Tanya Harrier Gen 3 XU60

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

Mengingat harga bekasnya saat ini lumayan menarik (kisaran 350jt untuk th 2014), ingin info2 lebih lanjut mengenai mobil ini karena sepertinya nyaman dan irit

1) Berapa konsumsi BBM mobil ini untuk rute murni dalkot? dan minimum ron berapa?

2) Berapa pajak tahunan mobil ini? misal yg tahun 2014

3) Ada berapa varian yg masuk ke indo, dan varian mana yg direkomendasikan?

4) Sempat dengar gearbox nya agak rentan, dan kalau ganti bisa 30jt, apakah benar? dan apa lagi penyakit bawaan mobil ini?

5) Hal yang membuat mobil ini tidak layak dibeli?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Pboyz97 »

Volare wrote: Sat Nov 25, 2023 15:26 Mengingat harga bekasnya saat ini lumayan menarik (kisaran 350jt untuk th 2014), ingin info2 lebih lanjut mengenai mobil ini karena sepertinya nyaman dan irit

1) Berapa konsumsi BBM mobil ini untuk rute murni dalkot? dan minimum ron berapa?

2) Berapa pajak tahunan mobil ini? misal yg tahun 2014

3) Ada berapa varian yg masuk ke indo, dan varian mana yg direkomendasikan?

4) Sempat dengar gearbox nya agak rentan, dan kalau ganti bisa 30jt, apakah benar? dan apa lagi penyakit bawaan mobil ini?

5) Hal yang membuat mobil ini tidak layak dibeli?
kebetulan saya pernah punya versi lexusnya, tp yg rx
1. 1:8-10, minimum ron 92 alias pertamax
2. 6-8jtan, tergantung atas nama pribadi apa pt sm progresif ke berapa jg
3. agak lupa, secara mobil ini nggak masuk resmi via ATPM, jd full lewat IU, tp setau saya ada bbrp option termasuk tipe audioless
4. tergantung pemakaian. dan betul, kalo ganti segelondong bs segituan. kl beli sekennya paling yg perlu dicek elektrikal, maticnya usahakan masih sehat dan ga jedug, rack steering sm kaki2 + usahan printilan interiornya masih lengkap dan berfungsi semua. + kl mau cek mobil bawa inspektor dan scanner + jangan segan2 buat test drive dan gcu sblm beli

semoga bermanfaat
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by ChZ »

nurut saya mobil ini sangat nanggung untuk harga 350 juta apalagi bekasnya sudah 10 thn. di indo karena masuk via grey import jadi makin nggak menjustifikasi harga barunya yang dulu 900 juta+ tp rate depreciationnya sama dgn RX270, dan udah pasti parts akan lebih susah dari Lexuses dgn price point sama.

mesin 2000cc + CVT nya diset buat irit iritan. outputnya 155hp (slower than old 2.4). shared same engine dgn NAV1.

dgn same price point bisa dpt RX270 atau malah RX350 yg harganya lebih drop. cc lebih besar, luxury level dan refinementnya jelas beda. masuk ke Harrier XU60 terus pindah ke RX270 jamin nggak akan lirik Harrier lagi sih.

lebih exclusive juga enggak. jgn percaya gorengan bakul yg bilang rare item bla bla bla rare item = mobil nggak laku. kec emang limited productions.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Harchi »

Gen3 xu60 ini udah beda kode body dgn lexus rx (al10, al20), bahkan platform nya pun beda, dia sama dgn lexus nx platformnya. Setau sy mesin ama transmisi nya sama dgn voxy, pakai cvt, jadi bisa ambil gambaran sari sana buat konsumsi bbm n ketangguhannya, ga gitu spesial sih. Parts lain kyk kaki2 kurang tau, mgkn sama dgn lexus nx (entahlah), yg pasti sih sy dgn budget segitu bakalan milih rx270/350 al10, udah pasti lebih mewah, lebih tangguh (mesin n transmisi lebih aman) n lebih enak bawanya (kedap, tenaga, handling n bantingan)
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by faizzz »

Ahhh XU60, the underpowered and overpriced
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by farizfsa »

harrier gen ini udh pake platform toyota RAV4, karakter nya udh ga empuk kaya harrier lama.
interior sih menurut ane bagus ya, apa lg kl yg pake kulit maroon itu, layout dashboard nya sih saya suka bgt
mesin kayanya sama kaya nav1, voxy, ya cukup aja apa lg dalam kota
fitur ya biasa aja
bentuk belakang bagus saya suka, depannya kurang, ya emg makin kaya burung sih

uang segitu, bisa dapet mbl eropa tp isi nya mesin dan kaki2 jepang, renault koleos, dpt tahun muda bgt lg. fitur sih jauh bagusan koleos.
vw tiguan allspace jg dpt, cuma sebenernya ini sih rasanya so so aja, ga ada yg special.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by KielConstantine »

Tahun 2014 langsung opt lexus RX270 facelift aja om.
350jt jg dapet koq

Cuma beware aja odo dipasaran kebanyakan gondrong, soalnya mobilnya enak. Kg rusakan / rewelan. Khas toyota lah tahan banting jd owner sebelomnya kebanyakan setir pake terus daily drive tanpa beban. Dilepas biasanya gegara bosen atau pengen upgrade ke yg model lebih baru :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Xous »

Ikutan komen. Kebetulan ada 1 unit, kesayangan mertua, baru akusisi juli 2023 kmrn, alasan utamanya pengen nostalgia krn dulu perna pny harier gen 2 n sekennya sdh murah menrt beliau. Th 2015, kilometer 90k on going. Fc dalkot sby 1:9-10. Pertamax olwes. W Putih dg velg krum. Rasanya tipe audioless soalny HU nakamici, top line varian sy liat olx, JBL edition, untuk mesin n cvt so far aman, cm spt senior d atas blg, underpower berasa, naikkan buat bokong ane enak(user ladderframe klo ane), buat beliau jauh lbh enak yg gen sebelumnya. Utk pajak plat L tg1 10 jtan. Kaki2 restorasi d at2k sdh hbs 20an. Racksteer menanti ganti cm msh kumpul2 berkat dulu. Ada fitur Asg yg buat kagok n ac khas cbu krg dingin jd nilai minus d luar body part yg mahal.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by farizfsa »

Pboyz97 wrote: Mon Nov 27, 2023 2:14
Volare wrote: Sat Nov 25, 2023 15:26 Mengingat harga bekasnya saat ini lumayan menarik (kisaran 350jt untuk th 2014), ingin info2 lebih lanjut mengenai mobil ini karena sepertinya nyaman dan irit

1) Berapa konsumsi BBM mobil ini untuk rute murni dalkot? dan minimum ron berapa?

2) Berapa pajak tahunan mobil ini? misal yg tahun 2014

3) Ada berapa varian yg masuk ke indo, dan varian mana yg direkomendasikan?

4) Sempat dengar gearbox nya agak rentan, dan kalau ganti bisa 30jt, apakah benar? dan apa lagi penyakit bawaan mobil ini?

5) Hal yang membuat mobil ini tidak layak dibeli?
kebetulan saya pernah punya versi lexusnya, tp yg rx
1. 1:8-10, minimum ron 92 alias pertamax
2. 6-8jtan, tergantung atas nama pribadi apa pt sm progresif ke berapa jg
3. agak lupa, secara mobil ini nggak masuk resmi via ATPM, jd full lewat IU, tp setau saya ada bbrp option termasuk tipe audioless
4. tergantung pemakaian. dan betul, kalo ganti segelondong bs segituan. kl beli sekennya paling yg perlu dicek elektrikal, maticnya usahakan masih sehat dan ga jedug, rack steering sm kaki2 + usahan printilan interiornya masih lengkap dan berfungsi semua. + kl mau cek mobil bawa inspektor dan scanner + jangan segan2 buat test drive dan gcu sblm beli

semoga bermanfaat
beda mobil om....

jauh...
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

ChZ wrote: Mon Nov 27, 2023 3:14 nurut saya mobil ini sangat nanggung untuk harga 350 juta apalagi bekasnya sudah 10 thn. di indo karena masuk via grey import jadi makin nggak menjustifikasi harga barunya yang dulu 900 juta+ tp rate depreciationnya sama dgn RX270, dan udah pasti parts akan lebih susah dari Lexuses dgn price point sama.

mesin 2000cc + CVT nya diset buat irit iritan. outputnya 155hp (slower than old 2.4). shared same engine dgn NAV1.

dgn same price point bisa dpt RX270 atau malah RX350 yg harganya lebih drop. cc lebih besar, luxury level dan refinementnya jelas beda. masuk ke Harrier XU60 terus pindah ke RX270 jamin nggak akan lirik Harrier lagi sih.

lebih exclusive juga enggak. jgn percaya gorengan bakul yg bilang rare item bla bla bla rare item = mobil nggak laku. kec emang limited productions.
oh noted gan, makasih inputnya

rx270 tp model sudah ketinggalan 2 gen ya, terlihat usang ga ya 😬
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

Harchi wrote: Mon Nov 27, 2023 5:08 Gen3 xu60 ini udah beda kode body dgn lexus rx (al10, al20), bahkan platform nya pun beda, dia sama dgn lexus nx platformnya. Setau sy mesin ama transmisi nya sama dgn voxy, pakai cvt, jadi bisa ambil gambaran sari sana buat konsumsi bbm n ketangguhannya, ga gitu spesial sih. Parts lain kyk kaki2 kurang tau, mgkn sama dgn lexus nx (entahlah), yg pasti sih sy dgn budget segitu bakalan milih rx270/350 al10, udah pasti lebih mewah, lebih tangguh (mesin n transmisi lebih aman) n lebih enak bawanya (kedap, tenaga, handling n bantingan)
Noted gan, thx masukannya

Soal ketangguhan, secara umum lebih tangguh lexus? atau spesifik mobil ini saja?

konsumsi bbm lexus rx lebih boros 2km/lt bkn ya?
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

Xous wrote: Tue Nov 28, 2023 1:30 Ikutan komen. Kebetulan ada 1 unit, kesayangan mertua, baru akusisi juli 2023 kmrn, alasan utamanya pengen nostalgia krn dulu perna pny harier gen 2 n sekennya sdh murah menrt beliau. Th 2015, kilometer 90k on going. Fc dalkot sby 1:9-10. Pertamax olwes. W Putih dg velg krum. Rasanya tipe audioless soalny HU nakamici, top line varian sy liat olx, JBL edition, untuk mesin n cvt so far aman, cm spt senior d atas blg, underpower berasa, naikkan buat bokong ane enak(user ladderframe klo ane), buat beliau jauh lbh enak yg gen sebelumnya. Utk pajak plat L tg1 10 jtan. Kaki2 restorasi d at2k sdh hbs 20an. Racksteer menanti ganti cm msh kumpul2 berkat dulu. Ada fitur Asg yg buat kagok n ac khas cbu krg dingin jd nilai minus d luar body part yg mahal.
thx gan sharing nya

mayan irit juga ya 9-10km/lt 👍

Asg?

Body part mahal ada contohnya gan?
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

KielConstantine wrote: Mon Nov 27, 2023 20:55 Tahun 2014 langsung opt lexus RX270 facelift aja om.
350jt jg dapet koq

Cuma beware aja odo dipasaran kebanyakan gondrong, soalnya mobilnya enak. Kg rusakan / rewelan. Khas toyota lah tahan banting jd owner sebelomnya kebanyakan setir pake terus daily drive tanpa beban. Dilepas biasanya gegara bosen atau pengen upgrade ke yg model lebih baru :big_grin:
Ya

Dulu sempat lama ngincar rx270 facelift
tp unitnya antara
1) KM gondrong
2) Low KM tp harga 425++

Sama ada concern terkait konsumsi BBM nya 😔 preferensi yg konsumsi dalkot bisa 9-10km/lt
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

faizzz wrote: Mon Nov 27, 2023 6:23 Ahhh XU60, the underpowered and overpriced
:mky_07:
Aswajr
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Wed Dec 07, 2022 7:47
Location: Jakarta

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Aswajr »

Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 6:03
KielConstantine wrote: Mon Nov 27, 2023 20:55 Tahun 2014 langsung opt lexus RX270 facelift aja om.
350jt jg dapet koq

Cuma beware aja odo dipasaran kebanyakan gondrong, soalnya mobilnya enak. Kg rusakan / rewelan. Khas toyota lah tahan banting jd owner sebelomnya kebanyakan setir pake terus daily drive tanpa beban. Dilepas biasanya gegara bosen atau pengen upgrade ke yg model lebih baru :big_grin:
Ya

Dulu sempat lama ngincar rx270 facelift
tp unitnya antara
1) KM gondrong
2) Low KM tp harga 425++

Sama ada concern terkait konsumsi BBM nya 😔 preferensi yg konsumsi dalkot bisa 9-10km/lt
ane pake RX270, konsumsi BBM kayanya di kisaran 9-10km juga/liter kecuali macetnya parah banget mungkin antara 8 itu juga macet parah bgt sampe 8km 1 jam ++.. sisanya selama ini 1:9-11 kalo bawa tol campur dalkot..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by ChZ »

Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 5:43
oh noted gan, makasih inputnya

rx270 tp model sudah ketinggalan 2 gen ya, terlihat usang ga ya 😬
cari yang model facelift (udah spindle grille).

ngga ketinggalan dibanding RX gen 4 atau gen 5 yang modelnya hampir gak berubah dan malah sporty ala ala.

RX AL10 masih nurut saya enak dipandang. rajin cuci dan poles. soalnya banyak ketemu AL10 di jalan mungkin saking kuatnya ni mobil dipake perang... rata-rata keliatan kotor atau kusam catnya.

justru harrier XU60 ini nurut saya malah ngga eye catching.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Harchi »

Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 5:59
Harchi wrote: Mon Nov 27, 2023 5:08 Gen3 xu60 ini udah beda kode body dgn lexus rx (al10, al20), bahkan platform nya pun beda, dia sama dgn lexus nx platformnya. Setau sy mesin ama transmisi nya sama dgn voxy, pakai cvt, jadi bisa ambil gambaran sari sana buat konsumsi bbm n ketangguhannya, ga gitu spesial sih. Parts lain kyk kaki2 kurang tau, mgkn sama dgn lexus nx (entahlah), yg pasti sih sy dgn budget segitu bakalan milih rx270/350 al10, udah pasti lebih mewah, lebih tangguh (mesin n transmisi lebih aman) n lebih enak bawanya (kedap, tenaga, handling n bantingan)
Noted gan, thx masukannya

Soal ketangguhan, secara umum lebih tangguh lexus? atau spesifik mobil ini saja?

konsumsi bbm lexus rx lebih boros 2km/lt bkn ya?
Ketangguhan dari mesin ar/gr di al10 yg banyak dipakai produk toyota/lexus lain (sejauh ini jarang terdengar ada problem pdahal udah cukup berumur) n transmisi at torque converter nya, bukan cvt
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

Aswajr wrote: Wed Nov 29, 2023 7:42
Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 6:03
KielConstantine wrote: Mon Nov 27, 2023 20:55 Tahun 2014 langsung opt lexus RX270 facelift aja om.
350jt jg dapet koq

Cuma beware aja odo dipasaran kebanyakan gondrong, soalnya mobilnya enak. Kg rusakan / rewelan. Khas toyota lah tahan banting jd owner sebelomnya kebanyakan setir pake terus daily drive tanpa beban. Dilepas biasanya gegara bosen atau pengen upgrade ke yg model lebih baru :big_grin:
Ya

Dulu sempat lama ngincar rx270 facelift
tp unitnya antara
1) KM gondrong
2) Low KM tp harga 425++

Sama ada concern terkait konsumsi BBM nya 😔 preferensi yg konsumsi dalkot bisa 9-10km/lt
ane pake RX270, konsumsi BBM kayanya di kisaran 9-10km juga/liter kecuali macetnya parah banget mungkin antara 8 itu juga macet parah bgt sampe 8km 1 jam ++.. sisanya selama ini 1:9-11 kalo bawa tol campur dalkot..
ooh
ic2, menarik 👍
thx infonya gan
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

ChZ wrote: Wed Nov 29, 2023 8:28
Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 5:43
oh noted gan, makasih inputnya

rx270 tp model sudah ketinggalan 2 gen ya, terlihat usang ga ya 😬
cari yang model facelift (udah spindle grille).

ngga ketinggalan dibanding RX gen 4 atau gen 5 yang modelnya hampir gak berubah dan malah sporty ala ala.

RX AL10 masih nurut saya enak dipandang. rajin cuci dan poles. soalnya banyak ketemu AL10 di jalan mungkin saking kuatnya ni mobil dipake perang... rata-rata keliatan kotor atau kusam catnya.

justru harrier XU60 ini nurut saya malah ngga eye catching.
Thank you inputnya gan

Mengenai poles, sebaiknya seberapa sering ya interval poles idealnya? dan ada rekomendasi salon poles area tangerang?
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Volare »

Harchi wrote: Wed Nov 29, 2023 9:22
Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 5:59
Harchi wrote: Mon Nov 27, 2023 5:08 Gen3 xu60 ini udah beda kode body dgn lexus rx (al10, al20), bahkan platform nya pun beda, dia sama dgn lexus nx platformnya. Setau sy mesin ama transmisi nya sama dgn voxy, pakai cvt, jadi bisa ambil gambaran sari sana buat konsumsi bbm n ketangguhannya, ga gitu spesial sih. Parts lain kyk kaki2 kurang tau, mgkn sama dgn lexus nx (entahlah), yg pasti sih sy dgn budget segitu bakalan milih rx270/350 al10, udah pasti lebih mewah, lebih tangguh (mesin n transmisi lebih aman) n lebih enak bawanya (kedap, tenaga, handling n bantingan)
Noted gan, thx masukannya

Soal ketangguhan, secara umum lebih tangguh lexus? atau spesifik mobil ini saja?

konsumsi bbm lexus rx lebih boros 2km/lt bkn ya?
Ketangguhan dari mesin ar/gr di al10 yg banyak dipakai produk toyota/lexus lain (sejauh ini jarang terdengar ada problem pdahal udah cukup berumur) n transmisi at torque converter nya, bukan cvt
ooh ic2, menarik. thx gan penjelasannya 👍
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Tanya Harrier Gen 3 XU60

Post by Xous »

Volare wrote: Wed Nov 29, 2023 6:01
Xous wrote: Tue Nov 28, 2023 1:30 Ikutan komen. Kebetulan ada 1 unit, kesayangan mertua, baru akusisi juli 2023 kmrn, alasan utamanya pengen nostalgia krn dulu perna pny harier gen 2 n sekennya sdh murah menrt beliau. Th 2015, kilometer 90k on going. Fc dalkot sby 1:9-10. Pertamax olwes. W Putih dg velg krum. Rasanya tipe audioless soalny HU nakamici, top line varian sy liat olx, JBL edition, untuk mesin n cvt so far aman, cm spt senior d atas blg, underpower berasa, naikkan buat bokong ane enak(user ladderframe klo ane), buat beliau jauh lbh enak yg gen sebelumnya. Utk pajak plat L tg1 10 jtan. Kaki2 restorasi d at2k sdh hbs 20an. Racksteer menanti ganti cm msh kumpul2 berkat dulu. Ada fitur Asg yg buat kagok n ac khas cbu krg dingin jd nilai minus d luar body part yg mahal.
thx gan sharing nya

mayan irit juga ya 9-10km/lt 👍

Asg?

Body part mahal ada contohnya gan?

Asg itu auto stop n go om, yg sempat kekinian d pake sm lmpv, buat kagok pas d loket parkiran or kepanasan d lampu merah hehe.
Terbaru bumper belakang samping d cium emak2 naek vario, ornamen bawah claddingan hitam d info bengkel klo pesan 3 minggu, akhirna d dempul saja.