Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
lawyerone wrote: ↑26 Dec 2021, 19:28
tapi belakangan ga sengaja nonton konten doktermobil di youtube dia bilang jangan pake atf lain selain mazda atf fz.
dl ampe rahang copot ahhhh
Panik saya om, hahhaha
Mana ad yg komen ganti tranny di quote 70jt assy nya, ckckck
lawyerone wrote: ↑26 Dec 2021, 19:28
tapi belakangan ga sengaja nonton konten doktermobil di youtube dia bilang jangan pake atf lain selain mazda atf fz.
dl ampe rahang copot ahhhh
Panik saya om, hahhaha
Mana ad yg komen ganti tranny di quote 70jt assy nya, ckckck
kl saya sehh drpd ntn channel ybs, mending mampir ke asemregez atau parkiran depan musatek sana om
FatManSlim wrote: ↑27 Dec 2021, 08:50
Mohon info dan pencerahannya dari suhu-suhu sekalian.
Rencana mau flushing transmission fluid ZF 5HP19 (BMW E46 325i 2001), meskipun terakhir flushing baru sekitar 30rb km yang lalu dalam rentang 5 tahun.
Pertanyaannya, apakah oli UNIL MATIC LT recommended? Karena kalau lihat spesifikasi nya sudah support ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807.
Atau ada alternatif transmission fluid yg recommended?
lawyerone wrote: ↑27 Dec 2021, 09:52
Dari VC100 saya lebih yakin q8 malahan
Ya harusnya sih, kalau kita lihat harga dan secara teori, q8 yang full synth harusnya lebih bagus dari atf fz ya (yang katanya idemitsu petroleum oil ya). Tap ad jg yg bilang atf fz itu full syn ravenol. Entah mana yg bener.
Tapi kalo mbah jo pake auto mv ud 80rb km tanpa masalah, harusnya aman ya
atf fz full syn ravenol mungkin untuk pasar di yurop kali yah. kalau di indo sih izinnya di DUP ESDM masih PT Idemitsu Lube Techno sampai 2021.
harusnya aman ya .... ini malah dah 6k KM berjalan dengan xado ex120 tercemplung di dalam girbok
FatManSlim wrote:Mohon info dan pencerahannya dari suhu-suhu sekalian.
Rencana mau flushing transmission fluid ZF 5HP19 (BMW E46 325i 2001), meskipun terakhir flushing baru sekitar 30rb km yang lalu dalam rentang 5 tahun.
Pertanyaannya, apakah oli UNIL MATIC LT recommended? Karena kalau lihat spesifikasi nya sudah support ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807.
Atau ada alternatif transmission fluid yg recommended?
Baru tau ane kalau Brio jg pake oli mesin buat transmisi, kayak Panther aje..
honda yang M/T sedari dulu pake oli encer buat transmisinya.
jaman masih piara excellent sekitar ahir 80, dikasih 20w50 karena jaman itu yang ngetop ya oli begituan.
kalo mau enak dan mau nyoba iseng aja kasih atf.
musti nya ngana so kasi migor
keenceran paling sempurna itu jo
Gak berani, kalau pakai ini, gak bakal dibikinin tempe atau pisang goreng
Mana ad yg komen ganti tranny di quote 70jt assy nya, ckckck
kl saya sehh drpd ntn channel ybs, mending mampir ke asemregez atau parkiran depan musatek sana om
berguru ama montir2 pinggir jalan sana
Masalahnya ini tranny fw6a agak rese. Atf 2 taun aja shift bawah ud suka telat. Ga kayak merek mobil sebelah. Dan pernah baca yang tranny nya problem, dan di Indo kayaknya yg bisa ngeberesin si fw6a nyarinya susah + partnya sulit.
Gatau sih apa yang terjadi. Padahal mestinya ini tranny 1 basis sama punya aisin :')
FatManSlim wrote:Mohon info dan pencerahannya dari suhu-suhu sekalian.
Rencana mau flushing transmission fluid ZF 5HP19 (BMW E46 325i 2001), meskipun terakhir flushing baru sekitar 30rb km yang lalu dalam rentang 5 tahun.
Pertanyaannya, apakah oli UNIL MATIC LT recommended? Karena kalau lihat spesifikasi nya sudah support ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807.
Atau ada alternatif transmission fluid yg recommended?
Terima kasih.
Ga tetep pake ZF Lifeguard 5 lagi om?
Lumayan banget harga nya, harga termurah di toko ijo di angka 185rb/ltr.
Sedang flushing butuh 12ltr. Dan kalau lihat PDS nya si ZF Lifeguard 5 masih semi-synth.
Sejauh ini yang sudah comply dengan ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807, baru nemu UNIL OPAL MATIC LT dan AISIN AFW+.
Dua oli tersebut sudah full synthetic, kalau bicara spesifikasi key properties nya mirip-mirip dengan si ZFLG5.
Kalau Q8 Auto MV malah gak compatible, karena dia support ZF 6/8/9HP.
FatManSlim wrote:Mohon info dan pencerahannya dari suhu-suhu sekalian.
Rencana mau flushing transmission fluid ZF 5HP19 (BMW E46 325i 2001), meskipun terakhir flushing baru sekitar 30rb km yang lalu dalam rentang 5 tahun.
Pertanyaannya, apakah oli UNIL MATIC LT recommended? Karena kalau lihat spesifikasi nya sudah support ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807.
Atau ada alternatif transmission fluid yg recommended?
Terima kasih.
Ga tetep pake ZF Lifeguard 5 lagi om?
Lumayan banget harga nya, harga termurah di toko ijo di angka 185rb/ltr.
Sedang flushing butuh 12ltr. Dan kalau lihat PDS nya si ZF Lifeguard 5 masih semi-synth.
Sejauh ini yang sudah comply dengan ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807, baru nemu UNIL OPAL MATIC LT dan AISIN AFW+.
Dua oli tersebut sudah full synthetic, kalau bicara spesifikasi key properties nya mirip-mirip dengan si ZFLG5.
Kalau Q8 Auto MV malah gak compatible, karena dia support ZF 6/8/9HP.
Ada saran atau rekomendasi lain? thanks
Ya udh antara 2 itu mbah,
Unil opal atau asin afw+
Terakhir flush pakai apa?
Samain aja spt sblmnya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Taufiq6210 wrote: ↑27 Dec 2021, 22:52
Ga tetep pake ZF Lifeguard 5 lagi om?
Lumayan banget harga nya, harga termurah di toko ijo di angka 185rb/ltr.
Sedang flushing butuh 12ltr. Dan kalau lihat PDS nya si ZF Lifeguard 5 masih semi-synth.
Sejauh ini yang sudah comply dengan ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807, baru nemu UNIL OPAL MATIC LT dan AISIN AFW+.
Dua oli tersebut sudah full synthetic, kalau bicara spesifikasi key properties nya mirip-mirip dengan si ZFLG5.
Kalau Q8 Auto MV malah gak compatible, karena dia support ZF 6/8/9HP.
Ada saran atau rekomendasi lain? thanks
Ya udh antara 2 itu mbah,
Unil opal atau asin afw+
Terakhir flush pakai apa?
Samain aja spt sblmnya.
Terakhir kali flushing 5 tahun lalu atau 30rb km yg lalu, dengan ZF Lifeguard 5.
Sekarang mau flushing, karena udah mulai berasa gak enak transmisi nya. Kadang suka agak getar saat sudden acceleration, walau gak selalu sih.
Mau coba merk lain, sekalian ganti filter matic nya.
Lumayan banget harga nya, harga termurah di toko ijo di angka 185rb/ltr.
Sedang flushing butuh 12ltr. Dan kalau lihat PDS nya si ZF Lifeguard 5 masih semi-synth.
Sejauh ini yang sudah comply dengan ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807, baru nemu UNIL OPAL MATIC LT dan AISIN AFW+.
Dua oli tersebut sudah full synthetic, kalau bicara spesifikasi key properties nya mirip-mirip dengan si ZFLG5.
Kalau Q8 Auto MV malah gak compatible, karena dia support ZF 6/8/9HP.
Ada saran atau rekomendasi lain? thanks
Ya udh antara 2 itu mbah,
Unil opal atau asin afw+
Terakhir flush pakai apa?
Samain aja spt sblmnya.
Terakhir kali flushing 5 tahun lalu atau 30rb km yg lalu, dengan ZF Lifeguard 5.
Sekarang mau flushing, karena udah mulai berasa gak enak transmisi nya. Kadang suka agak getar saat sudden acceleration, walau gak selalu sih.
Mau coba merk lain, sekalian ganti filter matic nya.
Ohh ok.
Harga nya beda jauh ya.
Hahahha.
Gakda salahnya nyoba asin afw+
Klo masih getar, perlu cek multiclutch nya mbah, kondisinya gmn?
Klo dah gejala aus atau gak rata permukaan kampasnya, timbul gesekan yg gak balance di permukaan kampas koplingnya.
Maklum itu di masanya, mbl mesin N/A dgn tenaga cukup besar.
Apalagi klo sering stop and go, atau sudden accel keenakan sm powernya.. cukup nyiksa kampas kopling basah nya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
lawyerone wrote: ↑27 Dec 2021, 09:52
Dari VC100 saya lebih yakin q8 malahan
Ya harusnya sih, kalau kita lihat harga dan secara teori, q8 yang full synth harusnya lebih bagus dari atf fz ya (yang katanya idemitsu petroleum oil ya). Tap ad jg yg bilang atf fz itu full syn ravenol. Entah mana yg bener.
Tapi kalo mbah jo pake auto mv ud 80rb km tanpa masalah, harusnya aman ya
atf fz full syn ravenol mungkin untuk pasar di yurop kali yah. kalau di indo sih izinnya di DUP ESDM masih PT Idemitsu Lube Techno sampai 2021.
harusnya aman ya .... ini malah dah 6k KM berjalan dengan xado ex120 tercemplung di dalam girbok
Malah kayaknya pasar US kali ya? Yg jelas part of Europe dapetnya bikinan Total katanya, tapi gatau negara apa.
lawyerone wrote: ↑28 Dec 2021, 20:45
Malah kayaknya pasar US kali ya? Yg jelas part of Europe dapetnya bikinan Total katanya, tapi gatau negara apa.
Mungkin ya om wkwk.
Btw, mengenai ni transmisi rusak karena salah oli, dugaan ane yg rusak dimasukin idemits* atf botol ungu.
Dugaan sotoy aja dr ngelirik grup sebelah, suka ada yg nyaranin pake idemitsu atf. Padahal ntuh imitsu botol ungu v100c-nya di angka 7,x alias buat 4-5 speed at saja.
lawyerone wrote: ↑28 Dec 2021, 20:45
Malah kayaknya pasar US kali ya? Yg jelas part of Europe dapetnya bikinan Total katanya, tapi gatau negara apa.
Mungkin ya om wkwk.
Btw, mengenai ni transmisi rusak karena salah oli, dugaan ane yg rusak dimasukin idemits* atf botol ungu.
Dugaan sotoy aja dr ngelirik grup sebelah, suka ada yg nyaranin pake idemitsu atf. Padahal ntuh imitsu botol ungu v100c-nya di angka 7,x alias buat 4-5 speed at saja.
Lahh kok... Ga dibaca kah itu ga comply FZ?
Tulisan suitable for FZ aja gw masi parno ckckkc. Btw thanks for info mbah
Lumayan banget harga nya, harga termurah di toko ijo di angka 185rb/ltr.
Sedang flushing butuh 12ltr. Dan kalau lihat PDS nya si ZF Lifeguard 5 masih semi-synth.
Sejauh ini yang sudah comply dengan ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807, baru nemu UNIL OPAL MATIC LT dan AISIN AFW+.
Dua oli tersebut sudah full synthetic, kalau bicara spesifikasi key properties nya mirip-mirip dengan si ZFLG5.
Kalau Q8 Auto MV malah gak compatible, karena dia support ZF 6/8/9HP.
Ada saran atau rekomendasi lain? thanks
fyi,
afw+ itu k.v @100°c ada di 7,41cst.
yakin mau dimasukin ke girbok 5 speed?
cmiiw, karena setau saya 5 speed kalau mau enak, cari yang k.v @100°c di kisaran 6cst.
lawyerone wrote: ↑28 Dec 2021, 20:45
Malah kayaknya pasar US kali ya? Yg jelas part of Europe dapetnya bikinan Total katanya, tapi gatau negara apa.
Mungkin ya om wkwk.
Btw, mengenai ni transmisi rusak karena salah oli, dugaan ane yg rusak dimasukin idemits* atf botol ungu.
Dugaan sotoy aja dr ngelirik grup sebelah, suka ada yg nyaranin pake idemitsu atf. Padahal ntuh imitsu botol ungu v100c-nya di angka 7,x alias buat 4-5 speed at saja.
Lahh kok... Ga dibaca kah itu ga comply FZ?
Tulisan suitable for FZ aja gw masi parno ckckkc. Btw thanks for info mbah
Masalahnya ...... di compatibility ditulis bisa untuk FZ
ATF FZ mau murce pake Aisin AFW VI aja,
V100nya di 6.12cst kisaran 90rb/liter
Atau lagi promo, bisa Gulf LV yang 5.8cst 80rb/liter
nb : semua di online toko idjo
castrol transmax multivehicle botol emas tuh juga di PDSnya juga bisa untuk ATF FZ, tapi dengan V100C di 7.0 rasanya kurang mendukung buat gearbox diatas 4 speed
Aplagi gearbox pinter yg bakal lebih sering shifting, butuh yg "encer" pstinya
Kalo di gerobak tua 5AT 2008 honda saya sih pengalaman selama ini (metode drain and refill 3x per ganti merk)
ATF Honda Z1 < Aisin AFW+ < ATF Honda DW1
paling responsif shift up and down si DW1, slip kerasa dikit, paling minim selip si AFW+ tp lemot, shifting males
paling berasa selip, berasa performa turun setelah pemakaian lama dan nanjak tinggi ya Z1
Next mau ganti ke AFW VI yang cst di 6.1
Mau ganti ke ATF yang cst di 5 koma gak yakin ini gearbox berumur bisa berjalan normal, takutnya malah selip mulu
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco SN 0w20 / HCF2
FatManSlim wrote:Mohon info dan pencerahannya dari suhu-suhu sekalian.
Rencana mau flushing transmission fluid ZF 5HP19 (BMW E46 325i 2001), meskipun terakhir flushing baru sekitar 30rb km yang lalu dalam rentang 5 tahun.
Pertanyaannya, apakah oli UNIL MATIC LT recommended? Karena kalau lihat spesifikasi nya sudah support ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807.
Atau ada alternatif transmission fluid yg recommended?
Terima kasih.
Ga tetep pake ZF Lifeguard 5 lagi om?
Lumayan banget harga nya, harga termurah di toko ijo di angka 185rb/ltr.
Sedang flushing butuh 12ltr. Dan kalau lihat PDS nya si ZF Lifeguard 5 masih semi-synth.
Sejauh ini yang sudah comply dengan ESSO LT 71141 dan BMW P/N 83229407807, baru nemu UNIL OPAL MATIC LT dan AISIN AFW+.
Dua oli tersebut sudah full synthetic, kalau bicara spesifikasi key properties nya mirip-mirip dengan si ZFLG5.
Kalau Q8 Auto MV malah gak compatible, karena dia support ZF 6/8/9HP.
Ada saran atau rekomendasi lain? thanks
Sebenernya sih bisa om, yang MV juga udah meet D VI. Cuma lebih cocoknya untuk ZF 5HP19 pake yang Q8 Auto D VI di website oil recommendation tool juga keluarnya Itu, cuma barangnya udah lama kosong. Daripada pake yang visconya 7 lebih sih lebih pegang Auto MV
Misi agan agan dan suhu-suhu ane pengen berbagi cerita nih setelah ane selalu jadi silent reader di forum ini soal motor kesayangan ane, si Vira (si...