Pilih City type Z 2002 atau Civic 2000

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Demonium

Post by Demonium »

gini lho bung digitall :
Kemana2 sih harusnya ALTIS lebih unggul dan juga lebih responsif. Masa sih Genio 1.6 bisa unggul.
ini baca lagi
baronth wrote:Lah yang Altis 1800 matic aja bisa dikejer make Civic Genio 1600 matic.
bung baron ga bilang bhw genio maticnya std kan.
Dan penuturan AutoBild, All New ALTIS 2004 adalah kelas 1800cc yang bisa menandingi kelas 2000cc. Nah loh...
coba deh ama lantis/familia std....
saya ga pernah ccoba sih...tapi saya sih pegang lantis....saya dah pernah nyetir ke dua nya sih
dan saya rasa akselerasi sih familia lebih bgs

top speed familia temen saya pernah sampe 210 tuh
Demonium

Post by Demonium »

so point saya disini
komparasi seperti di autocar, autobild dan lain2 itu ga bisa jadi patokan mutlak

soalnya mereka kan rata2 road test dan lain2 nya di luar negeri ya
kondisi cuaca, suhu, humidity dan lain2 itu sangat mempengaruhi engine performance

dan ada aspek satu lagi...masalah luck
pernah ga denger mesin yg bener2 std tetapi kalo di bandingin dengan mobil lain yg bermesin sama, mesin ini jauh lebih baik dll

itu mungkin karena kebetulan aja mesin tersebut mungkin lebih presisi, ini dan itu hingga performa nya bisa lebih bgs


sekian...Demonium......bukan demo minum
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Oke thanks buat penjelasannya bung Demo...

Tapi mereka road testnya lokal koq. Di tanah air.
Dan posisinya waktu itu ALTIS dicompare dengan Civic dan Optra. Altis di situ emang paling cepat dan responsif. Apalagi kalo dibandingkan dengan ALTIS 2004 VVTi. Lebih cepet lagi !

Dan ... Civic udah keluar nih yang baru. Lagi2 cuma perombakan facelift! Mesin masih sama dengan yang lama. Bisa ngga yah bertarung dengan ALTIS 2004 yang udah mengaplikasikan tekonologi VVTi?
Demonium

Post by Demonium »

honda (bukan yg sport ya) sekarang lebih mentingin efisiensi...baik tenaga maupun bbm
jd ga terlalu ngejar performa.

iya juga nich

oiiiiiiiiii Honda.....mesin lu kok makin lama makin kering gini......tanggapin dong.....
User avatar
baronfh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Jan 29, 2004 17:24
Location: CGK

Post by baronfh »

Loh? Kan Honda mo masukkin Civic 2.0? Paling lambat tahun 2005 awal bung. Hehehehheeh....

Ga segampang itu masukkin mesin ke Indonesia. Ada faktor pertimbangan engineering, alias hubungannya ke bahan bakar kita. Toyota buat mesin bermacam macam, contoh 4 AG, ada yang 4 AGE ada yang 4AFE dll dll. Itu semua basisnya sama, beda karbu/injeksi dan kompresi. Terus terang Toyota banyak jenis mesinnya.

Honda, memang jenis mesin banyak juga. Tapi yang jenis low-compression cuma sedikit. Mesin itulah yang dikirim kemari, karena kendala bahan bakar. Mana mau Honda kirim mesin type R, sama orang sini diisi bensol ato oplos bensin/bensol....trus tuh mobil rontok, trus orang bilang Honda jelek?Hehehehehe

Blum lagi aspek bisnis....

Sebel?Jengkel?Saya juga. Inilah negara kita...heheheheh

Kalo komparasi si kayanya lebih jujur Top Gear deh. Apalagi yang versi TV di BBC. Top MAMPUSSHHH deh....semua borok dibuka ma dia. Yang majalah juga lumayan. Saya sering menemui beda majalah, beda hasil tes! Padahal mobilnya sama. Lucu ga? Mungkin tergantung juga dari ATPM ya...mau bayar gede ama majalah itu ato ga.. :lol:
Baron F. Hussein
Righty is tighty, lefty is loosey....
Demonium

Post by Demonium »

betul betul betul
duit pelicin efek juga ya ke hasil komparasi
pantes yg toyota bagus2 aja ya
hehehheheheheh
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

G juga setuju ama pendapat bung baront.

Emang seh hasil tes dari berbagai majalah berbeda-beda dan ga selalu obyektif krn di pengaruhi oleh faktor2 luar seperti fulus dari atpm dll.
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Eh ngomong2 civic 2004 masuk ke indonesia ga seh?

G baca di majalah motortrend harga civic 2004 yg varian paling murahnya Rp 110jtan, mungkin itu untuk harga di amerika, kalo di indonesia bisa semurah itu ga ya?

Mungkin harus tunggu ampe tahun 2005 kali ya civic 2004 baru masuk ke indonesia.
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Eh ngomong2 civic 2004 masuk ke indonesia ga seh?

G baca di majalah motortrend harga civic 2004 yg varian paling murahnya Rp 110jtan, mungkin itu untuk harga di amerika, kalo di indonesia bisa semurah itu ga ya?

Mungkin harus tunggu ampe tahun 2005 kali ya civic 2004 baru masuk ke indonesia.
Demonium

Post by Demonium »

110 jt ?
indent bisa 3 tahun kali hehehehe
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kalo masalah fulus dari ATPM ato sebagainya mungkin aja bisa.

Soalnya waktu compare New CR-V, X-Trail dan Escudo XL 7 juga ternyata urutannya sbb :

1> New CR-V
2> X-Trail
3> XL7

Dan di edisi berikutnya, pada surat pembaca banyak yang ngga setuju dengan hasil compare tsb dan pokoknya dicomplain deh ! Menurut kebanyak Surat Pembaca, seharusnya urutan sbb :

1> X-Trail
2> New CR-V
3> XL7

To : Pinoh boy dan Demo

Harga mobil diluar emang murah2. Cuma di Indo aja yang mahalnya minta ampun, gara2 pajak ini itu sampe 300 % kalo ngga salah.

Cek deh harga mobil di Ausie, seri 3 cuma 280 jutaan paling murah. Kalo di sini paling murah 420 jutaan !!!
Demonium

Post by Demonium »

200 % tepatnya
itu kalo mobil build up
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

betulllllllll
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Pajak paling tinggi sedunia, tapi rakyatnya paling miskin sedunia ... Ironis banget !
Demonium

Post by Demonium »

tapi kita di SM kan tetep bahagia kan ?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Ya jelas donk! Apalagi ada bung Demo, jadi makin bahagia !
h71ng
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Apr 09, 2004 6:59
Location: H-kota

Post by h71ng »

Takumi wrote:heuhhee.. dasar Geblegh.. RX 7 tuh Rotary Turbo...
biarpun 1300cc ajah dia mesinya bisa nyangin 2500cc twin turbo ...
kalo soal honda city gue preffer ke City Type Z , bukan city yang I Dsi yang baru... ,
tenaganya jauuh beda..
gw juga lebih seneng naek yg type z...
btw type z ada yg persona dan vti ya... beda nya apaan sih ???
CUMAN di mesin nya aja ??? harga pasti beda dong ya ???
ada yg bisa share ga ???

TQ :lol: :lol: :lol:
User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
Location: 1 minute before you..
Daily Vehicle: Mitsubishi Man

Post by Takumi »

bedanya cuman mesinya koq..
yang Type -Z udah VT-i
yang Persona Spec down nya Type-Z
masih injection biasa..
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Yup betul, cuma beda mesin aja. Sisanya sama.

Udah deh langsung aja Type Z yang pake mesin VTEC. Persona mah kurang tenaga ...
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Pilih City type Z 2002 atau Civic 2000

Post by nugroho bagor »

Busseet civic kok 110 jt xixixi