lebih cepet lagi bep solar goceng om.. wkwk tapi katanya mau naik ya solbus?wicaksono99 wrote:Dibilang gimmick sih nggak... Udah ngerasain sendiri soalnya di new ertiga. Tahun lalu pas premium masih ada ringan tarikannya, begitu premium hilang pindah ke revvo 89 masih tetep ringan tarikannya (walaupun masih lebih ringan premium).. Tapi semenjak minyak dunia naik ya balik ke pertalite.. Wkwkwk... Sebelum tuss dulu isinya pertalite + oktan booster norival aggressor, habis tuss cukup oktan rendah aja sih.. Even dengan mesin standar pakai pertabo gak bisa seenak setelah di tuss pakai premium/revvo 89/pertalite.Or4cle wrote: ↑18 Apr 2022, 16:24Salut sama marketing & gimmick bengkel TUSS ini di IG,whitehorse4 wrote: ↑21 Jan 2021, 23:34 Di ignya banyak mobil macem bmw crv turbo yg minum pertamax turbo habis di-"TUSS" jadi bisa minum pertalite dan lebih irit
Porting polish memang bisa gitu kah?
Benar-benar totalitas
Saya ngerti pasti banyak yg bilang gimmick tapi kalau mau test mobil yg dah di tuss juga bisa dateng kesana. Walaupun dah nyoba juga rata2 orang pada mundur pas tau harganya... Wkwkwkwk...
Kalau mobil jarang jalan /kebanyakan ngendon dalem garasi gak bakal ketemu BEPnya, tapi kalau mobil sering jalan bakal cepet BEPnya apalagi skrng selisih pertalite dengan pertamax jauh banget.. Sejauh ini mobil saya dah jalan 47rb km setelah tuss 1tahun lalu dan masih enak2 aja.
Tune Up Semi Sport
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 772
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Tune Up Semi Sport
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1294
- Joined: 02 Nov 2016, 08:59
Re: Tune Up Semi Sport
Nahh betul sekali ... TUSS itu ya PnP (tanpa slip / papas cyl.head) dan OptiK itu ya valve seat modifikasi (3 angle, 5 angle, dst), mungkin ditambah blueprint engine.Suryaputra wrote: ↑18 Apr 2022, 16:57klo emg bisa, daridulu pabrikan cukup ngelakuin PnPOr4cle wrote: ↑18 Apr 2022, 16:24Salut sama marketing & gimmick bengkel TUSS ini di IG,whitehorse4 wrote: ↑21 Jan 2021, 23:34 Di ignya banyak mobil macem bmw crv turbo yg minum pertamax turbo habis di-"TUSS" jadi bisa minum pertalite dan lebih irit
Porting polish memang bisa gitu kah?
Benar-benar totalitas
gak usah remap2an segala
Cuma pengerjaan tsb di Prov*s tidak mau disamakan dengan PnP karena mereka punya namain sendiri dengan TUSS & OptiK, dan konon katanya sdh dipatenkan nama tsb.
Mungkin om Wicaksono99 salah mengartikan kata gimmick. Maksud aku gimmick di sini bukan pekerjaan kontra produktif dlm arti gak ada hasil positifnya ...wicaksono99 wrote: ↑18 Apr 2022, 17:18Dibilang gimmick sih nggak... Udah ngerasain sendiri soalnya di new ertiga. Tahun lalu pas premium masih ada ringan tarikannya, begitu premium hilang pindah ke revvo 89 masih tetep ringan tarikannya (walaupun masih lebih ringan premium).. Tapi semenjak minyak dunia naik ya balik ke pertalite.. Wkwkwk... Sebelum tuss dulu isinya pertalite + oktan booster norival aggressor, habis tuss cukup oktan rendah aja sih.. Even dengan mesin standar pakai pertabo gak bisa seenak setelah di tuss pakai premium/revvo 89/pertalite.Or4cle wrote: ↑18 Apr 2022, 16:24Salut sama marketing & gimmick bengkel TUSS ini di IG,whitehorse4 wrote: ↑21 Jan 2021, 23:34 Di ignya banyak mobil macem bmw crv turbo yg minum pertamax turbo habis di-"TUSS" jadi bisa minum pertalite dan lebih irit
Porting polish memang bisa gitu kah?
Benar-benar totalitas
Saya ngerti pasti banyak yg bilang gimmick tapi kalau mau test mobil yg dah di tuss juga bisa dateng kesana. Walaupun dah nyoba juga rata2 orang pada mundur pas tau harganya... Wkwkwkwk...
Kalau mobil jarang jalan /kebanyakan ngendon dalem garasi gak bakal ketemu BEPnya, tapi kalau mobil sering jalan bakal cepet BEPnya apalagi skrng selisih pertalite dengan pertamax jauh banget.. Sejauh ini mobil saya dah jalan 47rb km setelah tuss 1tahun lalu dan masih enak2 aja.
Gimmick itu segala hal / trik yang bertujuan menarik perhatian atau minat orang. Untuk menilai gimmick atau tidak coba buka IG bengkel tsb, sah - sah aja kalau penilaiannya beda ...
Mobil saya juga sudah porting polish, jadi saya tau bedanya mesin standard + pertabo pasti jauuhh dibanding engine yg sdh porting polish dan lagian pertabo juga overkill kalo diisi ke engine yg kompresinya gak tinggi2 amat
Kalau masalah harganya saya no comment dehh ... soalnya kalau include engine blueprint dan balancing ulang itu turun engine full bukan cyl. head aja dan tentu working hours nya lama
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 772
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Tune Up Semi Sport
kena berapa om di tuss?Or4cle wrote:Nahh betul sekali ... TUSS itu ya PnP (tanpa slip / papas cyl.head) dan OptiK itu ya valve seat modifikasi (3 angle, 5 angle, dst), mungkin ditambah blueprint engine.Suryaputra wrote: ↑18 Apr 2022, 16:57klo emg bisa, daridulu pabrikan cukup ngelakuin PnP
gak usah remap2an segala
Cuma pengerjaan tsb di Prov*s tidak mau disamakan dengan PnP karena mereka punya namain sendiri dengan TUSS & OptiK, dan konon katanya sdh dipatenkan nama tsb.Mungkin om Wicaksono99 salah mengartikan kata gimmick. Maksud aku gimmick di sini bukan pekerjaan kontra produktif dlm arti gak ada hasil positifnya ...wicaksono99 wrote: ↑18 Apr 2022, 17:18Dibilang gimmick sih nggak... Udah ngerasain sendiri soalnya di new ertiga. Tahun lalu pas premium masih ada ringan tarikannya, begitu premium hilang pindah ke revvo 89 masih tetep ringan tarikannya (walaupun masih lebih ringan premium).. Tapi semenjak minyak dunia naik ya balik ke pertalite.. Wkwkwk... Sebelum tuss dulu isinya pertalite + oktan booster norival aggressor, habis tuss cukup oktan rendah aja sih.. Even dengan mesin standar pakai pertabo gak bisa seenak setelah di tuss pakai premium/revvo 89/pertalite.
Saya ngerti pasti banyak yg bilang gimmick tapi kalau mau test mobil yg dah di tuss juga bisa dateng kesana. Walaupun dah nyoba juga rata2 orang pada mundur pas tau harganya... Wkwkwkwk...
Kalau mobil jarang jalan /kebanyakan ngendon dalem garasi gak bakal ketemu BEPnya, tapi kalau mobil sering jalan bakal cepet BEPnya apalagi skrng selisih pertalite dengan pertamax jauh banget.. Sejauh ini mobil saya dah jalan 47rb km setelah tuss 1tahun lalu dan masih enak2 aja.
Gimmick itu segala hal / trik yang bertujuan menarik perhatian atau minat orang. Untuk menilai gimmick atau tidak coba buka IG bengkel tsb, sah - sah aja kalau penilaiannya beda ...
Mobil saya juga sudah porting polish, jadi saya tau bedanya mesin standard + pertabo pasti jauuhh dibanding engine yg sdh porting polish dan lagian pertabo juga overkill kalo diisi ke engine yg kompresinya gak tinggi2 amat
Kalau masalah harganya saya no comment dehh ... soalnya kalau include engine blueprint dan balancing ulang itu turun engine full bukan cyl. head aja dan tentu working hours nya lama
sbnernya saya percaya aja sih, knapa pabrikan ga nge pnp supaya buat neken ongkos produksi aja kan, toh mobil massal bukan dipake buat pedal to karpet mulu.
liat liat video familyman juga mobil yang dioprek, rata rata pada di gosok sampe mulus itu sama si santokia
pecinta bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4152
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Tune Up Semi Sport
type r ya mesinnya digituin om makannya outputnya jauh banget K20 biasa sama K20 type R itu 150 vs 200hp ya emang selain PNP mereka ada beda di head jugactopher7 wrote: ↑23 Apr 2022, 10:08
sbnernya saya percaya aja sih, knapa pabrikan ga nge pnp supaya buat neken ongkos produksi aja kan, toh mobil massal bukan dipake buat pedal to karpet mulu.
liat liat video familyman juga mobil yang dioprek, rata rata pada di gosok sampe mulus itu sama si santokia
bukan cuma neken cost produksi juga kalo semua di PNP ntar indentnya ngular
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1294
- Joined: 02 Nov 2016, 08:59
Re: Tune Up Semi Sport
Mobil saya di porting & polish + 3 angle valve, bukan TUSS. Kalau TUSS itu hanya dilakukan di bengkel Prov*s, dan itu merek dagang paten bengkel tsb.ctopher7 wrote: ↑23 Apr 2022, 10:08kena berapa om di tuss?Or4cle wrote:Nahh betul sekali ... TUSS itu ya PnP (tanpa slip / papas cyl.head) dan OptiK itu ya valve seat modifikasi (3 angle, 5 angle, dst), mungkin ditambah blueprint engine.Suryaputra wrote: ↑18 Apr 2022, 16:57
klo emg bisa, daridulu pabrikan cukup ngelakuin PnP
gak usah remap2an segala
Cuma pengerjaan tsb di Prov*s tidak mau disamakan dengan PnP karena mereka punya namain sendiri dengan TUSS & OptiK, dan konon katanya sdh dipatenkan nama tsb.Mungkin om Wicaksono99 salah mengartikan kata gimmick. Maksud aku gimmick di sini bukan pekerjaan kontra produktif dlm arti gak ada hasil positifnya ...wicaksono99 wrote: ↑18 Apr 2022, 17:18
Dibilang gimmick sih nggak... Udah ngerasain sendiri soalnya di new ertiga. Tahun lalu pas premium masih ada ringan tarikannya, begitu premium hilang pindah ke revvo 89 masih tetep ringan tarikannya (walaupun masih lebih ringan premium).. Tapi semenjak minyak dunia naik ya balik ke pertalite.. Wkwkwk... Sebelum tuss dulu isinya pertalite + oktan booster norival aggressor, habis tuss cukup oktan rendah aja sih.. Even dengan mesin standar pakai pertabo gak bisa seenak setelah di tuss pakai premium/revvo 89/pertalite.
Saya ngerti pasti banyak yg bilang gimmick tapi kalau mau test mobil yg dah di tuss juga bisa dateng kesana. Walaupun dah nyoba juga rata2 orang pada mundur pas tau harganya... Wkwkwkwk...
Kalau mobil jarang jalan /kebanyakan ngendon dalem garasi gak bakal ketemu BEPnya, tapi kalau mobil sering jalan bakal cepet BEPnya apalagi skrng selisih pertalite dengan pertamax jauh banget.. Sejauh ini mobil saya dah jalan 47rb km setelah tuss 1tahun lalu dan masih enak2 aja.
Gimmick itu segala hal / trik yang bertujuan menarik perhatian atau minat orang. Untuk menilai gimmick atau tidak coba buka IG bengkel tsb, sah - sah aja kalau penilaiannya beda ...
Mobil saya juga sudah porting polish, jadi saya tau bedanya mesin standard + pertabo pasti jauuhh dibanding engine yg sdh porting polish dan lagian pertabo juga overkill kalo diisi ke engine yg kompresinya gak tinggi2 amat
Kalau masalah harganya saya no comment dehh ... soalnya kalau include engine blueprint dan balancing ulang itu turun engine full bukan cyl. head aja dan tentu working hours nya lama
sbnernya saya percaya aja sih, knapa pabrikan ga nge pnp supaya buat neken ongkos produksi aja kan, toh mobil massal bukan dipake buat pedal to karpet mulu.
liat liat video familyman juga mobil yang dioprek, rata rata pada di gosok sampe mulus itu sama si santokia
Dulu di sekitar tahun 2007-an ongkos PNP 2,5 juta, sekarang sekitar 4 jutaan. Yang digosok itu exhaust ports, kalau port in dibikin kasar buat efek putararan swirl gas pembakaran atau dibikin dimpled pake mesin CNC.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: 14 Mar 2022, 13:39
- Location: Jakarta
Re: Tune Up Semi Sport
waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: Tune Up Semi Sport
Wih kebetulan penasaran juga nih, apakah emang bakal sepadan dengan uang yg dikeluarkan?
Soalnya lumayan juga buat mesin taxi aja udah 7 juta sendiri.
Soalnya lumayan juga buat mesin taxi aja udah 7 juta sendiri.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: 09 Apr 2020, 12:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
Re: Tune Up Semi Sport
7jt 1 tahun yg lalu untuk new ertiga..ctopher7 wrote: ↑23 Apr 2022, 10:08kena berapa om di tuss?Or4cle wrote:Nahh betul sekali ... TUSS itu ya PnP (tanpa slip / papas cyl.head) dan OptiK itu ya valve seat modifikasi (3 angle, 5 angle, dst), mungkin ditambah blueprint engine.Suryaputra wrote: ↑18 Apr 2022, 16:57
klo emg bisa, daridulu pabrikan cukup ngelakuin PnP
gak usah remap2an segala
Cuma pengerjaan tsb di Prov*s tidak mau disamakan dengan PnP karena mereka punya namain sendiri dengan TUSS & OptiK, dan konon katanya sdh dipatenkan nama tsb.Mungkin om Wicaksono99 salah mengartikan kata gimmick. Maksud aku gimmick di sini bukan pekerjaan kontra produktif dlm arti gak ada hasil positifnya ...wicaksono99 wrote: ↑18 Apr 2022, 17:18
Dibilang gimmick sih nggak... Udah ngerasain sendiri soalnya di new ertiga. Tahun lalu pas premium masih ada ringan tarikannya, begitu premium hilang pindah ke revvo 89 masih tetep ringan tarikannya (walaupun masih lebih ringan premium).. Tapi semenjak minyak dunia naik ya balik ke pertalite.. Wkwkwk... Sebelum tuss dulu isinya pertalite + oktan booster norival aggressor, habis tuss cukup oktan rendah aja sih.. Even dengan mesin standar pakai pertabo gak bisa seenak setelah di tuss pakai premium/revvo 89/pertalite.
Saya ngerti pasti banyak yg bilang gimmick tapi kalau mau test mobil yg dah di tuss juga bisa dateng kesana. Walaupun dah nyoba juga rata2 orang pada mundur pas tau harganya... Wkwkwkwk...
Kalau mobil jarang jalan /kebanyakan ngendon dalem garasi gak bakal ketemu BEPnya, tapi kalau mobil sering jalan bakal cepet BEPnya apalagi skrng selisih pertalite dengan pertamax jauh banget.. Sejauh ini mobil saya dah jalan 47rb km setelah tuss 1tahun lalu dan masih enak2 aja.
Gimmick itu segala hal / trik yang bertujuan menarik perhatian atau minat orang. Untuk menilai gimmick atau tidak coba buka IG bengkel tsb, sah - sah aja kalau penilaiannya beda ...
Mobil saya juga sudah porting polish, jadi saya tau bedanya mesin standard + pertabo pasti jauuhh dibanding engine yg sdh porting polish dan lagian pertabo juga overkill kalo diisi ke engine yg kompresinya gak tinggi2 amat
Kalau masalah harganya saya no comment dehh ... soalnya kalau include engine blueprint dan balancing ulang itu turun engine full bukan cyl. head aja dan tentu working hours nya lama
sbnernya saya percaya aja sih, knapa pabrikan ga nge pnp supaya buat neken ongkos produksi aja kan, toh mobil massal bukan dipake buat pedal to karpet mulu.
liat liat video familyman juga mobil yang dioprek, rata rata pada di gosok sampe mulus itu sama si santokia
Kalau mobil sering jalan gpp om cobain, itung2 harga pertalite murah & belum dibatasin. Cuma kalau suka diem di garasi sayang duitnya... Kecuali emang suka sama fun drivingnya habis di tuss. Boyo low rpm mah bakal berkurang banyak sih, paling nanti yg berasa lemot ya transmisi matiknya (kalau transmisi manual mah gimana seberapa cepet ganti giginya aja).mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 11:41 waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
Skrng dah ngantri lagi nge tuss disana, tahun lalu pas pandemi mah 3 hari dah selesai gak pake antri.. Wkwkwkwk...
Sepadan atau nggak tergantung seberapa jauh mobil sering dipake.. Karna saya itungan 3 bulan rata2 jalan 10rb km, saya bilang sepadan. Sekarang mobil udh jalan 54rb km sejak tuss bulan maret 2021. Tiap nyetir pasti ngerasain enaknya jadi ga sia2, bensin selalu pakai harga yg paling murah.
Kalau sebulan cuma pake 500 km ya itungan hematnya gak dapet. (hemat disini dari selisih harga pertamax series vs pertalite)
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tune Up Semi Sport
Light tuneup dulu ajah om.mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 11:41 waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
1. Ganti ATF dl.
ATF fresh akan bantu akselerasi cukup signifikan.
2. Sambil cek busi, koil dan bersih bersih intake
3. Tuang redline cfsc ke dalam tangki bbm 3/4 botol, selanjutnya dosis maintenis 3ml per 1 liter pertamax.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: 14 Mar 2022, 13:39
- Location: Jakarta
Re: Tune Up Semi Sport
wicaksono99 wrote: ↑08 Jun 2022, 12:187jt 1 tahun yg lalu untuk new ertiga..ctopher7 wrote: ↑23 Apr 2022, 10:08kena berapa om di tuss?Or4cle wrote:
Nahh betul sekali ... TUSS itu ya PnP (tanpa slip / papas cyl.head) dan OptiK itu ya valve seat modifikasi (3 angle, 5 angle, dst), mungkin ditambah blueprint engine.
Cuma pengerjaan tsb di Prov*s tidak mau disamakan dengan PnP karena mereka punya namain sendiri dengan TUSS & OptiK, dan konon katanya sdh dipatenkan nama tsb.
Mungkin om Wicaksono99 salah mengartikan kata gimmick. Maksud aku gimmick di sini bukan pekerjaan kontra produktif dlm arti gak ada hasil positifnya ...
Gimmick itu segala hal / trik yang bertujuan menarik perhatian atau minat orang. Untuk menilai gimmick atau tidak coba buka IG bengkel tsb, sah - sah aja kalau penilaiannya beda ...
Mobil saya juga sudah porting polish, jadi saya tau bedanya mesin standard + pertabo pasti jauuhh dibanding engine yg sdh porting polish dan lagian pertabo juga overkill kalo diisi ke engine yg kompresinya gak tinggi2 amat
Kalau masalah harganya saya no comment dehh ... soalnya kalau include engine blueprint dan balancing ulang itu turun engine full bukan cyl. head aja dan tentu working hours nya lama
sbnernya saya percaya aja sih, knapa pabrikan ga nge pnp supaya buat neken ongkos produksi aja kan, toh mobil massal bukan dipake buat pedal to karpet mulu.
liat liat video familyman juga mobil yang dioprek, rata rata pada di gosok sampe mulus itu sama si santokia
Kalau mobil sering jalan gpp om cobain, itung2 harga pertalite murah & belum dibatasin. Cuma kalau suka diem di garasi sayang duitnya... Kecuali emang suka sama fun drivingnya habis di tuss. Boyo low rpm mah bakal berkurang banyak sih, paling nanti yg berasa lemot ya transmisi matiknya (kalau transmisi manual mah gimana seberapa cepet ganti giginya aja).mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 11:41 waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
Skrng dah ngantri lagi nge tuss disana, tahun lalu pas pandemi mah 3 hari dah selesai gak pake antri.. Wkwkwkwk...
Sepadan atau nggak tergantung seberapa jauh mobil sering dipake.. Karna saya itungan 3 bulan rata2 jalan 10rb km, saya bilang sepadan. Sekarang mobil udh jalan 54rb km sejak tuss bulan maret 2021. Tiap nyetir pasti ngerasain enaknya jadi ga sia2, bensin selalu pakai harga yg paling murah.
Kalau sebulan cuma pake 500 km ya itungan hematnya gak dapet. (hemat disini dari selisih harga pertamax series vs pertalite)
Laitu wong mobilnya mobil weekend-an .... makanya consider tp ga yg ngebet bgt wkwkwkkw
1. Ini belom... baru nambah doang seminggu laluSuryaputra wrote: ↑08 Jun 2022, 12:20Light tuneup dulu ajah om.mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 11:41 waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
1. Ganti ATF dl.
ATF fresh akan bantu akselerasi cukup signifikan.
2. Sambil cek busi, koil dan bersih bersih intake
3. Tuang redline cfsc ke dalam tangki bbm 3/4 botol, selanjutnya dosis maintenis 3ml per 1 liter pertamax.
2. Minggu Lalu dah di TuneUp skalian ganti2 busi dll (emg udh berasa mendingan after ini... tp kepo aja apa bisa lg more and more wkwk)
3. Additif fuel ngaruh kah ? bukannya cuma buat maintennace long term aja ?
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tune Up Semi Sport
Personal experience pakai redline.mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 14:22wicaksono99 wrote: ↑08 Jun 2022, 12:187jt 1 tahun yg lalu untuk new ertiga..ctopher7 wrote: ↑23 Apr 2022, 10:08
kena berapa om di tuss?
sbnernya saya percaya aja sih, knapa pabrikan ga nge pnp supaya buat neken ongkos produksi aja kan, toh mobil massal bukan dipake buat pedal to karpet mulu.
liat liat video familyman juga mobil yang dioprek, rata rata pada di gosok sampe mulus itu sama si santokia
Kalau mobil sering jalan gpp om cobain, itung2 harga pertalite murah & belum dibatasin. Cuma kalau suka diem di garasi sayang duitnya... Kecuali emang suka sama fun drivingnya habis di tuss. Boyo low rpm mah bakal berkurang banyak sih, paling nanti yg berasa lemot ya transmisi matiknya (kalau transmisi manual mah gimana seberapa cepet ganti giginya aja).mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 11:41 waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
Skrng dah ngantri lagi nge tuss disana, tahun lalu pas pandemi mah 3 hari dah selesai gak pake antri.. Wkwkwkwk...
Sepadan atau nggak tergantung seberapa jauh mobil sering dipake.. Karna saya itungan 3 bulan rata2 jalan 10rb km, saya bilang sepadan. Sekarang mobil udh jalan 54rb km sejak tuss bulan maret 2021. Tiap nyetir pasti ngerasain enaknya jadi ga sia2, bensin selalu pakai harga yg paling murah.
Kalau sebulan cuma pake 500 km ya itungan hematnya gak dapet. (hemat disini dari selisih harga pertamax series vs pertalite)
Laitu wong mobilnya mobil weekend-an .... makanya consider tp ga yg ngebet bgt wkwkwkkw
1. Ini belom... baru nambah doang seminggu laluSuryaputra wrote: ↑08 Jun 2022, 12:20Light tuneup dulu ajah om.mjieffect0909 wrote: ↑08 Jun 2022, 11:41 waiya nih kmren iklan di IG nongol mulu .... iseng2 nanya buat Teana J31 kena 15jt karena V6 ..... tp klo emg later ada budget iseng pgn coba jugasih.... sapa tau 0 ke 40 nya ga trlalu boyo
1. Ganti ATF dl.
ATF fresh akan bantu akselerasi cukup signifikan.
2. Sambil cek busi, koil dan bersih bersih intake
3. Tuang redline cfsc ke dalam tangki bbm 3/4 botol, selanjutnya dosis maintenis 3ml per 1 liter pertamax.
2. Minggu Lalu dah di TuneUp skalian ganti2 busi dll (emg udh berasa mendingan after ini... tp kepo aja apa bisa lg more and more wkwk)
3. Additif fuel ngaruh kah ? bukannya cuma buat maintennace long term aja ?
Poin 3 ngaruh untuk jaga fuel sampai injector line, sampai ruang piston tetap lebih bersih dan ngurangin carb deposit.
dan cegah brebet, mampet atau kurangnya volume bensin dicrot oleh injector.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: Tune Up Semi Sport
Saya baru pake yg merk STP mudah2an ngaruh dehSuryaputra wrote: ↑09 Jun 2022, 17:12 Personal experience pakai redline.
Poin 3 ngaruh untuk jaga fuel sampai injector line, sampai ruang piston tetap lebih bersih dan ngurangin carb deposit.
dan cegah brebet, mampet atau kurangnya volume bensin dicrot oleh injector.
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tune Up Semi Sport
Beli aditif yg bisa download SDS* di web nya.t105erd wrote: ↑09 Jun 2022, 19:15Saya baru pake yg merk STP mudah2an ngaruh dehSuryaputra wrote: ↑09 Jun 2022, 17:12 Personal experience pakai redline.
Poin 3 ngaruh untuk jaga fuel sampai injector line, sampai ruang piston tetap lebih bersih dan ngurangin carb deposit.
dan cegah brebet, mampet atau kurangnya volume bensin dicrot oleh injector.
Dan cek apakah mengandung PEA atau nggak.
Salah satu aditif terbaik untuk cleaning agent tanpa ninggalin bekas.
*Safety daya sheet
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: Tune Up Semi Sport
PEA itu polyetheramine yah?Suryaputra wrote: ↑09 Jun 2022, 20:25Beli aditif yg bisa download SDS* di web nya.t105erd wrote: ↑09 Jun 2022, 19:15Saya baru pake yg merk STP mudah2an ngaruh dehSuryaputra wrote: ↑09 Jun 2022, 17:12 Personal experience pakai redline.
Poin 3 ngaruh untuk jaga fuel sampai injector line, sampai ruang piston tetap lebih bersih dan ngurangin carb deposit.
dan cegah brebet, mampet atau kurangnya volume bensin dicrot oleh injector.
Dan cek apakah mengandung PEA atau nggak.
Salah satu aditif terbaik untuk cleaning agent tanpa ninggalin bekas.
*Safety daya sheet
- sintoni
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5684
- Joined: 05 Jun 2014, 20:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: Tune Up Semi Sport
Link barang di online store apa link di web asalnya om?
Saya beli STP yg tokped cayonestore kalo ga salah. Di botolnya tulisanya made in uk energizer gitu. Kalo yg di australi juga made in uk kayanya yaa sama.
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tune Up Semi Sport
ada kerosenenya yaa,t105erd wrote: ↑10 Jun 2022, 10:37PEA itu polyetheramine yah?Suryaputra wrote: ↑09 Jun 2022, 20:25Beli aditif yg bisa download SDS* di web nya.
Dan cek apakah mengandung PEA atau nggak.
Salah satu aditif terbaik untuk cleaning agent tanpa ninggalin bekas.
*Safety daya sheet
concern/ khawatir dalam jangka panjang ngerusak seal.
klo sekali-kali gpp.
SDS Redline: https://www.redlineoil.com/content/file ... LEANER.pdf
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: Tune Up Semi Sport
Betul, bonus jet fuel.Suryaputra wrote: ↑10 Jun 2022, 11:39ada kerosenenya yaa,t105erd wrote: ↑10 Jun 2022, 10:37PEA itu polyetheramine yah?Suryaputra wrote: ↑09 Jun 2022, 20:25
Beli aditif yg bisa download SDS* di web nya.
Dan cek apakah mengandung PEA atau nggak.
Salah satu aditif terbaik untuk cleaning agent tanpa ninggalin bekas.
*Safety daya sheet
concern/ khawatir dalam jangka panjang ngerusak seal.
klo sekali-kali gpp.
SDS Redline: https://www.redlineoil.com/content/file ... LEANER.pdf
Pakai kaya gini sih ga bakal sering2 juga om...
Tiap 5000 - 10000km kalo inget hehe...
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tune Up Semi Sport
Redline dosis cukup 2ml per 1 liter pertamaxt105erd wrote: ↑10 Jun 2022, 13:01Betul, bonus jet fuel.Suryaputra wrote: ↑10 Jun 2022, 11:39ada kerosenenya yaa,
concern/ khawatir dalam jangka panjang ngerusak seal.
klo sekali-kali gpp.
SDS Redline: https://www.redlineoil.com/content/file ... LEANER.pdf
Pakai kaya gini sih ga bakal sering2 juga om...
Tiap 5000 - 10000km kalo inget hehe...
or.. 4ml per 1 liter (klo pakai) pertalite
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 12 Replies
- 821 Views
-
Last post by stealthy
-
- 3 Replies
- 618 Views
-
Last post by Haiqalesha
-
- 39 Replies
- 2729 Views
-
Last post by b0ku
-
- 2 Replies
- 764 Views
-
Last post by y_anjasrana
-
- 28 Replies
- 4466 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 10 Replies
- 1622 Views
-
Last post by Hardiz