Karburator Bebek 4-TAK

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Karburator Bebek 4-TAK

Post by Equalizer »

Siapa bilang bebek 4-tak enggak ada komponen racingnya. Mau kencang, pasang aja karburator Daytona 24 mm. Bisa dipakai untuk semua jenis motor bebek 4-tak. Keistimewaannya dapat memasok bahan bakar lebih banyak. Tak haram buat harian, apalagi balap. Peranti buatan Thailand ini dihargai Rp 1,4 juta.

Image

Diambil dari : Otomotif Aksesori
User avatar
whitewolf
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: Wed Oct 09, 2002 4:22
Location: Surabaya

Post by whitewolf »

Jadinya apa gak lebih boros bensin nih Bung Equ?
Kira2 jadi berapa persen lebih boros gak ya?
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

Penggantian karburator type racing tentu bisa membuat bensin lebih boros, untuk berapa persennya saya kurang tau, maklum belum coba barang yang satu ini .. lagi krisis duit :P
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
Location: Jakarta Indonesia

Post by Yongis_CD »

yg jadi masalah tentunya saringan udara yg asli terpaksa pensiun.....padahal modifkasi dengan penggantian karbu dan ganti Camshaft,penghalusan saluran masuk ( kulit jeruk ) dengan tetap memakai saringan udara asli dan knalpot asli sangat cocok untuk harian karena tenaga di putaran bawah gak hilang...
pengen_punya_hp
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Feb 18, 2003 5:29
Location: Solo3 - Semarang PP

Post by pengen_punya_hp »

Temenku lebih gila ... karbu GLPRO NeoTech diganti ama punyanya Suzuki TS ... yang skepnya segedhe gaban itu ... hasilnya ngeri men ... GLPRO standard aku dilibas lebih dari 1 bis .....
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
Location: Jakarta Indonesia

Post by Yongis_CD »

ganti karbu gede memang menguntungkan untuk putaran atas alias ngebut tapi biasanya kalo settingnya gak tepat gak enak diajak jalan pelan..........
mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
Location: On Road

Unknown

Post by mickey »

halo all bro...

Boleh ikut kasih saran nih (mudah-mudahan bener) untuk motor 4 tak khususnya bebek yah susah-susah amat pake karburator gede, spuyer gede dan sangat boros pastinya (sebagai motor 4 tak) kalo enggak berani beli motor DOHC atau yg menggunakan 3 or 4 klep utk satu silinder, yah pake aja noken as atau kem racing (yg membuat buka tutup klep lebih besar dan cepat) tinggal naikin dikit spuyer beres deh larinya pemborosan bensin tidak terlalu banyak dan terpakai semua (tentunya dengan pembakaran yg baik) dan harga nya relatif murah dibanding harga karburator (sama-sama baru loh parts nya)
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
Location: Jakarta Indonesia

Post by Yongis_CD »

tulll dari pada korek2 kepala silinder, karburator de el el mendingan ganti camshaft racing aja asal ada yg jual sesuai motor kita........
frost
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Mar 01, 2003 7:14

Post by frost »

Gimana klo ke bengkel aja minta kem standar di bubut aja ^_^ katanya juga jadi racing (klo org yg tepat ehhehhe)
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

kalo saya lebih prefer kem standar dibubut 0,5-1 mm. itu sudah cukup kok buat harian. saya pernah bubut kem standar thunder di Kodok Motor, Jakpus. bagus tidak berisik dan performa meningkat lumayan.
ariemoela
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sat Feb 08, 2003 16:50
Location: Purwokerto

Post by ariemoela »

whitewolf wrote:Jadinya apa gak lebih boros bensin nih Bung Equ?
Kira2 jadi berapa persen lebih boros gak ya?
Namanya dibikin kenceng kan bikin bensinnya boros donk... :D
Let your fingers do the walking
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

Kalo kenceng tapi irit bisa dapet hadiah nobel hehehe
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

Sebenernya ngeri ga sih motor bebek dikebut ..
saya aja ga berani kalo ga di luar kota yang notabene sepi jalannya .. itupun paling 90-100 (mana braniii lebih dari itu) :wink:

Soalnya kadang ngeri kalo liat dari mobil ada bebek kelit2 gitu, padahal
kalo lagi naek motor saya juga gitu kali hehehe
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

Dulu saya pernah naek bebek (impresa, tornado, F1ZR) 5 taun terus ganti motor cowo (rxking n ninja), sekarang kalo disuruh naek bebek jadi takut hehehe, padahal dulu sih berani 140km/h bawa bebek, sekarang 80km/h aja uda takut kalo naek bebek
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
Location: On Road

Post by mickey »

merdeka3333 wrote:kalo saya lebih prefer kem standar dibubut 0,5-1 mm. itu sudah cukup kok buat harian. saya pernah bubut kem standar thunder di Kodok Motor, Jakpus. bagus tidak berisik dan performa meningkat lumayan.
Kalo menurut pengetahuan saya waktu masih main Tiger banyak teman satu klub yg modifikasi sekitar kem ada yg menggunakan kem racing khusus Tiger ada juga yg hanya membubut kem standarnya tentunya harus sesuai ukuran yg benar dan tukang bubut yg bagus tentunya, ternyata daya tahan kem racing lebih lama di banding kem bubutan tadi karena lapisan pengeras pada kulit kem standar yg langsung bersinggungan dgn platuk penggerak klep tadi ikut terbuang pada saat di bubut itu sedikit pengalaman saya .....
(oh yah bagi rider tiger bila ada masalah dgn kem dan uang lagi cekak tidak ada salahnya menggunakan kem GL Pro yg neo tech harganya hanya 60% dari kem standar Tiger lumayan kan sambil nabung untuk beli kem standar Tiger nantinya)
deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
Location: Jakarta/Bandung

Post by deanz »

e121ck wrote:Dulu saya pernah naek bebek (impresa, tornado, F1ZR) 5 taun terus ganti motor cowo (rxking n ninja), sekarang kalo disuruh naek bebek jadi takut hehehe, padahal dulu sih berani 140km/h bawa bebek, sekarang 80km/h aja uda takut kalo naek bebek
Wah saya sih, gak perlu nunggu naek motor cowo baru takut.
Sejak dapat bonus 12 jahitan di wajah gara2 disenggol mobil pas kec 110kmh di Ciranjang dg Crypton-ku, langsung de trauma naek motor. Cuma kangen aja....... :twisted:
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

Upsss ngeri bener mas deanz, sebenernya bebek emang ngga bole kenceng2 ya, soalnya ngga ada tulang tengahnya, kalo ke senggol langsung gublek2 gitu, kecil dan enteng bener sih,

kalo inget sejarahnya sapa yang nyangka ya bebek bisa kayak sekarang hehe, dulu kan anggepannya motor ibu2 sekarang jd lebih terkenal hehehe, buat dalem kota sih ok banget tapi kalo buat jalan jauh apalagi keluar kota ya agak2 serem ya
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku

Post by vandekar »

Equalizer wrote:Sebenernya ngeri ga sih motor bebek dikebut ..
saya aja ga berani kalo ga di luar kota yang notabene sepi jalannya .. itupun paling 90-100 (mana braniii lebih dari itu) :wink:

Soalnya kadang ngeri kalo liat dari mobil ada bebek kelit2 gitu, padahal
kalo lagi naek motor saya juga gitu kali hehehe
hehehee emang segh kalo jalan kluar kota tuh sephie tapi enak apa laghie kalo ada track lurus bisa negetes top speed motor gw paling suka tuh ngetes top speed kalo blum goyang blum berhenti narik gas tuh hehehe tapi paling asik bawa motor ke puncak apa laghi pakai bebek 4 tak yahud nikingnya n kuwat nanjaknya :wink: 8) :lol:
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku

Post by vandekar »

deanz wrote:
e121ck wrote:Dulu saya pernah naek bebek (impresa, tornado, F1ZR) 5 taun terus ganti motor cowo (rxking n ninja), sekarang kalo disuruh naek bebek jadi takut hehehe, padahal dulu sih berani 140km/h bawa bebek, sekarang 80km/h aja uda takut kalo naek bebek
Wah saya sih, gak perlu nunggu naek motor cowo baru takut.
Sejak dapat bonus 12 jahitan di wajah gara2 disenggol mobil pas kec 110kmh di Ciranjang dg Crypton-ku, langsung de trauma naek motor. Cuma kangen aja....... :twisted:
hheehe jujur kalo laghi rame n padet me ngga berani bawa motor lebih dari 90kph tapi kalo jalan kosong plus track lurus tinggal nyali aza yg maen tuh heheh me paling suka lari diatas 120 km/jam asik banget logh tapi sarat kepala harus dah rata sama stang hehe :lol: :wink: apa laghi kalo mau ngerem coba deg hangkat kepala mirip kaya motogp gitu asli pas angkat kepala terasa banget angin 120km/jamnya hehe :wink:
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku

Post by vandekar »

e121ck wrote:Upsss ngeri bener mas deanz, sebenernya bebek emang ngga bole kenceng2 ya, soalnya ngga ada tulang tengahnya, kalo ke senggol langsung gublek2 gitu, kecil dan enteng bener sih,

kalo inget sejarahnya sapa yang nyangka ya bebek bisa kayak sekarang hehe, dulu kan anggepannya motor ibu2 sekarang jd lebih terkenal hehehe, buat dalem kota sih ok banget tapi kalo buat jalan jauh apalagi keluar kota ya agak2 serem ya
hheh sekarang apa laghi tuh bung erick bebek jadi motor pilihan hal inin mengingat bebek paling murah harganya n paling banyak diminati di samping itu untuk segaala usia tuh makannya kalo me liat prospek bebek khususnya bebek4 tak sanagat cerah untuk indonesia :wink: 8)
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

ada yang uda cobain motogp? maksudnya game motogp lho yang ada di PC atau XBoX, kalo uda lari lebih dari 220kmh screennya agak2 kabur gitu lho, nahhhhh saya uda ngerasain tuh waktu jalan 180kmh (padahal speedo ninja kan boong) berasa kabur2 gitu hehehehe....lah OOT lagi d jadinya hehehe
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku

Post by vandekar »

e121ck wrote:ada yang uda cobain motogp? maksudnya game motogp lho yang ada di PC atau XBoX, kalo uda lari lebih dari 220kmh screennya agak2 kabur gitu lho, nahhhhh saya uda ngerasain tuh waktu jalan 180kmh (padahal speedo ninja kan boong) berasa kabur2 gitu hehehehe....lah OOT lagi d jadinya hehehe
heheh GGP degh heh sephi ini biar rame dikit getuh me dah pernah coba tuh motogp yg 2002 asik gb nya alus :D

kalo me pernah bawa motor RXZ me lari 170km/jam tuh heh ampe goyang tuh ngeri jugha segh 8) :wink:
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku

Post by vandekar »

tapi asli logh me kalo me lagi naik motor trus kenceng kal odagh mendekati spedo nunjuk angka 110 agak2 ngeri n rada rasa ciut nyali tapi pas me beraniin narik gas lagi n trus nunjuk angka 120 trus naik terasa adrenalin ngalir jadi ketagihan pengen lebih cepet laghi tuh hehhee soryy kalo OOT yagh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

tergantung motor juga sih, waktu bawa king diatas 120kmh uda berasa kenceng, tapi pas bawa ninja 140 aja hmm.... ya kenceng juga seh hehehehehe tapi lebih mantep, jadi lebih berani tarik lagi hehehe
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku

Post by vandekar »

e121ck wrote:tergantung motor juga sih, waktu bawa king diatas 120kmh uda berasa kenceng, tapi pas bawa ninja 140 aja hmm.... ya kenceng juga seh hehehehehe tapi lebih mantep, jadi lebih berani tarik lagi hehehe
hhe tapi gw pernah loh biasa bawa RXZ trus gw bawa honda CB 125 heheh gw paksa tuh motor lari 100kph :D ampe ampe mentok puteran gasnya dagh gitu ampe negden2 n batux toh motor hehe gara2 ngejar king :shock: 8) :wink: maning gelo pisan yagh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R