Oli Gardan dan Transmisi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11071
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by marmut »

Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 8:07

pake sae brp enaknya? waduh kl pake oli keraton enak bgt kali ya. kasih 5w40 paling enak sptnya.


buntut 40 boleh...
kalo kurang enak ya kasih buntut 30.
masih kurang enak juga, kasi atf.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1871
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

adri31 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:43 terima kasih infonya
untuk mobil brio manual, apakah ada oli dari q8 yg cocok? baca2 ke atas, kebanyakan bahasnya transmisi matic
sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:15
adri31 wrote: Tue Feb 15, 2022 6:22 mau tanya. apakah mobil yg baru 1000 km, selain ganti oli mesin, perlu ganti oli gardan dan transmisi juga?
Perlu sih nggak, tapi kalo ganti dengan oli yang lebih bagus tentu lebih baik. Biasa sih kalo mobil baru saya cuma ganti oli mesinnya, transmisi saya gantinya pas 20rb.
Seperti yang di bilang mbah marmut samain aja sama oli mesin. Honda ini beda sendiri manualnya, di bukman kalo ga salah disuruh pake honda mtf atau 0w20/5w20.
StevenKie91
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Sep 03, 2020 2:22
Location: Medan
Daily Vehicle: All New Pajero Sport 2017

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by StevenKie91 »

Halo Om Turbo, saya newbie om, sy mau tny om, mobil sy anps 2017 AT, kondisi di remap, DP dan throttle control ecushop.
Pertama x sy gnti ATF pakai PTT LV-1, setelah jalan 2000 KM tiba” ada hentakan pada saat shifting transmisi, setelah itu sy coba ganti ke atf kixx, setelah jalan 1000 KM muncul lagi gejalanya. Shiftingny seperti ada delay. Kemudian sy gnti lgi ke ATF aisin VI, gejalanya muncul lagi setelah jalan 2000 KM.
Apakah ada mslh di transmisi saya? Atau di remap saya om?

Mohon pencerahannya Om. Terima kasih
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5727
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sintoni »

StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 11:10 Halo Om Turbo, saya newbie om, sy mau tny om, mobil sy anps 2017 AT, kondisi di remap, DP dan throttle control ecushop.
Pertama x sy gnti ATF pakai PTT LV-1, setelah jalan 2000 KM tiba” ada hentakan pada saat shifting transmisi, setelah itu sy coba ganti ke atf kixx, setelah jalan 1000 KM muncul lagi gejalanya. Shiftingny seperti ada delay. Kemudian sy gnti lgi ke ATF aisin VI, gejalanya muncul lagi setelah jalan 2000 KM.
Apakah ada mslh di transmisi saya? Atau di remap saya om?

Mohon pencerahannya Om. Terima kasih
Takutnya volume ATFnya kelebihan atau kekurangan..
StevenKie91
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Sep 03, 2020 2:22
Location: Medan
Daily Vehicle: All New Pajero Sport 2017

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by StevenKie91 »

Volumeny sudah sepertinya sesuai bro. Saya pakai ATF changer mesin. Isinya sekitar 12,5 L karena ada flushing. Apakah ada hubungan di remapnya ga ya ?
Last edited by StevenKie91 on Tue Feb 15, 2022 14:21, edited 1 time in total.
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by gwsecretc »

StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 13:13 Volumeny sudah sepertinya sesuai bro. Saya pakai ATF changer mesin. Isinya sekitar 12,5 L karena ada flushing. Apakah ada hubungan di remapnya ga ya ?
Kalau cek volume atf anps mah mesti ngolong om, ada overflow plug di atf pan mirip kek anki dan anf. Bedanya anki dan anf ada baut drain dan baut overflow, anps cuma baut overflow doang.

Ntar tu baut dibuka, kalau ga ada atf yang keluar berarti volume kurang, kalau ngucur berarti kebanyakan, dan kalau netes berarti volume atf udah pas..

Btw, bukannya anps mintanya atf ma1? Dan setahu saya belum ada alternatif nya itu atf, mana lumayan mahal pula 200rban/ltr.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11374
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

nubie nyimak di pojokan ...
StevenKie91
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Sep 03, 2020 2:22
Location: Medan
Daily Vehicle: All New Pajero Sport 2017

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by StevenKie91 »

Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 15:04 nubie nyimak di pojokan ...
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
doen
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Apr 29, 2021 15:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Crv turbo 2018

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by doen »

sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:16
doen wrote: Tue Feb 15, 2022 3:23 mau tanya om untuk crv turbo 2018 km 20rb.
mau ganti oli cvt sm mesin

pakai ptt apa bagus? apa mending oli beres ahond.
dan ptt yg mana ya 0-20 atau 0-30 dan cvt pakai yg mana ya..
CVT bisa pake Q8 CVT EVO
apa harus dikuras dulu om, oli lamanya? kan lamanya masi bawaan mobil? kalo dengan oli sama perlu dikuras juga apa bisa lanjut
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3939
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by yanuarra »

Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 15:04 nubie nyimak di pojokan ...
Nubi nyimak dibalik tembok...
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11071
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by marmut »

Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 15:04 nubie nyimak di pojokan ...


numpang ketawa boleh mbah?

:mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9811
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 15:04 nubie nyimak di pojokan ...
nubie nyimak di kolam anget ........... :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1871
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

gwsecretc wrote: Tue Feb 15, 2022 14:45
StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 13:13 Volumeny sudah sepertinya sesuai bro. Saya pakai ATF changer mesin. Isinya sekitar 12,5 L karena ada flushing. Apakah ada hubungan di remapnya ga ya ?
Kalau cek volume atf anps mah mesti ngolong om, ada overflow plug di atf pan mirip kek anki dan anf. Bedanya anki dan anf ada baut drain dan baut overflow, anps cuma baut overflow doang.

Ntar tu baut dibuka, kalau ga ada atf yang keluar berarti volume kurang, kalau ngucur berarti kebanyakan, dan kalau netes berarti volume atf udah pas..

Btw, bukannya anps mintanya atf ma1? Dan setahu saya belum ada alternatif nya itu atf, mana lumayan mahal pula 200rban/ltr.
FYI sebagai alternatif Q8 Auto MV udah compatible untuk Mitsubishi MA 1.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1871
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

doen wrote: Tue Feb 15, 2022 15:28
sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:16
doen wrote: Tue Feb 15, 2022 3:23 mau tanya om untuk crv turbo 2018 km 20rb.
mau ganti oli cvt sm mesin

pakai ptt apa bagus? apa mending oli beres ahond.
dan ptt yg mana ya 0-20 atau 0-30 dan cvt pakai yg mana ya..
CVT bisa pake Q8 CVT EVO
apa harus dikuras dulu om, oli lamanya? kan lamanya masi bawaan mobil? kalo dengan oli sama perlu dikuras juga apa bisa lanjut
Cvtnya kuras aja, biar kinerja oli baru lebih maksimal. Sayang kan kalo ketemu oli lama. Ini berlaku untuk semua merek ya.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11374
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47
StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
kl asinan afw+ ama vi sehh dijamin beda jauh banget feel nya kl utk girbok 5 spit ke atas
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
omnyanaira
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Tue Jan 23, 2018 0:55

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by omnyanaira »

sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 8:50
adri31 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:43 terima kasih infonya
untuk mobil brio manual, apakah ada oli dari q8 yg cocok? baca2 ke atas, kebanyakan bahasnya transmisi matic
sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:15
Perlu sih nggak, tapi kalo ganti dengan oli yang lebih bagus tentu lebih baik. Biasa sih kalo mobil baru saya cuma ganti oli mesinnya, transmisi saya gantinya pas 20rb.
Seperti yang di bilang mbah marmut samain aja sama oli mesin. Honda ini beda sendiri manualnya, di bukman kalo ga salah disuruh pake honda mtf atau 0w20/5w20.
Klo oli transmisi manual bukan mobil honda pke oli apa enaknya om?? Biasa pke oli transmisi manual wuling di r3 lama, tp skrg ga bisa lagi beli di beres wuling. Ohh yaa mobilnya xpander mt 2021
StevenKie91
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Sep 03, 2020 2:22
Location: Medan
Daily Vehicle: All New Pajero Sport 2017

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by StevenKie91 »

Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47
StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel

Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?

Siap om. Terima kasih buat infonya.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1871
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

StevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59
Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47
StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel

Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?

Siap om. Terima kasih buat infonya.
Q8 Auto MV :big_peace:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11374
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

StevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59
Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47
StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel

Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?

Siap om. Terima kasih buat infonya.
nah itu Q8 auto MV.

coba ganti bengkel om, siapa tau yg itu ga tau cara finalize oil levelnya.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11374
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

sahabatq8 wrote: Wed Feb 16, 2022 10:12
StevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59
Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47

dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel

Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?

Siap om. Terima kasih buat infonya.
Q8 Auto MV :big_peace:
sekalian info bengkelnya yg nyetok itu tapi yg bisa finalize oil levelnya om. bantu info spy kelar masalahnya juga om.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1871
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel

Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?

Siap om. Terima kasih buat infonya.
Minta ijin om, pm saya untuk rekomendasi bengkelnya ya.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5727
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sintoni »

StevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59
Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47
StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.

- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel

Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?

Siap om. Terima kasih buat infonya.
Ya harusnya sudah oke itu Aisin VI.

Kalau ane curiga di volumenya sih.

Ya coba lg buka aja itu baut overflow, kalau ga salah harus kondisi dingin.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11071
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by marmut »

Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 10:22

sekalian info bengkelnya yg nyetok itu tapi yg bisa finalize oil levelnya om. bantu info spy kelar masalahnya juga om.


saya taunya yang bisa finalize oil level dan jaminan mutu ya Omni Service Station di jalan anu nomer sekian kota itu.
tapi dijamin nggak setok oli nyang entuh.

:mky_03: