New Nissan GTR

Segala jenis sports car (Ferari, Acura, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

tapi GTR supercar paling enak buat dimodif yah
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Re: New Nissan GTR

Post by tukang sapu »

Koreksi : BELON DIBELI BARU TEST DRIVE!!!!!
naldo wrote:Liat dari foto itu di HK. Gila baru beli dah hancur.

Ya di banding beli porsche yang harga di indo bisa 3M lebih, mending beli GTR aja. Sama2 kenceng lah.
Bro alim ulama, Audi R8 punya Hotma sitompoel sudah di pake. Kantornya kan di belakang rumah saya, tiba2 ngeliat hari sabtu, Audi R8 warna hitam. Keren, [cencored], Kenceng, Finest build quality etc. ga heran lah kalau si Bams pke... Anaknya gitu...
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

waduh, belum beli sudah hancurin, sama aja beli baru tuh tapi kondisi yg hancur gitu.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: New Nissan GTR

Post by ZombiEE »

mgkn tuh org mo ngetest fitur keamanan gtr sampe sejauh mana kali yah?hahahha..dikebut sampe kenceng2 then crash test..
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

ga diragukan lagi deh...he3.. juga kecepatannya..
maybe respon/akselerasinya jauh diluar ekspektasi tester.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: New Nissan GTR

Post by ZombiEE »

tester berani rugi n berani mati..hehehe
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

Speed limiter Nissan GT-R bisa dilumpuhkan

(10/04/2008) - Speed limiter Nissan GT-R yang canggih dan sulit dibobol, dibongkar oleh COBB Tuning yang berbasis di USA. Tuner ini kini berhasil melakukan sejumlah modifikasi termsuk fuel-mapping dan boost pressure controls.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Nissan merancang agar speed limiter Nissan GT-R tidak bekerja hanya jika mobil ini memasuki sirkuit. Nissan menggunakan teknologi GPS untuk menentukan posisi sirkuit. Diluar sirkuit, speed limiter bekerja membatasi kecepatan mobil ini atas dasar safety.

COBB menggunakan GT-R versi Jepang yang kecepatan puncaknya dibatasi 180km/jam. Mereka kini sedang melakukan sejumlah pengujian dan diharapkan ketika GT-R spek USA diluncurkan, mereka telah siap dan canggih dalam melakukan modifikasi ECU GT-R. Tanpa speed limiter, Nissan mengklaim top speed GT-R mencapai 309km/jam.





EMPAT BULAN SEBELUMNYA

Nissan GT-R otomatis lumpuhkan speed limiter jika masuk sirkuit

(26/12/2007) - Di Jepang, supercar Nissan GT-R dibatasi kecepatannya hanya 180km/jam, meskipun di Eropa dan Amerika Utara dibatasi hingga 250km/jam.

Namun itu tidak membuat pemilik GT-R di Jepang manyun. Mereka yang cerdik bisa mengakali teknologi-teknologi yang sudah built-in untuk tetap menikmati sensasi kecepatan diatas 180km/jam secara legal.

Nissan GT-R versi Jepang secara otomatis menghilangkan batasan kecepatan 180km/jam jika memasuksi sirkuit di Jepang. Ini bisa terjadi karena system GPS yang ada di mobil itu langsung mengetahui jika mobil masuk sirkuit dan mengirim sinyal ke ECU untuk melepas pembatas kecepatan.

Menurut para insinyur Nissan, mereka menggunakan level enkripsi tingkat tinggi pada ECU sehingga hanya sedikit orang di dunia ini yang bias menjebolnya. Jadi mereka menegaskan tidak mudah untuk mengakali ECU untuk melumpuhkan speed limiter.

Ini yang membedakan dari beberapa merek lain yang bisa dengan mudah mengintervensi speed limiter ECU.
FortunerMan

Re: New Nissan GTR

Post by FortunerMan »

Yah kalo duit udah kebanyakan...santai gitu lho...tabrakan ya beli lagi...jangan kaya orang susah dong wakakakakaka...

GTR yg Victory Spec (V-Spec) lebih kenceng lagi. Mantap lah nih mobil...
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

hacker dimana2 lebih canggih dari penciptanya.
Top speed nyaris ferrari scaglietti, tapi akselerasi GTR belum terkalahkan.
tapi power R35 ini masih dibawah R34 batch terakhir 2.8ltr "NISMO ZTUNE" badge, 500hp streetlegal only 20made.
source:
http://www.netcarshow.com/nismo/2005-ni ... tr_z_tune/

Versi awal yg as advertised as 280ps(JDM regulations) ternyata 332ps;
varian R34 :
* GT-R - 2.6 L RB26DETT twin-turbo I6, 332 PS (244 kW, 392 N m) (advertised as 280)
* GT-R V-Spec - Additional aero parts, brake ventilation ducts, diffuser.
* GT-R V-Spec II - As above + carbon fibre bonnet with NACA duct.
* GT-R N1 - Blueprinted N1 motor, no A/C, no stereo, no rear wiper, basic interior trim. (only 45 made)
* GT-R M-Spec - Leather interior, softer suspension with "Ripple Control" dampers, heated seats.
* GT-R V-Spec II Nür - As above V-Spec II + N1 motor, 300 km/h speedo. (only 750 made)
* GT-R M-Spec Nür - As above M-Spec + N1 motor, 300 km/h speedo. (only 250 made)
* GT-R NISMO R-tune
* GT-R NISMO Z-tune - 2.8 L (bored and stroked) RB26DETT Z2 twin-turbo I6, 500 PS (368 kW, 540 N m) Z1 and Z2 (Only 20 made)

source:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_skyline


R34(RB26DETT) potential:
Without making upgrades to the mechanical parts of the engine, it is commonly believed that the engine can handle around 500 hp. After this level of power, it is most important to upgrade the oil system of the engine. The factory oil-pump is not capable of properly lubricating the engine at higher power levels. After that, most owners upgrade the pistons, and connecting rods. As well as the bolts that secure the cylinder head, and connecting rods.

Some tuning garages in Japan, UK, and Australia, have managed to upgrade the RB26DETT to power levels past 1000hp. Veilside, in Japan, has modified an R34 Skyline GTR to 1600hp. They have also modified an R32 Skyline GTR to accelerate to 300kmh in 20 secs !!!!!
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: New Nissan GTR

Post by ZombiEE »

saya rasa...ini yg membuat skyline gt-r r 34 dgn mesin rb26dett jadi produk ikonik yah?hehehe
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

sangat mungkin saja kedahsyatan VR38DETT seperti bahkan melebihi RB26DETT, tapi regulasi emisi gas buang yg makin ketat yg makin susah, beda dgn jaman2 R32 - R34.


The VR38DETT engine

The VR engine is a 3.8 L V6 piston engine from Nissan. The engine is the product of further development of the widely successful VQ engine series, in particular drawing experience from the JGTC racing engines as well as Nissan's VRH engines from vehicles such as the Nissan R390 GT1.

VR38DETT

This 3.8L twin-turbo DOHC V6 engine is rated by Nissan to produce 353 kW (473 hp) @ 6,800 rpm and 588 N·m (434 ft·lbf) @ 3,200-5,200 rpm in its use in the 2009 Nissan GT-R. It is so far, the only version of the VR engine in production.

The engine sports 24-valves controlled by dual overhead camshafts with variable valve timing (intake only). The block is cast aluminum with plasma-sprayed bores. The turbine housing for the IHI turbochargers are integrated into the exhaust manifold to decrease weight and bolster vehicle balance. The engine also sports a pressurized lubrication system controlled thermostatically.

The VR38DETT is hand built in a special clean room in Nissan's Yokohama facility by specially trained engineers. Each engine is assembled by only one engineer, to promote greater quality control.

It is fitted to the following vehicles.

source:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_VR_engine
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

Nissan GT-R cetak rekor fenomenal

(08/05/2008) - Tahun lalu, ketika Nissan mengumumkan sport car terbarunya GT-R bisa mencatat laptime 7:38 detik di Nurburgring, media automotif dunia sontak terkejut dan menoleh pada sport car ini. Kini Nissan kembali membuat kejutan, GT-R mempertajam rekor itu jadi 7:29 untuk satu lap.

Yang lebih fenomenal, hasil itu dicapai dengan base version, tanpa ubahan apapun termasuk ban yang dipakai, tetap Bridgestone Potenza RE70. Drivernya Tochio Suzuki, yang juga membuat rekor pertam GT-R. Bedanya, rekor pertama dibuat saat kondisi trek basah, sementara yang baru kering.

Nissan mengumumkan rekor itu di Portugal, awal bulan ini. Namun sejatinya rekor itu dibuat pada 16 dan 17 April dan mobil yang dipakai adalah spek Jepang.

Rekor pertama apalagi rekor kedua sangat fenomenal untuk kelas mobil produksi missal. Dengan mencetak rekor dibawah 7 menit, 30 detik itu, GTR memastikan posisinya sebagai salah satu mobil produksi paling cepat di dunia.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: New Nissan GTR

Post by WP »

GTR wrote:Speed limiter Nissan GT-R bisa dilumpuhkan

(10/04/2008) - Speed limiter Nissan GT-R yang canggih dan sulit dibobol, dibongkar oleh COBB Tuning yang berbasis di USA. Tuner ini kini berhasil melakukan sejumlah modifikasi termsuk fuel-mapping dan boost pressure controls.
wah bisa diset pake Premium dunk? huahahha.... :mrgreen:
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: New Nissan GTR

Post by ZombiEE »

the reign of Godzilla...
User avatar
Sugie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
Location: Look at your rear view mirror

Re: New Nissan GTR

Post by Sugie »

GTR wrote:Nissan GT-R cetak rekor fenomenal

(08/05/2008) - Tahun lalu, ketika Nissan mengumumkan sport car terbarunya GT-R bisa mencatat laptime 7:38 detik di Nurburgring, media automotif dunia sontak terkejut dan menoleh pada sport car ini. Kini Nissan kembali membuat kejutan, GT-R mempertajam rekor itu jadi 7:29 untuk satu lap.

Yang lebih fenomenal, hasil itu dicapai dengan base version, tanpa ubahan apapun termasuk ban yang dipakai, tetap Bridgestone Potenza RE70. Drivernya Tochio Suzuki, yang juga membuat rekor pertam GT-R. Bedanya, rekor pertama dibuat saat kondisi trek basah, sementara yang baru kering.

Nissan mengumumkan rekor itu di Portugal, awal bulan ini. Namun sejatinya rekor itu dibuat pada 16 dan 17 April dan mobil yang dipakai adalah spek Jepang.

Rekor pertama apalagi rekor kedua sangat fenomenal untuk kelas mobil produksi missal. Dengan mencetak rekor dibawah 7 menit, 30 detik itu, GTR memastikan posisinya sebagai salah satu mobil produksi paling cepat di dunia.
And rekor fenomenalnya baru dikalahkan............ :D
Corvette ZR1 raja Nurburgring baru

(01/07/2008)
Image

Senyum di muka engineer Nissan pasti pudar, bila kabar ini benar. Gelar Raja Nurburgring yang baru saja dipegang Nissan GT-R (7 menit, 29 detik) sejak awal tahun ini, sudah dikalahkan Chevrolet Corvette ZR1.

General Motors mengklaim supercar-nya lebih kencang dari Nissan GT-R dengan mencatat waktu 7 menit 26.4 detik. Menurut Chief engineer Tadge Juechter, ZR1 bahkan lebih cepat dari Porsche Carrera GT dan Pagani Zonda F.

Menurut GM, mobil yang dipakai benar-benar standar, kecuali tambahan untuk komunikasi dan safety. Ride height juga standar, bahkan bahan bakarnya juga standar.

Juechter mengklaim, ZR1 masih punya potensi untuk lebih baik lagi karena saat pengujian itu tidak disiapkan untuk meraih ultimate lap time di Nurburgring. Tapi lebilh pada upaya mencari kombinasi paling pas antara kecepatan dan kenyamanan. Seperti supercar lain, bila di setel khusus untuk balap, maka kenyamannya jauh melorot.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

iya, tapi tinggal liat Lexus LF-A berapa rekor waktunya.
tapi rekor GT-R di nur masih mungkin dipertajam lagi sepertinya, kita tunggu aja.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: New Nissan GTR

Post by aldy »

Bro tinggal naikin dikit pressure turbonya saya yakin bisa lebih tajam lagi lap timenya.. Apalagi yang sudah di modif tambah ini itu.. 6 menit aja bukan mustahil..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: New Nissan GTR

Post by maxx »

Yang cepat bukan selamanya jadi yg tercepat... selalu ada yg lebih baik improvement di segala sisi. Kalo soal cepat mungkin bisa lebih cepat... tp bagaimana bisa yg tercepat tapi teririt .. itu yg terbaik ... :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: New Nissan GTR

Post by Risol1 »

yg namanya mesin gede gak mungkin boong .....
ZR1 pake 6200cc V8 produce 638hp dan 820Nm torque.....
GTR "cuma" 3800 V6 twin turbo produce 480hp dan 580Nm torque
ya wajarlah kalo kalah......

Juga kalo bicara ttg "nambahin pressure turbonya GTR", tetep aja kalo mao re-tune ulang mesin, mesinnya Corvette yg lebih punya potensi untuk ngalahin mesin GTR yg secara spek udah ampir maksimal.
Mesin V8 6.2l kalo dipasangin 4 turbo gimana tuh?
User avatar
Handy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
Location: Jakarta

Re: New Nissan GTR

Post by Handy »

mobil sport amrik emang suka mesin cc gede, liat aja Dodge Viper V10 8000cc gile tuh klo utk orang indo sih udah teriak tuh urusan bensin.
Image
ホンダ NSR レヌ バィク
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

bro risol, mesin GTR 473hp itu masih jauh dari potensi maksimalnya, ini cuma sekitar 124hp/liter masih sangat kecil lah utk twin-turbo engine.
RB26DETT 2800cc lalu itu sejak R32 aja bisa diexplore 1600hp sudah lumrah di ajang drag race (di indo kayanya juga sudah ada, team sonic.. cmiiw), 0-300kmh juga hitungan detik saja, bisa search di youtube.
Stock (street legal, standar pabrik) "R34 Z" edisi akhir = sudah over 500hp, or mudah sekali upgrade pakai after market parts nya yg berjibun karena mesin ini memang didesign aman kalo cuma s/d 500hp dlm kondisi internals engine benar2 pure standar pabrik.
Laptime GTR & Corvette beda tipis menunjukkan keunggulan handling luar biasa dari GTR (ATESSSA-ETSnya), sebaliknya handling yg kurang baik dari corvette; note : power GTR kalah jauh 638hp vs 'cuma' 473hp(GTR), 820nm vs 'cuma' 580nm(GTR).
Mobil sport juga harus cepat/tangkas di tikungan kan..

bro aldy, mempertajam waktu bbrp detik saja sangat sulit di nurburgring.. jangankan 6minutes, prestasi 7minutes flat utk stock cars saja sepertinya saat ini masih sulit deh
Last edited by GTR on Thu Jul 03, 2008 2:02, edited 1 time in total.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: New Nissan GTR

Post by aldy »

Oh ya bro GTR maklum saya ga pernah ngebut disana he2,,
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: New Nissan GTR

Post by Risol1 »

GTR wrote:bro risol, mesin GTR 473hp itu masih jauh dari potensi maksimalnya, ini cuma sekitar 124hp/liter masih sangat kecil lah utk twin-turbo engine.
RB26DETT 2800cc lalu itu sejak R32 aja bisa diexplore 1600hp sudah lumrah di ajang drag race (di indo kayanya juga sudah ada, team sonic.. cmiiw), 0-300kmh juga hitungan detik saja, bisa search di youtube.
Stock (street legal, standar pabrik) "R34 Z" edisi akhir = sudah over 500hp, or mudah sekali upgrade pakai after market parts nya yg berjibun karena mesin ini memang didesign aman kalo cuma s/d 500hp dlm kondisi internals engine benar2 pure standar pabrik.
Laptime GTR & Corvette beda tipis menunjukkan keunggulan handling luar biasa dari GTR (ATESSSA-ETSnya), sebaliknya handling yg kurang baik dari corvette; note : power GTR kalah jauh 638hp vs 'cuma' 473hp(GTR), 820nm vs 'cuma' 580nm(GTR).
Mobil sport juga harus cepat/tangkas di tikungan kan..
bener bro GTR, mungkin nissan GTR lebih baik handlingnya dari Vette, yg sy mao tekankan bahwa kalo mao retune engine only (i.e. tambah turbo pressure, pasang turbo, dll....), pastinya yg enginenya lebih besarlah yg punya potensi lebih.

kalo soal 2800cc bisa ngeluarin 1600hp, saya kira Vette pun di tangan yg bener bisa aja ditune untuk ngeluarin hp >1000, tapi itu kan bukan untuk kendaraan sports harian lagi yang dituntut untuk bisa reliable dan ekonomis.

Mobil2 sports versi jalan raya kan memang sudah dirancang dengan kombinasi mesin yg gak bisa terlalu kenceng banget karena harus menjaga reliabilitas dan nilai ekonomisnya (maksudnya gak harus ganti parts mesin setiap jalan 50 miles walaupun dalam 50 miles itu bisa nembusin 400mph kan gak gitu). Yg standard pabriklah yang dihitung.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: New Nissan GTR

Post by GTR »

iya, cuma sayang & mubazir aja 638hp bisa 'ditempel' dgn yg cuma 473hp.
mobil US sptnya besar power tanpa pendekatan sektor handling, kalo kondisi mesin nya dibalik, Vette yg 473hp, GTR 'tuned' yg 638 hp, di atas kertas udah jelas laptime vette bakalan kalah jauh banget.
maybe kelas sportscar 638hp harusnya 7menit 'kecil' kali yah..
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: New Nissan GTR

Post by aldy »

Iya bro namanya juga "american muscle".. Menang di otot doang.. Hahahahaha.. kaboor..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP