Page 8 of 8

Re: HONDA CS-1

Posted: Thu Jun 13, 2013 3:50
by VanzMatic
andriraihanw wrote:ane pakai pertamax , CS1 pakai mesin tegak overbore
Klotok klotok nya dah hilang pa blum neh?
:mky_01:

Spek mesin CS-1, secara default minta spek RON95, om, bukan Pertamax. Pertamax hanya untuk kompresi 9-10:1. Coba dulu deh diisi Pertamax Plus atau V-Power. Pasti beda. Supaya lebih nendang lagi (lebih afdol karena AFR lebih balans), setel ulang karbu nya, kira kira 1,5 putaran ke kiri, setelah diputar mentok ke kanan. Screw yang min ya (-).

Atau kalau pakai metode feeling rpm dengan cara tahan rpm trus puter ke kanan mentok, lantas putar ke kiri sampai putaran mesin paling tinggi, tentukan dulu mau peak seberapa. Misalnya peak yang tertinggi (torsi di putaran tinggi), saat nahan RPM di awal, tahan di rpm 3000, baru deh puter sekrup karbu yang minus ke kanan mentok.Setelah itu, puter ke kiri. Yang jelas sih, biasanya kalau sudah dikasih BBM yang sesuai spek, akan lebih dari 360 derajat ke kiri untuk putaran sekrup minus nya.

Kalau yang dimaui adalah peak saat torsi awal (ngejar angkatan awal), tahan rpm nya di 1000 aja. Selanjutnya sama seperti di atas.

Solusi lebih mudah, seperti yang sudah di-suggest oleh bos Jeskoneng.
:big_peace:

Re: HONDA CS-1

Posted: Thu Jun 13, 2013 5:14
by mr-saga
Santai om vanz..
Engine nya CS-1 tidak 100% punya spek yg sama dg Nova Sonic.hehe

Kalo saya gak salah baca info, sebenernya engine CS-1 ini
udah dibikin friendly dg bengsin.hehe

Tapi ya tetep, kalo mau sering diminumi bengsin, silahkan dibuka
di ruang bakarnya kelak, kotor banget.
Hehehe

Jd kalo saran saya: Pertamax udah cukup kok.

Re: HONDA CS-1

Posted: Thu Jun 13, 2013 5:38
by andriraihanw
di kota ane gak ada v power gan , pertamax plus aja gak ada ,, jadi dsini ane pakai pertamax biasa aja ,yang ane ubah baru angin ban , dari angin biasa ke nitrogen , tarikan lebih , hemat bbm juga

hehehe , mungkin kondisi motor gak 100% gara-gara masih inreyen , ntar deh kalo udah servis 500km , insya Allah lebih baik :mky_08:

motor ane masih pakai plat daeler
ini fotonya :)

http://img805.imageshack.us/img805/1879/dsc0046ns.jpg

Re: HONDA CS-1

Posted: Sat Aug 31, 2013 6:54
by VanzMatic
Whih cakep uy ..
benernya walaupun udah disetting untuk bensin standar, itu hanya di setting karu yg dibikin/setel boros secara standar pabrikan, karena ron88 sangat mudah terbakar, shg perlu disetting boros. Bengkel resmi motor, jarang bangt yang mereka nyetel karbu berdasar performa puncak based on any kind of fuel in the tank. Bisa dibilang nggada. Mereka selalu based on manual standard operation.

Re: HONDA CS-1

Posted: Sat Aug 31, 2013 10:48
by asudarsono
Emang sih, kalau mau aman, bensin diborosin (dikit). Tapi metode ini ada batas2nya, krn kalau campuran udara bensin terlalu meleset, mesin jadi rusak / ngempos.

Sebetulnya lebih gampang kalau kita atur dari timing pengapiannya.

Re: HONDA CS-1

Posted: Thu Sep 26, 2013 8:42
by andriraihanw
halo halo ,,,motor ane sekarang udah menempuh jarak 900km ,, tapi yang ane bingung kok swing arm dan body ga rata ya , swing arm miring ke kiri , body miring ke kanan , apa karena termakan waktu?
:big_slap:

Re: HONDA CS-1

Posted: Fri Sep 27, 2013 11:12
by VanzMatic
Ngga mungkin menceng kalo bukan karena tabrakan, om. Baiknya dibawa ke tukang press chassis motor. Minta dicek, normal atau tidak..

Re: HONDA CS-1

Posted: Wed Jul 20, 2016 7:09
by shinichikudo78
kok sepi ya forum nya...need help cari part buat cs1

Re: HONDA CS-1

Posted: Wed Jul 20, 2016 9:07
by adri31
baru cari master rem, harga orinya 400 rban (1 set). Ada yg tahu master rem yg cocok?