komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by imsus2c »

Risol1 wrote:
imsus2c wrote:kalo ditambahin lagi deh:

Mitsu Pajero 2.8TDi vs. Toyota Prado TDi 2001 vs. Land Rover Freelander TDi thn 2001
Kan harganya (kalo beli unit second-nya sekarang) mirip-mirip tuh
gimana pendapat para SMers? dan kenapa alasannya?
kayaknya freelander harganya udah jauh kalo dibanding prado
wah...beda jauh ya (harga) freelander vs. prado? :e-think: ... hehehe... :shrug:
mungkin tahunnya aja yg harus saya ralat, freelander yg agak mudaan, bukan yg 2001 tapi prado-nya tetep 2001, biar agak "selevel" harganya.

but by the way, saya tetep pengin tahu opini dari SMers ini kalo 3 suv ini dibandingkan, pajero vs prado vs freelander, dna mereka kan emang sudah terbukti sebagai off road sejati
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by Abu2 »

hmmm.... pernah liat di depan mata, gw nyetir kijang LGX dr dumai menuju pekanbaru kencang2an , berikut 1 buah pajero diesel (gak tau taon dan cc berapa), yg bentuk nya kayak ular kobra itu, dan cuaca gerimis

suatu ketika pd posisi 120kpj di LGX, itu pajero sudah berada disebelah mobil gw untuk menyalip, tp krn gw duluan liat dari depan ada truk berada di sebelah kiri pingin nyebrang (pingin nyebrang aja) ke kanan, dan gw udah duluan injek rem, dan tiba2 itu pajero kaget sepertinya langsung banting stir kekanan (kalo banting kekiri pasti gw yg di hajar) , yg sukurnya ada sedikit berem yg agak luas tapi agak rendah dan tanah gitulah, ditambah lagi gerimis, pasti licin, nah feeling gw nih pasti itu pajero terguling ato berputar2 dan akhir nya bakal nyeriduk itu truk..
(itu truk, mgkn krn panik juga, dia tetap aja nyelonong nyebrang jalan dari kiri ke kanan).

karena gw sudah antisipasi duluan, dan lebih dahulu injek rem, maka dengen takjub gw liat itu pajero setelah banting setir , eh malah berenti dgn manis nya tanpa ngepot, tanpa drifting , padahal gerimis, tanah beceuk dan agak turunan...saluuutt ama mobil dan drivernya...

bener2 salut gw , padahal yg gw harap kan adalah ada suatu kejadian "dahsyat"...he.h.ehe.

rem, suspensi, dll mantap bener kayaknya pajero ini..
Tahun 2001 Rp 200jtan yah....hmmmm...mantep jg sepertinya....

lanjutannya, akhirnya supir pajero gw liat manjet ke truk dan cekik itu supir truk (gak tau lanjutannya kekmana) dan gw meneruskan perjalanan ke arah PKU..

Eh lg asik2nya nyetir di kecepatan kurang lebih 120kpjan, tiba2 pajero yg tadi, menyalip gw dengan kencang nya, dan tak terkejar...ya iyalah, masa LGX ngejar pajero...ha..h.a.

tapi asli jadi demen banget liat pajero
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by Risol1 »

imsus2c wrote:wah...beda jauh ya (harga) freelander vs. prado? :e-think: ... hehehe... :shrug:
mungkin tahunnya aja yg harus saya ralat, freelander yg agak mudaan, bukan yg 2001 tapi prado-nya tetep 2001, biar agak "selevel" harganya.

but by the way, saya tetep pengin tahu opini dari SMers ini kalo 3 suv ini dibandingkan, pajero vs prado vs freelander, dna mereka kan emang sudah terbukti sebagai off road sejati
Mungkin lebih cocok diadu sama Range Rover 2001 (model lama), harganya kayaknya hampir sama dengan Prado 2001.

Sy gak gitu ngerti ttg sistem 4 wd nya, tapi yg sy tau:
1. Pajero 2001: bodinya kayaknya udah monokok (CMIIW), kalo yg sebelumnya masih ladder frame.
2. Prado 2001: bodinya ladder frame
3. Freelander 2001: gak ada tuas gear selector buat 4L, 4H, dll nya. kayaknya electronic permanent 4wd.

Jadi IMO, kalo ngadu di track offroad kelas berat, mungkin prado masih lebih unggul.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by gmx »

Saya pakai Pajero V6 3000 '97 untuk sehari2 ngantor juga buat touring antar kota, saya puas dengan mobil ini dan semua yang pernah jadi penumpang mobil ini juga merasa nyaman.

Saya baca di suatu milis mengenai Pajero 3.2 Di-D, mohon tanggapan para senior mengenai tulisan ini:


Saya lagi bete sama Mitsubishi nih..
Saat pertama kali saya beli baru Pajero thn 1997 V6 3000, Saya langsung jatuh hati akan kemampuan jg kehandalannya..sampai sekarang nggak pernah macem2..
Sampai Saya kembali beli baru Pajero thn 2003 DiD 3200..
Setelah saya beli, banyak jg pemilik pajero type itu bilang " aduh jangan ambil yg diesel mas..Partsnya gila2an harganya..mana lagi solar di Indonesia parah.."
Saat itu saya nggak ambil pusing akan omongan miring tentang qualitas Pajero DiD.."masa mobil se enak dan se nyaman jg se tangguh ini bisa diprotes sih.. ah masa bodoh pikir saya saat itu.."
Sampai pas seminggu yg lalu, Pajero DiD saya tiba2 ngadat dijalan.mati mendadak.. Akhirnya setelah dibawa ke bengkel Mitsubishi, Pihak Mitsubishi bilang kalo Pompa Injectionnya yg kena..saat saya dengar harganya langsung saya kaget..60 juta..
kata Pihak Mitsubishi kalo Pajero yg terbaru malah lebih mahal lg..bisa sampai 100 juta..hal itu jg termasuk Strada yg Triton DiD..karena mutu solar Indonesia sangat2 parah..itu penyebab utama Injection pump rusak..
Saya nggak habis pikir kenapa pihak Mitsubishi mau masukin mobil yg berteknologi sangat canggih ke Indonesia padahal mereka tau kalo mutu solar kita sangat2 parah..terutama di daerah terpencil..
Sebaiknya pihak Mitsubishi berpikir kembali bagaimana untuk berusaha menurunkan harga Parts2 yg vital seperti Injection pump itu. sebab setelah saya tanya2 ke orang yg punya Pajero DiD, jawaban dr mereka semua hampir sama...Semua udah pernah ganti Injection Pumpnya..Busyet...
FortunerMan

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by FortunerMan »

Aje gile 60 juta, bisa pingsan gue.
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by imsus2c »

^^^
Ah yg bener...?
Memang buat yg strada triton harganya segitu juga.... Kayaknya engga deh
Logikanya, strada triton kalo ga salah harga barunya sekitar 300jutaan, itu pompa injectornya kalo sampe 100an juta mahal sekalee...sudah sepertiga harga mobilnya. Kalo gitu, parts yg lain jadi murahan dong :e-think: kan yg sepertiga sudah di"borong" sama pompa injector
ato saya yg salah menangkap dan menganalogikan? :e-think:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
naldo

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by naldo »

Makanya bang, kalo pke pajero yang DID, pke octane booster merek Red Line yang 85+ for diesel. Itu produk bagus, naikkin cetane no. lumayan banyak.. Sekarang minimum harus minum diesel shell, kalo teknologi Diesel dah canggih. Dulu pke pajero DID, ga ada masalah, walaupun cuma minjem, tapi dah sempet lompat segala, serasa paris-dakkar.. hehehe... Memang lebih baik ambil bensin, walaupun, saya terpesona dengan torsinya diesel..
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by ZombiEE »

mau tahan solar busuK?suv tangguh dan nyaman dgn tenaga gedeh?look no further..hhehehe..LC 80 VX-R..hehehe..asal dpt unit bagus nya aza dan tidak complain taon tuanya:)
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by imsus2c »

naldo wrote:Makanya bang, kalo pke pajero yang DID, pke octane booster merek Red Line yang 85+ for diesel. Itu produk bagus, naikkin cetane no. lumayan banyak.. Sekarang minimum harus minum diesel shell, kalo teknologi Diesel dah canggih. Dulu pke pajero DID, ga ada masalah, walaupun cuma minjem, tapi dah sempet lompat segala, serasa paris-dakkar.. hehehe... Memang lebih baik ambil bensin, walaupun, saya terpesona dengan torsinya diesel..
maksudnya "cetane booster" ya pak?

back to topic, bagaimana dengan yg sudah pernah pake dieselnya landie (dan yg lainnya) yg keluaran tahun 2000an awal, apakah sudah harus pake diesel-fuel (solar) yg berkualitas juga?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by poeticmind »

gue rasa ga segitu harganya... 60juta berbanding berapa dengan harga mobil? hanya pompa? seharga mobil? well... ga masuk akal lah...
sori bukan ga percaya, tapi mungkin pihak mitsu memberikan harga dalam dollar yg belum disesuaikan dengan harga parts indo.

@imsus : rasanya solar umum juga bisa, bro... ada sodara yg pake di bali, solar biasa rasanya... bukan solar kasta tinggi, sejauh ini ga masalah. tapi memang dia bilang kadang2 diberi octane booster.
Image
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

poeticmind wrote:pajero spareparts nya memang agak jarang... tapi masih bisa dipesan. santai aja, kalo kesusahan silahkan hubungi saya lewat PM. tidak usah ragu... :)
utk pemakaian hanya dalam kota, agak rugi juga ambil unit ini... sayang lah, mending city suv dong...

silahkan dilanjutkan topic nya. hehe!
alow om...

heheheh nggak demen suv banci kya city suv gtu sih... sarat pertamanya mesti 4x4!

masalahnnya partnnya mahal mahal nda yah? sya miara xj dan biem e46, kira kira dgn 2 mobil itu partnnya masih mahalan mana? harga part xj tu bisa 1/3 lebih murah dr harga part biem.. btw om dmn? gw d bdg,

ada yang tw bengkel tempat miarannya d kota sya tdk?

klw injektor sampai 60 jt...... mungkin aja secara kastannya sekelas VX-100 mesin 1HD-FTEnya juga klw ijection pumpnnya jeprut gantinnya bisa sampai 50jt...
nissan forntier injection pumpnnya klw nda salah 35jt...

klw freelander ok juga tuh... dri segi harga udah kurang dri 200jt tpi dri kasta nda selepel, freelander sekelasnnya sama CRV,Xtrail dkk.....



thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by Abu2 »

babntu jawab lokasi aja,
Om Putik itu di bandung juga, di belakang gedung Sate...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

naldo wrote:Makanya bang, kalo pke pajero yang DID, pke octane booster merek Red Line yang 85+ for diesel. Itu produk bagus, naikkin cetane no. lumayan banyak.. Sekarang minimum harus minum diesel shell, kalo teknologi Diesel dah canggih. Dulu pke pajero DID, ga ada masalah, walaupun cuma minjem, tapi dah sempet lompat segala, serasa paris-dakkar.. hehehe... Memang lebih baik ambil bensin, walaupun, saya terpesona dengan torsinya diesel..
bos,

yang bikin injector jeprut tuh, bukan dri angka cetana. tapi dari kandungan sulphurnya. dmn di indonesia dulu kandungan sulphurnnya bsa mencapai 5000ppm(cmiiw) skrng lebih mending semenjak toyota masukin inopa diesel "ktannya" kandungan sulphurnnya udah di teken sampai 500-1000ppm. nah masalhnnya diesel commonrail sulphurnnya mesti 50 ppm seperti di DEX. shell sekalipun sulphurnnya masih disekiatar 300-500ppan.

nah pajero ini masuk indo saat solar disini masih "sangat" busuk, mesinnya klw spek solar skrng, commonrail low presure 300bar kya triton pajero ford, sudah aman. yg mungkin bermasalah commonrail high presure sampai 1600bar kya captiva navara inopa. tpi sampa skrng blm ada kasus jeprut kan? mungkin karna pemakaiannya masih dikit dan brd di kota besar)jawa)

klw triton justru pernah denger gw yang jeprut. lokasinya di pertambangan, pedalaman kalimantan atw dmn gtu... klw di sana kyannya solarnnya udah amat sangat buruk... mungkin aja di oplos sma minyak...


hmm... liat testi diatas, jd mikir mikir lgi sma pajero diesel. padahall udah tergoda sma FCnya.... klw yang bensin nggak deh.. bensinnya sama2 aja dgn xj.. powernnya tpi jauh... offroad abilitynnya juga jauh..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

Risol1 wrote:
imsus2c wrote:wah...beda jauh ya (harga) freelander vs. prado? :e-think: ... hehehe... :shrug:
mungkin tahunnya aja yg harus saya ralat, freelander yg agak mudaan, bukan yg 2001 tapi prado-nya tetep 2001, biar agak "selevel" harganya.

but by the way, saya tetep pengin tahu opini dari SMers ini kalo 3 suv ini dibandingkan, pajero vs prado vs freelander, dna mereka kan emang sudah terbukti sebagai off road sejati
Mungkin lebih cocok diadu sama Range Rover 2001 (model lama), harganya kayaknya hampir sama dengan Prado 2001.

Sy gak gitu ngerti ttg sistem 4 wd nya, tapi yg sy tau:
1. Pajero 2001: bodinya kayaknya udah monokok (CMIIW), kalo yg sebelumnya masih ladder frame.
2. Prado 2001: bodinya ladder frame
3. Freelander 2001: gak ada tuas gear selector buat 4L, 4H, dll nya. kayaknya electronic permanent 4wd.

Jadi IMO, kalo ngadu di track offroad kelas berat, mungkin prado masih lebih unggul.
setuju om...
untuk di tropis, prado paling jago, bukan karna ladder frame tapi karna IFSnya yang blkng masih rigid jadi SANGAT membantu traksi. pajero DiD dan freelander paling jauh di bawa keluar jalan paling hannya ke pantai, ke hutan indo n yg bener bener hutan bisa di pastikan bakal repot... heheheh tpi sekali lagi... klw ada yang masukin 2 mobil ini kehutan yang sebenarnnya berarti orang itu tidak tahu peruntukan sebuah mobil.

buat keluar masuk hutan ideal tetep yang rigid axle dpn blkng, kya jeep jadul.

freelander AWD dgn center difflock jadi normalnnya di 4fulltime lalu bisa di lock ke 4H,

monokok, enggak berarti kekurangan di saat offroad. karna dgn bodi monokok bisa memangkas beban, dan bodi pun bisa menjaadi suspensi saat berartikulasi, karna jadi lebih lentur, hasilnya bakal lebih mudah mendapat traksi. soal kekuatan memang tidak sekuat ladder tapi. klw konstruksinnya bagus sih tetep aja kuat..

sini liat aja, what monoque can do.
http://www.youtube.com/watch?v=gGFASxRPM10
loncat loncat di sini biasa..... hehehehehe :roll: :2gunfire: :snipersmile:
sampai akhir sasis masih lurus, yang jebol GB maticnya...... tpi segini juga udah kuat boss... biasannya temen yang suka speedoprut, klw saat gas pol jumping enggak di kopling saat landing, bisa langsung bikin GB jebol...

hehehe

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
caed
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:28
Location: SUMBAR

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by caed »

imsus2c wrote:^^^
Ah yg bener...?
Memang buat yg strada triton harganya segitu juga.... Kayaknya engga deh
Logikanya, strada triton kalo ga salah harga barunya sekitar 300jutaan, itu pompa injectornya kalo sampe 100an juta mahal sekalee...sudah sepertiga harga mobilnya. Kalo gitu, parts yg lain jadi murahan dong :e-think: kan yg sepertiga sudah di"borong" sama pompa injector
ato saya yg salah menangkap dan menganalogikan? :e-think:
Stuju bgt sm mas imsus. Analisa yg logis tuh...!
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by poeticmind »

billyd1773dz wrote:
poeticmind wrote:pajero spareparts nya memang agak jarang... tapi masih bisa dipesan. santai aja, kalo kesusahan silahkan hubungi saya lewat PM. tidak usah ragu... :)
utk pemakaian hanya dalam kota, agak rugi juga ambil unit ini... sayang lah, mending city suv dong...

silahkan dilanjutkan topic nya. hehe!
alow om...

heheheh nggak demen suv banci kya city suv gtu sih... sarat pertamanya mesti 4x4!

masalahnnya partnnya mahal mahal nda yah? sya miara xj dan biem e46, kira kira dgn 2 mobil itu partnnya masih mahalan mana? harga part xj tu bisa 1/3 lebih murah dr harga part biem.. btw om dmn? gw d bdg,

ada yang tw bengkel tempat miarannya d kota sya tdk?

klw injektor sampai 60 jt...... mungkin aja secara kastannya sekelas VX-100 mesin 1HD-FTEnya juga klw ijection pumpnnya jeprut gantinnya bisa sampai 50jt...
nissan forntier injection pumpnnya klw nda salah 35jt...

klw freelander ok juga tuh... dri segi harga udah kurang dri 200jt tpi dri kasta nda selepel, freelander sekelasnnya sama CRV,Xtrail dkk.....



thx yah
:beer:
4x4 jarang terpakai di kota, itu maksudnya... tapi saya pun ada cherokee 4.0L kok mas... hehe hanya sakit hati kalo dipake macet2an... haha! mending yg banci, tetep gagah juga kan...
bengkel dan spare parts 4x4 or biem (or mobil eropa), silahkan mampir ke garasi ntar saya rekomendasikan.
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by Risol1 »

caed wrote:
imsus2c wrote:^^^
Ah yg bener...?
Memang buat yg strada triton harganya segitu juga.... Kayaknya engga deh
Logikanya, strada triton kalo ga salah harga barunya sekitar 300jutaan, itu pompa injectornya kalo sampe 100an juta mahal sekalee...sudah sepertiga harga mobilnya. Kalo gitu, parts yg lain jadi murahan dong :e-think: kan yg sepertiga sudah di"borong" sama pompa injector
ato saya yg salah menangkap dan menganalogikan? :e-think:
Stuju bgt sm mas imsus. Analisa yg logis tuh...!
Mungkin gak bisa kena 60 juta karena walaupun cuma pompa injector yg kena, tapi harus ganti hampir setengah mesin (karena komponen lain udah terlanjur jebol karena injektor rusak, atau karena memang gak bisa beli ketengan tuh injektor???)
Gw sih gak ngerti cuma kasi kemungkinan doang hehehehe..... :oops:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by andy1800 »

pembicaraan yg sangat memperngaruhi pola pikir gw...
sebelumnya, gw punya pemikiran, ingin selalu pakai diesel (yg ramah lingkungan dibanding bensin), sbg suatu "kompensasi" atas ketidakberaniannya gw pakai catalytic converter.

sekarang, atas nama kemiskinan, gw nggak mgkin rela mengeluarkan uang sekian puluh juta (katakanlah 1/3 dr 60jt itu deh) utk replacement injector set.
jadi, sekarang, pola pikir gw: nggak akan beli diesel (commonrail, apalagi yg high pressure)...., selama diesel fuel Ina msh begini2 aja.

jadi, maap lagi, kalau sekarang "dosa" gw terhadap anak cucu & environment, menjadi dobel...
- krn pake mesin bensin yg lbh menyedot natural resources,... (mesin ini adlh mesin bakar yg efisiensinya (lbh) rendah).
- dah gitu, juga tanpa Cat...

so, siapa yg mau nemenin gw di neraka ntar ya ?... :e-think:
:angel:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by imsus2c »

^^^
di neraka tu bbm gratis ya om? kan sumber energi dan "bahan bakar" berlimpah disana



hehehe.... :snipersmile: .............. :ngacir:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by andy1800 »

oh iya ya....

....... :ngacir:
heuhehehe...



:::diedit atas permintaan poster:::
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by gmx »

billyd1773dz wrote: hmm... liat testi diatas, jd mikir mikir lgi sma pajero diesel. padahall udah tergoda sma FCnya.... klw yang bensin nggak deh.. bensinnya sama2 aja dgn xj.. powernnya tpi jauh... offroad abilitynnya juga jauh..

thx
:beer:

Kalo saya sih tetep pengen Di-D, daripada pake CRD, pasti ada caranya memakai dengan aman, seperti tips dari bro naldo
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:
billyd1773dz wrote: hmm... liat testi diatas, jd mikir mikir lgi sma pajero diesel. padahall udah tergoda sma FCnya.... klw yang bensin nggak deh.. bensinnya sama2 aja dgn xj.. powernnya tpi jauh... offroad abilitynnya juga jauh..

thx
:beer:

Kalo saya sih tetep pengen Di-D, daripada pake CRD, pasti ada caranya memakai dengan aman, seperti tips dari bro naldo
maaf om, lebih baik lihat sini dulu
mesin ini juga masih di pakai di triton oz 3.2ltr 4M41T dan new pajero bedannya turbonnya sudah variable geometry turbo, boost nambah 10ps jdi 175ps

http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_4M4_engine#4M41
http://www.mitsubishi-motors.com.au/web ... cle=triton

anehnnya klw lihat spek pajero justru enggak ada tulisan Commonrailnnya padahal power justru lebih besar pajero. tpi di spek pajero ada tulisan CDI(bisa jdi commonrail diesel injection)maksa sih........ heheehe

oke.kan 4M41T disana di tulis Direct injection inside Diesel tube (Di-D) atw Common Rail Direct Injection (CRD) sya khawatir ini adalah mainan istilah vendor saja, sama seperti kompresor di mercy yang sebenarnnya kurang lebih adalah superchager. atw yg lagi beken kontrol traksi dari train response landy quadratracknya Jeep dll.... kurang lebih hampir sama yaitu mengerem roda yang yang hilang traksi, sehingga tenaga di salurkan ke roda yang punnya traksi....
atau superselectnya mitsu, yang di gembargemborin bisa mengaktifkan 4H sambil jalan atau bisa ngunci centerdiffnya. padahal dari jaman dulu juga yang namannya 4H memang bisa di oper sambil jalan dan justru jip jadul centerdiffnya selalu mengunci, sedangkan yang bisa di buka difftengahnnya udah dri tahun <80 d jeep wagoner sudah bisa, mereka nyebutnya commandtrack.

(plz klw ada yang salah koreksi)

sya takutnnya hannya perbedaan istilah saja, Di-D sama dgn CRD mengingat cara kerja CRD memang menyuntikan high preasure fuel ke sebuah pipa (mirip tube) bertekanan sangat tinggi (fuel rail)lalu di semprotin ke combustion camber(ruang bakar) Di-D dunk?

lagi pula di triton baru juga di tulis Di-D lalu ada tulisan di bawahnya "commonrail"

masalahnnya, klw inova okelah, kita bisa sering sering service, pureging injector, rajin ganti filter dll karna bengkelnnya bnyk dan partnnya nggak susah,selain iu di cover garansi nah mobil ini sya belum kebayang tempat dan harga untuk perawatannya.kalau mobil ini masih baru. bisa tenang karna kita tahu riwayat mobil ini. nah klw bekas gmn? gmn kita tahu kebiasaan pemilik lamannya apakah rajin di bersihin injeksinnya atw di rawat, apakah selalu pilih2 spbu, atw jangan2 udah pernah d bawa ke pedalaman yang solarnnya rawan oplosan..... sulit ngedeteksinya, soalnnya ini masalah jangka panjang. sama dgn ngeliahat mobil bensinyang diisi premium atw selalu pertamax+ kec dri knalpot yang Pertamax biasannya berlubang. klw diesel blm nemu bedainnya. asap hitam juga blm bisa di jadiin patokan..

wah jujur saja gw juga pingin bngt nih mobil......... tpi masih ada ganjelan di hati yang mesti di lurus kan....

soal d pke di kota nda butuh 4x4....... bwat anticipate boss... klw lgi weekend sama keluarga terus gatel bisa langsung jalan gtu .... suspensi independentnnya di jadiin pembatas, biar inget nggak keasikan gtu... klw udah ngankat ngankat ya stop.. selain itu di kota juga usefull kok 4x4 minimal bwat loncat pembatas jalan atw naik ketrotoar hehehe

hmmm......... klw injectornnya jebrut 60jt udah cukup beli mesin 1HD-T tlc VX80........ wkekekek klw jebol swap aja ah...

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

andy1800 wrote:oh iya ya....

....... :ngacir:
heuhehehe...
serem amet jangjian di langit..............




:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by poeticmind »

nah gue setuju sama billy, kalo memang sampe 60jt, swap mesin saja sekalian... bisa pesen di saya... mau dijeblokin mesin alphard juga ready nih... haha!

guys, nice review!
Image
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

poeticmind wrote:nah gue setuju sama billy, kalo memang sampe 60jt, swap mesin saja sekalian... bisa pesen di saya... mau dijeblokin mesin alphard juga ready nih... haha!

guys, nice review!
wah beneran om? punnya mesin apa aja nih? boleh yah klw sya tannya tannya harga mesin? hehehehehe

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz