Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Posted: Wed Jan 19, 2022 16:06
Punya vespa lx 125 hampir gak pernah dipake.
Alasan beli, krn pengin aja punya vespa.
Alasan beli, krn pengin aja punya vespa.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Yaa udah pake petromak aja lah om.. [emoji57]Ryan Steele wrote:Eh... Udah pernah update apa belom ya?
Sekarang masih pakai jupiter mx 2014 a/t karbu. Salah pergaulan, jadinya motor balap tapi lebih jangkung dan bawa² magic jar ke mana²
FC kurleb sekarang 1:45an, setelah gak main ke beres lagi. Huehehehe...
Ketambahan melihara revo 110 gen 1 (sebelum absolute revo, tapi body mirip) punya mertua. FC pertalite 1:18, tapi kalau pertamax 1:46, tanpa ubahan sama sekali. Saya juga gak ngerti gimana caranya itu
Kandas mah nggak. Paling kejebak di genangan airVanzMatic wrote: ↑Wed Feb 23, 2022 9:14Yaa udah pake petromak aja lah om.. [emoji57]Ryan Steele wrote:Eh... Udah pernah update apa belom ya?
Sekarang masih pakai jupiter mx 2014 a/t karbu. Salah pergaulan, jadinya motor balap tapi lebih jangkung dan bawa² magic jar ke mana²
FC kurleb sekarang 1:45an, setelah gak main ke beres lagi. Huehehehe...
Ketambahan melihara revo 110 gen 1 (sebelum absolute revo, tapi body mirip) punya mertua. FC pertalite 1:18, tapi kalau pertamax 1:46, tanpa ubahan sama sekali. Saya juga gak ngerti gimana caranya itu
Jupi MX emang perlu ditinggiin dikit kok, kalo nerjang jalan jahanam rute ente ke kantor mah, bisa kandas mulu ntar..
Night rider II. Nice..! [emoji7][emoji41]topiqfurqan wrote:motor pertama dulu skywave taun 2018
beda sendiri dibanding yang lain dan warnanya agak bunglon ungu gitu waktu itu
terus taun 2012 beli vespa lx 150 dan masih ada sampe sekarang
dari jaman waktu itu masih diliatin orang sampe sekarang jadi pasaran, wkwkw
jarang dipake dan sayang buat dijual meskipun umurnya udah 10 tahun
dulu pas beli masih single, udah kepikiran bakal pake ni motor buat nganter anak sekolah dan ternyata kejadian
Ada satu master di SM yang juga masih miara ZX130, om.. masi kinclong.. [emoji7]Pilatypus wrote:Ane masih miara Kawasaki ZX130, udah hampir 16 tahun dari jaman abang ane masih baru kuliah, diterusin ke ane. Kondisi jujur udah rada ancur sih, 90 km/h aja udah rada susah, dulu sering jatuh dan perawatan apa adanya yang penting ganti oli. Tapi tetep nggak mau dilepas, banyak kenangan plus faktor unik ngisi tangki bensin didepan yang sampe sekarang masih bikin petugas SPBU bingung . Bagasinya juga luas buat motor bebek, practical banget. Mungkin sekarang udah ada yang fitur bagasinya sama, tapi dulu waktu awal2 temen2 pada nanya ini motor kok ada bagasinya padahal bukan matik
Fuel consumption juga masih oke, ngeliat dari odometer masih tembus 1:55 pertamax, nggak tau realnya berapa sih but I'm not complaining.
Wah sama om nmaxnya 2016, putih, piston r15, dan ada reflektor di spakborzzzprince wrote: ↑Wed Jan 19, 2022 16:42 Ikut nimbrung ah..
Yamaha Nmax ABS 2016
+ Model paling klimis dimasanya
+ Safety paling ciamik juga dimasanya
+ Pertama kali nyoba di dealer, driving position enak
2021 dijual kemarin karna
- km 2rb udah pernah minta tursin, sepertinya defect pabrik di masalah clearance crankshaft dan crankcase. 1st batch problem lah
- di km 9rb an sempet kebanjiran pas dipake adek. Langsung tursin lagi buat cek dan cek, ternyata gak tuntas pengerjaannya, akhirnya turun lagi buat sekalian upgrade ke piston r15vva dan perintilan improvement, rocker arm, per klep Aerox, sampai akhirnya mulai dirasa kurang peace of mind perihal noise dan vibration di km 13 RB an
Lanjut
Ganti Suzuki address 2021 playful
+ Skutik export, bq nya ok daripada yg lain
+ Ada part export yg bs diaplikasikan (headlamp, signal lamp, stop lamp, rear Carrier dan electrical)
+ Irit 1:52 dalkot
+ Bagasi gede
+ Dimensi imut, gak susah parkir
- suka gasruk polisi tidur
- tarikan awal awal2 ngeden pas dipake. Jauh ketinggalan sama beat.. Setelah 1x 500 km an treatment pakai amsoil break in oil dan dilanjut amsoil scooter 2x penggantian periodik per 1rb km, dah mulai keluar karakter ok nya
Sekian
nmax1.jpgnmax2.jpgaddress1.jpgaddress2.jpgaddress3.jpg
VanzMatic wrote: ↑Sun Mar 06, 2022 23:29Ada satu master di SM yang juga masih miara ZX130, om.. masi kinclong.. [emoji7]Pilatypus wrote:Ane masih miara Kawasaki ZX130, udah hampir 16 tahun dari jaman abang ane masih baru kuliah, diterusin ke ane. Kondisi jujur udah rada ancur sih, 90 km/h aja udah rada susah, dulu sering jatuh dan perawatan apa adanya yang penting ganti oli. Tapi tetep nggak mau dilepas, banyak kenangan plus faktor unik ngisi tangki bensin didepan yang sampe sekarang masih bikin petugas SPBU bingung . Bagasinya juga luas buat motor bebek, practical banget. Mungkin sekarang udah ada yang fitur bagasinya sama, tapi dulu waktu awal2 temen2 pada nanya ini motor kok ada bagasinya padahal bukan matik
Fuel consumption juga masih oke, ngeliat dari odometer masih tembus 1:55 pertamax, nggak tau realnya berapa sih but I'm not complaining.
Haha ini ane juga lagi ngeracunin temen ane, dia lagi kepengen yang ngisi bensinnya di depan juga.VanzMatic wrote: ↑Sun Mar 06, 2022 23:29Ada satu master di SM yang juga masih miara ZX130, om.. masi kinclong.. [emoji7]Pilatypus wrote:Ane masih miara Kawasaki ZX130, udah hampir 16 tahun dari jaman abang ane masih baru kuliah, diterusin ke ane. Kondisi jujur udah rada ancur sih, 90 km/h aja udah rada susah, dulu sering jatuh dan perawatan apa adanya yang penting ganti oli. Tapi tetep nggak mau dilepas, banyak kenangan plus faktor unik ngisi tangki bensin didepan yang sampe sekarang masih bikin petugas SPBU bingung . Bagasinya juga luas buat motor bebek, practical banget. Mungkin sekarang udah ada yang fitur bagasinya sama, tapi dulu waktu awal2 temen2 pada nanya ini motor kok ada bagasinya padahal bukan matik
Fuel consumption juga masih oke, ngeliat dari odometer masih tembus 1:55 pertamax, nggak tau realnya berapa sih but I'm not complaining.
Di Indonesia itu yg engga laku itu adalah yang awet, bertenaga, larinya stabil, lari kencang, body kokoh dan presisi, sasis juga ringan tapi kuat dan presisi dan modelnya gak pasaran.Pilatypus wrote:Haha ini ane juga lagi ngeracunin temen ane, dia lagi kepengen yang ngisi bensinnya di depan juga.VanzMatic wrote: ↑Sun Mar 06, 2022 23:29Ada satu master di SM yang juga masih miara ZX130, om.. masi kinclong.. [emoji7]Pilatypus wrote:Ane masih miara Kawasaki ZX130, udah hampir 16 tahun dari jaman abang ane masih baru kuliah, diterusin ke ane. Kondisi jujur udah rada ancur sih, 90 km/h aja udah rada susah, dulu sering jatuh dan perawatan apa adanya yang penting ganti oli. Tapi tetep nggak mau dilepas, banyak kenangan plus faktor unik ngisi tangki bensin didepan yang sampe sekarang masih bikin petugas SPBU bingung . Bagasinya juga luas buat motor bebek, practical banget. Mungkin sekarang udah ada yang fitur bagasinya sama, tapi dulu waktu awal2 temen2 pada nanya ini motor kok ada bagasinya padahal bukan matik
Fuel consumption juga masih oke, ngeliat dari odometer masih tembus 1:55 pertamax, nggak tau realnya berapa sih but I'm not complaining.
Update :Jambangan wrote: ↑Thu Dec 24, 2015 14:30 Motor pertama :
Honda Astrea Legenda 2 2002
Dibelikan papa pas kelas 2 SMP untuk belajar nyetir motor
Beli seken punya om sendiri
Beli pas tahun 2005
Pas beli odo sekitar 6000an KM. Dijual di 2007 cuma nambah 1000an KM gara2 jarang dipake
Dulu make cuma ke tempat les aja ama konvoi bareng temen2 pas jaman2 alay
Ga pernah dirawat . oli diganti kalo lagi inget aja hahaha..
Pernah mogok pas jalan2 ama temen ternyata businya koit
Mogok kehabisan bensin jg pernah hahaha.. Akhirnya beli bensin eceran
Bener2 ga ngerti motor waktu itu
Motor kedua :
Honda revo fit injeksi 2015
Beli seken di showroom dekat rumah
Dibelikan papa untuk adek ane belajar nyetir motor tapi malah yg banyakan make ane
Udah lama ga nyetir motor jadi pengen membiasakan lagi
Motor kedua ini mau ane rawat sebaik mungkin
jadi terkenang sama Spacy saya dulu 2012 - 2019, jujur ini motor enak, di luar yang om Jambangan ceritain di atas, kelebihan lainnya joknya empuk dan menopang pantat dan paha dengan pas, posisi tangan ergonomis jadi ga bikin capek, dek kaki luas buat bawa galon aqua, mesinnya halus.Jambangan wrote: ↑Wed Jun 01, 2022 22:53Update :Jambangan wrote: ↑Thu Dec 24, 2015 14:30 Motor pertama :
Honda Astrea Legenda 2 2002
Dibelikan papa pas kelas 2 SMP untuk belajar nyetir motor
Beli seken punya om sendiri
Beli pas tahun 2005
Pas beli odo sekitar 6000an KM. Dijual di 2007 cuma nambah 1000an KM gara2 jarang dipake
Dulu make cuma ke tempat les aja ama konvoi bareng temen2 pas jaman2 alay
Ga pernah dirawat . oli diganti kalo lagi inget aja hahaha..
Pernah mogok pas jalan2 ama temen ternyata businya koit
Mogok kehabisan bensin jg pernah hahaha.. Akhirnya beli bensin eceran
Bener2 ga ngerti motor waktu itu
Motor kedua :
Honda revo fit injeksi 2015
Beli seken di showroom dekat rumah
Dibelikan papa untuk adek ane belajar nyetir motor tapi malah yg banyakan make ane
Udah lama ga nyetir motor jadi pengen membiasakan lagi
Motor kedua ini mau ane rawat sebaik mungkin
Sekarang pake honda spacy 2017
Odo 2800 KM jarang pake
Sekarang lagi sering dipake buat ke kantor menghindari ganjil genap
Pulang pergi rumah - kantor 70 KM
Bagasi luas enak buat bawa baju ganti + jas hujan
Perawatan di planet ban
wah kalo menurut ane keras bgt joknya spacy omAbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 02, 2022 0:32
jadi terkenang sama Spacy saya dulu 2012 - 2019, jujur ini motor enak, di luar yang om Jambangan ceritain di atas, kelebihan lainnya joknya empuk dan menopang pantat dan paha dengan pas, posisi tangan ergonomis jadi ga bikin capek, dek kaki luas buat bawa galon aqua, mesinnya halus.
Jadi heran knp motor ini gak laku dan discontinue.
dengan panjang rute yg sama, saya akalin jok dengan nambah latexJambangan wrote: ↑Thu Jun 02, 2022 4:04wah kalo menurut ane keras bgt joknya spacy omAbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 02, 2022 0:32
jadi terkenang sama Spacy saya dulu 2012 - 2019, jujur ini motor enak, di luar yang om Jambangan ceritain di atas, kelebihan lainnya joknya empuk dan menopang pantat dan paha dengan pas, posisi tangan ergonomis jadi ga bikin capek, dek kaki luas buat bawa galon aqua, mesinnya halus.
Jadi heran knp motor ini gak laku dan discontinue.
jarak 35 KM dari kantor ke rumah baru setengah perjalanan pantat dah sakit
tapi enaknya irit sih
punya ane bisa dapat 1:50
Motor yang tidak laku itu memang yang mesinnya alus dan awet, bagasi dan akomodasi luas, engga gredekan, yang joknya empuk.AbdulHakim wrote:jadi terkenang sama Spacy saya dulu 2012 - 2019, jujur ini motor enak, di luar yang om Jambangan ceritain di atas, kelebihan lainnya joknya empuk dan menopang pantat dan paha dengan pas, posisi tangan ergonomis jadi ga bikin capek, dek kaki luas buat bawa galon aqua, mesinnya halus.Jambangan wrote: ↑Wed Jun 01, 2022 22:53Update :Jambangan wrote: ↑Thu Dec 24, 2015 14:30 Motor pertama :
Honda Astrea Legenda 2 2002
Dibelikan papa pas kelas 2 SMP untuk belajar nyetir motor
Beli seken punya om sendiri
Beli pas tahun 2005
Pas beli odo sekitar 6000an KM. Dijual di 2007 cuma nambah 1000an KM gara2 jarang dipake
Dulu make cuma ke tempat les aja ama konvoi bareng temen2 pas jaman2 alay
Ga pernah dirawat . oli diganti kalo lagi inget aja hahaha..
Pernah mogok pas jalan2 ama temen ternyata businya koit
Mogok kehabisan bensin jg pernah hahaha.. Akhirnya beli bensin eceran
Bener2 ga ngerti motor waktu itu
Motor kedua :
Honda revo fit injeksi 2015
Beli seken di showroom dekat rumah
Dibelikan papa untuk adek ane belajar nyetir motor tapi malah yg banyakan make ane
Udah lama ga nyetir motor jadi pengen membiasakan lagi
Motor kedua ini mau ane rawat sebaik mungkin
Sekarang pake honda spacy 2017
Odo 2800 KM jarang pake
Sekarang lagi sering dipake buat ke kantor menghindari ganjil genap
Pulang pergi rumah - kantor 70 KM
Bagasi luas enak buat bawa baju ganti + jas hujan
Perawatan di planet ban
Jadi heran knp motor ini gak laku dan discontinue.
jangan gitu om, motor saya skrg juga Vario kok mau gredek bin ngorok juga sebodo amatlah, males modif ganti mangkok, per dan roller, sama pabrikan aja ga diimprove-improveVanzMatic wrote: ↑Fri Jun 03, 2022 3:19 Motor yang tidak laku itu memang yang mesinnya alus dan awet, bagasi dan akomodasi luas, engga gredekan, yang joknya empuk.
Yang laku itu yang mesinnya korok korok, klotok klotok, yang telat ganti oli 100km aja udah kena mesinnya, yang joknya campuran plesteran beton, dan body dari campuran plastik ember sumur kuburan.