Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Materwelon
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Mon Aug 14, 2017 0:56

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Materwelon »

peterming77 wrote: Sat Dec 16, 2023 1:03
mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
BUNGKUS

Batre baru 2022

itu racksteer ga akan mahal lah apalagi TOYOTA, pasti banyak bengkel yg bisa handle dari yg KW3 sampe KW1, lain2 moving part beli mobil bekas apa aja ya pasti sama juga jatuhnya yg harus diganti.

Kalo ga kebeli sini saya ambil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Camry generasi sebelumnya racksteer hampir kepala 4..
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Kaleng »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
Langsung bayar dan bawa pulang om jika harga sudah cocok.
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by peterming77 »

Materwelon wrote: Mon Dec 18, 2023 4:14
peterming77 wrote: Sat Dec 16, 2023 1:03
mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
BUNGKUS

Batre baru 2022

itu racksteer ga akan mahal lah apalagi TOYOTA, pasti banyak bengkel yg bisa handle dari yg KW3 sampe KW1, lain2 moving part beli mobil bekas apa aja ya pasti sama juga jatuhnya yg harus diganti.

Kalo ga kebeli sini saya ambil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Camry generasi sebelumnya racksteer hampir kepala 4..
Suzuki SWift 2013 sama aja racksteer kalo ori 12jt :big_biglaugh:
vankryie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Wed May 18, 2016 3:48

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by vankryie »

Rack Steer SantaFe DM FL 2016 -> 14jutaan + jasa jadi hampir 16jt.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Suryaputra »

bah... jadi bahas rack steer
HAHAHA
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by iamwewe »

racksteer crv ato civic ada yg tau brp ori nya? sempet liat di akun ig hujat, civic FE km15rb udah bunyi. bisa claim garansi sih. tapi inden 3 bulan wkwkwk
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by peterming77 »

Suryaputra wrote: Mon Dec 18, 2023 5:46 bah... jadi bahas rack steer
HAHAHA
Begitu cepatnya pembahasan berubah topik :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: seru kan
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Suryaputra »

Kunci Rack Steer awet:

- Klo belok, Hindari muter setir sampai mentok bunyi dug!
Klo dah mentok, balikin lagi dan sisain space sebelum mentok

- Klo mau muterin setir, mobil jalan dulu dikitt

- Hindari belok2in setir dalam kondisi diam

Jadi kuncinya hindari
Terutama untuk mobil ber-EPS

Klo nggak, strategi repeat order rack steer = on :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by farizfsa »

wkwk pusingin bgt rack steer, xv50 pula

alphard agh30 km 198rb yg basis mirip2 xv50, lexus es300h km 155rb, ga ada masalah rek stir, aman ajah
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
riisesky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 247
Joined: Thu Aug 06, 2015 6:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CM5

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by riisesky »

rack steer mending beli merek aftermarket aja...rack steer latio 2x ke spesialis kumat mulu, ganti merek heicker gasampe 2 juta malah aman....
Past : G100 CB-23 '87, DanGan 4G15 '90, Fj 40 '82, TBR541 LS At '00, T32 QR25DE '16, C24 QR20DE '11, F30 330i, GK 5 MT '15, C11 MR18DE '06
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
User avatar
Materwelon
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Mon Aug 14, 2017 0:56

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Materwelon »

peterming77 wrote: Mon Dec 18, 2023 4:55
Materwelon wrote: Mon Dec 18, 2023 4:14
peterming77 wrote: Sat Dec 16, 2023 1:03

BUNGKUS

Batre baru 2022

itu racksteer ga akan mahal lah apalagi TOYOTA, pasti banyak bengkel yg bisa handle dari yg KW3 sampe KW1, lain2 moving part beli mobil bekas apa aja ya pasti sama juga jatuhnya yg harus diganti.

Kalo ga kebeli sini saya ambil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Camry generasi sebelumnya racksteer hampir kepala 4..
Suzuki SWift 2013 sama aja racksteer kalo ori 12jt :big_biglaugh:
4x maksud nya.. 36jt lebih tepat nya
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Mon Dec 18, 2023 6:20 Kunci Rack Steer awet:

- Klo belok, Hindari muter setir sampai mentok bunyi dug!
Klo dah mentok, balikin lagi dan sisain space sebelum mentok

- Klo mau muterin setir, mobil jalan dulu dikitt

- Hindari belok2in setir dalam kondisi diam

Jadi kuncinya hindari
Terutama untuk mobil ber-EPS

Klo nggak, strategi repeat order rack steer = on :ngacir:
hindari belok aja om dijamin awet..................... :drinking:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Mon Dec 25, 2023 3:22
Suryaputra wrote: Mon Dec 18, 2023 6:20 Kunci Rack Steer awet:

- Klo belok, Hindari muter setir sampai mentok bunyi dug!
Klo dah mentok, balikin lagi dan sisain space sebelum mentok

- Klo mau muterin setir, mobil jalan dulu dikitt

- Hindari belok2in setir dalam kondisi diam

Jadi kuncinya hindari
Terutama untuk mobil ber-EPS

Klo nggak, strategi repeat order rack steer = on :ngacir:
hindari belok aja om dijamin awet..................... :drinking:
Hindari nyalain mesin :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 15:14
Or4cle wrote: Fri Dec 15, 2023 14:53 Case ini bikin ane mikir ...
Jika ambil mobil hybrid 2nd dgn embel2 Toyota perlu pemikiran PxLxT, bagaimana nasib market mobil EV 2nd lainnya kayak Ioniq, dkk ? :big_dunno:
kemaren saya di tawarin sales neta air ev 225jt 2023 long range.
Saya tawarin ke temen pedagang malah di tawar 175jt :big_biglaugh:

katanya die ditawarin short range 2022 160jt itu aja dia kagak berani ambil :big_biglaugh:
Ambil marginnya gocap tiauu - 75 an brarti.
Berasa jualan mobil eropa :big_weee: :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by mahesoo »

Halo Om Semua izin update
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ane ambil aja Camry Hybrid :mky_01:

Begitu selesai general checkup di Toyota ternyata kondisi cukup baik langsung saya bawa untuk Trip Jawa-Bali berhubung momennya pas lagi libur agak panjang :mky_03:

So Far sangat sangat puas menggunakan camry Hybrid ini, konsumsi BBMnya irit rata2 1:16-20, bantingan juga menurut saya enak sekali, empuk tapi tidak terlalu mengayun.
Daan yang paling saya suka saat dibawa jauh ada powernya sangat-sangat membantu sekali pada saat Take Over, Ketika tenaga mesin dan motor listriknya nyala bersama power langsung keluar dengan instan sehingga aman dan nyaman saat mensalip kendaraan.


Kekurangan
Infotainment yang jadul gak bisa carplay, udah terbiasa make carplay jadi kagok harus pake hp buat liat maps
GC pendek beberapa kali takut gasruk saat jalan di bali dan naik ferry walaupun gak gasruk sih tapi tetep aja deg degan
Body terasa cukup lebar dan panjang sehingga kalau lewat jalan2 kecil di bali bikin was was takut lecet
Rem terasa kurang pakem tapi masih oke sih kayaknya mungkin karena udah mulai tipis kampasnya


Overall puas, sangat puass drngan harga 240 jutaan dapat mobil seperti ini seandainya ada mobil hybrid senyaman camry dengan GC lebih tinggi dan sparepart sama melimpahnya mungkin akan perfect.

Sekian updatenya om
bzt4
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Tue Nov 28, 2023 11:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LCGC

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by bzt4 »

selamat atas mobil barunya om.
sorry waktu itu sy nyaranin beli mobil baru. yg penting kan sekarang om puas ama xv50 nya. tinggal ganti headunit aja deh.
btw ge8nya dikemanain?
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by peterming77 »

mahesoo wrote: Mon Dec 25, 2023 9:23 Halo Om Semua izin update
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ane ambil aja Camry Hybrid :mky_01:

Begitu selesai general checkup di Toyota ternyata kondisi cukup baik langsung saya bawa untuk Trip Jawa-Bali berhubung momennya pas lagi libur agak panjang :mky_03:

So Far sangat sangat puas menggunakan camry Hybrid ini, konsumsi BBMnya irit rata2 1:16-20, bantingan juga menurut saya enak sekali, empuk tapi tidak terlalu mengayun.
Daan yang paling saya suka saat dibawa jauh ada powernya sangat-sangat membantu sekali pada saat Take Over, Ketika tenaga mesin dan motor listriknya nyala bersama power langsung keluar dengan instan sehingga aman dan nyaman saat mensalip kendaraan.


Kekurangan
Infotainment yang jadul gak bisa carplay, udah terbiasa make carplay jadi kagok harus pake hp buat liat maps
GC pendek beberapa kali takut gasruk saat jalan di bali dan naik ferry walaupun gak gasruk sih tapi tetep aja deg degan
Body terasa cukup lebar dan panjang sehingga kalau lewat jalan2 kecil di bali bikin was was takut lecet
Rem terasa kurang pakem tapi masih oke sih kayaknya mungkin karena udah mulai tipis kampasnya


Overall puas, sangat puass drngan harga 240 jutaan dapat mobil seperti ini seandainya ada mobil hybrid senyaman camry dengan GC lebih tinggi dan sparepart sama melimpahnya mungkin akan perfect.

Sekian updatenya om
Wah, congrats ya Camry nya, langsung dibawa jala2n2 pula :big_exellent:

Oya kalo HU Camry ini kayaknya susah diganti soalnya integrated pembacaan system hybridnya, kalo dibuang sayang deh.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1779
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by sahabatq8 »

mahesoo wrote: Mon Dec 25, 2023 9:23 Halo Om Semua izin update
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ane ambil aja Camry Hybrid :mky_01:

Begitu selesai general checkup di Toyota ternyata kondisi cukup baik langsung saya bawa untuk Trip Jawa-Bali berhubung momennya pas lagi libur agak panjang :mky_03:

So Far sangat sangat puas menggunakan camry Hybrid ini, konsumsi BBMnya irit rata2 1:16-20, bantingan juga menurut saya enak sekali, empuk tapi tidak terlalu mengayun.
Daan yang paling saya suka saat dibawa jauh ada powernya sangat-sangat membantu sekali pada saat Take Over, Ketika tenaga mesin dan motor listriknya nyala bersama power langsung keluar dengan instan sehingga aman dan nyaman saat mensalip kendaraan.


Kekurangan
Infotainment yang jadul gak bisa carplay, udah terbiasa make carplay jadi kagok harus pake hp buat liat maps
GC pendek beberapa kali takut gasruk saat jalan di bali dan naik ferry walaupun gak gasruk sih tapi tetep aja deg degan
Body terasa cukup lebar dan panjang sehingga kalau lewat jalan2 kecil di bali bikin was was takut lecet
Rem terasa kurang pakem tapi masih oke sih kayaknya mungkin karena udah mulai tipis kampasnya


Overall puas, sangat puass drngan harga 240 jutaan dapat mobil seperti ini seandainya ada mobil hybrid senyaman camry dengan GC lebih tinggi dan sparepart sama melimpahnya mungkin akan perfect.

Sekian updatenya om
Congrats om mobil barunya , good choice :big_okay: Perolian termasuk minyak rem udah ganti?
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by darrelund »

ChZ wrote: Fri Dec 15, 2023 3:46
pertanyaannya mobil skrg plat bodynya mo setebel apa sih, sekelas G12 seri-7 aja kaleng dibanding E38. tp teknologi sasisnya mah jauuuuuhhhhhhhhhh bawa G12 lebih rigid daripada bawa E39 wkwkwkwkwkwk.

engineering dimana mana ngejernya skrg material bisa tipis tapi kuat krn buat weightsaving. kok masih nyembah plat body tebel. mang lagi perang :mky_07:

kadang berasa tebel karena tebel peredam aja. klo meteran kupingnya model ketok ketok plat doang ya susah.
kadang orang tuh terlalu fokus ringseknya

tapi org lupa klo mobil nabrak tuh yg utama adalah integrity dari kabin

moncong emg didesain buat ringsek, pantat didesain sekeras mungkin ya biar utuh

neh, crash bulkhead copot semua. tapi cuma ankle injury doank :big_biglaugh:

Image

mungkin owdi yg ini kata netijen kaleng :big_weee:

Image
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by AbdulHakim »

Congratulations om
You are definitely one of few smart people :big_okay:
AndImJames
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Thu May 26, 2022 4:47
Location: Jakarta

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by AndImJames »

Congrats mobil barunya om, akhirnya trit ini good ending :big_biglaugh:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by KielConstantine »

mahesoo wrote: Mon Dec 25, 2023 9:23 Halo Om Semua izin update

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ane ambil aja Camry Hybrid :mky_01:

Begitu selesai general checkup di Toyota ternyata kondisi cukup baik langsung saya bawa untuk Trip Jawa-Bali berhubung momennya pas lagi libur agak panjang :mky_03:

Overall puas, sangat puass drngan harga 240 jutaan dapat mobil seperti ini seandainya ada mobil hybrid senyaman camry dengan GC lebih tinggi dan sparepart sama melimpahnya mungkin akan perfect.

Sekian updatenya om
Ditunggu foto2 nya om. Apalagi langsung cuss roadtrip ke bali bawa sedannn. Mantep abis dah :big_love: :big_love:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Mon Dec 25, 2023 7:40
Ambil marginnya gocap tiauu - 75 an brarti.
Berasa jualan mobil eropa :big_weee: :big_weee:
resikonya emang gede om wolenk itu jgn sampe loe BU loe jual ud ngalamin saya biasa bisa jual 180-200jtan pas ad ayang BU mampus cuma laku 160jt :big_biglaugh:

kemaren saya jual alvez aja buka 260jt akhirnya lepas 240 kata yang jual ngeri2x sedep mumpung ada yang mau lepas aja padahal showroom :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Suryaputra »

mahesoo wrote: Mon Dec 25, 2023 9:23 Halo Om Semua izin update
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ane ambil aja Camry Hybrid :mky_01:

Begitu selesai general checkup di Toyota ternyata kondisi cukup baik langsung saya bawa untuk Trip Jawa-Bali berhubung momennya pas lagi libur agak panjang :mky_03:

So Far sangat sangat puas menggunakan camry Hybrid ini, konsumsi BBMnya irit rata2 1:16-20, bantingan juga menurut saya enak sekali, empuk tapi tidak terlalu mengayun.
Daan yang paling saya suka saat dibawa jauh ada powernya sangat-sangat membantu sekali pada saat Take Over, Ketika tenaga mesin dan motor listriknya nyala bersama power langsung keluar dengan instan sehingga aman dan nyaman saat mensalip kendaraan.


Kekurangan
Infotainment yang jadul gak bisa carplay, udah terbiasa make carplay jadi kagok harus pake hp buat liat maps
GC pendek beberapa kali takut gasruk saat jalan di bali dan naik ferry walaupun gak gasruk sih tapi tetep aja deg degan
Body terasa cukup lebar dan panjang sehingga kalau lewat jalan2 kecil di bali bikin was was takut lecet
Rem terasa kurang pakem tapi masih oke sih kayaknya mungkin karena udah mulai tipis kampasnya


Overall puas, sangat puass drngan harga 240 jutaan dapat mobil seperti ini seandainya ada mobil hybrid senyaman camry dengan GC lebih tinggi dan sparepart sama melimpahnya mungkin akan perfect.

Sekian updatenya om
Congrats!
Great Ending :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Pboyz97 »

mahesoo wrote: Mon Dec 25, 2023 9:23 Halo Om Semua izin update
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ane ambil aja Camry Hybrid :mky_01:

Begitu selesai general checkup di Toyota ternyata kondisi cukup baik langsung saya bawa untuk Trip Jawa-Bali berhubung momennya pas lagi libur agak panjang :mky_03:

So Far sangat sangat puas menggunakan camry Hybrid ini, konsumsi BBMnya irit rata2 1:16-20, bantingan juga menurut saya enak sekali, empuk tapi tidak terlalu mengayun.
Daan yang paling saya suka saat dibawa jauh ada powernya sangat-sangat membantu sekali pada saat Take Over, Ketika tenaga mesin dan motor listriknya nyala bersama power langsung keluar dengan instan sehingga aman dan nyaman saat mensalip kendaraan.


Kekurangan
Infotainment yang jadul gak bisa carplay, udah terbiasa make carplay jadi kagok harus pake hp buat liat maps
GC pendek beberapa kali takut gasruk saat jalan di bali dan naik ferry walaupun gak gasruk sih tapi tetep aja deg degan
Body terasa cukup lebar dan panjang sehingga kalau lewat jalan2 kecil di bali bikin was was takut lecet
Rem terasa kurang pakem tapi masih oke sih kayaknya mungkin karena udah mulai tipis kampasnya


Overall puas, sangat puass drngan harga 240 jutaan dapat mobil seperti ini seandainya ada mobil hybrid senyaman camry dengan GC lebih tinggi dan sparepart sama melimpahnya mungkin akan perfect.

Sekian updatenya om
Congrats om buat mobil barunya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV