Bajaj Pulsar atas bawah?

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Post by pitbull »

kalo feeling nya gimana? makin berat gak?
atau bro emang dari baru langsung ganti ban ya?
bro inreyen nya gimana? main halus atau ..?
Suparman
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Jun 22, 2007 15:06

Post by Suparman »

alow bro sekalian, gw penasaran jg neh ma pulsar, gw mang butuh motor yg sanggup buat jalan jauh tiap hari krn kebetulan mang kerjanya mayan jauh, tiap hari PP bs 100 km, saat ini gw pake new mega pro cm kok anenya baru 8 bln pake shock breakernya dah gak enak, kebetulan jalanan disini banyak tambelan n bolong2nya so pengen motor yg stabil, empuk (yg gw mau), n futuristik, kira2 kalo dibandingin dg v-ixion gmn bro? ada argumen gak neh, denger2 v-ixion tangguh jg tarikannya cm gak tau handling n kenyamanannya. thanx :)
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

pitbull wrote:kalo feeling nya gimana? makin berat gak?
atau bro emang dari baru langsung ganti ban ya?
bro inreyen nya gimana? main halus atau ..?
Coba ane jawab yah bro.....
Kalo ganti ban gak dari baru sihh bro, tapi yang pasti 3 mingguan (-/+80 km) langsung ane ganti bannya.
Kalo perasaan ane, sebelum dan sesudah ganti ban gak ada bedanya tuhh. Cuma yg beda yaitu lebih stabil (secara bannya lebih lebar). Oiyah, kayaknya untuk ban depan ane rasa kelebaran (100/80), rasanya untuk belok rada berat dikit.
Kayaknya itu aja deh bro kalo masalah ban.

Kalo inreyen, menurut buku sih kudu maximal @5000 RPM.......
Gw break in ajah tuh mesin, secara buatan Bajaj gw udah sedikit ngerti karakter mesinnya. Gak boleh dimanjain bro....... (Pokoknya tiap pergantian gigi lampu merah yg di speedo kudu nyala). Tapiiii....... jangan sering2. Kira2 10-20 km pertama bolehlah ngikutin aturan buku. Setelah itu bertahap bro naiknya. Oiyah, hindari geber2an alias buka tutup gas secara spontan.
Hal ini terbukti saat gw servis pertama. Sang mekanik bajaj membedakan motor ane ama motor pulsarian lainnya. Mesin dia naiknya kayak ngeden gitu, sedangkan mesin ane putaran RPM-nya cepet bgt naiknya...........
Trus, saat ganti oli pertama/servis pertama, jangan pake oli punya dealer (meskipun gratis). Saran gw mendingan pake Motul 5100 SAE 15W50.
Kemudian, sejak tuh motor dateng kerumah, langsung hajar pake Pertamax.......... Jangan pake Premium....... Isi ajah 20 rebu, cukup koq buat muter2 komplek....hehehehehehehe......
Pokoknya hindari pengisian tangki pake premium.
Terakhir.....
Saat mo servis kedua, beli deh gir depan punya RXZ 16 mata........(pasangnya bisa dibengkel laen, trus jangan bilang2 kalo udah ganti gir, takutnya nanti garansi mesin ilang....)

tapiii bro, ini hanya ane lakukan ama motor ane loh. Belon ada bukti akurat mengenai hal ini, selain dari tes MRTB tadi........

Gut lak dehh.........
Suparman wrote:alow bro sekalian, gw penasaran jg neh ma pulsar, gw mang butuh motor yg sanggup buat jalan jauh tiap hari krn kebetulan mang kerjanya mayan jauh, tiap hari PP bs 100 km, saat ini gw pake new mega pro cm kok anenya baru 8 bln pake shock breakernya dah gak enak, kebetulan jalanan disini banyak tambelan n bolong2nya so pengen motor yg stabil, empuk (yg gw mau), n futuristik, kira2 kalo dibandingin dg v-ixion gmn bro? ada argumen gak neh, denger2 v-ixion tangguh jg tarikannya cm gak tau handling n kenyamanannya. thanx
Sorry bro, kalo dibandingin secara langsung takutnya nanti jawaban ane sedikit subyektif, secara ane cuma punya Pulsar ajah.
Tapi kalo pulsar, mulai dari tarikan, keiritan, handling dan kenyamanannya menurut ane oke bgt. Apalagi buat orang yg suka bepergian jauh......
Hmm, mendingan gini aja bro. Sampeyan dateng ajah ke dealer Bajaj ama Yamaha, trus bilang mo coba test ride. Baru deh bandingin mo dibeli yg mana.
Gitu aja dehh.......

Sorry gak bisa banyak membantu nihh........
Cheers......
Ndaru
POC Surabaya
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Post by NYoman »

kayaknya ban pulsar itu uda gede kok...
ealah tak kirain asli dari sono...
makanya lho kok warnanya item gitu...

btw base campnya POC dimana?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Post by NYoman »

mau cat yang bagus?
cat oven...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

NYoman wrote:kayaknya ban pulsar itu uda gede kok...
ealah tak kirain asli dari sono...
makanya lho kok warnanya item gitu...

btw base campnya POC dimana?
Base camp di depan Mitra ama dealer resmi HR Muhammad bro....
mau cat yang bagus?
cat oven...
Maunya sih gitu, tapi waktunya gak ada...... :lol: :lol:
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

pitbull wrote:nanya lagi ya?
bro kan udah ganti ban yg lebih gede. ngaruh banget gak ke tarikan? terasa lebih berat? lebih boros? dll?
thanx
pemilihan ban lebih besar dari standar pasti berpengaruh terhadap laju kendaraan. Asumsinya bahwa ban yang lebih besar akan mempunyai tapak / permukaan lebih besar yang menempel ke tanah, sehingga bidang gesek dengan tanah makin besar otomatis semakin memberatkan laju kendaraan.
Last edited by jojo on Sun Jun 24, 2007 3:24, edited 1 time in total.
semoga selamat sampai duluan
User avatar
tomy_j
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
Location: Medan

Post by tomy_j »

Ada pengaruhnya bro.<br/><br/>Aku baru ganti ukuran ban dr 80/80-17 ke 70/90 dan 90/80-17 ke 80/90, tarikan motor jadi enteng banget.<br/><br/>Tapi handling jd agak liar.<br/>Lebih stabil yg lebar, tapi agak berat stang nya :-D<br/><br/>CMIIW<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
User avatar
weechoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28

Post by weechoo »

jojo wrote:
pitbull wrote:nanya lagi ya?
bro kan udah ganti ban yg lebih gede. ngaruh banget gak ke tarikan? terasa lebih berat? lebih boros? dll?
thanx
pemilihan ban lebih besar dari standar pasti berpengaruh terhadap laju kendaraan. Asumsinya bahwa ban yang lebih besar akan mempunyai tapak / permukaan lebih besar yang menempel ke tanah, sehingga bidang gesek dengan tanah makin besar otomatis semakin memberatkan laju kendaraan.
begini...
selama penggunaan ban tapak lebar masih di dalam batas maksimum pelek yg dipergunakan...hasilnya gak ada pengaruhnya dengan kinerja motor...
karena...lebar tapak yg bersentuhan dengan jalanan...gak akan lebih lebar daripada lebar kotak korek api...sekitar 3 cm...
justru pada saat menikung, ban tapak lebar memberikan handling yg lebih bagus dibandingkan ban yg tapak nya lebih sempit...krn dinding ban masih ada...

beda dengan tapak ban mobil... ban mobil, semua tapak ban...nempel ke jalanan semua...so...walhasil...makin lebar..makin berat...

kenapa ane bisa bilang begini...
lantaran...ane pernah coba...waktu masih pake ban standar 80/100-18-47 P. dan 100/90-18-56 P...basah² dilewatin ubin...kan ada bekasnya tuh...
nah..setlah ganti ban depan dengan 110/70-17 dan belakang 150/60-18... bekasnya sama persis dengan ban standar...

dengan catatan...ban tapak lebar jangan kurang angin...
kalo sampai kurang angin...palagi kempes... waah...beratnya setengah modar...
Image
Suparman
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Jun 22, 2007 15:06

Post by Suparman »

Gw sbnrnya tertarik nih ma nih motor, tp sayang kyknya blm masuk lampung ya? soalna disini ada dealernya sih tp waktu kesana gak ada tuh motor pulsarna dah itu sepi lg t4nya, trs kalo servis bingung jg tar dmana, yah selamat deh yg dah ngerasain motor enak, smntra pake megy dl deh he2...
User avatar
alvika99
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34

Post by alvika99 »

kemaren malem di samping mobil gw (lagi macet) ada pulsar warna abu2. keren koq bro nyoman (IMHO) :D

warnanya dewasa kalo menurut gw hehehe udah gitu yg bikin kesemsem adalah.... itu panel2 di setang nyala semua ya tulisannya (ada iluminasinya gitu) keren bgt!!!!! makin napsu nih... nabung nabung nabung!!!! :lol: :lol: :lol:
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

^
Wah bro alvika99 sesuai neehhh ama avatarnya......
Suka menabung........


Ayo bro, gw dukung........
pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Post by pitbull »

halo bro novasonic, gue udah tebus tuh pulsar cuma belum dianterin ke rumah. payah nih sales gak sesuai janjinya. katanya diusahakan ntar sore.
User avatar
alvika99
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34

Post by alvika99 »

@pitbull
sabar bro.. kan menanti motor baru itu seru bgt kan rasanya hehehehe

@novasonic

hehehe iya masalahnya tuh celengan kecil bener ngga bisa beli pulsar kalo dipecahin huehehehehehe

eh eh signaturenya ganti lg yah bro.. keren tuh pantainya... sayang kejauhan oii :lol:

nice pics bro :e-clap:
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
User avatar
weechoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28

Pulsar 225 cc

Post by weechoo »

denger²...di negara asalnya sono ada ya Pulsar 225 cc...?

napa gak dimasukin indo ya...?

kalo ada..pengen neh pake Pulsar 225 cc...
Image
klitz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Mon Jun 25, 2007 10:09

Post by klitz »

salam kenal bro..

mo nanya2 neh..

inreyen ama break in sama ga sih?
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Post by NYoman »

@Gheu 10
Ini masih dalm tahap percobaan bro...
ternyata pulsar 180 aja ud laku keras...
kayaknya taun depan pulsar 220 DTS-Fi bakal keluar

@Alvika99
buat anak muda kayaknya ga cocok tuh...
iya klo malem panelnya nyala semua...
nyala nya ga pake aki itu nyala sendiri...

@pitbull
tungguin aje deh...
entar tungguin aja plat nomernya ama stnknya pasti lebih lama lagi tuh...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

pitbull wrote:halo bro novasonic, gue udah tebus tuh pulsar cuma belum dianterin ke rumah. payah nih sales gak sesuai janjinya. katanya diusahakan ntar sore.
Congratz broo.....!!!!!!
Emang nebusnya kapan bro? Biasanya paling lama 1 hari koq. Kalo gw malem dibayar, besok agak siangan dianter kerumah.....

Btw selamat yahh....... :e-clap: :e-clap:
alvika99 wrote:hehehe iya masalahnya tuh celengan kecil bener ngga bisa beli pulsar kalo dipecahin huehehehehehe

eh eh signaturenya ganti lg yah bro.. keren tuh pantainya... sayang kejauhan oii Laughing

nice pics bro
Kalo duitnya cepe'ceng kayaknya cukup bro....... :lol:

Iya tuh, kemaren kita2 anak POC Surabaya ngadain Baksos Ke anak Yatim di Pulau Madura. Setelah itu jalan2 ke pantai Camplong...... Pantainya bagus, bersih bgt. Tapi karena udah kesorean n kondisi laut udah pasang jadinya gak bisa lama2 deh......
Pulsar enak bgt diajak turing....... :lol: :lol: (Alah jadi promosi neh gw....... Piss ahh.....)
weecho wrote:denger²...di negara asalnya sono ada ya Pulsar 225 cc...?

napa gak dimasukin indo ya...?

kalo ada..pengen neh pake Pulsar 225 cc...
Maap bro, bukan yg 225 cc, tapi 220, yg modelnya kata anak2 sini kayak ikan lele....... 8)
Masalah mo masuk sini lagi digodok dulu ama pabrikan asalnya. Kayaknya pilihan antara yg versi 200 ato 220 (Salah satu aja)....... liat animo masyarakat indo dulu......
klitz wrote:salam kenal bro..

mo nanya2 neh..

inreyen ama break in sama ga sih?
Lam kenal juga bro......
Coba saya bantu ngejawab yahh...... (kalo salah tolong dikoreksi, maklum masih nubie)
Inreyen beda bro ama break in.
Kalo inreyen itu sesuai dengan buku manual aturan penggunaan sepeda motor baru. Biasanya RPM gak boleh lebih dari 5000 RPM/akselerasi....
Tapi kalo break in, yah sesenangnya kita ajah mainin RPM.
Sebenarnya untuk break in, belon ada kiat2 khusus cara nge-break in yg bener. So, hati2 dehh.........
Oiyah, kalo break in, disarankan (menurut gw lagi nihh) penggantian oli lebih cepat daripada buku manual....

Kayaknya gitu aja dehh.......

Piss ahh :lol:
pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Post by pitbull »

motor ku sudah sampai. tp belum bisa dibawa kemana2. blm ada plat nomer. dijanjikan (lagi2 janji) max 2 minggu. janji dapat helm full face tp dikirim helm half face. ntar mau komplen ke sales lagi ah :P
kok pulsarku lebih tinggi dari motor test ride? rasanya jg suaranya mesin beda.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Post by NYoman »

^
hah masa beda?

he3x ane juga tuh belum dapet stnk ama plat nomor pdhl ud tiga minggu nih...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

pitbull wrote:motor ku sudah sampai. tp belum bisa dibawa kemana2. blm ada plat nomer. dijanjikan (lagi2 janji) max 2 minggu. janji dapat helm full face tp dikirim helm half face. ntar mau komplen ke sales lagi ah :P
kok pulsarku lebih tinggi dari motor test ride? rasanya jg suaranya mesin beda.
Saran ane masalah STNK nih bro: Kudu ditagih terus tuhhhh...... kalo bisa sering2 dateng ke dealer yg ngeluarin tuh motor. Pokoknya jangan menyerah deh, konsumen yg baru beli pasti diutamakan koq....... 8)
NB: Punya ane STNK-nya baru jadi setelah 1 bulan loh......

Masalah helm, yg full face kayaknya belon ada tuhh bro. Ane aja, yg udah -/+ 2 bulanan pake motor, belon dapet2. Masih dipesenin....... Boro2 helm, jaketnya aja sampe sekarang belon dapet juga..... :lol:

Kalo masalah suara mesin, lebih kasar apa lebih halus bro? Mendingan tanya langsung ke dealernya suruh ngecek kerumah. Trus, kalo bisa ada pembandingnya, biar mereka gak ambil keputusan sendiri bro. Mereka kudu maklumlah, namanya kita juga ambil resiko untuk membeli pulsar, berarti mereka juga sudah siap dengan konsekwensinya......... :lol:


Ada yg mo nambahin?
pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Post by pitbull »

feeling doang sih beda. yang pasti naik pulsar kaki gue jinjit nih. seingat gue sih di test ride gak pake jinjit. ah paling gue pendekin sok depan seperti bro novasonic.

motornya baru test bentar doang pas serah terima. belum dipake sampe stnk keluar. perlu dipanasin tiap hari gak sih?
User avatar
weechoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28

Post by weechoo »

pitbull wrote:perlu dipanasin tiap hari gak sih?
perlu banget...
kalo perlu...geber sekali² dikit keliling komplek...

kalo perlu...ganti oli aja skalian...
biasanya dari dealer diisinya dikit...
ati² baret liner silinder nya...
Image
klitz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Mon Jun 25, 2007 10:09

Post by klitz »

novasonic wrote:Lam kenal juga bro......
Coba saya bantu ngejawab yahh...... (kalo salah tolong dikoreksi, maklum masih nubie)
Inreyen beda bro ama break in.
Kalo inreyen itu sesuai dengan buku manual aturan penggunaan sepeda motor baru. Biasanya RPM gak boleh lebih dari 5000 RPM/akselerasi....
Tapi kalo break in, yah sesenangnya kita ajah mainin RPM.
Sebenarnya untuk break in, belon ada kiat2 khusus cara nge-break in yg bener. So, hati2 dehh.........
Oiyah, kalo break in, disarankan (menurut gw lagi nihh) penggantian oli lebih cepat daripada buku manual....

Kayaknya gitu aja dehh.......

Piss ahh :lol:
gw pernah dapet link ini
http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm

tentang break in..
jadi bingung.. yang bagus itu yang gimana :))
menurut bro sendiri gimana? break in aja yah daripada inreyen?

btw, pulsar ga ada tempat buat naruh barang2 yah? naruh2 jas hujan gimana dong? buat cantolin helm dimana?
pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Post by pitbull »

dibawah jok ada tempat dikit, bagian samping tuh, kalo jas hujan nya tidak tebel2 ya.