khusus top speed motor/pecinta speed freak

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Bhree
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Jul 15, 2007 11:35
Location: Malang

Post by Bhree »

100kpj @ 6000rpm g bisa lebih takut, mata dah minus 2.5. Sepeda pancal jalan turun 40kpj versi GPS. Jalan kaki 3,6kpj.
280kpj di game motogp, custom driver.
Lihat motor sendiri dan mensyukuri... hi hi hi
gasa_gandony
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40

Post by gasa_gandony »

gehu10 wrote:iya amit2 lah...kita smua mana ada yg mau masuk lobang ky gitu...hehehhe...makanya ati om...
ada temen di forum tetangga yg cbr nya rusak gara2 "nyemplung" ke lobang....
BRO, gw pernah ngisengin orang coz tuh orang mepet gw bwt nyalip gw ampe gw ampir masuk selokan, gw kejar n salip ganti. tuh orang panas bales ngegas mo nyalip gw, gw ga kasih jalan bwt dia nyalip, gw tutup terus kayak gaya rosssi nutup casey stoner. tuh orang makin panas kbtulan gw tau di pertengahan belokan jalan ada lobang lumayan dalem, pas dah deket belokan gw pelanin motor sambil minggir dikit eh tuh orang langsung ngegas nyalip yah udah.......braaaak motornya masuk lobang n brantakan.... velg bengkok n knalpotnya ampe lepas.... untung orgnya cuma lecet doang. gw brenti trus gw tolongin tuh orang sembari bilang... mas lain kali ati2 disini banyak lobang.... tuh orang nyengir aje, gw ga tau nyengir sakit apa nyengir malu.....
freak
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Aug 04, 2007 0:20

Post by freak »

klo gw motor kharisma pas gw geber sendiri mentok cm 145kpj doang,
gw pake karbu tipe PE 28,seher Ov.125,knalpot AHRS factory 4,cotum noken,dah itu aja..
ayo gmn neh top speed para biker penyemplak NSR-RR.... :e-dance:
vasco
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Aug 06, 2007 3:41

Re: My Pulsar

Post by vasco »

drajattop wrote:Wakakak, pada jago ngebut yak?
Pulsar Merah aye baru nemu 97kpj. Masih gak yakin sama bannya [MRF], tempo hari kepleset pas gerimis alhamdulillah masih bisa kasih tekanan penyeimbang "nggejog" aspal......
Naaah......ini dia, newbie numpang nimbrung ya...

Dari dulu ane ngeliat ban Pulsar uda berasa aneh, soale pola bannya itu ( ban depan ) seperti pola ban yang dipasangnya terbalik, dan memang desainnya begitu ( ane liat arah rotasinya udah bener, tapi ya itu, polanya memang seperti ban terbalik dipasang )...

Iseng ane pernah nanya sama pulsar owner di kantor, gimana kalo di tikungan ? Katanya memang agak ngambang... ( betul atau tidak, masih harus dibuktikan sih.. )

Kalo memang rada ngambang mungkin saja pola ban seperti terbalik itu yang punya peran ya ? Mungkinkah ??

Oh ya, anyway juga, ane pribadi rider Kawak ZX130, topspeednya ga tinggi2x amat, cuman kisaran 135 kpj (spido analog, so realnya mungkin sekitar 115 kpj aja ), tapiiii.....

Nikung rebah sebelah tangan dengan speed diatas 120 kpj ( ban standar ) jamak ane lakukan di rute pp rumah-kantor melintasi Monas baik sendiri atau plus istri sebagai boncenger, iseng2x juga pernah begitu di topspeed 135 kpj di track lurus, lepas tangan, setang ga geal-geol, motor siem...sampai berhenti depan lampu merah tetap lepas tangan, motor tetap stabil ( dibantu teknik selip kopling kaki + rem kaki ).

Paling lucu kalo ketemu rider2x 110-125 cc dilampu merah yang PD geber2x-an. Kalo lampu uda ijo, ya biarkanlah mereka lewat dulu, soale kasian udah semangat 45 banget ngegasnyaa.. ( and karbu vakuum zx memang lelet diputaran awal.. )
Kalo kelas mesin segitu, biasanya begitu udah digigi 2 sudah sejajar @90-100 kpj, nah kalo uda sejajar inilah momennya rider ZX berpose yang imut2x..., biasanya sih ane sebelah tangan aja, yang satu lagi pernah sambil ngupil.., pernah sambil megang helm dikepala, pernah sambil pura2x liat jam trus pindah gigi 3 meninggalkan mereka.... , duh pokoke lucu2x deh...

Tapi ingat, ini samasekali bukan untuk ditiru !! Dan kalo memang mau bukti kestabilan ZX, cobalah pinjem sebentar ke rider kenalan terdekat anda, lalu coba saja sendiri kestabilannya, dan selalu ingat safety first !!

Pisss......
Image
Vasco - Baby Bleu
B 6707 TFB / ZRC-022
User avatar
Bhree
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Jul 15, 2007 11:35
Location: Malang

Post by Bhree »

Habis ngebut biasanya timbul penyesalan, kasian sama motor, sampai rumah di peluk2 "maafin daku yang sudah menyalahgunakan dirimu" (ekspresi sendu). Tapi besok diulangi lagi kalo jalanan mengijinkan.
Lihat motor sendiri dan mensyukuri... hi hi hi
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

saya heran ama top speed motor2 skrg ini terutama versi motor laki atau istilah kerennya montor sprot.. :P

dulu sy punya RX-King '93 bs dipacu mentog sampe 160kpj itu aja jarum speedo udah mentul2 kaya mo nambah lg cuma ga bs krn udah mentog disitu.

tp kemarenan ini barusan jajal King '06 punya temen koq cuma mentog di 120kpj..

gitu jg ama GL-PRO jaman dulu bs masuk 140kpj itu jg gas lm mentog..tp barusan jajal Mega Pro cuma masuk 120kpj.

idiih malu2in amat..amit2 dah punya predikat montor sprot tp lari kaya bebek. :oops: :P

pantesan aja nguber Mega Pro pake Shogun 125 enteng2 aja..ga ketinggalan jauh maksudnya..apalagi Thunder 125/GL-MAX/GL-100 dsb..wesss..ga perlu mesin ngeden2 udah bs lewatin..sorry buat yg pake motor2 tsb. hehe. :)

sy curiga nih ama CDI limiter; emisi Euro II dsb. yg pastinya mengurangi tenaga pd motor2 skrg itu.
freak
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Aug 04, 2007 0:20

Post by freak »

wah btul tu bro anak_singkong...
perasaan tuh mtor jaman dlu lbih garang drpd skrg,,
mtor dlu tuh tenaganya liar bgt,,beda ma skrg....
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

mungkin supaya emisinya rendah, makanya dikasi limiter... :wink:
Image
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Post by NYoman »

saya 161kph 11x1000rpm(satria yang dulu)
111 8x1000 di pulsar...
90 di supri xx
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
Location: Yogyakarta

Post by Cloud »

pake yamaha v80 stdr sampe 85 kmh, trus ganti piston rc 100, knalpot dibobok, spuyer dirojok, tapi msh pake filter (buat sendiri dari busa filter, lebih plong), sprocket 16-37, kepala silinder dirombak, exhaust naik 3 mm, transfer dialusin, bilas disamain sama transfer (dibore up, lubang bilas turun soalnya sudutnya miring), dicoba enteng ngalahin shogun 125R di trek lurus. speedometer mentok, trus putus, kalo tarikan ngeri banget, di gigi 1 tanpa main kopling kalo ngegas kegedean ngangkat ban depannya (v80 emang gk py kopling dobel).
pake new shogun 110 stdr 115 kmh, trus dirombak bs 130 kmh (tapi jl turun,hehehe...)
pake pesawat bisa tembus diatas 700 km/h, hiii hayabusa mah gak ada apa apanya,
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Post by ibar78 »

gw pernah pake bebek sport nih tarung ma 2 tak sport ngebul kayak asep pabrik...pas lampu merah matraman dia gerung2....sambil asepnya kemana2....bikin gw batuk, sakit....n mata perih. pas ijo....dia gas n gw gas....busetttttttt ttuh bener2 asep gunung meletus ya.....sambil nguntit eh dia ngelihatin gw sambil gas....trus sampe gramedia...n sejadi2jadinya dia ngegas wuih.....asepnya mennnnnn.....berhubung gw punya bengek, gw gas pol aje deh ampe depan berland n ninggalin jauh dia sampe jatinegara n ngelirik spido digital 165.....alhamdulillah ga ada asep lagi di depan gw...bengek gw ga kambuh....

kalo motor lain si
-nsr 150 r tahun 96---140
-tzm 150 ---180
- nsr sp ---180
- ninja 150 vr---170
-cbr 150 ---mentok 150
-satria 150 ---mentok 148
-shogun 110 modif---145
:popcorn:
User avatar
le_bogs
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Sat Dec 23, 2006 7:14
Location: in my mind

Post by le_bogs »

^
Wah kenceng juga tuh motor bebek sport-nya sampe 165kph, btw motornya apa sih? Bukan satria 150 kan? coz dibawah udah ditulis mentok 148kph. Sonic.. kayaknya nggak juga deh, dia dibawah satria.. Jadi, motor apa sih bro??
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

Post by su_minson »

Kalau aku sih sudah gentar kalo mau ngebut... abisnya waktu mau perpanjang SIM lihat Foto peringatan Polisi tentang kecelakaan. Huek mau muntah sumpah... jadi kalo gw denger ada yang mau nyalip atau pada mau ngetes mendingan gw kasih jalan aja. Drive safely
no one's perfect
ifan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Oct 13, 2007 13:58

Post by ifan »

Klo gw pernah nyoba satria 2tak tembus 140kpj, tp msh bs 1/4 gas lg..jalan keburu belokan!!
dengan karbu std, mesin kohar, knalpot hrp, berat badan 85kg, ban dpn 60/80-17, blkg 70/80-17..
Termasuk korekan yg berhasil ato gagal yak?
Buat yg ngerti tolong pencerahannya..thx
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Post by ahardo »

satria 120R 2002 semi korekk 170kmh di speedo, tp gas blom mentok, udah takut duluan, abis kayak terbang banget
Naek Nouvo sporty edition, mentok di 125kmh tp ini asik kagak berasa apa2 hahaahah
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
blackpit
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
Location: 024-mataram

Post by blackpit »

salam kenal, mo ikutan sharing jg dong. gw pake mocin diablo 200s-pernah nyampe top speed 150an kpj, tapi karena gw ga percaya ma keakuratan speedometernya maka gw ganti jeroan speedometernya dgn pny tiger2000, alhasil rata2 topspeednya 125kpj-an. bisa nambah si tapi geter mesinya..ampuunnn dah! kaya mesin pijet refleksi...
Superman77
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Mar 04, 2008 4:18

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by Superman77 »

shogun 125SP 145 km/jam di fatmawati tp gasnya belum mentok...
seher thunder, noken as papas, karbu mikuni sudco 24 dll...


8)
ad3324qs
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Thu Jan 31, 2008 7:04

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by ad3324qs »

motor saya ninja r tahun 2005...

Waktu br ambil di dealer, tanpa basa-basi, tanpa plat nomor, langsung ditest ke bandara adisumarmo lewat jajar (saya di solo). Dapat 180km/h, tp knalpot ngebul abis2an, trus baunya gosong. Soalnya oli sampingnya masih standar idemitsu...

Spek sekarang :
*mesin superkips 1855 thai, port n polish in-ex, keihin fcr34, vforce 3, oli fuchs silkoline competition 2t, dll (maklum br pulang dr thai, jd kalap belanja).
*battlax bt39 depan, bt45 belakang.
*full fairing kawasaki SSR thai.
*spido bawaan kawasaki SSR (max 240km/h), plus setang KRR.
*rem + master + handle tokico ex cbr400 thai.

Hasilnya, max speed waktu test solo-yogya jam 2 pagi : 220 km/h, dan masih mau naik (baru 11rb rpm)...

2 strokes, the killing machine... Hehehe...









*
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by hanx13 »

Superman77 wrote:shogun 125SP 145 km/jam di fatmawati tp gasnya belum mentok...
seher thunder, noken as papas, karbu mikuni sudco 24 dll...


8)
alow om men77.... keren jg tuh SP nya,,, mbah shogun gw gak ada apa2nya....:D

:beer:
Image
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by doq »

Blit-R 2005 estede.....

tes I : knalpot estede modif semi loss, pilot-jet/main-jet punya kaze-r 110 topspeed = 120 kpj
tes II: knalpot estede, pilot-jet/main-jet punya kaze-r 110 topspeed = 110-120 kpj

bensin pk pertamax or shell super....

klo jalur jkt-bdg via puncak bisa tembus 140 kpj..........asal buntutin bus malem yg super ngebuuut :upss: :capede:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by JESKONENG »

Buat kawan2 speedlovers... ada baiknya menengok website saft7 tentang perbedaan angka spidometer macem2 motor / mobil dibandingkan dengan pengukuran dengan 2 buah GPS..... jadi bisa aja di motor A tertera 120 kpj, tapi untuk kecepatan nyata yang sama, pada motor B tertera 135 kpj... Kebetulan yang paling sedikit bedanya dengan hasil pengukuran GPS adalah spidometer motor Pulsar.. Mungkin dari website saft7 itu ada bro yang bisa menghitungkan untuk kita2, misalnya di spidometer Pulsar tertera 115 kpj, untuk kecepatan nyata yang sama, berapa kpj yang tertera pada spidometer Tiger, Scorpio dll ..... ?????
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
sandosicora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Tue Apr 15, 2008 2:29

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by sandosicora »

shogun sp 2006 standar abis 118kpj (susah naik lagi karena jalurnya keburu abis) :e-wall:
rise of the SP
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by TUFF Stough »

JESKONENG wrote:Buat kawan2 speedlovers... ada baiknya menengok website saft7 tentang perbedaan angka spidometer macem2 motor / mobil dibandingkan dengan pengukuran dengan 2 buah GPS..... jadi bisa aja di motor A tertera 120 kpj, tapi untuk kecepatan nyata yang sama, pada motor B tertera 135 kpj... Kebetulan yang paling sedikit bedanya dengan hasil pengukuran GPS adalah spidometer motor Pulsar.. Mungkin dari website saft7 itu ada bro yang bisa menghitungkan untuk kita2, misalnya di spidometer Pulsar tertera 115 kpj, untuk kecepatan nyata yang sama, berapa kpj yang tertera pada spidometer Tiger, Scorpio dll ..... ?????
Sayang nggak ada perbandingannya untuk Shogun dan ShogunSP.
yoodan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jun 02, 2008 14:36
Location: bdg.

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by yoodan »

top speed : 135km/jam

karburator : standar
pengapian : standar
knalpot : standar
ban depan : standar
ban belakang : deli tire 140/R14
piston : standar.. GL neotech.. hehe
roller : 13gram.
lokasi : pasupati bandung, 10 malem, 2007an.
motor : mio merah, full standar, spion doa, bodi lengkap,
cuman ceper depan-belakang, ga terlalu pendek. mantep dah, stabil.
setting karbunya yang gw gatau, tapi mantep banget.
katanya mekaniknya(agung), ga usah ganti yang racing2 dulu, maksimalin yang standar aja.

salam.
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak

Post by riofhaloho »

motor masih standar..
gak bs lebih dari 60 km/jam.. :(