Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

AbrarMunanda_71
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri Apr 28, 2006 10:29
Location: Padang

Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an

Post by AbrarMunanda_71 »

Tentang Eterna Gti tahun 90-an, bagaimana dengan harga, perawatan, tipe dan suku cadangnya? Tq all
Signature
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Hi coba bantu dulu sedikit. Yang pasti kalo tahun 90 dan 91 itu beda dikit harga bekasnya (yg gw liat di bursa2 itu sekitar 32jt - 42jtan, tergantung kondisinya. Kalo kondisi kurang bagus ada yg lepas 27.5 jt). Kebanyakan warna yg laku adalah putih.

Untuk tahun 92 - 93 ada perbedaan di lampu belakangnya, kemudian jok depan sudah elektrik dan ada warna silver metalic. Secara keseluruhan, terutama mesin masih sama. Harga beda dikit dgn 91, dipasaran sekitar 45jt.

Perawatan, kalau dari tangan pertama rajin ngerawat (seperti gw neh hehehe :) ) pasti kondisinya bagus dan sehat sehingga perawatan yg lainnya menjadi lebih murah. Perawatan mobil2 yg tergolong tua pasti sama, ngga akan beda dgn mobil keluaran lainnya. Harus ada perhatian ekstra terhadap mesin (misal kasar, boros dan mudah overheat), kaki2 (misal lari cepet ngga stabil, lewat jalan rusak berisik dan muncul bunyi2an) dan body2nya (misal karatan atau udah ngga mulus lagi). Itu semua penyakit umum mobil2 bekas dan yg berumur... sudah pasti. Jadi siapin aja dana lebih untuk perawatannya.

Suku cadang Mitsu Eterna GTi setau gw emang lebih mahal, karena dijamannya teknologi dia paling canggih jadi otomatis hrg parts juga lebih mahal. Bisa cek di bengkel2 Mitsubishi untuk parts ttt. Sorry gw ngga begitu hafal harganya ... Mungkin yg hafal bisa tolong posting di sini. Thanks before ! :)

Tp gw simpulkan, kalo loe dapet yg mulus dan kondisi oke. Berarti loe sangat2 beruntung ! Harga terjangkau, dapet mobil sedan dgn body kuat, mesin powerfull (145.5 HP) dan legendaris dgn kode mesin 4G63, dan interior luas. Hey ! Yg pasti gw pake Eterna GTi DOHC 91 lawan Altis, New Civic ato Cielo juga gw ladenin deh, kalo yg laen dibawah itu sebangsa Jazz, Yaris, Swift, City, Vios dll udah pasti lewat ... Tua2 Keladi niehhh ... :)
User avatar
ruthndul
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 273
Joined: Sun Sep 11, 2005 8:23

Post by ruthndul »

Hey ! Yg pasti gw pake Eterna GTi DOHC 91 lawan Altis, New Civic ato Cielo juga gw ladenin deh, kalo yg laen dibawah itu sebangsa Jazz, Yaris, Swift, City, Vios dll udah pasti lewat ... Tua2 Keladi niehhh ...
plus nyali + polis bbrp biji....
:-)
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

DigitALL wrote:Hi coba bantu dulu sedikit. Yang pasti kalo tahun 90 dan 91 itu beda dikit harga bekasnya (yg gw liat di bursa2 itu sekitar 32jt - 42jtan, tergantung kondisinya. Kalo kondisi kurang bagus ada yg lepas 27.5 jt). Kebanyakan warna yg laku adalah putih.

Untuk tahun 92 - 93 ada perbedaan di lampu belakangnya, kemudian jok depan sudah elektrik dan ada warna silver metalic. Secara keseluruhan, terutama mesin masih sama. Harga beda dikit dgn 91, dipasaran sekitar 45jt.

Perawatan, kalau dari tangan pertama rajin ngerawat (seperti gw neh hehehe :) ) pasti kondisinya bagus dan sehat sehingga perawatan yg lainnya menjadi lebih murah. Perawatan mobil2 yg tergolong tua pasti sama, ngga akan beda dgn mobil keluaran lainnya. Harus ada perhatian ekstra terhadap mesin (misal kasar, boros dan mudah overheat), kaki2 (misal lari cepet ngga stabil, lewat jalan rusak berisik dan muncul bunyi2an) dan body2nya (misal karatan atau udah ngga mulus lagi). Itu semua penyakit umum mobil2 bekas dan yg berumur... sudah pasti. Jadi siapin aja dana lebih untuk perawatannya.

Suku cadang Mitsu Eterna GTi setau gw emang lebih mahal, karena dijamannya teknologi dia paling canggih jadi otomatis hrg parts juga lebih mahal. Bisa cek di bengkel2 Mitsubishi untuk parts ttt. Sorry gw ngga begitu hafal harganya ... Mungkin yg hafal bisa tolong posting di sini. Thanks before ! :)

Tp gw simpulkan, kalo loe dapet yg mulus dan kondisi oke. Berarti loe sangat2 beruntung ! Harga terjangkau, dapet mobil sedan dgn body kuat, mesin powerfull (145.5 HP) dan legendaris dgn kode mesin 4G63, dan interior luas. Hey ! Yg pasti gw pake Eterna GTi DOHC 91 lawan Altis, New Civic ato Cielo juga gw ladenin deh, kalo yg laen dibawah itu sebangsa Jazz, Yaris, Swift, City, Vios dll udah pasti lewat ... Tua2 Keladi niehhh ... :)
kalo gitu dilawan in ama impreza WRX aja bro digi, pasti lebih seru, hehehe buat Eterna lawas hati hati adjuster klepnya, kalo udah longgar musti diganti tuh... berisik suaranya...harganya cukup mahal lho
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

ruthndul wrote:
Hey ! Yg pasti gw pake Eterna GTi DOHC 91 lawan Altis, New Civic ato Cielo juga gw ladenin deh, kalo yg laen dibawah itu sebangsa Jazz, Yaris, Swift, City, Vios dll udah pasti lewat ... Tua2 Keladi niehhh ...
plus nyali + polis bbrp biji....
:-)
Nyali sih emang harus punya tapi kalo mobilnya udah ngga dukung atau ngga imbang dgn nyali kita kan percuma aja, jadi hasratnya tidak tersalurkan secara maksimal. :roll: Masalahnya nih mobil masih mendukung untuk menyalurkan nyali Anda (speed lovers)... kalo pake Ceria sih nyali segede badak juga rasanya percuma deh ... mending juga ngalah aja.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

piterr wrote:
DigitALL wrote:Hi coba bantu dulu sedikit. Yang pasti kalo tahun 90 dan 91 itu beda dikit harga bekasnya (yg gw liat di bursa2 itu sekitar 32jt - 42jtan, tergantung kondisinya. Kalo kondisi kurang bagus ada yg lepas 27.5 jt). Kebanyakan warna yg laku adalah putih.

Untuk tahun 92 - 93 ada perbedaan di lampu belakangnya, kemudian jok depan sudah elektrik dan ada warna silver metalic. Secara keseluruhan, terutama mesin masih sama. Harga beda dikit dgn 91, dipasaran sekitar 45jt.

Perawatan, kalau dari tangan pertama rajin ngerawat (seperti gw neh hehehe :) ) pasti kondisinya bagus dan sehat sehingga perawatan yg lainnya menjadi lebih murah. Perawatan mobil2 yg tergolong tua pasti sama, ngga akan beda dgn mobil keluaran lainnya. Harus ada perhatian ekstra terhadap mesin (misal kasar, boros dan mudah overheat), kaki2 (misal lari cepet ngga stabil, lewat jalan rusak berisik dan muncul bunyi2an) dan body2nya (misal karatan atau udah ngga mulus lagi). Itu semua penyakit umum mobil2 bekas dan yg berumur... sudah pasti. Jadi siapin aja dana lebih untuk perawatannya.

Suku cadang Mitsu Eterna GTi setau gw emang lebih mahal, karena dijamannya teknologi dia paling canggih jadi otomatis hrg parts juga lebih mahal. Bisa cek di bengkel2 Mitsubishi untuk parts ttt. Sorry gw ngga begitu hafal harganya ... Mungkin yg hafal bisa tolong posting di sini. Thanks before ! :)

Tp gw simpulkan, kalo loe dapet yg mulus dan kondisi oke. Berarti loe sangat2 beruntung ! Harga terjangkau, dapet mobil sedan dgn body kuat, mesin powerfull (145.5 HP) dan legendaris dgn kode mesin 4G63, dan interior luas. Hey ! Yg pasti gw pake Eterna GTi DOHC 91 lawan Altis, New Civic ato Cielo juga gw ladenin deh, kalo yg laen dibawah itu sebangsa Jazz, Yaris, Swift, City, Vios dll udah pasti lewat ... Tua2 Keladi niehhh ... :)
kalo gitu dilawan in ama impreza WRX aja bro digi, pasti lebih seru, hehehe buat Eterna lawas hati hati adjuster klepnya, kalo udah longgar musti diganti tuh... berisik suaranya...harganya cukup mahal lho
Waduh ... ngga salah nih mister ?! Kalo mau lawan Impreza WRX, minimal juga pake Lancer Evo III ato IV. :roll: Ngga ku-ku kalo pake Eterna GTi ...

Thanks buat sarannya ... :D
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

gile eterna lawan WRX, berat kk kecuali yang bawa wrx nenek2 yang sehari2nya bawa vw kodok :P
(wa juga ada eterna putih taon 92 neh hehehe) masih kuenceng rek! tapi transmisi uda rada bodong krn bokap gue orgnya "yang penting jalan" :S
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

ahbeng wrote:gile eterna lawan WRX, berat kk kecuali yang bawa wrx nenek2 yang sehari2nya bawa vw kodok :P
(wa juga ada eterna putih taon 92 neh hehehe) masih kuenceng rek! tapi transmisi uda rada bodong krn bokap gue orgnya "yang penting jalan" :S
Hahaha betul betul ... kalo nenek2 yg bawa oke lah ... :lol:

Wah si ahbeng ternyata punya Eterna putih juga, sama donk kaya gw punya. Maksudnya transmisi rada bodong kaya gimana ya ? :roll:
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

klo setau gw sih eterna yg dijual sekarang2 udah jarang yg mulus trus kebanyakan ECU-nya bermasalah.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Doeloe, pas jaman awal 90-an gw pernah pake Eterna GTI 1991 warna ijo.
Kalo balapan di Jagorawi, gak ada yg bisa ngejarr!
cuman MX-6 yg bisa nempel gw...Accord Maestro sih kelautt aja....

Mesin Eterna gw waktu itu umumnya standar, cuman ganti saringan udara model open punyanya KN&N, sama knalpot Freeflow....(bikin sendiri di tukang knalpot Pings-Jal)

Plus stir Racing Benetton 3 Warna (jaman doeloe itu keren banged deh)
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

dado wrote:klo setau gw sih eterna yg dijual sekarang2 udah jarang yg mulus trus kebanyakan ECU-nya bermasalah.
Emang untuk ukuran mobil tahun 91 - 93 Eterna GTi dan juga mobil2 lain sudah jarang yang mulus. Kalopun ada, biasanya itu mobil simpanan atau jarang dipake. Salah satu contohnya ada Eterna GTi 91 gw, dulu my dad beli tapi jarang bgt dipake (bisa dibilang barang simpanan), bahkan sampe sekarang KM baru 71,000km (gile deh) ! :shock: Soalnya waktu gw terima KM masih rendah sekali (spt baru) !

Masalah ECU yg gw denger emang ada yg bermasalah. Penyebabnya yaitu mesin yg dicuci atau kena air. Kalo ganti ECU nya itu sekitar 3 jutaan (CMIIW). :roll:

And kalau U dapet yg mulus, kondisi prima, KM rendah seperti gw berarti U bener2 HOKI ! Sama spt gw ... :D
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

DigitALL wrote:
dado wrote:klo setau gw sih eterna yg dijual sekarang2 udah jarang yg mulus trus kebanyakan ECU-nya bermasalah.
Emang untuk ukuran mobil tahun 91 - 93 Eterna GTi dan juga mobil2 lain sudah jarang yang mulus. Kalopun ada, biasanya itu mobil simpanan atau jarang dipake. Salah satu contohnya ada Eterna GTi 91 gw, dulu my dad beli tapi jarang bgt dipake (bisa dibilang barang simpanan), bahkan sampe sekarang KM baru 71,000km (gile deh) ! :shock: Soalnya waktu gw terima KM masih rendah sekali (spt baru) !

Masalah ECU yg gw denger emang ada yg bermasalah. Penyebabnya yaitu mesin yg dicuci atau kena air. Kalo ganti ECU nya itu sekitar 3 jutaan (CMIIW). :roll:

And kalau U dapet yg mulus, kondisi prima, KM rendah seperti gw berarti U bener2 HOKI ! Sama spt gw ... :D

Bos jelas u yang paling hoki, udah dapat boil mulus, gratis lagi hehehe.... :lol:
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Mike wrote:Doeloe, pas jaman awal 90-an gw pernah pake Eterna GTI 1991 warna ijo.
Kalo balapan di Jagorawi, gak ada yg bisa ngejarr!
cuman MX-6 yg bisa nempel gw...Accord Maestro sih kelautt aja....

Mesin Eterna gw waktu itu umumnya standar, cuman ganti saringan udara model open punyanya KN&N, sama knalpot Freeflow....(bikin sendiri di tukang knalpot Pings-Jal)

Plus stir Racing Benetton 3 Warna (jaman doeloe itu keren banged deh)
Dulu emang Eterna GTi raja jalanan :e-clap: No wonder kalo performanya sampe skrg masih dikagumi orang2 8) Dulu TOP speed Eterna Mike berapa ?
Setau gw, performa Accord Maestro sama Corolla All New juga kalah jauh. Temen gw ada yg punya keduanya dan saat gw coba ajak lari di tol padalarang, Maestro ketinggalan jauh padahal udah dibejek abis.

Saringan udara yg gw pake skrg juga K&N tapi buka yg open air. Knalpot juga udah freeflow dan emang gandeng banget kalo dibesut2.

Oiya, steer Benetton 3 warna itu masih made in Italy buatan MOMO loh 8) Dibalik steernya ada tulisan MOMO Made in Italy. Dulu keren abis nih steer !
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Herry wrote:
DigitALL wrote:
dado wrote:klo setau gw sih eterna yg dijual sekarang2 udah jarang yg mulus trus kebanyakan ECU-nya bermasalah.
Emang untuk ukuran mobil tahun 91 - 93 Eterna GTi dan juga mobil2 lain sudah jarang yang mulus. Kalopun ada, biasanya itu mobil simpanan atau jarang dipake. Salah satu contohnya ada Eterna GTi 91 gw, dulu my dad beli tapi jarang bgt dipake (bisa dibilang barang simpanan), bahkan sampe sekarang KM baru 71,000km (gile deh) ! :shock: Soalnya waktu gw terima KM masih rendah sekali (spt baru) !

Masalah ECU yg gw denger emang ada yg bermasalah. Penyebabnya yaitu mesin yg dicuci atau kena air. Kalo ganti ECU nya itu sekitar 3 jutaan (CMIIW). :roll:

And kalau U dapet yg mulus, kondisi prima, KM rendah seperti gw berarti U bener2 HOKI ! Sama spt gw ... :D

Bos jelas u yang paling hoki, udah dapat boil mulus, gratis lagi hehehe.... :lol:
Hehehe ... abis gw mau bayar, my dad bilang ngga usah. Hehehe ... no no just kidding koq. :lol: Dulu mulai nyetir saat SMA kelas 1, pertama kali belajar nyetir pake Espass buntung, udah lancar pindah ke Kijang, udah gitu baru deh Eterna (ini baru cocok dgn gw, walopun kaget n sedikit serem waktu injek pedal gasnya). :shock: And dalem hati gw bilang "What the Hell, larinya koq kenceng banget ! " <- dulu masih lugu (cupu) and belom ngerti mobil lah ... yg penting naek n bisa jalan.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

DigitALL wrote: ............
Oiya, steer Benetton 3 warna itu masih made in Italy buatan MOMO loh 8) Dibalik steernya ada tulisan MOMO Made in Italy. Dulu keren abis nih steer !
Yoi...doeloe gw pake yg asli punya, Tulisannya "Momo by Benetton"
kalo dipegang manteb banged
Image
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

DigitALL wrote: Maksudnya transmisi rada bodong kaya gimana ya ? :roll:
transmisinya kalo di gigi 5 harus di tahan krn klo nga dia balik ke netral, jadi ngebut tangan 1 harus di gear :shock: bokap wa ga mau betulin pula (yg kasian sih supir krn dia yg nyetirin mobilnya :roll: )
denni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sun May 21, 2006 22:37
Location: Bandung

Post by denni »

eterna ? hhmmm....memang mobil legendaris ya
sampe dibuat untuk spek rally sampai mobil buat harian juga

kayanya mantap ya tuh larinya
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Mike wrote:
DigitALL wrote: ............
Oiya, steer Benetton 3 warna itu masih made in Italy buatan MOMO loh 8) Dibalik steernya ada tulisan MOMO Made in Italy. Dulu keren abis nih steer !
Yoi...doeloe gw pake yg asli punya, Tulisannya "Momo by Benetton"
kalo dipegang manteb banged
Yup, bentuknya pas banget dgn grip tangan. Racing style ! 8) Sekarang tuh steer jadi barang antik 8)
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

ahbeng wrote:
DigitALL wrote: Maksudnya transmisi rada bodong kaya gimana ya ? :roll:
transmisinya kalo di gigi 5 harus di tahan krn klo nga dia balik ke netral, jadi ngebut tangan 1 harus di gear :shock: bokap wa ga mau betulin pula (yg kasian sih supir krn dia yg nyetirin mobilnya :roll: )
Oh ic ic :roll: Knapa bokap loe ngga mau betulin ? Kan bahaya juga tuh kalo tangan harus tahan terus di gear 5. :?

Yah paling jangan ngebut2 ... , anyway kalo dalam kota paling juga sampai gear 4, jarang sampai gear 5 kecuali lagi lari di tol.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

denni wrote:eterna ? hhmmm....memang mobil legendaris ya
sampe dibuat untuk spek rally sampai mobil buat harian juga

kayanya mantap ya tuh larinya
Yup, mobil legendaris karena mesin dengan kode 4G63 -nya :e-clap: Sampe sekarang masih diaplikasikan hingga Lancer Evolution IX (4G63 T = Turbo).

Dulunya emang pernah dipake pada lomba rally WRC, kemudian diganti dgn Lancer Evolution Generasi III. Eterna spek rally mesinnya ber-Turbo dan AWD (All Wheel Drive).

Dijamannya, Eterna is the Best. Apalagi peformanya 8)
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

pak digi, upload dong speedometernya eterna yang unik keren itu, gua paling demen bentuk, desain angka speedometer , jarum speedometer eterna. Kesannya gagah perkasa banget.....c.kc.kc.ck.kck.c.... pake lampu hijau aja....
Image
denni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sun May 21, 2006 22:37
Location: Bandung

Post by denni »

gw pernah coba eterna punya sdr gw, gila juga ya larinya

suspensi memang agak keras dibanding honda, sengaja mungkin, supaya tetap stabil dalam kecepatan tinggi

terus untuk power teering kayanya honda is the best untuk technology tahun yg sama deh

oh iya gw juga lihat di bengkel ditech waktu kuras matic, banyak juga eterna dan mitsubishi lainnya lagi diservice disana

ada yang lagi "cuci" injector, kata pelanggan mobil yg lagi diservice katanya bagus bisa bikin injector kita sehat lagi, tapi berhubung waktu gw ga cukup, mungkin next time gw balik lagi, rekan disini ada yang udah coba "cuci" injector blm ? apa betul bisa bikin mobil kita optimal lagi pembakarannya ?

gw banyak tanya disana soalnya banyak "tools" aneh dan baru bagi gw, biasanya gw ke bengkel resmi, jadi kagak tau proses saat pengerjaannya
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

handling wrote:pak digi, upload dong speedometernya eterna yang unik keren itu, gua paling demen bentuk, desain angka speedometer , jarum speedometer eterna. Kesannya gagah perkasa banget.....c.kc.kc.ck.kck.c.... pake lampu hijau aja....
Oh iya utang gw dari dulu nih belum lunas2 hehehe ... sekarang ditagih lagi sama handling. Nanti deh gw foto dari deket, soalnya belom sempet kemaren ini.

Banyak temen gw juga yang liat "WOW speedometernya gede2 amet, angkanya jelas !" Sampe kaget gitu ... :lol:

Ntar gw foto pake lampu hijau and orange ...
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

suspensi memang agak keras dibanding honda, sengaja mungkin, supaya tetap stabil dalam kecepatan tinggi
Kalo suspensi standar bawaan pabrik sih empuk, mirip2 dengan Honda. Lebih ke sporty biar stabil. Kalo gw udah diganti dgn aftermarket semuanya, jadi otomatis lebih keras lagi. Shock pake BILSTEIN dan per pake SPARCO. Kerasa banget waktu ditikungan lari kenceng mobil masih stabil dan ngga ngebuang.
rekan disini ada yang udah coba "cuci" injector blm ? apa betul bisa bikin mobil kita optimal lagi pembakarannya ?
Gw belom coba, tp kata temen gw bisa mengoptimalkan pembakaran karena semburan dari injector lebih lancar setelah dicuci.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Kalo cuci Injector di Bdg kayaknya bisa di FC motorsport tuh...
Sekalian di kalibrasi ulang semprotannya,
kalo di jkt di Sigma ato garden Speed
Image