Reborn vs zenix pemakaian di Jawa?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Reborn vs zenix pemakaian di Jawa?

Post by quyquy »

Pboyz97 wrote: Wed Sep 06, 2023 5:07
kebetulan saya user AN Voxy 2023 yg drivetrainnya mirip2 sm zenix non hybrid. kalo dalkot 1:9-11. kalo lukot 1:14-15
Berarti memang segituan ya Om mobil 2.000cc dengan bodi2 bongsor 7 seater..

Artinya added value si zenix hanya pada hybridnya dan kenyamanannya.

Jika mencari nilai pada tangguh dan long lasting performa ada pada reborn diesel, meski nilai kenyamanannya jauh kurang dibanding zenix.

Yaaaa nggak ada yg perfect.

Kalo perfect mungkin pointnya spt ini: Brand toyota, bodi monokok, AWD, diesel mild hybrid dual filter solar, 7 seater which is harganya bisa aduhai hehehehe..
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Reborn vs zenix pemakaian di Jawa?

Post by sapifr22 »

Nyoba Zenix Q di rute Cipularang arah Bandung, di tanjakan ternyata bisa ugal juga :big_grin:
Power deliverynya smooth, tdk seperti ANKI atau ANF yang lebih terasa jambakannya.
Akselerasi menengahnya cepat tapi santai.
Di tanjakan panjang cepat sekali sampai di 120 kpj, terasa lebih santai dibanding ANKI dan ANF remap.
PD juga utk nekuk agak dalam waktu nyusul atau belok, jauh lebih napak dibanding ANKI.
Cuma sayang ban bawaan dengan ratio 50 emang tipis sekali, terasa keras dan kalau ketemu lubang bikin hati was-was :big_dunno:

Yg hybrid bisa jadi lawan kuat utk duo gajah dan aliran asap tebal :big_smile]
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Reborn vs zenix pemakaian di Jawa?

Post by Pboyz97 »

quyquy wrote: Wed Sep 06, 2023 6:05
Berarti memang segituan ya Om mobil 2.000cc dengan bodi2 bongsor 7 seater..

Artinya added value si zenix hanya pada hybridnya dan kenyamanannya.

Jika mencari nilai pada tangguh dan long lasting performa ada pada reborn diesel, meski nilai kenyamanannya jauh kurang dibanding zenix.

Yaaaa nggak ada yg perfect.

Kalo perfect mungkin pointnya spt ini: Brand toyota, bodi monokok, AWD, diesel mild hybrid dual filter solar, 7 seater which is harganya bisa aduhai hehehehe..
yes, memang emg cocoknya buat dalkot, buat lukot ya saya merem reborn diesel udh secara pernah pake jg hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Krucilatoz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Sat Jul 19, 2014 13:08

Re: Reborn vs zenix pemakaian di Jawa?

Post by Krucilatoz »

quyquy wrote: Wed Sep 06, 2023 6:05
Pboyz97 wrote: Wed Sep 06, 2023 5:07
kebetulan saya user AN Voxy 2023 yg drivetrainnya mirip2 sm zenix non hybrid. kalo dalkot 1:9-11. kalo lukot 1:14-15
Berarti memang segituan ya Om mobil 2.000cc dengan bodi2 bongsor 7 seater..

Artinya added value si zenix hanya pada hybridnya dan kenyamanannya.

Jika mencari nilai pada tangguh dan long lasting performa ada pada reborn diesel, meski nilai kenyamanannya jauh kurang dibanding zenix.

Yaaaa nggak ada yg perfect.

Kalo perfect mungkin pointnya spt ini: Brand toyota, bodi monokok, AWD, diesel mild hybrid dual filter solar, 7 seater which is harganya bisa aduhai hehehehe..
Maksudnya seperti ini ya om : https://autonetmagz.com/toyota-paparkan ... er/121039/

Toyota, mid-hybrid, diesel, 2WD/AWD/4WD tergantung model, cuman sepertinya ladder-frame, atau ntar ada chasis baru.
sapifr22 wrote: Wed Sep 06, 2023 15:59 Nyoba Zenix Q di rute Cipularang arah Bandung, di tanjakan ternyata bisa ugal juga :big_grin:
Power deliverynya smooth, tdk seperti ANKI atau ANF yang lebih terasa jambakannya.
Akselerasi menengahnya cepat tapi santai.
Di tanjakan panjang cepat sekali sampai di 120 kpj, terasa lebih santai dibanding ANKI dan ANF remap.
PD juga utk nekuk agak dalam waktu nyusul atau belok, jauh lebih napak dibanding ANKI.
Cuma sayang ban bawaan dengan ratio 50 emang tipis sekali, terasa keras dan kalau ketemu lubang bikin hati was-was :big_dunno:

Yg hybrid bisa jadi lawan kuat utk duo gajah dan aliran asap tebal :big_smile]
Yes, zenix memang arahnya ke smooth, bukan main jambak. Bukan berarti slow juga, dia tetap bisa fast. Nanjak di km 80 - 100 effortless.
Dan, yg bikin jadi pilihan karena konsumsi bbm-nya, rute bandung - jakarta (kemayoran) - tangerang (ICE BSD) pp dapatnya 19.5km/l dengan pertamax.
pierrecardin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri Feb 19, 2016 10:33

Re: Reborn vs zenix pemakaian di Jawa?

Post by pierrecardin »

zzzprince wrote: Thu Aug 31, 2023 4:42
congrats mobil barunya om, komparasi nya pun pakai flagship, jadi bisa ketahuan maximum performance antara tiap spesies.. sip om :big_okay:

untuk zenix memang lebih cocok di perkotaan ya om? dan venturer lebih cocok buat jalan agak jauh.
boleh di detailkan perasaan "sesuatu" nya itu om? masih penasaran hehe
"Sesuatu" nya itu perasaan peace of mind nya om. Mulai dari aman tenteram diisi solar busuk, kaki2 badak sehingga no worries melibas kondisi jalan apapun, torsi ngisi terus di segala kondisi. Kalau zenix apalagi yg Q HEV menurut sy agak beda, ada rasa mobil mewahnya dan ada rasa sayang kalau di pake dgn gaya nyetir agresif dan ajrut2an. Tp mungkin ini jg masalah waktu aja...