http://www.youtube.com/watch?v=4GVBkTTBaaw
Di video itu di posisi driver adalah saya, front passenger adalah menteri keuangan, dan dibelakang adik saya, teman saya, dan pendamping test drive dari dealer... Videonya kurang bagus kualitasnya, karena teman saya kebanyakan mevideokan sambil liat kiri kanan hehehe,....
Oke, dari test drive hari ini dapat terasa jeleknya Potenza RE050... tak disangka, menteri keuangan yang memberikan pendapat ini... dia komentar "ini ban nya jelek ya? atau tekanannya kali yang terlalu besar?".. Dari sana ane ngeh kalau bantingan mobil ini bisa jauh lebih lux.. (dalam kondisi standar sudah termasuk nyaman, tetapi masih di ambang batas toleransi sedan mewah yang seharusnya "nyaman sekali")..
Hal kedua yang ane notice setelah TD kali ini adalah, sebagai passenger, hardly feel special in this car.... Perlu waktu kenalan dengan mobil ini... Tapi kalau kita sebagai passenger, hampir tidak mungkin love at first ride.
Kesimpulan: ane SPK aja dulu daripada unit putih satu2nya diambil orang, tetapi besok ane akan TD Camry 3.0Q seken dan Accord VTi-L sekon dan baru.
Hyundai lawan merk Japanese bagi saya masih seperti Android lawan iOS. Android bagus, dan pasa beberapa sisi lebih bagus daripada iOS, tapi karena sudah familier dengan iOS, kenal pedigreenya= punya sejarah lebih kuat, dan tau seluk beluk untuk maintenance dan modifikasi, ane tidak memasukkan Sonata kedalam pilihan.QnetiC wrote:Sonata ga masuk hitungan yach?
Saya coba semua, sebagai driver, sangat mirip handling MX-5. Saya juga coba respon mesin hentakan di 3500 dan 5500 RPM. Sayang 0-100 hanya dapat di 11 detik tanpa manual shift, padahal klaim 8 detikan kalau gak salah (entah pake manual entah tidak).evolution21 wrote:ooh ya pastikan kalo test drive mazda6 selain coba di trek lurus, tikungan, juga jalan keriting (cth : jl braga bandung),
yg ga usah dicoba jalan rusak parah (cth : greenvil jakbar) karena lewat jalan seperti ini otomatis nyetirnya pelan2, kalo jalan keriting kita kadang suka ga ngerem, dilibas langsung, disitu keliatan kenyamanan suspensinya
karena mazda6 ini sangat menonjol di sisi driving pleasure, tapi lemah di kenyamanan
pastikan anda siap dengan kompensasi tsb, dan siap jg menikmati keunggulannya yg luar biasa
Saya sudah cek, dan basis produksi di ubah dari Jepang ke North America katanya. Inilah kenapa ane kalau mau ambil M6 memaksakan yang versi sekarang, karena seperti CX7 setelah diambil North America, mengalami penurunan kasta di spec universal.
CMIIW