Soalnya moped/scooter di negara maju mentok jadi kendaraan dalem komplek atau buat kirim makanan doank yg lebih meresahkan di negara maju malah orang naek sepedakendibocor wrote: ↑Fri Aug 18, 2023 15:08
Tp motor jg cuman 1 pabrikan sih om, entah yg ngedesign sasisnya gmn. Kalo tuh sasis patah karena pure karat sih unacceptable ya. Insenyur2nya mungkin sibuk ngerancang motor mm93 biar ga jatoh mulu kali sampe ngasih rangka motor komersialnya sembarangan, atau jgn2 sasisnya si mm93 jd kena cost cutting makanya jatoh mulu
Mungkin bisa jd ada hubungannya sama pola customernya jg om. Kalo motor kan mayoritas ekonomi menengah kebawah, dikasi barang ga sesuai standar ya hajar aja ada apa2 kaya skrng pun pasti pd diem. Mentok koar2 di medsos. Ga bakalan ada sue atau apa. Kalo customer mobil lebih ke menengah ke atas yg pasti kritis jg. Kalo ngasih barang ngasal tiba2 sasis patah di tol n jd kecelakaan entah bakalan gmn tuh lawsuitnya. Tp sama aja sih sebenernya kalo atpmnya bebal jg ga bs apa2. Perlindungan konsumen disini ga jalan. Paling nanti disalahin makenya ngebut2 sih
Ujung2nya ya terima aja lah namanya di negara berkembang, selama hukum masih wani piro ya terima aja karena big corporate 99% pasti menang. Paling bisa maksimal adalah pilih produk atpm yg bener2 bisa menghargai uang anda
Jd safety rangka karatan ya bodo. Loe kan gak bakal bawa kenceng2 jg
Di sini moped/scooter dipake perang tiap hari. trs blom yang bawa alay alay. Di tangan mereka ni motor enteng larinya kenceng kayak death trap berjalan.
Gw tiap bawa r2 pinjem vario pegawe aja ngeri bawaan. Kek kapanpun lengah itu pantat bisa geser dulu kuliah dibawain bebek yamaho jupiter Z jg gak berani keluar jalan gede. Nyali ane blom sampe
itu motor sejak gw bawa mobil odonya mandek di 2rebuan ma baut baut ud pada karatan