All About Pulsar-200 - Part 02

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sewaka
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by sewaka »

nikki wrote:Huah gokil..dtinggal bbrp hari aja dah mbludak,topicnya dpindah ke review corner ya??
Mw crita,bt dh jumat kmrn pas mw muter balik ane lupa radius putar yg sedikit.walhasil mtr jatoh ke kanan. Mata kecil n fairing lecet,handle rem dpn n balancer stang baret jg,plat cover muffler kna jg..sial2.. ! Apes bner..saking sedihnya smpt trpikir mw lgsg ganti fairing n headlampnya,smuanya skitar 385rb..mahal.. Tp stlah dpkir2 lg ntar2 aja dh.. Nunggu udah rada byk baretnya br ganti..hehe.. Oh ya stlah dprhatiin klo mtr lg dstandar 2,ko agak miring ke kiri bbrp drajat ya?(dikit bgt sih) pas dtanya ke mekaniknya dy blg itu sengaja,krn ada knalpot dkanan jd klo dbuat sjajar, tktnya cenderung berat ke kanan.
Oh ya mw info, kmrn gw dsmsin org motomart,ktnya bracket hr4 udh ada, stock trbatas,hrg 850rb.. Ayo2 yg mau..hehe
he he he sama jatuhnya,............ gw dulu juga bgitu n posisi lecetna juga sama.........
safe going safe coming
chimod
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:52

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by chimod »

Aduh pantesan gw mo liat posting terakhir koc lambat bgt ga tau nya udah di block ya...

utk yg mo masang box gw saranin pake yg monorack aja tempo hari gw bali di dewisartika (kp melayu di toko glory) disitu paling murah dari yang lain setelah gw survei di berbagai tempat..
kalo braket yang monorack harga nya 150 rb besinya tebel bgt..
terus kalo box yang kappa tipe k 42 harga nya sekitar 700 rb itu mungkin kalo sekarang bisa 800 rb warna hitam kalo yang warna silver or warna merah ga mahal beda 100-150 rb.. gtu bro semua.
nah kalo merk givi seri e 46 kalo ga salah sekitar 1.050 jt masih bisa ditawar cih.

mo tanya nich gw narik gas koc agak berat ya setelah gw service ke 2, waktu service pake bongkar + setting balance nya, kalo gigi kadangan suka pindah sendiri ke netral dari gigi 2...
User avatar
sewaka
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by sewaka »

chimod wrote:Aduh pantesan gw mo liat posting terakhir koc lambat bgt ga tau nya udah di block ya...

utk yg mo masang box gw saranin pake yg monorack aja tempo hari gw bali di dewisartika (kp melayu di toko glory) disitu paling murah dari yang lain setelah gw survei di berbagai tempat..
kalo braket yang monorack harga nya 150 rb besinya tebel bgt..
terus kalo box yang kappa tipe k 42 harga nya sekitar 700 rb itu mungkin kalo sekarang bisa 800 rb warna hitam kalo yang warna silver or warna merah ga mahal beda 100-150 rb.. gtu bro semua.
nah kalo merk givi seri e 46 kalo ga salah sekitar 1.050 jt masih bisa ditawar cih.

mo tanya nich gw narik gas koc agak berat ya setelah gw service ke 2, waktu service pake bongkar + setting balance nya, kalo gigi kadangan suka pindah sendiri ke netral dari gigi 2...
kalok di fontana dibongkar pas servis 1 n kelima aja
safe going safe coming
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

chimod wrote:Aduh pantesan gw mo liat posting terakhir koc lambat bgt ga tau nya udah di block ya...

utk yg mo masang box gw saranin pake yg monorack aja tempo hari gw bali di dewisartika (kp melayu di toko glory) disitu paling murah dari yang lain setelah gw survei di berbagai tempat..
kalo braket yang monorack harga nya 150 rb besinya tebel bgt..
terus kalo box yang kappa tipe k 42 harga nya sekitar 700 rb itu mungkin kalo sekarang bisa 800 rb warna hitam kalo yang warna silver or warna merah ga mahal beda 100-150 rb.. gtu bro semua.
nah kalo merk givi seri e 46 kalo ga salah sekitar 1.050 jt masih bisa ditawar cih.

mo tanya nich gw narik gas koc agak berat ya setelah gw service ke 2, waktu service pake bongkar + setting balance nya, kalo gigi kadangan suka pindah sendiri ke netral dari gigi 2...
Bro, itu plug n play atau mesti bor lg buat dudukannya??
Ada fotonya gak? Di upload dong
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

@SarItem 200

Bro masang raisernya dimana? Dinaikin berapa cm tuh? Trus kabel2 pada di ganti dong?

Bubutnya di mana bro? Bengkel motor biasa bisa?
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

sewaka wrote:
chimod wrote:Aduh pantesan gw mo liat posting terakhir koc lambat bgt ga tau nya udah di block ya...

utk yg mo masang box gw saranin pake yg monorack aja tempo hari gw bali di dewisartika (kp melayu di toko glory) disitu paling murah dari yang lain setelah gw survei di berbagai tempat..
kalo braket yang monorack harga nya 150 rb besinya tebel bgt..
terus kalo box yang kappa tipe k 42 harga nya sekitar 700 rb itu mungkin kalo sekarang bisa 800 rb warna hitam kalo yang warna silver or warna merah ga mahal beda 100-150 rb.. gtu bro semua.
nah kalo merk givi seri e 46 kalo ga salah sekitar 1.050 jt masih bisa ditawar cih.

mo tanya nich gw narik gas koc agak berat ya setelah gw service ke 2, waktu service pake bongkar + setting balance nya, kalo gigi kadangan suka pindah sendiri ke netral dari gigi 2...
kalok di fontana dibongkar pas servis 1 n kelima aja
Apa masing2 dealer punya kebijakan masing2 ya??
User avatar
wolverine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: Fri Jul 25, 2008 10:29

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wolverine »

@chimod Kalo yg monorack itu pegangannya cuma ke rangka aja kan?
@nikki Kalo yang HR4 ada pegangan yang ke sock belakang atas kan? ada picnya ga seh? pengen ngeliat modelnya, tadi googling gambarnya pada gak jelas. belinya dimana bro?

@wenk pasang raiser di BERES juga ada, cukup yang 2CM aja, klo pake yg segitu kabel²nya gak perlu di ganti.
See My Little Green Dragon
Image
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by wenk »

wolverine wrote:@chimod Kalo yg monorack itu pegangannya cuma ke rangka aja kan?
@nikki Kalo yang HR4 ada pegangan yang ke sock belakang atas kan? ada picnya ga seh? pengen ngeliat modelnya, tadi googling gambarnya pada gak jelas. belinya dimana bro?

@wenk pasang raiser di BERES juga ada, cukup yang 2CM aja, klo pake yg segitu kabel²nya gak perlu di ganti.
Ok d Bro... :beer:
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by SarItem200 »

@wenk: yoi bro, 2cm, aja rasanya udah tinggi loh, walo sambungan kabel deket stang jadi keliatan, serem juga kalo kena ujan, pengen gue kasih lakban dah biar ketutup lobangnya.

riser dan stut di bajaj daan mogot, harga ekonomis kok.
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by XtraOrdinary »

ujan lagi....cuci lagi....

kalo ane tar bannya kecilin aja kayaknya...biar ga jinjit mulu...pegel euy.....

kalo tenaga sih ne motor paling enteng tarikannya....cm masi rada kopong aja kykna....

jari tangan ane pendek neh....jadi kalo bejek kopling harus sekuat tenaga kalo kaga ya kaga nyampe....biasa tangan2 pada serasa keram abis naek pulsi....

@ ijal
bro ,kalo soal liat bensin, jangan dr indikator bensin bro...karna kemungkinan salahnya besar bro....motorku aja br isi 10liter uda full di indikator padahal harusnya kan 18liter....

gini caranya :
isi bensin ampe full mendekati bibir tangki.....dilihat dan diinget posisi bensin di tangki seberapa....usahakan mepet benar dngn bibir tangki untuk meminimalisir kesalahan.....trs pake jalan sembari pasang trip meter.....setelah berapa kilo, isi bensin lagi ampe ful....nah kan ada brp liter yg keisi dan ada jumlah brp km yg uda dipake....diitung dah.....selamat mencoba....

@ hanx13
ionizer bensin yg kecil warna merah n harganya brp ratus ribu itu kan bro???jd gmn???bikin tambah apa neh???ane si pengen nyoba broquet tp gatau dah bagus apa kaga....

@ SarItem200
entengin kopling dmn bro???mau jg ah....raisernya yg 2 cm aja ah.....di beres plasa motorsport ada ga ya???

brati siap 1.5jt neh buat box.....ane pengen ke kms aja neh kykna.....kalo yg laen jauh2....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by XtraOrdinary »

SarItem200 wrote:@wenk: yoi bro, 2cm, aja rasanya udah tinggi loh, walo sambungan kabel deket stang jadi keliatan, serem juga kalo kena ujan, pengen gue kasih lakban dah biar ketutup lobangnya.

riser dan stut di bajaj daan mogot, harga ekonomis kok.

cm 2cm jg bro???katanya 30rban....kok bro 95rb???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

@wolverine
Yoi bro,ada pegangan d shocknya.mnrt gw c bracket plg aman bwat rangka ya hr4 itu (krn drsananya smua dudukan pemasangan nya memang udah khusus utk pulsar) hrga promo 675rb klo pic bs dliat d forum sblh (ot*mot*fnet). Ada lg seri hr3 tp bracket hr3 rada universal (bs utk tigy,pulsar bahkan pio) dan dudukannya msti d bikin2 lg,hrga lbh mahal pula, 800 rb.
Klo ente trtarik bs ke motomart bareng2 ane mgu2 ini (msti buru2 stock tbatas n brg dtg 4 bln sekali) ane d cisalak dkt jl.raya bogor..
Oia buat yg masang raiser jgn pake yg merk2 murah,soalnya ktnya rawan oblak.. Rekomennya pk ahrs de..

Td iseng2 nanya2 ke beres tnyata cover muffler pzoo itu ga ada spare partnya ya??bahaya jg, soalnya bahannya rawan lecet.. Jd saran gw buru2 dilapis skotlet wrna item doff aja ato silver.. Bs jd pemanis jg malah..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

chimod wrote:Aduh pantesan gw mo liat posting terakhir koc lambat bgt ga tau nya udah di block ya...

utk yg mo masang box gw saranin pake yg monorack aja tempo hari gw bali di dewisartika (kp melayu di toko glory) disitu paling murah dari yang lain setelah gw survei di berbagai tempat..
kalo braket yang monorack harga nya 150 rb besinya tebel bgt..
terus kalo box yang kappa tipe k 42 harga nya sekitar 700 rb itu mungkin kalo sekarang bisa 800 rb warna hitam kalo yang warna silver or warna merah ga mahal beda 100-150 rb.. gtu bro semua.
nah kalo merk givi seri e 46 kalo ga salah sekitar 1.050 jt masih bisa ditawar cih.

mo tanya nich gw narik gas koc agak berat ya setelah gw service ke 2, waktu service pake bongkar + setting balance nya, kalo gigi kadangan suka pindah sendiri ke netral dari gigi 2...
D dewi sartika apa d otista nya bro? Dsitu bjibun bgt bengkel mtr, Bro emg givi ada yg 46? Setau ane klo yg monolock adanya 45..
Ohya ane jg ms bingung ni beda monolock n monokey.. Tp yg jlas monokey jauh lbih mahal.. Ukuran 45 nya aja ktnya bs 3jt!!
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by XtraOrdinary »

pening kali aku ttg box.....bagi foto dung biar lebih cerah....

@ nikki
di beres ada raiser merk ahrs ga???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

@xtraordinary
Klo foto2 box2nya bs diliat d www.motomaret.com klo foto2 bracketnya ane blm pny link nya..
Jgn pusing2 bro klo box pilih yg umum aja,monolock e450ns. Naaaaah bracketnya itu yg bkin bingung..hehe
Raiser ahrs kayaknya ga ada d beres,tp tgantung beresnya jg c nyediain ato ngga.ane c blm mau pasang raiser dl.masih betah dgn posisi balap..hehe..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by SarItem200 »

@XtraOrdinary: yg 20rb itu setel stut kopling, kalo 95rb riser kopling, gue rasa sih wajar besi loh tebel lagi, lagian kan sekalian ngasih ongkos ke montirnya buat beli ke toko sparepart.

hasilnya memang maknyus, speed walo kenceng, tetep berasa nyantai, jadi pengen ke bandung buat test drive lagi nih minggu depan.

ps: oh yah soal bracket gue liat liat jarang sih yg pake model slide, bagusnya yg biasa, and kayak ada dudukan buat boxnya, tadi liat di bengkel, cuma lupa nanya orgnya belinya berapa, kayaknya cukup solid
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by JESKONENG »

XtraOrdinary wrote:Iya neh, ane jg mau entengin kopling ama naekin stang...marenan macet2an di tanah abang....tangan ane ampe sakit.....trs pas lg sakit, nyetir pulsar tambah encok lagi punggungnya.....

iya, stiker uda dalam proses pembuatan...kita tunggu aja hasilnya....paling lambat hr selasa....gini aja ....g minggu ini ga jadi ke MJ bisna pd kaga bs n yg di cengkareng n ciledug pada kaga ada kabar...uda gto bsk diajakin maen badminton.....jadi maen badminton aja dah bsk....sekalian minggu dpan g mau naekin km motor ku yg br 150km.....

maka gimana kalo kita rame2 ke MJ minggu dpan???sekalian g bagi2 stikernya biar lebih gampang.....gmn???hari minggu jam 10 an mungkin.....

@ JESKONENG
raiser stang di jakarta bli dmn bro jes???brpaan???puyeng dah, banyak bngt yg mau dibeli.....harus bli box buat naro peralatan perang pas ujan neh...maklum, pasti banjir mulu....belum bli box ma EG.....di Jkt bli box yg murah dmn bro Jes???yg bgs seri apa???

@ SarItem200
jangan lupa ajak2 ane bro ya pasang box na....
Kalo nyari raiser stang, bisa beli di AHRS Depok yang punya mcm2 jenis dan ukuran tingginya, atau di toko2 aksesoris motor di Bonjer atau Otista atau sepanjang jalan Lenteng Agung (Ratu Sayang, Motorkita dsb)... atau bisa pesen melalui Mas Said MJ.. jadi sebelum datang ke MJ, lebih baik nelpun dulu (081808548484)supaya disediakan raiser atau CDI BRT atau apa aja yang dibutuhkan.... saat datang tinggal pasang plek... kalo stut kopling ex F1ZR dulu aku dipasangin oleh Pak Ahmad mekanik JAR Depok.... aku lupa no hp-nya...
Kalo nyari box, infonya ada diskon khusus di Motomart terutama outlet yang di Kalimalang bagi anggota Pulsarian... aku sendiri blum pake box blakang (top/rear box), tapi cuma pake 2 side box yaitu Givi type E21, karena termurah di jajaran side box merk Givi.. kalok tertarik E21, bisa juga kontak bro Yudi anggota klub megapro, telp : 081905076000 yang bisa ngambilin unitnya langsung di gudang dan mengantar ke lokasi di Jakarta... harganya 1.750.000 termasuk braket standarnya yang datang dengan unit E21.. tapi belum termasuk braket untuk box belakang.. bisa pake HR3 atau HR4, kalo gak salah harganya sekitar 600-800ribuan untuk melengkapi braket E-21... Aku sendiri pake T-rack (1,4 jt) yaitu kopian Wingrack Givi N140 (aslinya 2,8jt)....T-rack buatan anggota Pulsarian Kaliber bro Yudi Pulsarian Kaliber telp 02195619112, yang bisa sekaligus sebagai braket side box dan top/rear box.... kalo side box paling keren adalah V-35, tapi harganya tidak masuk akal sehatku = di atas 5 juta !!!
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Tners »

bro, hasilnya gimana dari penggantian knalpot pulsarnya?
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by JESKONENG »

JESKONENG wrote:Selamat untuk kita semua... karena tanpa mas2 bro semua, topik ini nggak akan jadi rame...
Mengenai Logo, aku nderek mawon.. Logo PRIDES dengan stilisasi spidometer (tanpa lidah api) itu keren.. Kayaknya udah dipesan di tempat cutting sticker ??
Sori blum sempat upload foto saat kopdar di MJ 18 Agustus... besok hari minggu tak sempatin deh..
Hari ini di bengkel Champion Magelang aku pasang koil CBR400 limbah oleh2 dari MJ Motor Jkt... Lokasi pemasangannya menggantikan koil std seblah kiri, kabel dari CDI BRT untuk koil kiri disambung/ditancepin ke terminal koil CBR400 yang warna biru... terminal yang warna item untuk massa bodi... Lalu koil std yang kanan biarin aja di tempatnya, cuma kabel dari CDI BRT dicabut, ditutup isolasi dan diamankan, diselipkan di antara perkabelan di bawah tanki...Oh ya, untuk mensupply dua buah busi yang hidup terus (busi kanan ikut hidup terus), maka MJ karbu PE28 dinaikin dari 120 menjadi 125, PJ tetap 38.... belum sempat test gas pol.. tapi santai2 aja mudah mencapai 110 kpj... Terus terang aku sendiri blum sangat yakin sama settingan dua busi hidup terus dengan koil CBR400 ini.... masih pingin tau gimana kalo ketemu Pio/Tigi.... kalo tadi malem pulang dari kopdar PRA Jogja (masih dengan koil standar dan busi kanan "normal" hidup cuma sampai 6500 rpm)... jam 11 malem ketemu tigi (modif ban gede, muffler racing dan gak tau apalagi) di Jogja, tarik2an dari lampu merah ke lampu merah spanjang jalan dari kampus UGM di sepanjang jalan Colombo UGM... belok kiri di Gejayan... sampai selokan Mataram... setiap start kayaknya head to head, tapi dia ngoper gigi lebih cepat, kayaknya napasnya lebih pendek2... setelah sekitar 300-an meter, dia ketinggalan 1 motor di blakangku... makin lama makin jauh dia ketinggalan, tapi kalo aku ngendorin gas dikit aja, dia makin mendekati bokong motorku.. hehehehe.... Oh ya, pulang dari Jakarta, ada beberapa baut yang kendor/lepas... dan switch lampu rem di injekan rem blakang (disc brake ex Satria Thai) mungkin kotor kena lumpur, shingga lampu rem nyala terus.. untuk smentara soket sambungan dari rem blakang ke lampu rem aku lepas aja... toh lampu rem masih bisa nyala dengan menarik rem depan...
Rencana setelah tgl 1 mau ganti oli sekalian menuangkan cairan Nano yang katanya sakti melapisi dinding silinder/ruang bakar sehingga licin meminimalkan gesekan antar parts sekaligus bisa menutup jika ada luka/baret di dinding ruang bakar sehingga kompresi kembali normal... menurut milis BIM sudah dibuktikan dengan bongkar mesin... tapi sebelum menuangkan Nano, menurutku lebih baik kalo kita lakukan pembersihan kerak2 menggunakan engine conditioner (merk AHRS/JAG 77), daripada kerak2 itu malah akan dilindungi/dilapisi Nano ya..
.
Dua hari ini (Minggu dan Senin) aku nelpon kesana kemari, a.l. ke Mas Mul dan Mas Said di bengkel MJ Jakarta, nelp Om Tommy Huang boss BRT Cibinong, dan bro Hanx di Sby, karena sangat penasaran mengenai sistem pengapian Pulsar.... Hasilnya adalah sebagai berikut, dan mohon penjelasan berikut ini dianggap sebagai ralat dari postinganku di atas yang ternyata kurang akurat kebenarannya... Jadi yang bener adalah sbb :
1) Kalok Pulsar dipasangi CDI BRT, maka koil/busi kiri kanan hidup terus sampai batas rpm tertinggi, tanpa beda timing pengapian.
2) Kalok Pulsar dengan CDI BRT memakai dua koil standar, maka dua kabel keluaran dari CDI disambung ke terminal masing2 koil.... Tapi kalo dipasangi koil moge (dalam hal ini aku pake koil CB400) yang terdiri dari satu unit koil untuk 2 busi, maka sebaiknya dua kabel yang keluar dari CDI BRT disatukan/digabung ditancapkan pada terminal koil moge itu...
Kmaren sbelum konsultasi dengan para pakar itu, aku sudah pake koil CB400 tapi hanya 1 kabel dari CDI BRT yang nyambung ke koil itu yaitu kabel yang tadinya untuk koil std kiri... yang kanan dilepas dari koil std kanan, lalu diisolasi.... Tapi bro Hanx menyarankan supaya 2 kabel dari CDI itu digabung aja, dengan catatan tiada beda timing pengapian kiri/kanan.. Setelah nelp om Tommy Huang, jelaslah memang tidak ada beda timing pengapian kiri-kanan kalo pake CDI BRT... lalu hari ini aku gabung dua kabel itu... (dengan catatan spec motorku selain CDI BRT dan koil CB400 adalah Port n Polish, karbu Keihin PE28 dengan PJ 38 dan MJ 125, air filter K&N type yang langsung nancep di karbu, short intake modif ex Thunder 125, perbandingan gigi sproket 15/38 dan muffler free flow made by Edi Racing Jl. Depok Sawangan )... Hasilnya = DAHSYAT man !!! Power sangat terasa nambahnya... bahkan akibatnya, di lampu merah Tempel (keluar dari Jogja menuju Magelang), aku terjungkal.. hehehehe... critanya saat nunggu lampu hijau, di sekitarku banyak motor yang memainkan gas kayaknya siap melejit, aku jadi ikutan.. saat lampu jadi hijau, aku masuk gigi 1 sambil buka gas agak besar.. motorku langsung melompat, wheelie.... aku kaget, secara refleks aku tekan pedal rem blakang dan tarik rem depan.. saat ban depan mendarat kembali, motorku langsung terjungkal, dadaku menabrak spion kanan... dengan susah payah aku berdirikan motor, minggir ke pos polisi, aku meringkuk karena dadaku kesakitan.. setelah 20 menit, aku balik ke Jogja, ke beres, oleh Mas Sigit cs dilakukan perbaikan stang yang bengkok, engine guard kanan yang terlepas... tudung lampu kanan baret2... untung ada EG yang melindungi tanki/mesin... kecelakaan tunggal, salahku sendiri yang tidak menduga power mesin ternyata lebih besar dari biasanya !!!! Mungkin aku akan check sama bengkel Mototech (dyno test) untuk mengetaui seberapa besar kenaikan power dengan koil CB400 ini, sambil melakukan jetting supaya menghasilkan pembakarank sempurna... saat ini busi masih nampak agak kehitaman, kebanyakan BBM...
Last edited by JESKONENG on Mon Sep 01, 2008 13:46, edited 2 times in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by JESKONENG »

Setelah kejadian, aku nelp Mas Said di MJ Jkt, dia surprised, dan katanya akan ikut menerapkan metode gabung 2 kabel dari CDI ke terminal koil CB400 untuk bro2 yang memasang koil moge itu...
@bro Hanx, kecelakaan hari ini adalah salahku sendiri, bukan salah bro Hanx yang menyarankan penggabungan 2 kabel CDI hehehehe...... doain aja sakitnya dada kananku cuma karena trauma benturan, gak sampai terjadi apa2 dengan organ di dalam dada kananku ya....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Tners »

oiya, dulu pernah bilang ttg carbon looknya p180.
nih ada gambarnya

Image

ngambilnya kedeketan, coz silau banget.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by Tners »

wakss.....

sadis amaat.......

main CDI en ganti koil bisa sampai seperti itu.

RACUNNNNNN

huiks
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

Om jes d motomart kalimalang ada diskon apa yah? Klo blm gabung pulsarian ttp dpt diskon gk??
Oia yg d lenteng agung itu bkn ratu sayang om,tp ratu cantik..hehehe.. Wah mantab motornya ksian ridernya..cpt smbuh bro jes..
Kapan nih upload foto2nya..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by nikki »

Oiah,mw tanya dong,pada kondisi langsam ko klo kopling dpencet dan kopling dilepas suaranya agak beda ya? Klo dpencet suaranya rada lbh alus,tp klo koplingnya dlepasin suara agak ksar ky ada bunyi klok klok klok. Trutama d blok sblh kanan (blok kopling yg tmpat oli mesin jg) apa emg bgtu yah..?
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Review Pulsar-200 - Part 02

Post by JESKONENG »

Om Tommy Huang menjelaskan bahwa saat riset CDI untuk Pulsar, sudah dicoba berbagai settingan.. timing pengapian kiri-kanan dibedakan.. busi kanan dimatikan pada rpm tertentu.. semuanya tidak lebih bagus dibanding kalok dua busi nyala terus berbarengan tanpa beda timing pengapian... dan jika tidak puas dengan program beda 2 derajat pada fasilitas dual band CDI BRT Smartclick, Om Tommy menyarankan pake aja type I-Max yang terbaru, dengan remote, suka2 kita mau mindah2 timing pengapian saat kita menggeber Pulsar kita, mau 36 saat akselerasi, mau 30 saat top gear....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999