camry 2.4G m/t

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

camry 2.4G m/t

Post by ween »

my bokap dapet fasilitas pinjeman mobil kantor......disewain camry 2.4G m/t 2005 ini selama 3 bulan......mobil ini baru dateng ke rumah 2 hari yang lalu......berhubung bokap sibuk, g yang melakukan serah terima dgn trac astra rent a car......waktu g cek body, (check list) g perhatiin mobil ini bener2......rasanya bodynya gede bgt......segede e-class gitu.....waktu g masukin k garasi susahnya minta ampun...pas2an bgt!!! padahal, kalo di masukin baleno masih lega bgt.....

kekurangan:
selama dua hari ini, kekurangan yang g rasain:
1. koplingnya bikin pegel.......agak keras....lebih keras dari xeniavanza......g coba pake buat rute benhil, kemanggisan(binus), kelapa gading, duren tiga, mampang & kembali ke benhil.....kaki g udah tepar.....pegel2.....udah biasa pake A/T kali y?

2. posisi rem tangan ngagokin bgt.....letaknya ada di sebelah kiri tongkat perneling......rasanya terlalu jauh buat di jangkau tangan kiri

3. penempatan MID yang menjorok ke dalam mudah di baca oleh pegemudi, tapi susah dibaca penumpang lain......padahal penumpang lain juga butuh informasi dari MID, terutama jam.....

4. tombol audio terutama tombol volume, terlalu jauh dari jangkauan pengemudi.......

5. jok depan terlalu tinggi (atau jok belakang kurang tinggi?) penumpang belakang ga bisa liat pemandangan di depan......akibatnya penumpang belakang gampang pusing2......g sempet mikir....apa mentri2 sby pusing2 juga yah kalo naek mobil dinasnya?

6. sensor sonarnya berisik......karena ada sensor di depan & belakang....kalo lagi macet bunyi terus, karena banyak motor lewat di sekeliling.....tapi lumayan membantu di kemacetan.....kita bisa waspada dengan kita tahu posisi motor di sekeliling kita.....

7. fiturnya minim bgt untuk mobil sekelas 350 juta......ga beda banyak dari innova V......rasanya dashboard melompong........jauh dibanding odys...yang padat fitur

8. lampu belakang tengah yang posisinya nempel di pintu bagasi, kosong......cuma mika doang, ga ada bohlamnya.....

kelebihannya:
1. posisi duduk, nyaman untuk mengendarai........walaupun mekanisme joknya masih mekanis

2. suspensinya empuk.......jauh lebih empuk dari accord...di tol tanjung priok, getaran karena sambungan jembatan hampir tidak terasa....

3. kemudi nyaman sekali......walau ngelewatin jalan rusak, getaran di setir minim sekali.....

4. tenaganya cukup responsif......tarikannya smooth

5. konsumsi bbm sekitar 1:7-7.5 ( menurut MID) wajar untuk sedan gede....

6. cd changer nya gabung sama head unit......mirip double din biasa, tapi bisa di masukin 6disc dari lubang cd in dash yang sama.....cukup praktis....

itulah yang g rasain selama 2 hari nyobain camry........g belom sempet fokus nyobain duduk sebagai penumpang.....krn kebanyakan cuma g & bokap yg bisa nyetir camry ini......dd g takut sama body gedenya......dia ga berani bawa....nanti kalo ada hal lain yang g rasain selama bedah camry ini, akan g post lagi.....
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Mr. Ween, bagaimana rasa suspensinya kalau dibandingkan dengan Odyssey? Keempukan dan kemantapannya, thank you before.
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

hmmm....saya belum mencoba odys ke jalan raya.....baru keliling2 kompleks perumahan doang.......jadi saya belum bisa bandingkan secara langsung.....tapi besok malam, saya mau bawa odys ini ke rumah d bandung(krn di jakarta ga ada garasi kosong).....hasilnya nanti akan saya post di sm ok?

sementara ini, sepertinya camry memang lebih empuk dari pada odys.....mungkin karena odys minibus dan hanya berpenumpang satu orang(saya sendiri).....
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: camry 2.4G m/t

Post by handling »

ween wrote:
2. suspensinya empuk.......jauh lebih empuk dari accord...di tol tanjung priok, getaran karena sambungan jembatan hampir tidak terasa....
saking empuk nya kalo lagi lari kenceng bisa bikin jantung dag dig dug....hiskhsiksss.s.s..dulu majalah motor trend ...cmiiw pernah bilang, dan saya ada ketik disini.....camry kewalahan ngejar accord di 170-180km/h bisa bikin jantung copot....
saudara gua pake nih mobil, dibilang kelewat empuk, kalo ngerem kecepatan tinggi agak ngeri dgn pantatnya. kalo dalam kota enak banget empuknya.
kalo saya sih lebih pilih per accord yang lebih keras, tapi meyakinkan..hikshikshisks.s.s.s.
Image
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

conan wrote:Mr. Ween, bagaimana rasa suspensinya kalau dibandingkan dengan Odyssey? Keempukan dan kemantapannya, thank you before.
soal empuk, camry ini nyaman bgt, tapi setelah g coba di tol cipularang PP, mobil ini agak melayang........handlingnya kurang enak........kemudi kurang presisi........kayanya nilai soal stabilitas kalah jauh dari odys......tetapi odys agak keras untuk di dalam kota, dan kabinnya lebih senyap camry.....

soal tenaga, cukup "ngisi" sentakannya enak, tapi itu dia, g agak ngeri sama bodynya di jalan bumpy, jadi waktu di tol, g anteng2 aja ngebuntutin vios&avanza di kecepatan 120kpj + jalan bumpy........g senyum2 aja ngeliat avanza di depan g, yang ngebut abis2an(g akui tarikan avanza cukup hebat) tapi udah oleng kanan kiri & bagian belakangnya enjut2an seperti bola basket di drible......sementara g tenang2 aja.....tetap smooth

camry cukup nyaman di kecepatan 120an ini, tapi kalo udah 140 keatas, mesin masih enak, tapi bodynya udah melayang......
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Camry memang lebih fokus di kenyamanan suspensi, Corolla Altis pun begitu, beda dengan sedan Honda sekelas yg lebih driver-oriented, dengan suspensi multi-link khas mereka yg lebih mantap untuk handling.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear