komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:kalo 4x4 jadul gini ada yg punya ga ya di indonesia

http://www.youtube.com/watch?v=bdcaIUhXgmM
http://www.youtube.com/watch?v=8Hu_JGssb20
wah mobil apa nih?

serem amett...

pajero om gmx mw d buat gini?

hehehe
thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by gmx »

itu volvo sugga om, military version TP21, 1938 - 1958
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by gmx »

billyd1773dz wrote:^^
boleh nda bang momod?

kyannya.. mesti bikin gath d poncab dulu deh... biar makin akrab hehehehe

btw td siang di tawarin ada pajero kya om gmx tpi yang diesel..... asik juga uy..... CBU ada sunroofnnya.. tpi kondisinnya mesin kaga nyala, ktannya saher atw apa gtu namannya, jebol mulu.. dia kan awalnnya rusak di tuker pke saher 4M40 non turbo (triton GLX) rupannya beda, dgn 4M40T frustasi nyari tuh sparepart nda nemu2... sampai sekarang di diemin d rumahnnya.... mau nawar bingung nawarnnya... beli terus swapi 4M41T ...... mantap kli yah?

hehehe

thx
:beer:
waaah mantep itu, tapi mending observasi dulu sebelum ambil, kira2 rebuildnya bakal abis berapa.. dia minta berapa..

saher = piston kan?

yg kayak gini nih yg bikin gw ga jadi nyari yg diesel.. padahal pengennya..
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

gmx wrote:
mdid wrote:
gmx wrote:gw sabtu minggu kmrn nonton camel trophy.. hayo lah ke pondok cabe, sebelum ikutan camel trophy

http://www.youtube.com/profile?user=lan ... iew=videos
Wah gmx udah ngak tahan lagi ... Hayo offroad ringan buat kumpul2, kapan ? minggu ini ?? bulan depan ? Sekilas info saja, +/- menurut teman yg belum lama kesana track di pondok cabe baru di pakai event jadi untuk SUV standar kayak kit bakalan repot ,tapi nambah seru . ban M/T @sochu, velg 16 ato 15 ukuran berapa ? G klasnya ada winch ? bantu narikin yang lain ya.
om mdid, billy ga bisa ikutan nih, dari thread G-klasse..
billyd1773dz wrote:
gmx wrote:ayo gpp lah kita sama om mdid, nanti posting fotonya, kalo pada tertarik bikin batch II. hari minggu kapan nih.. Om Billy bisa ke sini?
wah.... klw mendadak sih susah uy...

heheh maklum baru kul...

baru bebas pling desember tgl 20 ke atas...
bula november nda bisa, lagi di karantina smua mobilnnya.. mw ada event tgl 19-23 nanti.. start(19) cianjur apa sukabumi gitu lupa gw.. finish (23) d subang sariater hilltop.. nonton yuk? international lho...

klw mau pergi, pergi aja dulu..... ntar oleh2in aja pic picnnya yah?....

sya usahain om... biar bisa main rame rame hehehe....

thx
:beer:
Kalo lihat hujan seperti sekarang ini kayaknya realisasi nya bisa tahun depan deh baru jadi. Kecuali mobil nya bukan dalam keadaan standar seperti sekarang , tapi ada yang mau ?? gmx mau ? Aku sih sudah siap dgn suzuki, cuma ngak relevan dengan topik kita. Ato, kita kumpul 2 saja, foto2 disana, kalo kondisi memungkinkan ya kita turun sebentar dan sebisa mungkin saja lalu ...
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

gmx wrote:
billyd1773dz wrote:^^
boleh nda bang momod?

kyannya.. mesti bikin gath d poncab dulu deh... biar makin akrab hehehehe

btw td siang di tawarin ada pajero kya om gmx tpi yang diesel..... asik juga uy..... CBU ada sunroofnnya.. tpi kondisinnya mesin kaga nyala, ktannya saher atw apa gtu namannya, jebol mulu.. dia kan awalnnya rusak di tuker pke saher 4M40 non turbo (triton GLX) rupannya beda, dgn 4M40T frustasi nyari tuh sparepart nda nemu2... sampai sekarang di diemin d rumahnnya.... mau nawar bingung nawarnnya... beli terus swapi 4M41T ...... mantap kli yah?

hehehe

thx
:beer:
waaah mantep itu, tapi mending observasi dulu sebelum ambil, kira2 rebuildnya bakal abis berapa.. dia minta berapa..

saher = piston kan?

yg kayak gini nih yg bikin gw ga jadi nyari yg diesel.. padahal pengennya..
@billy, mo gampang ganti mesin utuh . di tabloid otomotif sering iklan mesin 4m40 ex jepang lengkap intercooler, kalo dulu minta 25 juta, belom pasang dll.
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

gmx wrote:
billyd1773dz wrote:wah miara keluarga taft juga om? hehehe badak abis memang tu mobil... hargannya juga makin miring.... kemarin tahun 93 rocky aja mintannya 85jt.. apa lagi yang tahun muda yah bisa di atas 100jt.. hargannya malah naik terus tuh mobil..
iya nih heran.. karena Pajero n Blazer sayang kalo dipake berendem kalo misalnya jakarta banjir, tadinya ada niat mau nyari taft badak karena setau gw beberapa tahun lalu taft badak bahan bisa dapet dibawah 10 juta, tapi sekarang... pasaran taft badak kondisi jalan naik jadi 25jutaan.. dan banyak yg bikin jadi mobil hobby.. :roll: :roll:
Ngomong soal banjir, mo share info khusus u pajero, info buku user manual pajero,

Kondisi mobil dan ban standar, ground clearance 235 mm.
Kec max 15 km/jam, tinggi air yag bisa dilewati 40 cm
Kec max 5 km/jam, tinggi air yg bisa dilewati 70 cm
Kec 0 km/jam, max tinggi air max 85 cm, lewat itu mesin harus dimatikan, bawa kebengkel terdekat .
Kec 0 km/jam , tinggi air 60 cm, >15 menit air masuk kabin.
shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 483
Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by shochu »

mdid wrote:
Ngomong soal banjir, mo share info khusus u pajero, info buku user manual pajero,

Kondisi mobil dan ban standar, ground clearance 235 mm.
Kec max 15 km/jam, tinggi air yag bisa dilewati 40 cm
Kec max 5 km/jam, tinggi air yg bisa dilewati 70 cm
Kec 0 km/jam, max tinggi air max 85 cm, lewat itu mesin harus dimatikan, bawa kebengkel terdekat .
Kec 0 km/jam , tinggi air 60 cm, >15 menit air masuk kabin.
kalo udah kebanjiran lebih dari 70cm, gimana bisa lewat kalo kecepatan 0 km/jam?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

mdid wrote: Kalo lihat hujan seperti sekarang ini kayaknya realisasi nya bisa tahun depan deh baru jadi. Kecuali mobil nya bukan dalam keadaan standar seperti sekarang , tapi ada yang mau ?? gmx mau ? Aku sih sudah siap dgn suzuki, cuma ngak relevan dengan topik kita. Ato, kita kumpul 2 saja, foto2 disana, kalo kondisi memungkinkan ya kita turun sebentar dan sebisa mungkin saja lalu ...
wah, iya nih di sini juga udah hujan mulu.....

tpi kyannya no prob om.. bawa ke yg light aja, asal jgn yang mipir2 jurang... cari yang datar2 aja udah asik tuh peleset pelesetan dan main lumpurr..... hehehe terus, kyannya tetep mesti ada winch 1 mobil aja... just incase gtu om...

rekomen jadi ban MT AT boleh tpi ntar di kempesin aja sampai 15psi..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

mdid wrote: @billy, mo gampang ganti mesin utuh . di tabloid otomotif sering iklan mesin 4m40 ex jepang lengkap intercooler, kalo dulu minta 25 juta, belom pasang dll.
wah.. 4M40T sih... tatut kejadian lagi kya gini om... sparepartnya susah..

pling pilihannya klw nda 4D56T 4M41T atw k toyota 1KZ-TE.... cuma nda tw juga tu orang kyannya masih sabar blm mau d jual hehehe...

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by gmx »

billyd1773dz wrote:
mdid wrote: Kalo lihat hujan seperti sekarang ini kayaknya realisasi nya bisa tahun depan deh baru jadi. Kecuali mobil nya bukan dalam keadaan standar seperti sekarang , tapi ada yang mau ?? gmx mau ? Aku sih sudah siap dgn suzuki, cuma ngak relevan dengan topik kita. Ato, kita kumpul 2 saja, foto2 disana, kalo kondisi memungkinkan ya kita turun sebentar dan sebisa mungkin saja lalu ...
wah, iya nih di sini juga udah hujan mulu.....

tpi kyannya no prob om.. bawa ke yg light aja, asal jgn yang mipir2 jurang... cari yang datar2 aja udah asik tuh peleset pelesetan dan main lumpurr..... hehehe terus, kyannya tetep mesti ada winch 1 mobil aja... just incase gtu om...

rekomen jadi ban MT AT boleh tpi ntar di kempesin aja sampai 15psi..

thx
:beer:
pending dulu aja ya om, saya juga lagi agak sibuk nih, ngejar target akhir tahun, sambil nunggu om billy ngerayu & rebuild calon Pajero barunya :e-pray: :e-pray:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

imsus2c wrote:rekan rekan penggemar pajero semuanya (termasuk saya...meski blom punya :mrgreen: )

sedikit OOT, adakah yg tahu darimana kata PAJERO ini berasal? Saya kira dulu berasal dari kata dalam bahasa jepang, eh ternyata saya salah....

ternyata PAJERO ini diambil Mitsubishi dari kata "Leopardus Pajeros", ini adalah nama latin dari species kucing (kucing hutan?) yang hidup di dataran rendah Pampas-Patagonia yg secara geografi masuk wilayah Argentina...


Yaah....kok cuma nama kucing sih hehehe...jadi kurang sangar yah?
ow pajero dri kucing yah? hehehe pantes kuncing kan terkenal tangguh punnya 9 nyawa, dan juga tetap anggun..

tpi sya nemu di wikipedia alasan nama pajero di rubah2 d beberapa negara..
Mitsubishi Pajero adalah SUV yang dibuat oleh Mitsubishi Motors, dikenal sebagai Mitsubishi Montero di Amerika (kecuali Brazil) dan Spanyol, dan sebagai Mitsubishi Shogun di Inggris. Nama Montero yang artinya "mountain warrior" digunakan karena Pajero adalah bahasa Spanyol untuk one who masturbates.
http://id.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_Pajero

hehehe pantesan di ganti..... terios juga di jepang namannya daihatsu BE-GO (Being Going) yak ialah di ganti di indo jadi terios.... masa di panggil daihatsu BEGO?

becanda om..

:big_peace: :big_peace: :big_peace:

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:om,
pajero io itu enginenya pake 4G93 sama dengan engine lancer GTi DOHC, kalo dari tante wiki kata "The SOHC 4G93 provides 86 kW at 6000 rpm and redlines at 6500 rpm The DOHC 4G93/4G93P has 103kw at 6000rpm and redline at 7600rpm", ngga tau juga yg di pajero io ini DOHC atau SOHC, main di rpm tinggi, kayaknya lebih enak dipake ngebut daripada ngebon

beda dgn pajero V6 3.0 pake engine 6G72 SOHC, "this V6 was a SOHC 12-valve developing 141 hp (105 kW) at 5000 rpm and 172 ft·lbf (233 N·m) of torque at 3600 rpm"

tapi emang bodynya lebih kecil dan lebih ringan, kira2 sebesar xtrail/crv
klw dri data yg sya dpt sih di IO itu 4G93 DOHC 1.8ltr 130ps GDI ada juga yg ECi-MULTI 116ps SOHC(ngebedainya gmn yah?)

terus ada 4G94 2ltr GDi 136ps, yg paling maknyus yang 4G93T 160PS turbointercooler....

di indo yg bnyk 4G93 1.8ltr tpi nda tw yg DOHC atw SOHC...

ni mesin sama dgn lancer yang type apa om? sparepartnnya nda bakal susah kan?

boros nda yah?

hmmm.... hargannya 100jtan.. ini juga worth nih.. bokap malah suka model yg ini... hehehe....

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

billyd1773dz wrote:
mdid wrote: @billy, mo gampang ganti mesin utuh . di tabloid otomotif sering iklan mesin 4m40 ex jepang lengkap intercooler, kalo dulu minta 25 juta, belom pasang dll.
wah.. 4M40T sih... tatut kejadian lagi kya gini om... sparepartnya susah..

pling pilihannya klw nda 4D56T 4M41T atw k toyota 1KZ-TE.... cuma nda tw juga tu orang kyannya masih sabar blm mau d jual hehehe...

thx
:beer:
Saran kalo mo rebuild ato ganti mesin, sekalian sama gearbox A/T. Lagi offroad jadi konsentrasi bisa ke medan, apalagi kalo lagi event bisa tinggal gas ama rem, cuma jangan gearbox jebol ya. :mad:
Untuk cari 4m41 sekalian gearbox invecs II 5 speed, selain triptronic start bisa gigi 2 ato 3 !
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

gmx wrote:
billyd1773dz wrote:
mdid wrote: Kalo lihat hujan seperti sekarang ini kayaknya realisasi nya bisa tahun depan deh baru jadi. Kecuali mobil nya bukan dalam keadaan standar seperti sekarang , tapi ada yang mau ?? gmx mau ? Aku sih sudah siap dgn suzuki, cuma ngak relevan dengan topik kita. Ato, kita kumpul 2 saja, foto2 disana, kalo kondisi memungkinkan ya kita turun sebentar dan sebisa mungkin saja lalu ...
wah, iya nih di sini juga udah hujan mulu.....

tpi kyannya no prob om.. bawa ke yg light aja, asal jgn yang mipir2 jurang... cari yang datar2 aja udah asik tuh peleset pelesetan dan main lumpurr..... hehehe terus, kyannya tetep mesti ada winch 1 mobil aja... just incase gtu om...

rekomen jadi ban MT AT boleh tpi ntar di kempesin aja sampai 15psi..

thx
:beer:
pending dulu aja ya om, saya juga lagi agak sibuk nih, ngejar target akhir tahun, sambil nunggu om billy ngerayu & rebuild calon Pajero barunya :e-pray: :e-pray:
Ok Gmx, sampe taon depan yach...
Kalo lagi sengan dan pengen coba sendiri ada yang santai ke jatiluhur meski lagi hujan gini masih ok, tanjakan agak curam dan jalan rusak dikit. Sekalian bawa keluarga dan makan ikan bakar. hari Sabtu mobil bisa naik ke bendungan nya, asyik sekali.
surya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: Sat Apr 14, 2007 4:44

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by surya »

Gw baru promosi di kantor dua bulan lalu.. dah dapet mobil baru gantiin mobil kantor yg lama.... dulu pake Kijang Innova V.. sekarang dapet jatah dari kantor mobil Toyota Prado GX.... Jauuuuh banget bedanya euy... :D
Enak juga ni mobil dipake..... cm gak bisa bandingin ama Pajero.. gak pernah pake pajero soalnya :D
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

wah selamet yah baru dpt prado.....

prado seri brp om? 90 atw 120? bensin diesel hehehe

review dunk om..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

mdid wrote:
billyd1773dz wrote:
mdid wrote: @billy, mo gampang ganti mesin utuh . di tabloid otomotif sering iklan mesin 4m40 ex jepang lengkap intercooler, kalo dulu minta 25 juta, belom pasang dll.
wah.. 4M40T sih... tatut kejadian lagi kya gini om... sparepartnya susah..

pling pilihannya klw nda 4D56T 4M41T atw k toyota 1KZ-TE.... cuma nda tw juga tu orang kyannya masih sabar blm mau d jual hehehe...

thx
:beer:
Saran kalo mo rebuild ato ganti mesin, sekalian sama gearbox A/T. Lagi offroad jadi konsentrasi bisa ke medan, apalagi kalo lagi event bisa tinggal gas ama rem, cuma jangan gearbox jebol ya. :mad:
Untuk cari 4m41 sekalian gearbox invecs II 5 speed, selain triptronic start bisa gigi 2 ato 3 !
iya matic tu wajib.... hehehe justru itu salah satu pointnnya, mesti 4x4,irit dan matic hehehe...

klw pke GBnnya 4M41T saja, kayanya ribet ngawinin wiringnya uy.... kan jadi musti di gusur semua... klw mau smua fungsi di dashbord aktif mesti d tuker wiringnya semua dgn bawaan ECU mesin baru......

hehehe iyah om.. dri dulu klw ikut xtreme malah pke matic terus.. hehehe adannya boil cuma itu sih.. tpi klw maticnnya XJ enak tuh, bisa di oprek TCMnya dgn memasang switch d solenoidnnya, bisa d modifikasi jadi triptonik 4speed hehehe... triptonik made in bandung, tpi efektif start dri gigi brp pun juga bisa. enginebraking juga ada terus..

cuma tetep aja klw matic enggak puas klw oprut... enggak ada koplingnya... hehehe enaknya kan di situ..

nyarinya GB maticnnya mesti kya xj biar bisa di oprek2 hehehe..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by gmx »

@mdid
pengen juga sih ke jatiluhur, tapi belum sempet nih, pengen ngambil gambar

@surya
tukeran om pradonya, gw juga blm pernah nyobain prado :mrgreen:

@billy
dapet ga pajeronya?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

nyantai aja kok om....

nda buru2nyarinnya biar dpt yg special gtu... dan nabung2..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

[quote="billyd1773dz
hehehe iyah om.. dri dulu klw ikut xtreme malah pke matic terus.. hehehe adannya boil cuma itu sih.. tpi klw maticnnya XJ enak tuh, bisa di oprek TCMnya dgn memasang switch d solenoidnnya, bisa d modifikasi jadi triptonik 4speed hehehe... triptonik made in bandung, tpi efektif start dri gigi brp pun juga bisa. enginebraking juga ada terus..

cuma tetep aja klw matic enggak puas klw oprut... enggak ada koplingnya... hehehe enaknya kan di situ..

nyarinya GB maticnnya mesti kya xj biar bisa di oprek2 hehehe..

thx
:beer:[/quote]

@billy, baru tahu gearbox XJ bandel gitu. Pantesan offroader kawakan pake tuh mobil. Salut buat anak bandung euy !
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

Just for info, kemarin main ke showroom kelapa gading eh ada Pajero gen 4 Di-D, mesin sama dengan gen 3 cuma ada CRD, plus navigation. Harganya cuma 1.25 M ! Tapi yang bensin 3.0 bensin, mesin 6G72 sama dgn Gmx punya, harga 735 jt.
Ironisnya, pajero diesel gen 3 tahun 2000, iklan kompas minggu lalu, ngak tahu kondisinya kayak apa, buka harga 295 Jt.
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

surya wrote:Gw baru promosi di kantor dua bulan lalu.. dah dapet mobil baru gantiin mobil kantor yg lama.... dulu pake Kijang Innova V.. sekarang dapet jatah dari kantor mobil Toyota Prado GX.... Jauuuuh banget bedanya euy... :D
Enak juga ni mobil dipake..... cm gak bisa bandingin ama Pajero.. gak pernah pake pajero soalnya :D
Salam kenal @Surya, keep ikutin forum ini ya ,satu hari kita kumpul kumpul bareng SUV lain . Nambahin pertanyaan @Billy ,Pradonya tahun berapa, berapa cc ?? Share dong suka duka nya.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by billyd1773dz »

mdid wrote:Just for info, kemarin main ke showroom kelapa gading eh ada Pajero gen 4 Di-D, mesin sama dengan gen 3 cuma ada CRD, plus navigation. Harganya cuma 1.25 M ! Tapi yang bensin 3.0 bensin, mesin 6G72 sama dgn Gmx punya, harga 735 jt.
Ironisnya, pajero diesel gen 3 tahun 2000, iklan kompas minggu lalu, ngak tahu kondisinya kayak apa, buka harga 295 Jt.
waduh 1.25M kok di bilang "cuma" hehehe.... klw nda slaah gen4 kan 3.5ltr om? hargannya 900jt (dri web ktb) atw beda versi kli yah?

btw DiD saat baru brp sih om hargannya?

wah iyatuh kemarin juga lihat ada gen3 tpi GDI tuh tulisannya bensin yah? 250jt mintannya..

6G72 yg terbaru powernnya jadi 185ps tu... gede amet...
4M41T gen4 CRD+ VGT jadi 175ps.. asik VGT uy...


thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by smgandi »

billyd1773dz wrote:
mdid wrote:Just for info, kemarin main ke showroom kelapa gading eh ada Pajero gen 4 Di-D, mesin sama dengan gen 3 cuma ada CRD, plus navigation. Harganya cuma 1.25 M ! Tapi yang bensin 3.0 bensin, mesin 6G72 sama dgn Gmx punya, harga 735 jt.
Ironisnya, pajero diesel gen 3 tahun 2000, iklan kompas minggu lalu, ngak tahu kondisinya kayak apa, buka harga 295 Jt.
waduh 1.25M kok di bilang "cuma" hehehe.... klw nda slaah gen4 kan 3.5ltr om? hargannya 900jt (dri web ktb) atw beda versi kli yah?

btw DiD saat baru brp sih om hargannya?

wah iyatuh kemarin juga lihat ada gen3 tpi GDI tuh tulisannya bensin yah? 250jt mintannya..

6G72 yg terbaru powernnya jadi 185ps tu... gede amet...
4M41T gen4 CRD+ VGT jadi 175ps.. asik VGT uy...


thx
:beer:
Tanpa bermaksud mendahului, barangkali boleh saya jawab pertanyaannya.
Setau saya yg dimasukkan KTB utk Pajero gen 4, mesinnya 3.8L bensin. Yg gen 4 sdh ndak ada mesin 3.5L. Pilihan mesinnya 3.0L ato 3.8L, semuanya bensin. Tapi itu utk yg import dr Jepang. Kalo yg import dr Aussie, ada pilihan yg DiD 3.2L.
Gen 3 ada tulisannya GDI itu bensin 3.5L.
DiD yg gen 3 setau saya barunya dulu 700jt-an.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001

Post by mdid »

smgandi wrote:
billyd1773dz wrote:
mdid wrote:Just for info, kemarin main ke showroom kelapa gading eh ada Pajero gen 4 Di-D, mesin sama dengan gen 3 cuma ada CRD, plus navigation. Harganya cuma 1.25 M ! Tapi yang bensin 3.0 bensin, mesin 6G72 sama dgn Gmx punya, harga 735 jt.
Ironisnya, pajero diesel gen 3 tahun 2000, iklan kompas minggu lalu, ngak tahu kondisinya kayak apa, buka harga 295 Jt.
waduh 1.25M kok di bilang "cuma" hehehe.... klw nda slaah gen4 kan 3.5ltr om? hargannya 900jt (dri web ktb) atw beda versi kli yah?

btw DiD saat baru brp sih om hargannya?

wah iyatuh kemarin juga lihat ada gen3 tpi GDI tuh tulisannya bensin yah? 250jt mintannya..

6G72 yg terbaru powernnya jadi 185ps tu... gede amet...
4M41T gen4 CRD+ VGT jadi 175ps.. asik VGT uy...


thx
:beer:
Tanpa bermaksud mendahului, barangkali boleh saya jawab pertanyaannya.
Setau saya yg dimasukkan KTB utk Pajero gen 4, mesinnya 3.8L bensin. Yg gen 4 sdh ndak ada mesin 3.5L. Pilihan mesinnya 3.0L ato 3.8L, semuanya bensin. Tapi itu utk yg import dr Jepang. Kalo yg import dr Aussie, ada pilihan yg DiD 3.2L.
Gen 3 ada tulisannya GDI itu bensin 3.5L.
DiD yg gen 3 setau saya barunya dulu 700jt-an.
Hi @smgandi, salam kenal nih. Tambahan yang sy tahu. Pajero gen 4 yg dimasukin KTB harganya 900-an , sedangkan versi IU - jepang, adalah 3.0 harga cuma 700-an. Sebenarnya naksir yang 3.0 daripada 3.8 atau 3.2 yg mahal tapi kelengkapan kurang. Contoh versi 3.0 adalah reverse camera warna bukan b/w lagi, ada gps, dvd player cuma A/T 4 speed. Kayaknya bisa murah karena memanfaatkan fasilitas EPA dari Jepang. 3.2 Di-d versi australia ada rear lock diff, sedangkan versi jepang adalah center diff. lock. @Billy, emang banyak perbedaanya antara rear dan center diff lock, bisa jelasin lebih banyak .Kalo aku lihat di LC Vx100, Patrol 3.0 TDI taon 2000 semuanya center diff lock, kalo rear lock kebanyakan option dan pasang sendiri seperti dari ARB dsb.