HONDA-thing

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Post by Yusaku »

nach akhirnya setelah lama main N/A, honda kahirnya ngembangin turbo juga, mmh sebenarnya sih saya sebagai N/A lover agak kecewa juga nich hehehhe
User avatar
tonie
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Sat May 05, 2007 3:07

Post by tonie »

hehehe..... pke NA/TURBO mestinya ga harus kecewa :D yang penting tujuan akhirnya.... speed lover :D
wait ajah deh... klo sempet seh.. see :mrgreen:
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Yusaku wrote:nach akhirnya setelah lama main N/A, honda akhirnya ngembangin turbo juga, mmh sebenarnya sih saya sebagai N/A lover agak kecewa juga nich hehehhe
Tambahan sedikit, Honda main turbo di dekade 80an, mobil yang dipake itu Honda City Turbo-II ama Honda Legend. Untuk City Turbo-II (1984) mesin yang dipake CVCC (mesin Civic) 1300cc dengan turbo tradisional, sementara Honda Legend mesin yang dipake konvensional DOHC V6 2000cc dengan turbo vario-vane (besaran tekanan turbo variabel). Kalau ada yang ikutin Honda ampe berdarah2, pasti akan memperhatikan satu keunikan dari mesin turbo Honda dari dulu dan sekarang. Intercooler mesin turbo Honda selalu diatas mesin, bukan di depan. Liat aja dokumentasi Honda City Turbo-II (1984), Honda Life Diva (2004), Honda Zest Sport (2006), Acura RDX (2007), intercoolernya pasti selalu diatas mesin.

Jadi jangan kuatir kualitas mesin turbo Honda, pasti bagus karena sebenernya Honda udah mainan turbo dari tahun 80an. Cuma pengembangan turbo berhenti ketika VTEC nongol di tahun 89-90. Oh ya satu hal lagi, mesin turbo Honda ini belum "sempurna", soalnya gak direct injection. Rumornya sih K23FI ini stop-gap kayak tahun 89 lagi, jadi Honda memberikan mesin "filler" sambil A-VTEC dipersiapkan meluncur di sekitar tahun 2009 ketika Acura diluncurkan di Jepang.

Dibawah link buat artikel Honda City Turbo-II ama mesin Wing Turbo Honda Legend.

http://dwolsten.tripod.com/articles/jan89a.html

http://www.honda.co.jp/factbook/auto/CI ... index.html

Edit: Oh ya lupa, Honda City Turbo-II itu dipake di film anime "you are under arrest".
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Post by Yusaku »

arigatou gozaimasu bro midi _amp, infonya top bangets. baru tahu kalau dari dulu honda udah main turbo juga , dari game GT4, ada honda tahun lama yang udah pakai turbo.
Danny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51

Post by Danny »

Midi_Amp wrote:
Yusaku wrote:nach akhirnya setelah lama main N/A, honda akhirnya ngembangin turbo juga, mmh sebenarnya sih saya sebagai N/A lover agak kecewa juga nich hehehhe
Tambahan sedikit, Honda main turbo di dekade 80an, mobil yang dipake itu Honda City Turbo-II ama Honda Legend. Untuk City Turbo-II (1984) mesin yang dipake CVCC (mesin Civic) 1300cc dengan turbo tradisional, sementara Honda Legend mesin yang dipake konvensional DOHC V6 2000cc dengan turbo vario-vane (besaran tekanan turbo variabel). Kalau ada yang ikutin Honda ampe berdarah2, pasti akan memperhatikan satu keunikan dari mesin turbo Honda dari dulu dan sekarang. Intercooler mesin turbo Honda selalu diatas mesin, bukan di depan. Liat aja dokumentasi Honda City Turbo-II (1984), Honda Life Diva (2004), Honda Zest Sport (2006), Acura RDX (2007), intercoolernya pasti selalu diatas mesin.

Jadi jangan kuatir kualitas mesin turbo Honda, pasti bagus karena sebenernya Honda udah mainan turbo dari tahun 80an. Cuma pengembangan turbo berhenti ketika VTEC nongol di tahun 89-90. Oh ya satu hal lagi, mesin turbo Honda ini belum "sempurna", soalnya gak direct injection. Rumornya sih K23FI ini stop-gap kayak tahun 89 lagi, jadi Honda memberikan mesin "filler" sambil A-VTEC dipersiapkan meluncur di sekitar tahun 2009 ketika Acura diluncurkan di Jepang.

Dibawah link buat artikel Honda City Turbo-II ama mesin Wing Turbo Honda Legend.

http://dwolsten.tripod.com/articles/jan89a.html

http://www.honda.co.jp/factbook/auto/CI ... index.html

Edit: Oh ya lupa, Honda City Turbo-II itu dipake di film anime "you are under arrest".
hebat2...ini baru masternya honda,,lengkap dah sekarang di SM :e-clap: :e-clap: :e-clap:
klo master Toyota kan bro satyr.. :lol: :lol: :lol:
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

civic`nya stephan papadakis 1/4 mile`nya di bawah 7 sec tuh ...
Danny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51

Post by Danny »

deadwood wrote:civic`nya stephan papadakis 1/4 mile`nya di bawah 7 sec tuh ...
nah ini dia baru " Nongol lagi " salah satu master HONDA SM,,ayo pak post info2 pentingnya! :D :D :D
miemie88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Thu Oct 18, 2007 14:19

Re: HONDA-thing

Post by miemie88 »

menarik juga komentar2nya.
nah, yg saya perhatikan antara double wishbone vs mcpherson tu ngga mutlak double wishbone lebih baik. saya lebih condong ke refinement siapa yg lebih baik.

soalnya kalau kita membanggakan double wishbone, toh orang bilang handling BMW seri-5 yg notabene mcpherson struts jauh lebih presisi dari double wishbone-nya Accord VTiL. nah ini suatu bukti bahwa dengan mcpherson pun kita bisa mendapatkan handling presisi, mengalahkan "theoritically&practically" better double wishbone. beda pembuat kali ye?

makanya di mobil eropa kadang speknya memble yaitu "mcpherson struts" atau "tromol belakang" eh diuji di lapangan bumi dan langit antara comfort, grip, handling, braking power dibanding mopang.

btw, accord Cielo tu double wishbone 4 roda kah?

any comment?
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: HONDA-thing

Post by GTR »

Cielo itu 4wheel doublewishbone deh.
Kalo BMW(mcpherson) itu pakai doublewishbone yah lebih bagus lagi handling dan presisinya.
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Re:

Post by r1210g »

Danny wrote:hebat2...ini baru masternya honda,,lengkap dah sekarang di SM :e-clap: :e-clap: :e-clap:
klo master Toyota kan bro satyr.. :lol: :lol: :lol:
Ha3... kalo suzuki ada naldo tuh...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..