Page 30 of 31

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Apr 23, 2012 2:28
by VanzMatic
Trima kasih untuk perbaikan persahabatan kita kembali, ya..! Om jes, ane catet dulu yah nomernya om jes, entar ane atur jadwal lagi supaya bisa dateng jumat sore..
3 bulan ini ribet banget, gue handel kerjaan 3 orang skaligus.. yang satu masih cuti melahirkan, yang satunya sign out...
Mudahan di bulan Mei, semua sudah normal lagi, en mudahan bulan Mei, sy udh bisa dateng memenuhi undangan om Jes..

:big_peace:

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Apr 23, 2012 2:33
by VanzMatic
Ijunk wrote:
doq wrote:mongtor ane cm mongtor bebek aja oom :ungg: :ungg:
waaah... kaga nape mod.... kite juga bukan khusus buat pulsar lagi koook... semuanya boleh... :oops:
Mobil balapnya belum keluar aja tuh....

:mky_03:

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Apr 23, 2012 9:24
by JESKONENG
VanzMatic wrote:Trima kasih untuk perbaikan persahabatan kita kembali, ya..! Om jes, ane catet dulu yah nomernya om jes, entar ane atur jadwal lagi supaya bisa dateng jumat sore..
3 bulan ini ribet banget, gue handel kerjaan 3 orang skaligus.. yang satu masih cuti melahirkan, yang satunya sign out...
Mudahan di bulan Mei, semua sudah normal lagi, en mudahan bulan Mei, sy udh bisa dateng memenuhi undangan om Jes..

:big_peace:
oke.. moga kita bisa ngobrol2 santay sambil ngupi ...

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Apr 23, 2012 10:21
by asudarsono
Saya nubie ..... Siap menghadap.

Apalagi denger mau ngupi2, waaah sedaaaaaaap

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Apr 23, 2012 10:55
by JESKONENG
asudarsono wrote:Saya nubie ..... Siap menghadap.

Apalagi denger mau ngupi2, waaah sedaaaaaaap
ada rotibakar jugak om..

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Tue Apr 24, 2012 2:55
by Abu2
wahhh, jadi pingin ikutan kopdar...

#ngelirik chapter medan yang ntah kapan kopdar nya... :glodak:

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Tue Apr 24, 2012 4:26
by JESKONENG
Abu2 wrote:wahhh, jadi pingin ikutan kopdar...

#ngelirik chapter medan yang ntah kapan kopdar nya... :glodak:
di Prides, kopdar bukan kewajiban kok ... kan basisnya adalah silaturahim on-line ... cuma di sekitar Jabodetabek & mbandung yg rutin kopdarnya, mgkn karna kesibukan kotabesar (kemacetan dll), sehingga pada hari TGIF mereka dari kantor/tempat kuliah langsung ngumpul2 seblum pulang ke rumah.. ngilangin stress slama hari2 sibuk...

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Sep 30, 2012 10:27
by jawara
Rumah...........lama ku..........

kini makin banyak penghuni nya...........

asli.... terharu biru... kl inget rumah kita ini... cry:cry:

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Sep 30, 2012 10:37
by JESKONENG
ya, rumah lama ini adalah cikal bakal terbentuknya komunitas On-Line terheboh mengenai Pulsar : www.prides-online.com

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Oct 14, 2012 9:14
by girgres
Lihat rumah lama masih rame ya

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sat Oct 20, 2012 16:45
by JESKONENG
girgres wrote:Lihat rumah lama masih rame ya
lek omahku mbiyen ndik Jl. Awikun, masbro... mburine Wisma A.Yani, sebrange lapangan tenis...

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sat Oct 20, 2012 18:47
by asudarsono
Gimana kabar BAI masbro, mumpung kita di SM.

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sat Oct 20, 2012 23:57
by JESKONENG
asudarsono wrote:Gimana kabar BAI masbro, mumpung kita di SM.
mgkn lagi persiapan perwujudan kerjasama (dng Kawasaki) mengenai marketing di Indonesia

Logo mgkn akan berubah (hal ini yg membuat "panik" sebagian pengguna Pulsar, yg mengira BAI sedang siap2 mau bubar)...sebenernya para konsumen pengguna produk BAI berharap agar penanganan aftersales menjadi lebih baik.. karna selama ini kayaknya pihak BAI sebagai ATPM enggak menerapkan kontrol atas pengadaan stock spareparts oleh setiap dealer (yg adalah perusahaan2 kontraktor rekanan).

Manajemen stock spareparts oleh BAI dan para dealer masih KALAH efektif dng manajemen stock yg berlaku pada jaringan Alfamart/Indomaret ... kwkwkwkw wkwkwkw.....

:off_bored: :off_bored: :off_bored:

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Wed Nov 28, 2012 8:22
by girgres
lek omahku mbiyen ndik Jl. Awikun, masbro... mburine Wisma A.Yani, sebrange lapangan tenis...[/quote]


Ya om jes kemarin kan ketemu di jamnas IV ,,, kapan ketemu lagi ya .......

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Thu Nov 29, 2012 0:23
by JESKONENG
girgres wrote:lek omahku mbiyen ndik Jl. Awikun, masbro... mburine Wisma A.Yani, sebrange lapangan tenis...

Ya om jes kemarin kan ketemu di jamnas IV ,,, kapan ketemu lagi ya .......[/quote]

kapan ya.. Desember ini aku mau solo ride ke Jogja (ke Trb), tapi rasanya blom ada cukup alasan utk ke Sby/Gresik ya

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Tue May 15, 2018 7:45
by Angelpesek
Saya punya pulsar 180 thn 2007 ngejogrog dirumah. Mw bongkar mesin g tw dimana yg jual part sekaligus ma bengkelnya. Lokasi medan, ada yg bs bantu info?

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Tue May 15, 2018 16:50
by octafiantos
Astaga thread zombie dibangunin. Prinsipalnya aja udah ga tau di mana. Tanya bengkel motor aja om, bisa ganti mesin dengan pertahanin bak persneleng aslinya ngga. Itu kalo terpaksa banget mesti idup. Potong tempel aja nomer mesinnya.

Ngga biasanya saya nyaranin begini. Tapi seriously menurut saya -bisa jadi sangat salah- ngga ada value addednya buat restorasi dengan jalan benar.

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Wed May 16, 2018 0:49
by Angelpesek
octafiantos wrote: Tue May 15, 2018 16:50 Astaga thread zombie dibangunin. Prinsipalnya aja udah ga tau di mana. Tanya bengkel motor aja om, bisa ganti mesin dengan pertahanin bak persneleng aslinya ngga. Itu kalo terpaksa banget mesti idup. Potong tempel aja nomer mesinnya.

Ngga biasanya saya nyaranin begini. Tapi seriously menurut saya -bisa jadi sangat salah- ngga ada value addednya buat restorasi dengan jalan benar.
Wah sy kira ada yg tau cari part asli.
Mesin sih idup, cm dibawa jalan sdah berat sekali. Munngkin dah waktunya turun mesin..
Klo kanibal gt nomer mesin masi kepake ya om?
Tp kayaknya jarang yg maen kanibal gt disini..

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Wed May 16, 2018 3:44
by efact
Kalo di jakarta sih bengkelnya masi lumayan banyak.. partnya juga gampang... ntah kalo di medan heheh..

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Jun 10, 2018 3:26
by racho
Angelpesek wrote: Wed May 16, 2018 0:49
Wah sy kira ada yg tau cari part asli.
Mesin sih idup, cm dibawa jalan sdah berat sekali. Munngkin dah waktunya turun mesin..
Klo kanibal gt nomer mesin masi kepake ya om?
Tp kayaknya jarang yg maen kanibal gt disini..
coba flush aja dulu olinya om.
palingan jadi berat gegara di bak mesin isinya sludge alias oli yg udah padat (bukan kental lagi).

atau kalo mau lebih bersih, coba dibuka sendiri aja bak mesinnya. gak susah kok, cuma modal obeng.
itu mesin simpel banget kok, asal bersih aja palingan dah sehat lagi.

kalo cari kanibalan ato cari mesin, coba main2 ke FB Bursa Pulsar, masih mayan rame disitu.

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Jun 10, 2018 7:53
by Angelpesek
racho wrote: Sun Jun 10, 2018 3:26
Angelpesek wrote: Wed May 16, 2018 0:49
Wah sy kira ada yg tau cari part asli.
Mesin sih idup, cm dibawa jalan sdah berat sekali. Munngkin dah waktunya turun mesin..
Klo kanibal gt nomer mesin masi kepake ya om?
Tp kayaknya jarang yg maen kanibal gt disini..
coba flush aja dulu olinya om.
palingan jadi berat gegara di bak mesin isinya sludge alias oli yg udah padat (bukan kental lagi).

atau kalo mau lebih bersih, coba dibuka sendiri aja bak mesinnya. gak susah kok, cuma modal obeng.
itu mesin simpel banget kok, asal bersih aja palingan dah sehat lagi.

kalo cari kanibalan ato cari mesin, coba main2 ke FB Bursa Pulsar, masih mayan rame disitu.
Engine flush yg biasa buat mobil om? Naronya seberapa banyak om ke pulsar?

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Jun 10, 2018 7:59
by grandis_GT
Angelpesek wrote: Wed May 16, 2018 0:49
octafiantos wrote: Tue May 15, 2018 16:50 Astaga thread zombie dibangunin. Prinsipalnya aja udah ga tau di mana. Tanya bengkel motor aja om, bisa ganti mesin dengan pertahanin bak persneleng aslinya ngga. Itu kalo terpaksa banget mesti idup. Potong tempel aja nomer mesinnya.

Ngga biasanya saya nyaranin begini. Tapi seriously menurut saya -bisa jadi sangat salah- ngga ada value addednya buat restorasi dengan jalan benar.
Wah sy kira ada yg tau cari part asli.
Mesin sih idup, cm dibawa jalan sdah berat sekali. Munngkin dah waktunya turun mesin..
Klo kanibal gt nomer mesin masi kepake ya om?
Tp kayaknya jarang yg maen kanibal gt disini..
Ganti oli , ganti kampas kopling , cek Rante keteng , ganti busi , cek piston ring masih aman atau kagak , mentok habis 2 juta udah seger lagi . Part coba cari di Tokped atau bl dan FB .

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Sun Jun 10, 2018 17:12
by racho
Angelpesek wrote: Sun Jun 10, 2018 7:53 Engine flush yg biasa buat mobil om? Naronya seberapa banyak om ke pulsar?
dikira-kira aja. dikasih sebotol juga gpp... apalagi kalo olinya dah lama gak diganti.
tapi idealnya tetep dibuka dari sisi bak kopling, buat bersihin oil strainernya n sludge2 yang nyangkut...
bukanya cuma butuh obeng kembang aja kok.

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Jun 11, 2018 6:49
by Angelpesek
racho wrote: Sun Jun 10, 2018 17:12
Angelpesek wrote: Sun Jun 10, 2018 7:53 Engine flush yg biasa buat mobil om? Naronya seberapa banyak om ke pulsar?
dikira-kira aja. dikasih sebotol juga gpp... apalagi kalo olinya dah lama gak diganti.
tapi idealnya tetep dibuka dari sisi bak kopling, buat bersihin oil strainernya n sludge2 yang nyangkut...
bukanya cuma butuh obeng kembang aja kok.
Yg saya takutkan ya ini. Begitu dibongkar timbul banyak masalah. Itu sludge oli ngumpulnya di bak kopling semua om?

Re: All About Pulsar - Part 07

Posted: Mon Jun 11, 2018 14:05
by racho
Angelpesek wrote: Mon Jun 11, 2018 6:49 Yg saya takutkan ya ini. Begitu dibongkar timbul banyak masalah. Itu sludge oli ngumpulnya di bak kopling semua om?
iya. biasanya ngendap di bawah, bisa diambil pake tangan kok. terus di sentrifugal saluran oli yg ditutup pake tiga sekrup +
bak kopling bukanya n masangnya lagi gampang, cuma kudu ati2 waktu bukanya; jangan sampe per saluran olinya lepas n hilang.
kalo dibuka, jangan lupa strainer pompa oli dibersihin sekalian. nyopotnya gampang cuma pake kunci sok 8 aja.

coba main engine flush dulu aja lah, lebih gampang.