reset avg mid nya om?atau abis reset cuma dpet 6.4 km/ltr kaya d gambar?
Kaget amat almaz sampe sgitu
Perasaan masih bisa dpt 1:8-9 dalkot jkt

Emang ni mobil kbanyakan gimmick
Cvt ama mesinnya dipikiran paling belakangan :big_biglaugh:
itu si om kunaskun kayanya emang rute macet, itu di perlintasan kereta grogol. Rute saya juga dulu juga mirip2, tomang, lewat sini juga. Itu yg macetnya sudah padat tiarap kalau jam pulang kantor. Jadi 1:6 termasuk normal si kalau memang rute nya stop and go. Menurut saya si borosnya almaz mirip2 dengan mobil 2000cc, tapi masih borosan ini juga sih.
Mobil ane 2700 juga ga segitunya 1:6 rute kita sama om..cma sekarang nyerah masuk tol dri depan cp..mending lewat dalem tj duren sebelah tol sampe puri, mendingan lah (cma ane ga tiap hari. Asikan naek kereta + motor aja irit)..itu kadang2 masih dapet 1:8.5 lah, klo lancar 1:10an masih dapet lah..ke cikarang klo pagi2 buta dapet 1:13 ++...
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by Pboyz97 »

nice review om. mobil ini memang termasuk cukup value for money dari segi fitur & harganya, sayang brandnya & aftersalesnya blm sekuat merek jepang menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by carlzeiss »

sempat pelihara almaz ini 2 tahun

Pros :
1. BQ Bodi dan interior ini juara diharga segitu semuanya serba berkualitas pas diraba
2. audio lumayan bagus dengan speaker yang infinity
3. bantingan empuk
4. panoramic luas banget dan bikin mood perjalanan bagus
5. full teknologi yang baru baru kaya tpms, levelling lampu

consnya yang membuat saya beralih ke merk jepang ( ini menurut saya, bukan generalisir semua sperti ini ya, tergantung user masing2 ) :

1. layanan bengkel yang ga muat banyak mobil, bikin sukses telpon bengkel resminya sana sini buat nanya slot kosong dan ruang tunggunya kurang ' customer friendly '
2. bunyi rem berdecit
3. bunyi suara kompresor ac yang kenceng bener dari ujung udh bisa kedengeran
4. feeling saya yang ngerasa nih mesin kayanya pake lama ga sekuat mobil jepang
5. BBM yang ga setara dengan jumlah penumpang yang masuk ( saya pny yang 5 seater ) jd ngerasa kurang pas FC nya

dan sekarang saya pakai reborn bensin matic dan puas :big_smile]
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 850
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by well »

saya jg ada pakai 2 unit di kntr kebetulan seri Smart Enjoy,

dua dua yg dialami:
-kilometer 50rb selang turbo pecah ( tidak bs claim garansi)
-kilometer 40rb seal oli ada yg bocor (bisa claim garansi)

salah 1 mobil:
-kilometer 50rb habis ganti oli cvt malah ga kuat naik ke tanjankan hotel( kebanyakan isi oli cvt)
-tutup tanki bensin engsel bergeser

sama 1 lg, untuk ECU yg seri SE ini beda dgn yg seri atasnya, sehingga untuk gasnya ada delay, baik pada saat di tekan maupun pada saat dilepas.
al hasil pada saat mobil diinjak remnya dan sudah berhenti, RPM masih diangkat 1000 lbh baru turun perlahan. ini terjadi di kedua mobil.
sudah tny bbrp ke beres infonya tidak ada error. Ini terjadi di kedua mobil kantor sy yg belinya di tahun 2022 dan 2021.

Body mobil memang harus diakui tebal banget, spare part ckp terjangkau,
cuma posisi drivingnya kerasa setirnya agak naik
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by kunaskun »

trebla88 wrote: Sun Jul 23, 2023 14:09 Da coba reset avg mid nya om?atau abis reset cuma dpet 6.4 km/ltr kaya d gambar?
Kaget amat almaz sampe sgitu
Perasaan masih bisa dpt 1:8-9 dalkot jkt

Emang ni mobil kbanyakan gimmick
Cvt ama mesinnya dipikiran paling belakangan :big_biglaugh:
maaf saya salah ingat, cerita teman yg blg 8 kpl dalkot.
yang di foto itu tampaknya kebanyakan idle dulu sebelum turun atau jalan, biasa kan ibu2 ada yang dandan cetar dulu sambil ngadem :big_biglaugh:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by kunaskun »

timbermaniac123 wrote: Mon Jul 24, 2023 1:33 Saya ex user juga. FC kalau dapet 8 dipake sambil jadi genset si termasuk bagus. Saya pake dalkot kena macet parah, biasanya cuma 1:5-6an. Tapi ini mobil kalau dipake tol lancar, iritnya sama kaya mobil lain bisa 1:17-19.

Keluhan lain selain boros :
1. soal setir, bagian jempol sudutnya kurang bulet, jadi kalau yg sering taro jempol di setir, agak kurang nyaman.
2. Ini mobil memang lemot, makanya banyak yang pake TC buat ngakalin kelemotannya.
3. Susah pulse and glide di speed rendah, karena dari 40 turun ke 30 mobilnya tiba2 berasa tiba2 kaya ngeden. Bisa ilang kalau masuk ke eco mode, tapi yang ada malah tambah lemot akselerasi nya.
4. non teleskopik, Selama pake ga pernah nemu yang pas posisi duduknya.
5. Kontrol AC di HU, bikin ga konsen ke jalan kalau mau ganti setelan.
6. Komunitas nya yang kadang gimana gitu...

Plus nya seh:
1. Layar besar vertical, lebih enak buat cam 360.
2. Row belakang ga ada tunelling, jadi bener2 berasa lega.
3. Material interior ga bikin kelihatan murahan
4. Nyaman buat penumpang
timbermaniac123 wrote: Mon Jul 24, 2023 11:18 itu si om kunaskun kayanya emang rute macet, itu di perlintasan kereta grogol. Rute saya juga dulu juga mirip2, tomang, lewat sini juga. Itu yg macetnya sudah padat tiarap kalau jam pulang kantor. Jadi 1:6 termasuk normal si kalau memang rute nya stop and go. Menurut saya si borosnya almaz mirip2 dengan mobil 2000cc, tapi masih borosan ini juga sih.
eh bused, beneran 6 kpl dalkot :big_biglaugh:
keinget innova bensin first gen 2000cc :ungg:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by kunaskun »

Pboyz97 wrote: Tue Jul 25, 2023 9:31 nice review om. mobil ini memang termasuk cukup value for money dari segi fitur & harganya, sayang brandnya & aftersalesnya blm sekuat merek jepang menurut saya
soal brand ini rada anomali ya, dimana2 ada loh Wuling ini, kebalikan Nissan atau KIA yang buka tutup.
after sales no komen d, tapi yg menarik resale value di olx ga kuat2 amat juga ya
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by kurniakerten »

Wah banyak juga minusnya ya. Seharusnya keluhan dan minus menjadi perbaikan di facelift... Hehe
E300 W212
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 534
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by Greenhunter »

kunaskun wrote: Fri Jul 28, 2023 5:56
Pboyz97 wrote: Tue Jul 25, 2023 9:31 nice review om. mobil ini memang termasuk cukup value for money dari segi fitur & harganya, sayang brandnya & aftersalesnya blm sekuat merek jepang menurut saya
soal brand ini rada anomali ya, dimana2 ada loh Wuling ini, kebalikan Nissan atau KIA yang buka tutup.
after sales no komen d, tapi yg menarik resale value di olx ga kuat2 amat juga ya
Beli barang merk china itu adalah langkah yang benar sampai barang itu dijual. Selama gak dijual adalah bener karena dapat barang yang value for money, nyaman, canggih, dll.
Saat menjual kondisi bekas itu baru salah karena harga bekasnya jatuhnya lumayan dalem, timbul perasaan ngapain beli ini, ruginya banyak, sakit hati ditawar murah, dll.
:weekk: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
MINI2023
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Tue Aug 08, 2023 14:55
Location: Jakarta

Re: Short Ride: Wuling Almaz 2019

Post by MINI2023 »

Greenhunter wrote: Tue Aug 15, 2023 0:29
kunaskun wrote: Fri Jul 28, 2023 5:56
Pboyz97 wrote: Tue Jul 25, 2023 9:31 nice review om. mobil ini memang termasuk cukup value for money dari segi fitur & harganya, sayang brandnya & aftersalesnya blm sekuat merek jepang menurut saya
soal brand ini rada anomali ya, dimana2 ada loh Wuling ini, kebalikan Nissan atau KIA yang buka tutup.
after sales no komen d, tapi yg menarik resale value di olx ga kuat2 amat juga ya
Beli barang merk china itu adalah langkah yang benar sampai barang itu dijual. Selama gak dijual adalah bener karena dapat barang yang value for money, nyaman, canggih, dll.
Saat menjual kondisi bekas itu baru salah karena harga bekasnya jatuhnya lumayan dalem, timbul perasaan ngapain beli ini, ruginya banyak, sakit hati ditawar murah, dll.
:weekk: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Bener om, temen sempet mau jual almaz nya pas tau harganya langsung berubah pikiran untuk dipake jangka panjang aja jdnya :big_chicken: