BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Post by kendibocor »

marzoochi wrote: Wed Feb 21, 2024 2:18
utk ground clearance seal gmn ya om @steakikan?

kok sepertinya pendek yah. trus bobot segitu apa skoknya cukup keras? alamat ga cocok nih ama medan harian :big_dunno:
[/quote]

Coba ukur Ground Clearance BYD Seal AWD, kondisi 2 orang penumpang di depan, 15 cm
BYD Seal AWD Ground.jpg
[/quote]

Ceper sih ini, F30 gw pake lowering kit aja 11-12cm di bumper depan. Uda gesrok sana sini tuh. Ini std cuman beda 3cm.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Post by Bibieight »

steakikan wrote: Tue Jan 30, 2024 4:19 Performa: Magical, bayangin mobil yang bisa berlari cepat tetapi tidak terasa cepat. Torsi yang sangat rata dan tidak ada istilah ganti2 gigi semua tenaga tersalur langsung ke ban dengan AWD yang mengoptimalkan torsi ke masing2 ban mengurangi wheel spin walau di bejek mentok dalam sport mode. Handling seperti bawa sedan yang berat walau setirnya cukup responsive dan terasa semakin berat di kecepatan tinggi tetapi tetep ada rasa was2 membawa mobil yang berat sekali.
Jadi penasaran coba :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: , yang saya bold : berarti karakteristik EV gitu semua ya, gak Ioniq 5 gak Tesla 3. Berarti sejauh yg sy coba cuma Polestar 2 yang feeling handlingnya enggak berat yak.
marzoochi wrote: Wed Feb 21, 2024 2:18 Coba ukur Ground Clearance BYD Seal AWD, kondisi 2 orang penumpang di depan, 15 cm
BYD Seal AWD Ground.jpg
Cuma selisih 2cm dari Ioniq 5 SLR dong ?, kalo dari batt. pack berapa ya ?, kalo 12cm ini ni yang harus ati2 banget nyetirnya, batere las2an&lem2an mati, gasruk penyok satu jadi masalah, meskipun kayaknya batt. housing-nya pelatnya juga tebel sih.....
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Post by Suryaputra »

Bibieight wrote: Wed Feb 21, 2024 4:53
steakikan wrote: Tue Jan 30, 2024 4:19 Performa: Magical, bayangin mobil yang bisa berlari cepat tetapi tidak terasa cepat. Torsi yang sangat rata dan tidak ada istilah ganti2 gigi semua tenaga tersalur langsung ke ban dengan AWD yang mengoptimalkan torsi ke masing2 ban mengurangi wheel spin walau di bejek mentok dalam sport mode. Handling seperti bawa sedan yang berat walau setirnya cukup responsive dan terasa semakin berat di kecepatan tinggi tetapi tetep ada rasa was2 membawa mobil yang berat sekali.
Jadi penasaran coba :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: , yang saya bold : berarti karakteristik EV gitu semua ya, gak Ioniq 5 gak Tesla 3. Berarti sejauh yg sy coba cuma Polestar 2 yang feeling handlingnya enggak berat yak.
marzoochi wrote: Wed Feb 21, 2024 2:18 Coba ukur Ground Clearance BYD Seal AWD, kondisi 2 orang penumpang di depan, 15 cm
BYD Seal AWD Ground.jpg
Cuma selisih 2cm dari Ioniq 5 SLR dong ?, kalo dari batt. pack berapa ya ?, kalo 12cm ini ni yang harus ati2 banget nyetirnya, batere las2an&lem2an mati, gasruk penyok satu jadi masalah, meskipun kayaknya batt. housing-nya pelatnya juga tebel sih.....
GC segitu untuk tetap lincah lah ya :mky_01:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Post by steakikan »

Bibieight wrote: Wed Feb 21, 2024 4:53 Jadi penasaran coba :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: , yang saya bold : berarti karakteristik EV gitu semua ya, gak Ioniq 5 gak Tesla 3. Berarti sejauh yg sy coba cuma Polestar 2 yang feeling handlingnya enggak berat yak.
Kerasa kaya SUV yang bisa lari kencang tpi center of gravity rendah. Ada yang aneh pas TD E5 pas pertama kali di dealer tarikannya lebih menghentak2, eh pas kemarin tes di IIMS malah ky BYD ada jeda kaya turbo lag, apa ada perubahan di programmingnya ya di unit IIMS.
linschneider wrote: Tue Feb 20, 2024 15:10
utk ground clearance seal gmn ya om @steakikan?

kok sepertinya pendek yah. trus bobot segitu apa skoknya cukup keras? alamat ga cocok nih ama medan harian :big_dunno:
Kynya 12cm an tuh dalam posisi kosong ya (aneh di brosur gk ditulis pdhl Atto3 ditulis tuh 17cm GCnya), klo full ati2 gerosok polisi tidur sih (mungkin yg dpt Adaptive Suspension gk mslh karena bisa naik turun).
linschneider
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18

Re: BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Post by linschneider »

steakikan wrote: Wed Feb 21, 2024 7:59
Bibieight wrote: Wed Feb 21, 2024 4:53 Jadi penasaran coba :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: , yang saya bold : berarti karakteristik EV gitu semua ya, gak Ioniq 5 gak Tesla 3. Berarti sejauh yg sy coba cuma Polestar 2 yang feeling handlingnya enggak berat yak.
Kerasa kaya SUV yang bisa lari kencang tpi center of gravity rendah. Ada yang aneh pas TD E5 pas pertama kali di dealer tarikannya lebih menghentak2, eh pas kemarin tes di IIMS malah ky BYD ada jeda kaya turbo lag, apa ada perubahan di programmingnya ya di unit IIMS.
linschneider wrote: Tue Feb 20, 2024 15:10
utk ground clearance seal gmn ya om @steakikan?

kok sepertinya pendek yah. trus bobot segitu apa skoknya cukup keras? alamat ga cocok nih ama medan harian :big_dunno:
Kynya 12cm an tuh dalam posisi kosong ya (aneh di brosur gk ditulis pdhl Atto3 ditulis tuh 17cm GCnya), klo full ati2 gerosok polisi tidur sih (mungkin yg dpt Adaptive Suspension gk mslh karena bisa naik turun).
marzoochi wrote: Wed Feb 21, 2024 2:18
utk ground clearance seal gmn ya om @steakikan?

kok sepertinya pendek yah. trus bobot segitu apa skoknya cukup keras? alamat ga cocok nih ama medan harian :big_dunno:
[/quote]

Coba ukur Ground Clearance BYD Seal AWD, kondisi 2 orang penumpang di depan, 15 cm
BYD Seal AWD Ground.jpg
[/quote]

Nah ini apakah uda diadaptasi pasar lokal dr 12 ke 15 cm? Atau titik terendah bukan di dpn? Dr video promo mereka sih bat housingnya kuat mpe bs tahan tabrakan tp calon2 rancu battery warranty nih di tempat i yg poldurnya kurang sopan

Amannya suspensi ditinggiin dah, ato custom order byd song L :mky_01:
hgra
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Jan 07, 2018 19:09
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: AnpsDakarCBU

Re: BYD EV (Dolphin, Atto 3, Seal)

Post by hgra »

steakikan wrote: Wed Feb 21, 2024 7:59
Bibieight wrote: Wed Feb 21, 2024 4:53 Jadi penasaran coba :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: , yang saya bold : berarti karakteristik EV gitu semua ya, gak Ioniq 5 gak Tesla 3. Berarti sejauh yg sy coba cuma Polestar 2 yang feeling handlingnya enggak berat yak.
Kerasa kaya SUV yang bisa lari kencang tpi center of gravity rendah. Ada yang aneh pas TD E5 pas pertama kali di dealer tarikannya lebih menghentak2, eh pas kemarin tes di IIMS malah ky BYD ada jeda kaya turbo lag, apa ada perubahan di programmingnya ya di unit IIMS.
linschneider wrote: Tue Feb 20, 2024 15:10
utk ground clearance seal gmn ya om @steakikan?

kok sepertinya pendek yah. trus bobot segitu apa skoknya cukup keras? alamat ga cocok nih ama medan harian :big_dunno:
Kynya 12cm an tuh dalam posisi kosong ya (aneh di brosur gk ditulis pdhl Atto3 ditulis tuh 17cm GCnya), klo full ati2 gerosok polisi tidur sih (mungkin yg dpt Adaptive Suspension gk mslh karena bisa naik turun).
12 cm itu gara2 plastik di balik bumper depan om, buat aerodinamika kali ya..
Aslinya dapet 15 cm tuh gc nya, saya lihat di yt org aussie..



Cek menit 7:55