Review New Honda® City VTEC™ A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Review New Honda® City VTEC™ A/T

Post by Hansen »

yg punya New Honda® City VTEC™ A/T tolong dunks kasih reviewnya, gw tertarik juga ama boil ini, praktis banget rasanya, suara mesinnya juga garang....


tolong kasihtau juga kelebihan dan kekurangannya......apa aja deh tentang boil ini... :D :mad:
Last edited by Hansen on Wed Jun 27, 2007 3:12, edited 2 times in total.
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Weleh, keren banget ampe ada TM-nya... Tapi tulisannya salah tuh, VTEC, gak pake garis.

Yang facelift atau belum?

Kalau soal performa, ambil yang facelift. Kalau mau practicality ambil yang belum facelift.

Untuk versi facelift, Honda abis2an merubah bagian internal dari City. Pertama, idungnya yang diperpanjang berarti ada ruangan kosong antara radiator dan mesin karena mesin L series dibuat dengan mengutamakan ukuran yang jangkung dan pendek. Ruang kosong ini dipakai sama tukang insinyur Honda untuk memaksimalkan intake dari si City. Kipas radiator yang dulunya memutar searah jarum jam, kini diputar melawan jarum jam. Hasilnya adalah udara dingin ditiup dari kipas ke arah bukaan intake. Hasilnya... Ya tetep 110ps tenaganya, tapi kan karena udara yang ditiup itu bergerak, potensi energi kalor (panas) terbuang, jadi mesin menghirup udara yang semi dingin. Alhasil, kalau di kondisi panas dan macet, mesin tenaganya tetap optimal, karena udara panas = kandungan oksigen sedikit = pembakaran tidak optimal = lean = tenaga mesin berkurang = saya tidak senang = bete.

SAYANGNYA! City VTEC ini jauuuuuuuuuh dari sempurna. Konsep ULTRA seat yang sangat menjual (terutama buat gw) dihilangkan untuk versi VTEC, namun tetap ada untuk varian I-DSI. Gantinya adalah jok semi-bucket di belakang dengan lumbar support yang lebih baik, jadi kalau ngebut dan slalom, orang belakang gak bakal ngesot2 parah. Tapi untuk model sebelum facelift, VTEC ada tuh ULTRA seatnya. Bangkunya juga sekarang ada armrest dan karena ULTRA seat hilang, ada laci kecil dibawah.

CVT Mantap... Bisa diset full auto tanpa sentakan, jadi berkesan elegan, atau kalau mau jadi setan bisa diset ke semi manual dengan tuas di S.

Kaki-kakinya juga diubah... Tapi gw gak ngerti perubahannya apa, yang pasti jadi lebih stabil di tikungan.

Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini

Tapi kalau mau beli City ini, kabar burungnya sih mau ada model baru masuk akhir tahun, ya kalau gak Jazz berarti City. Kalau emang tertarik tunggu aja ampe ada pengumuman mobil apa yang diluncurin, kalau memang City baru, berarti City yang sekarang pasti dapet diskon... Kali.
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

waw... gw baru tau New City ternyata segitu banyak kelebihannya dibanding Jazz... gw kira ruang kosong yg banyak itu juga ada di City model lainnya... ternyata nggak toh :?
ffuufufu, si D-SOul bakal seneng nih dengernya
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Kalo model baru yang masuk taon depan tu Honda Jazz..Temen gw ada yg punya city vtec A/T, katanya tu boil mantep banget bawanya,kons. BBM irit(1:11)dlm kota, cuman katanya dia kekurangannya pada saat jalan pelan sekitar 20-30km/h(pedal gas diinjak), lalu angkat pedal gas, boil tu kecepatannya merosot/maunya berhenti melulu, padahal jalannya datar2 aja, tidak seperti boil2 A/T yg laen saat kondisi ygt sama boil tsb jalannya menggelinding gt..Gw juga perna nyoba yg i-dsi A/T juga ngalami gejala kayak gini jg tuh..Btw, bung hansen mau ambil yang M/T atau A/T??
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

buat tarik2an, n nyolot2an, beli M/T aja,
kalo buat nyante, n gak ada sedikitpun niat buat nyiksa nih mobil, ya beli yg A/T aja
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
dnz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51

Post by dnz »

ad pernah neh coba bw tmn gw pny yg model skrg, vtec m/t; menurut gw tarikan ud ok, smua ok, palagi klo buat d bawa sendiri.. mantap.. 8)
kurangnya cmn 1: klo tu jalan/parkiran yg naek/turunnya agak extrim(mis: parkiran ex skrg..), apalagi polisi tidur, siap2 deh bret breeeet tuh kolong boil :(
D-SOUL
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 360
Joined: Sun Feb 25, 2007 9:53

Post by D-SOUL »

New city Vtec a/t
kelebihan:
1. santai
2. damai
3. nyaman
4. hemat
5. bagasi luas

kekurangan
1. it's FWD
2. polisi tidur sering nyium
3. it's FWD
4. kalau banjir.....
5. it's FWD

jadi overall honda city itu mobil yang baik dengan power rendah namun cukup. yang sayangnya sebuah FWD.

tapi setelah mendengar kelebihan City dibanding jazz. kekeke (merasa menang dengan seseorang)
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Ada gitu mobil 1500cc (non turbo) RWD?
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

ada tuh, APV ama Avanzenia, huekekekekekek
@someone upstair:apa loh apa, mampus dah
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

kayaknya masi lebih bagus New City VTEC daripada Stream 1.7 A/T gw dulu, gw pernah pake City i-dsi karena ceritanya dulu Stream gw rusak lumayan parah trus dipinjemin City i-dsi A/T dari bengkel buat ngegantiin sementara boil yg rusak itu. Pas bokap gw bawa pulang City itu dari bengkel, dia bilang kok lebih enak bawa City daripada Stream, ternyata besoknya gw coba naik tu City pinjeman, eh rupanya enak kali, nyaman, hening, suspensi empuk dan satu lagi : mesin spontan. Gw sempet sedih pas Citynya dah mo dibalikin karena Streamnya dah selesai diperbaiki hehehe... :D

udah gerah ama Stream trus diganti deh Streamnya tapi bukan diganti City, eh malahan Mitsubishi Grandis....hehehe.... :lol:
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

HS wrote:Kalo model baru yang masuk taon depan tu Honda Jazz..Temen gw ada yg punya city vtec A/T, katanya tu boil mantep banget bawanya,kons. BBM irit(1:11)dlm kota, cuman katanya dia kekurangannya pada saat jalan pelan sekitar 20-30km/h(pedal gas diinjak), lalu angkat pedal gas, boil tu kecepatannya merosot/maunya berhenti melulu, padahal jalannya datar2 aja, tidak seperti boil2 A/T yg laen saat kondisi ygt sama boil tsb jalannya menggelinding gt..Gw juga perna nyoba yg i-dsi A/T juga ngalami gejala kayak gini jg tuh..Btw, bung hansen mau ambil yang M/T atau A/T??
Istri saya pakai face-lifted i-DSI , semua masalah nya sama dengan apa yang sudah dituiis... saya kira ada kesalahan ECU di mobil saya ternyata semuanya begitu... demikian juga masalah ground clearance yang terlalu rendah.. diisi 4 orang (saya,istri + 2 anak), kalau jalan di perumahan harus ekstra pelan untuk melewati polisi tidur.... Cuma anehnya.. dulu istri saya pakai X-trail mobil mulus sekali tidak pernah ada baret-2.... sekarang pakai City malah babak belur... belum sampai 1 tahun, bumper depan sudah diganti karena bolong engga tahu kena tiang apa... sisi kanan-kiri lebih banyak baret nya daripada mulusnya.... mungkin tiap 6 bulan harus dibawa ke bengkel asuransi nih... hehehhee
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

napa diganti X-Trailnya, Pak? :roll:
Image
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Honda City ground clearance kependekan kali..Masa lebih rendah dari Jazz??
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Hansen wrote:napa diganti X-Trailnya, Pak? :roll:
Kalau lagi acara-2 resmi dimana istri harus pakai kain kebaya, repot sekali kalau pakai X-trail... dirumah paling tidak harus adalah yang type sedan.
Nothing wrong with the X-trail... superb....
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

kayaknya sama sih ya clearance nya
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

kayaknya lebih tinggi City dikit ato sama yah?
Image
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Kayaknya lebih tinggi new city dikit deh, soalnya kan pakai ring 15", dibanding 14" di Jazz. Cepernya Jazz itu emang bikin gw sebel, mau tuker SX4 juga cuma karena clearance aja... Soalnya kalau dikasih ring gedean takut konsumsi bensin jadi boros.
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

jazz vtec pake 15" kok...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

jazz i-dsi gw 14" :( berasa banget ceper kalau diisi 4 orang.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

Midi_Amp wrote:jazz i-dsi gw 14" :( berasa banget ceper kalau diisi 4 orang.
mungkin karena tenaganya terbatas jadi cuma dikasi pelek 14" doank... :D
laen halnya kalo yg VTEC 15" karena tenaganya mbledug :lol:
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Post by r1210g »

Kompor kali mbledug? Ha3...
Boleh juga ya city... Mesinnya seri apa sih?
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

gw gw yg jawab, heheheheh
L15A1
VTEC-e
SOHC 1500cc
power, 110P@5800RPM
maximum speed possible, 215kph (redline)

sama kek yg di Jazz, kabarnya sih yg New Jazz ama New CIty lebih kenceng dari model lama, apa itu headernya uda stainless, kalo yg seri lama masih ecek2
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Post by r1210g »

Hwa3... Nafsu sekali untuk ngejawab... Hondamania nih.. wakakakakaka... Repot...
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

StRaDe_Jazz wrote:gw gw yg jawab, heheheheh
L15A1
VTEC-e
SOHC 1500cc
power, 110P@5800RPM
maximum speed possible, 215kph (redline)

sama kek yg di Jazz, kabarnya sih yg New Jazz ama New CIty lebih kenceng dari model lama, apa itu headernya uda stainless, kalo yg seri lama masih ecek2
header nya sih sama aja boss.... stainles yang abal abal...... cuma posisi primary O2 sensor aja dimajuin di header, kalo yang lama ada di downpipe.... eh btw emang nya di jazz/city ditulis kalo mesin nya VTEC-E... gak lah yauuu.... biarpun VTEC 12/16 tetep aja kenceng... kalo dikasih VTEC SOHC ntar terlalu kenceng larinya.... hehehe
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

header baru collector lebih bagus , ama pipa ukurannya jg lebih gede dikit , performance jauh leih baik drpd header std yg lama ... uda terbukti dgn dyno test