All About Pulsar-200 - Part 02

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

Huah gokil..dtinggal bbrp hari aja dah mbludak,topicnya dpindah ke review corner ya??
Mw crita,bt dh jumat kmrn pas mw muter balik ane lupa radius putar yg sedikit.walhasil mtr jatoh ke kanan. Mata kecil n fairing lecet,handle rem dpn n balancer stang baret jg,plat cover muffler kna jg..sial2.. ! Apes bner..saking sedihnya smpt trpikir mw lgsg ganti fairing n headlampnya,smuanya skitar 385rb..mahal.. Tp stlah dpkir2 lg ntar2 aja dh.. Nunggu udah rada byk baretnya br ganti..hehe.. Oh ya stlah dprhatiin klo mtr lg dstandar 2,ko agak miring ke kiri bbrp drajat ya?(dikit bgt sih) pas dtanya ke mekaniknya dy blg itu sengaja,krn ada knalpot dkanan jd klo dbuat sjajar, tktnya cenderung berat ke kanan.
Oh ya mw info, kmrn gw dsmsin org motomart,ktnya bracket hr4 udh ada, stock trbatas,hrg 850rb.. Ayo2 yg mau..hehe
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Tners »

JESKONENG wrote: - Sehingga kalo misalnya kita ganti koil dengan koil moge (1 unit untuk 2 busi), maka tinggal menghubungkan kabel dari CDI BRT yang tadinya untuk ke koil kiri, menuju ke terminal koil moge. dan kabel CDI BRT yang menuju ke koil kanan bisa dicabut, ditutup isolasi aja.... Tapi aku besok masih mau nyoba (atas pemikiran bro Hanx) gimana jadinya kalo kabel CDI ke koil kanan itu disatukan aja dengan kabel yang untuk koil kiri/unit koil moge yang kupakai.. Sapatau bisa nambah strum dan menambah power...
jangan bro.
pengalaman dari Audio mobil.
dengan seperti itu, bisa membahayakan CDInya.
dan belum tentu support untuk menyalakan dengan arus yg berbarengan.

mending konsultasi dulu dengan tomy huang untuk test ini.
resiko CDI rusak.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
altops
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
Location: Karawang

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by altops »

@wolverine
ane pasang yg std aja buatan lokal merk ARIA NET tipe slide. Stlh cari2 dr bengkel2 seputar jl casablanca sd bekasi eh ktmu yg plg oke besi jg tebel dan dudukan lbh tebel di cikarang. Pas masangnya kudu di gerimda spy ukuran masuk dan ga coak bodyna. Harga 150rb murah meriah. Ane test pake beban 10an kg msh ok. Tp bagusnya max beban kurang dr 5 kg sesuai petunjuk di box.
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by SarItem200 »

@Nikki: iya bro mending nanti dulu perbaikinya, biar lebih berani digeber pulsarnya. lagian beberapa hari ini ujan mulu yah, tiap pulang gue lapin mulu, pas pergi ujan and kotor lagi, cape deh....

soal bracketnya, mahal yah 850rb, cuma mungkin yg bagus punya, gue sih incer yg slide punya.

wek km gue udah 460km, cepet juga yah.
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Tners »

temen gw kemaren juga jato pas muter p180nya.
tapi kenapa yah, p180 kalo jatoh tetep lebih enteng dari p200.
dia bisa angkat dengan mudah.
yang kena cman pelindung panas knalpotnya.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

@saritem200
Yah,klo geber2 c ane bknnya tkt jatoh samping lg,tktnya mlh tabrakan parah..hehe..ttp safety riding lha..tp emg ujan bikin stres nih..bt deh klo dah musim ujan!
Oia soal bracket td ane dah konfirmasi,bracketnya promo jd 675rb,box e450ns 1,1jt.. Bracket slide bagus tp mekanismenya rada rawan ktnya.
@tners
Waktu itu krn saking malunya mtr baru blm ada plat jatoh ane sekuat tenaga angkat langsung cpt2..n ga sadar tnyata pinggang kiri lgsg pegel buanget! Gr2 maksa nopang mtr kyknya..
Setau ane klo jatoh ke samping mata lampu kecilnya itu pasti kena bro..sepaket dgt handle rem,balancer stang (yg diujung stang itu,btul gk namanya?), lampu sein,n shield muffler.. Apeeeeeees..hehe..

Oia ada yg dah prnah liat lampu sein xcd blm? Bentuk nya lebih keren loh.lebih sangar.klo tinggal plek bwt pzoo kita boleh jg tuw.
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by XtraOrdinary »

adow, ujan mulu...pusing dah..td abis dicuci, keujanan lagi......lg mau ngetes bensin neh....seberapa hematkan...min 35 : 1 an kan ya???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
altops
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
Location: Karawang

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by altops »

@nikki
kalau fungsinya msh ok sih kykna ga perlu d ganti dulu bro nanti aja kl dah cat agak kusam, smntara bs d tutup dl pake stiker2 keren. Cover mufler mmg rawan baret jangankan kalo jatoh ke kanan, pas d parkiran aja resiko baret dah tinggi. Kmrn waktu pas kopdar perangkap ane liat ada yg cover muflerna dah warna item kykna d lapis skotlet tuh. Manis jg sih.
Kalo analisa radius putar, menurut g sih radius putarnya sdh cukup oke tapi masalahnya ada di ban depan pulsi tuh ukurannya profilnya ketinggian n kekecilan sehingga bentuk ban jd lebh oval runcing, sudut napaknya terlalu kecil. Apalagi di banding dgn tapak ban blkg yg cukup lebar jadi gak sinkron ato gak sesuai perbandingan tapak ban dpn sm ban blkg. Hal ini menyebabkan saat setang di belokan dg derajat cukup lebar akan timbul gejala seperti sliding ban depan nya. Pasti yg laen pernah ngerasain? Dan kalo kita tau2 kagok walhasil secara reflek kt akan menambah putaran setang padahal seharusnya membalik putaran setang. Cthnya pas kita belok ke KANAN pd kecepatan sedang di u turn karena kecepatan tdk tinggi kita akan me maksimalkan putaran lewat kemudi alias tdk gaya rebah. Naah pas setang di gerakan ke kanan pasti akan ada gejala spt mau jatuh . Ane sering bgt ngalamin kyk gini sampe ngira apa ban depan nya kempes yah. Padahal ngga. Yah masalah nya kalau pas kejadian kayak gitu kita malah ngerem dan tambah sudut putar ke kanan itu kmungkinan besar pasti kt bkl jatuh krn bobot jd bertambah. Kecuali kaki kt sempet nahan dan kuat nahan berat si pzoo.
Tapi kalo pas ada gejala spt d atas kita membalikan putaran atau mengurangi sudut putar setang dan sedikit menambah gas biasanya akan aman dan posisi motor kembali tegak.
Setlh sering ngalamin kejadian gejala spt itu pas belok. Yah kykna untuk aman hrs ganti profil ban yg agak tipis atau lbh besar. Stdnya kan 90/90 coba bandingkan ma blkg yg 120. Dan pasti belok akan lbh enak bila depan d pakai ukuran 100 sd 110/70 ato 80. Ato kl mau pake tetep ukuran 90 pake yg proflnya tipis 90/80 or 70. Gue rasa juga hal ini biang keroknya ban blkg serasa licin. Baik hujan or kering. Efek ban depan yg kurang ngigit aspal secara otomatis akan mempengaruhi gaya belok kita palagi pas rebah.
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

@altops
Ya emg,kmrn itu ane emosi aja bro,soalnya mtr br shari turun dr dealer udh jatoh.jatohnya gr2 muterin mtr doang pula..
Tp mslh radius puter emg rada riskan.. Jd klo kt mw muter balik arah,karna radius putar lebih sedikit,kt jd cenderung memiringkan body mtr..saat memiringkan body mtr itu kdg kt lupa btapa beratnya bobot pzoo.walhasil jatoh lah mtr kt..he..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
vega
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Mon Aug 06, 2007 19:15
Location: Bandung

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by vega »

@niki
tenang bro, easy ride aja.. itulah kelemahan pzoo, apalagi klo diparkiran mall yg mepet, uff.. keringet dingin deh,, :e-doh:
mo belok yg agak patah aja mesti maju mundur kya film austin power :mrgreen:
saran gw buat nutupin bekas jatoh secara murmer tuh bagian yg lecet di stabilizer ama tuas rem di alusin dulu pake ampelas trus di pilox dikit pake warna item doff biar ga keliatan bekasnya, klo di fairing di tutup stiker, di lampu kecil bisa ditutup pake stiker bening warna orange ( sekalian niru modifan bro jes :e-angel: )

@altops
bro itu braket geser yah? bahannya kuat ga? ada fotonya? pengunci nya di sebelah mana? kaya gini bukan..?
Image
kebetulan kmaren gw jg baru beli box, di bdg ga ada braket geser, adanya braket biasa yg 50rb-an, ya terpaksa pake braket ini dulu, kyanya seh gampang patah..
rencana mo pesen di jkt tp masih bingung, ada saran? sorry klo kebanyakan nanya.. :cupss:

:beer:
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Tners »

altops wrote:@nikki
kalau fungsinya msh ok sih kykna ga perlu d ganti dulu bro nanti aja kl dah cat agak kusam, smntara bs d tutup dl pake stiker2 keren. Cover mufler mmg rawan baret jangankan kalo jatoh ke kanan, pas d parkiran aja resiko baret dah tinggi. Kmrn waktu pas kopdar perangkap ane liat ada yg cover muflerna dah warna item kykna d lapis skotlet tuh. Manis jg sih.
Kalo analisa radius putar, menurut g sih radius putarnya sdh cukup oke tapi masalahnya ada di ban depan pulsi tuh ukurannya profilnya ketinggian n kekecilan sehingga bentuk ban jd lebh oval runcing, sudut napaknya terlalu kecil. Apalagi di banding dgn tapak ban blkg yg cukup lebar jadi gak sinkron ato gak sesuai perbandingan tapak ban dpn sm ban blkg. Hal ini menyebabkan saat setang di belokan dg derajat cukup lebar akan timbul gejala seperti sliding ban depan nya. Pasti yg laen pernah ngerasain? Dan kalo kita tau2 kagok walhasil secara reflek kt akan menambah putaran setang padahal seharusnya membalik putaran setang. Cthnya pas kita belok ke KANAN pd kecepatan sedang di u turn karena kecepatan tdk tinggi kita akan me maksimalkan putaran lewat kemudi alias tdk gaya rebah. Naah pas setang di gerakan ke kanan pasti akan ada gejala spt mau jatuh . Ane sering bgt ngalamin kyk gini sampe ngira apa ban depan nya kempes yah. Padahal ngga. Yah masalah nya kalau pas kejadian kayak gitu kita malah ngerem dan tambah sudut putar ke kanan itu kmungkinan besar pasti kt bkl jatuh krn bobot jd bertambah. Kecuali kaki kt sempet nahan dan kuat nahan berat si pzoo.
Tapi kalo pas ada gejala spt d atas kita membalikan putaran atau mengurangi sudut putar setang dan sedikit menambah gas biasanya akan aman dan posisi motor kembali tegak.
Setlh sering ngalamin kejadian gejala spt itu pas belok. Yah kykna untuk aman hrs ganti profil ban yg agak tipis atau lbh besar. Stdnya kan 90/90 coba bandingkan ma blkg yg 120. Dan pasti belok akan lbh enak bila depan d pakai ukuran 100 sd 110/70 ato 80. Ato kl mau pake tetep ukuran 90 pake yg proflnya tipis 90/80 or 70. Gue rasa juga hal ini biang keroknya ban blkg serasa licin. Baik hujan or kering. Efek ban depan yg kurang ngigit aspal secara otomatis akan mempengaruhi gaya belok kita palagi pas rebah.
nah, gw pernah tuh kejadian gitu.
ternyata jadi pas mau ngegas.
netral sendiri. langsung mau jatoh deh.
tapi, karena kebayang kalo jatoh baret2 sana sini.dengan penuh tenaga di angkat ke atas.

hasilnya pinggang pegel, pala tegang dan bahu pegel juga.
hahahahaha
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

Akhirnya Sabtu malem kemaren Dark Angel ampe rumah juga.
Minggu nya lgsg di bawa keluar, secara ada plat bodong.
Mantab bener, lewat jalan rada rusak gak berasa, tp menurut g masih terlalu empuk, nanti mau di setel lg shocknya di beres. Gak terlalu sering2 mijit kopling, gigi 3 speed 20an lgsg gas aja.
Tapi tenaga atas masih rada berat, apa karena masih indreyen ya?
Kemarin sih top speed cm ampe 85 an aja, gigi 5.
Lepasin penutup cover samping ternyata rada susah ya...
He he he he
:beer:
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by SarItem200 »

@wenk: selamat bro, enak kan motornya, gigi 3 enaknya malem kali yah. situ masih untung 85, aye paling 60-75 lah, paling kalo mau nerabas baru 80, belom ganti CDI BRT kali yah, jadi gak bisa full powernya.

cover samping memang rada ribet, walo ada triknya, masukin pengait belakang dulu dorong ke belakang, baru masukin yg depan, and terkahir kunci.

enak mijit kopling mah pas lampu merah mau ijo, langsung dah dari gigi 1 ke 3, wuzzzz melewati kemacetan jadi terdepan, walo nanti macet lagi......he...he
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

SarItem200 wrote:@wenk: selamat bro, enak kan motornya, gigi 3 enaknya malem kali yah. situ masih untung 85, aye paling 60-75 lah, paling kalo mau nerabas baru 80, belom ganti CDI BRT kali yah, jadi gak bisa full powernya.

cover samping memang rada ribet, walo ada triknya, masukin pengait belakang dulu dorong ke belakang, baru masukin yg depan, and terkahir kunci.

enak mijit kopling mah pas lampu merah mau ijo, langsung dah dari gigi 1 ke 3, wuzzzz melewati kemacetan jadi terdepan, walo nanti macet lagi......he...he
Jangan kan nutup nya, buka nya aja ribet, takut ada yg patah aja gt. hehehe
Punya g juga masih standard kok, blm ganti apa2 lha br dateng Sabtu.
Sebenernya sih bisa aja lebih dr itu, cm masih gak tega denger suara mesin nya.....
User avatar
sewaka
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by sewaka »

persiapan musim ujan gimana ................ :e-dance:
safe going safe coming
User avatar
altops
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
Location: Karawang

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by altops »

@wenk
untuk cover samping pada saat buka or tutup hati2 dengan KARET BUNDAR posishnya pas di belakang lubang kunci, fungshnya nahan spy cover tdk oblak or getar karet itu rawan jatuh dan kalo dah jatuh apalagi sampe ilang yah nasibnya cover kita akan oblak2 dan lama2 merusak kunci.
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
Surz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 24, 2008 15:46

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Surz »

bro bro semua .. gw mo tanya nih ..

kalo stut kopling P200 ( yg terkenal keras ) itu di ganti ama stut kopling nya fiz r gimana ?

prefer kagak sih ?

gw denger2 ada yg bilang bagus tapi ada yg bilang malah jelek ?

yg bener gimana ?

mohon preview nya .. :e-dance:
User avatar
ijal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Thu Jul 17, 2008 5:13
Location: Cijantung di Timur jakarta

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by ijal »

XtraOrdinary wrote:lg mau ngetes bensin neh....seberapa hematkan...min 35 : 1 an kan ya???
Laporan ni soal BB, sy tes pake bio pertamax, isi 70 ribu dapet 7.87 liter (sebelum diisi posisi fuel bar 4 ; KM 329). Diisi lagi pake premium (mau dibandingin iritnya) 50 ribu dapet 8.33 liter (sebelum diisi posisi fuel bar 4 ; KM 707). Motor dibawa dgn kondisi inreyen menurut petunjuk buku (gigi 1-max 15km, 2-max 30, 3-max 45, 4-max 55, 5 max 65) kadang lewat2 dikit sih. Rute rumah - kantor : Cijantung - Benhil. Kondisi pagi sore/malam selalu macet (maklum di jakarta).

Dihitung2 dapet 707KM - 329KM = 378 KM

378 KM : 7.87 liter (bio pertamax) = 48 KM (perliter bio pertamax bisa 48 KM (plus minus kesalahan hitung anggap aja 45 KM)

Bentar lg mau tes diisi bio premium (pas fuel bar 4), krn hari ini fuel bar nya dah sampe 5
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by hanx13 »

altops wrote:@nikki
kalau fungsinya msh ok sih kykna ga perlu d ganti dulu bro nanti aja kl dah cat agak kusam, smntara bs d tutup dl pake stiker2 keren. Cover mufler mmg rawan baret jangankan kalo jatoh ke kanan, pas d parkiran aja resiko baret dah tinggi. Kmrn waktu pas kopdar perangkap ane liat ada yg cover muflerna dah warna item kykna d lapis skotlet tuh. Manis jg sih.
Kalo analisa radius putar, menurut g sih radius putarnya sdh cukup oke tapi masalahnya ada di ban depan pulsi tuh ukurannya profilnya ketinggian n kekecilan sehingga bentuk ban jd lebh oval runcing, sudut napaknya terlalu kecil. Apalagi di banding dgn tapak ban blkg yg cukup lebar jadi gak sinkron ato gak sesuai perbandingan tapak ban dpn sm ban blkg. Hal ini menyebabkan saat setang di belokan dg derajat cukup lebar akan timbul gejala seperti sliding ban depan nya. Pasti yg laen pernah ngerasain? Dan kalo kita tau2 kagok walhasil secara reflek kt akan menambah putaran setang padahal seharusnya membalik putaran setang. Cthnya pas kita belok ke KANAN pd kecepatan sedang di u turn karena kecepatan tdk tinggi kita akan me maksimalkan putaran lewat kemudi alias tdk gaya rebah. Naah pas setang di gerakan ke kanan pasti akan ada gejala spt mau jatuh . Ane sering bgt ngalamin kyk gini sampe ngira apa ban depan nya kempes yah. Padahal ngga. Yah masalah nya kalau pas kejadian kayak gitu kita malah ngerem dan tambah sudut putar ke kanan itu kmungkinan besar pasti kt bkl jatuh krn bobot jd bertambah. Kecuali kaki kt sempet nahan dan kuat nahan berat si pzoo.
Tapi kalo pas ada gejala spt d atas kita membalikan putaran atau mengurangi sudut putar setang dan sedikit menambah gas biasanya akan aman dan posisi motor kembali tegak.
Setlh sering ngalamin kejadian gejala spt itu pas belok. Yah kykna untuk aman hrs ganti profil ban yg agak tipis atau lbh besar. Stdnya kan 90/90 coba bandingkan ma blkg yg 120. Dan pasti belok akan lbh enak bila depan d pakai ukuran 100 sd 110/70 ato 80. Ato kl mau pake tetep ukuran 90 pake yg proflnya tipis 90/80 or 70. Gue rasa juga hal ini biang keroknya ban blkg serasa licin. Baik hujan or kering. Efek ban depan yg kurang ngigit aspal secara otomatis akan mempengaruhi gaya belok kita palagi pas rebah.
yep... gw ngerasa jg gitu. Ban depan profilnya kurang lebar bgt...

gara2 gak ngerasa klo kecil, jd sering sliding jg ban depan waktu nikung, untung cepet terkoreksi, klo gak yah jatoh deh...
gw kira dari ban belakang, ternyata ban belakang masih mantab... meski sambil drift style... :mrgreen:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by hanx13 »

Tners wrote:
JESKONENG wrote: - Sehingga kalo misalnya kita ganti koil dengan koil moge (1 unit untuk 2 busi), maka tinggal menghubungkan kabel dari CDI BRT yang tadinya untuk ke koil kiri, menuju ke terminal koil moge. dan kabel CDI BRT yang menuju ke koil kanan bisa dicabut, ditutup isolasi aja.... Tapi aku besok masih mau nyoba (atas pemikiran bro Hanx) gimana jadinya kalo kabel CDI ke koil kanan itu disatukan aja dengan kabel yang untuk koil kiri/unit koil moge yang kupakai.. Sapatau bisa nambah strum dan menambah power...
jangan bro.
pengalaman dari Audio mobil.
dengan seperti itu, bisa membahayakan CDInya.
dan belum tentu support untuk menyalakan dengan arus yg berbarengan.

mending konsultasi dulu dengan tomy huang untuk test ini.
resiko CDI rusak.
om,,, kata om Tommy Huang, itu output CDI BRT SmartClick adalah PARALEL 2 buah, jd 1 outpu diparaleljd 2, makanya bisa nyala terus 2 businya sampe rpm atas secara bersamaan. Nah klo dari paralel, diambil 1 jalur aja logikanya kan hambatan makin besar, klo output CDI yg sampe 300V dikasih hambatan lebih , jelas arusnya berkurang... :)
klo hambatan lebih, bisa panas jg kabel / terminal koilnya.

Nah kebetulan paralel, ya udah dijadiin satu aja. Klo gak paralel gw gak recommend deh, sinyalnya bisa ancur,,, yah sama kayak audio / pulsa listrik jg, klo gak paralel dijaidiin 1 musti ada konverternya untuk sinkronisasi gelombang...

cmiiw
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by hanx13 »

wenk wrote:Akhirnya Sabtu malem kemaren Dark Angel ampe rumah juga.
Minggu nya lgsg di bawa keluar, secara ada plat bodong.
Mantab bener, lewat jalan rada rusak gak berasa, tp menurut g masih terlalu empuk, nanti mau di setel lg shocknya di beres. Gak terlalu sering2 mijit kopling, gigi 3 speed 20an lgsg gas aja.
Tapi tenaga atas masih rada berat, apa karena masih indreyen ya?
Kemarin sih top speed cm ampe 85 an aja, gigi 5.
Lepasin penutup cover samping ternyata rada susah ya...
He he he he
:beer:
85 gigi 5, berarti sekitar 7000an rpm yah..:D
gigi 3 nyampe kog 85kpj.. :e-dance:

cover sampingnya masih perawan yah om.. hehe.. ntar klo dah biasa pasti lancar kog.

yuppp enaknya gak terlalu sering mijit2 kopling gasss langsung ngacir.. :beer:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by hanx13 »

Kemarin iseng2 pasang ionizer bensin yg pake magnet..

pertama kali coba lumayan enak... iseng2, liat busi kog kayak putih2..
ane mundurin timingnya 1 derajat pake pickup coil yg ane geser2..

test ride..

weleh tambah gak enak naaahaaann bgt... :(
rasanya kayak terlalu retard.

Akhirnya ane majuin lg 2 mili dari 0 (2 derajat)... weeeehhh... langsung wueeenaaakkk...

ternyata yg putih2 itu bukan putih, kena lampu kuning jd keliatan putih... :capede:



ternyata lg , ionizer bensin, kayaknya jd memundurkan timing pengapian..
:beer:


oya, mesin jg jauuuuhh lebih adem,..
biasanya pake premium aja ato ditambah OB, panas sampe ke celana jeans ane.. sekarang dah gak berasa...
:e-dance:
Image
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

hanx13 wrote:
wenk wrote:Akhirnya Sabtu malem kemaren Dark Angel ampe rumah juga.
Minggu nya lgsg di bawa keluar, secara ada plat bodong.
Mantab bener, lewat jalan rada rusak gak berasa, tp menurut g masih terlalu empuk, nanti mau di setel lg shocknya di beres. Gak terlalu sering2 mijit kopling, gigi 3 speed 20an lgsg gas aja.
Tapi tenaga atas masih rada berat, apa karena masih indreyen ya?
Kemarin sih top speed cm ampe 85 an aja, gigi 5.
Lepasin penutup cover samping ternyata rada susah ya...
He he he he
:beer:
85 gigi 5, berarti sekitar 7000an rpm yah..:D
gigi 3 nyampe kog 85kpj.. :e-dance:

cover sampingnya masih perawan yah om.. hehe.. ntar klo dah biasa pasti lancar kog.

yuppp enaknya gak terlalu sering mijit2 kopling gasss langsung ngacir.. :beer:
3

Yap, sekitar 7000an gitu, ya sekalian ngebersihin gram2 di mesin aja, biar bersih.
Tapi gak selalu kok, biar gak manja aja. Ntar di coba in d pake gigi 3 bisa ampe berapa....

Iya nih susah banget, seret bukanya. he he he he.
Harus terbiasa kali ya.... :ungg:
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada yang menjalankannya...

:off_team:
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by SarItem200 »

Surz wrote:bro bro semua .. gw mo tanya nih ..
kalo stut kopling P200 ( yg terkenal keras ) itu di ganti ama stut kopling nya fiz r gimana ?
gak usah bro, ternyata standard aja bawa kebengkel, minta digerinda biar enteng, murah kok cuma 20rb, and hasilnya enteng banget, udah kayak rem sepeda aja entengnya.

oh yah gue juga udah tinggiin riser, mantep bo, memang filling balap karena posisi nunduk jadi ilang, bawaannya nyantai karena duduk tegak, pokoknya recomend dah (oh yah harga riser 95rb)

nih oleh oleh foto
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.