maxx wrote:Gw indent yg 1.8XV M/T dg pertimbangan Test Drive experience gw sendiri.
Gw sudah Test Drive 1.5XV MT maupun 1.8XV MT, yg 1.5L menurut gw ada kosong/ngempos/belet pada putaran (+/-)2200-3200rpm.
Speed 1.5VX untuk day to day usage jalan dalam kota.. OKlah.. no problem, dg catatan: waktu TD boil cuma isi 3 orang dewasa w/o luggage.
Stlh dipikir panjang & matang2 bila 1.5VX di-isi 6 orang (+/-50-75kg/orang) + Luggage untuk perjalanan jauh keluar kota yg menempuh jalan naik/menanjak yg cukup significant spt Puncak/Bandung/Lembang dlsb, kayaknya akan susah tarik napas tuh, tetap pasti nyampe seh... cuma ngos-ngosan sudah pasti ada.
Kalo yg 1.8L mungkin ga akan ada gejala ngos2-an, dibanyak majalah review ini mesin diakui powerfull and will meet your demand on power.
Anyway 1.8XV M/T satu2nya MPV dg harga 165jtan yg pakai 6Speed bro!
Selain Riding Comfort, performa mesin penting untuk gw.
Ga lucu dong mobil udah keren dan baru pula.. tp dipuncak disalip mobil tuyul/angkot krn ga kuat untuk nanjak lebih cepat!
Disamping itu bila 1.5VX M/T diupgrade accesories dan feature (original part) sampai spt 1.8VX M/T, lebih worthed ambil langsung yg 1.8VX M/T.
*** Data dari AutoBild Edisi 104:
U/ upgrade accesories 1.5XV MT ke 1.8XV MT sbb:
- Ornamen Kayu Rp. 1.667.600
- Chrome Door handle Rp. 1.716.600
- Chrome FR Grille Rp. 1.928.300
- Fog Lamp + Saklar lampu menyatu dg lampu utama Rp. 4.382.400
- Back Sonar Rp. 624.800
- Headrest baris-3 Rp. 424.600/pc x2 = Rp. 849.200
Sub Total : Rp. 11.168.900
Msh ada 5 lagi beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Sun Visor dg cermin
- Cup holder bgn depan (dkt tuas transmisi) dg tutup
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.
Beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T Rp. 19.5jt (JKT), kalo diliat selisihnya Sisa Rp. 8.331.100 untuk 5 point yg belum, sptnya susah didapat dg sisa 8.3jt.
Am I made a right decision?