Page 2 of 4

Posted: Sun Jul 29, 2007 13:53
by johnlegend
wah.. emang livina 1.5 bisa sekenceng itu yah?

kl kecepatan tinggi (lebih dari 120kmh) masi stabil kaga?

Posted: Sun Jul 29, 2007 17:56
by Risol1
wah hebat juga.....Fortuner yang gede ccnya ampir 2X nya livina bisa diasepin.... :e-clap:

Posted: Mon Jul 30, 2007 7:15
by piterr
ya... body fortuner juga segede gitu bro.... dua kali lipat juga beratnya....

Posted: Mon Jul 30, 2007 8:30
by johnlegend
punya saya 1.5 matic.. lumayan si tarikan nya.. tp kaga sampe heboh gt..

Posted: Mon Jul 30, 2007 9:18
by piterr
saya udah test drive april lalu, emang di mobil secara performa bis dibilang bagus / diats rata rata teman sekelas nya, cuma ya gak heboh banget... bener kata om legend.... ntar deh kalo inden udah gak banyak saya pesen... buat replace innopa yang boros banget hehehe

Posted: Mon Jul 30, 2007 13:22
by handa
Kemarin saya di tawarin City baru IDSI A/T 183 juta, mahal ga sih?

Posted: Mon Jul 30, 2007 13:30
by HS
Lumayan bro..Uda dipotong 4 juta tu dari harga aslinya..

Posted: Mon Jul 30, 2007 19:08
by Risol1
kalo emang bener new city mao dikeluarin taon depan, tunggu akhir tahun pasti discountnya tambah gede kayaknya

Posted: Tue Jul 31, 2007 2:09
by piterr
handa wrote:Kemarin saya di tawarin City baru IDSI A/T 183 juta, mahal ga sih?
tambah 5 jeti dapet yang pitek.... cuma kayaknya diskonnya kurang tuh.... kemarin sikon resmi aja udah 5 jt, belum kalo pake nawar bro....

Posted: Tue Jul 31, 2007 2:51
by Risol1
wah, kalo cuma beda 4 jeti mah ambil yang vtec lah bro.

Posted: Tue Jul 31, 2007 2:55
by piterr
gw jg heran, untuk city... beda idsi dan vtec cuma 5jt an, tapi kalo jazz beda idsi dan vtec bisa sampai 10jt an... belum yang airbag lho.... vtec nya juga kosongan.

Posted: Tue Jul 31, 2007 10:18
by HS
Itu mah startegi marketing,biar orang2 pilih ke tipe yg paling lengkap ( Top spec.)..

Posted: Wed Aug 01, 2007 23:25
by Risol1
kalo gitu yang mesin idsi bisa gak laku dong?
tapi idsi punya nilai plus tersendiri yaitu irit banget....jadinya walaupun bedanya dikit, tapi orang yang butuh mobil irit tetep ambil idsi

Posted: Fri Aug 03, 2007 15:45
by handa
Ngomong2 Ambil CITY skrg WORTH Gak? kok pada blg rugi kalo ambil CITY Skrg karena model nya udah mulai KUNO jg harga pasaran nanti BAKAL JATOH krn mo keluar CITY BARU 2008....

Jadi nya gimana neh... apa g ambil VITARA aja??? Vitara sih lebih mahal, tapi jg katanya VITARA banyak problem yah, pusing deh... trus brand image SUZUKI pulak...

gimana saran para senior di sini>???? harap reply secepatnya, minggu depan dah mo ambil...

Posted: Fri Aug 03, 2007 15:51
by johnlegend
GL aja.. cari yg ready.. tambah 8jt doank.. *itu kalo saya*

Posted: Fri Aug 03, 2007 15:53
by johnlegend
ato kl takut harga jual jatuh ya innova G deh.. perawatan jg ga susah.. penggunaan jg ngga takut lubang ato banjir.. tp y gt.. ngga hemat..

Posted: Fri Aug 03, 2007 15:55
by johnlegend
tergantung keperluan si.. butuh nya yg gimana.. butuh mobility, ato utility, ato ekonomis, ato prestige..

Posted: Fri Aug 03, 2007 15:56
by johnlegend
wah.. alhasil saya bingung sendiri..

Posted: Fri Aug 03, 2007 16:58
by handa
Butuh nya sih ekonomis jg prestige...

Brarti pilihan Honda CITY donk...

Mao Vitara sih, cuma takut problem sana sini, mana katanya rakitan nya kurang ok...

Posted: Sat Aug 04, 2007 5:24
by johnlegend
mmh.. bener nya suzuki not that bad kok.. sx4 dd gw rakitan nya baek2 aja..

budget max berapa? 190jt ato 210jt?
kl vitara tu 220jt yah?
kl bisa beli vitara seharga 220jt..

pilihan saya livina yg ultimate (pesen ready stock).. dengan pertimbangan harapan resale value yg lebih kuat (belum terbukti si.. tp diliat dari sales nya kyk nya bisa kuat kok) dibilang ekonomis ya ekonomis.. tarik'an sip.. mmh.. prestige.. (emang bakal rada pasaran.. tp city jg uda banyak lho)

downside nya sempit untuk kebanyak'an orang.. kl tinggi badan lebih dari 180.. kl menurut saya ya livina bakal jadi sempit.. n minim feature.. *walaupun bisa dibilang termasuk lebih dari cukup*

Innova G cruiser AT harga nya 200jt.. perawatan, n resale value terbukti sip.. cuman boros nya aja yg agak bikin ilfil.. pa lagi kl lagi macet2.. *tp ya tergantung driving style jg lah..*

kalo ga gitu.. civic vti-s 2005.. ato altis G matic 2005.. prestige nya lebih tinggi dikit.. mayan hemat jg..
tp ya gitu lah.. mobkas.. cari nya kudu pelan2..

Posted: Sat Aug 04, 2007 5:34
by Hansen
handa wrote:Butuh nya sih ekonomis jg prestige...

Brarti pilihan Honda CITY donk...

Mao Vitara sih, cuma takut problem sana sini, mana katanya rakitan nya kurang ok...
jangan salah, GL 1500cc (109ps) lebih irit BBM daripada Jazz & City i-dsi (87ps)...

apalagi kalo entar Livina 'pendek' dah keluar, bisa lebih irit lagi karena bodinya lebih ringan...

bisa dibilang GL 1.5 itu tenaga VTEC tapi konsumsi BBMnya i-dsi... :D

Posted: Sat Aug 04, 2007 16:44
by Risol1
Hansen wrote:
handa wrote:
apalagi kalo entar Livina 'pendek' dah keluar, bisa lebih irit lagi karena bodinya lebih ringan...
mesin sama dengan bodi lebih pendek belom tentu lebih irit....menurut thread sebelah, city (vtec/idsi) lebih irit dari Jazz (Vtec/idsi) padahal bodi City lebih gede?

Posted: Sat Aug 04, 2007 16:54
by Hansen
Risol1 wrote:
Hansen wrote:
handa wrote:
apalagi kalo entar Livina 'pendek' dah keluar, bisa lebih irit lagi karena bodinya lebih ringan...
mesin sama dengan bodi lebih pendek belom tentu lebih irit....menurut thread sebelah, city (vtec/idsi) lebih irit dari Jazz (Vtec/idsi) padahal bodi City lebih gede?
City lebih irit karena bodinya itu sedan, lebih aerodinamis, sedangkan jazz itu hatchback...

thus City itu ada sesuatu yang beda dari jazz di sektor mesinnya, payah dijelasin...

Posted: Sun Aug 05, 2007 4:12
by StRaDe_Jazz
kompartemen mesin city lebih besar. lebih besar berarti lebih banyak ruang untuk pertukaran udara panas dan dingin. akibatnya bisa lebih hemat
CMIIW

Posted: Sun Aug 05, 2007 4:12
by johnlegend
mr Handa gimana keputusan nya?