Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
supereddy wrote:ini pengalaman lucu karena gua gaptek, ketika itu gua mau isi bensin, terus gua bingung tombol untuk buka penutup bensinnya dimana untuk new jazz s m/t, gua cari2 nggak ketemu...akhirnya di kasih tau sama mbak yang jual bensin di spbu, mas mesinnya harus dimatikan dulu, konci dicabut dari tempatnya, dan penutup itu tinggal ditekan lalu terbuka...sampe malu gua Ternyata jazz terbaru ini sudah tidak memakai tombol di dalam mobil lagi, tinggal matikan mesin, angkat konci dan buka, mudah sekali....tapi kalo mobil terkunci, nggak bisa terbuka tuh penutup bensinnya....
GTR wrote:
andy1800 wrote:
GTR wrote:maybe sengaja dibikin seperti itu, menghindari mobil terkunci & tertinggal di dalam saat mengisi.
keren juga ya.
mirip Peugeot lama: tutup bensinnya ikut buka/tutupnya central lock.
BMW 1992-up juga gitu ikut centrallock...
berarti Peugeot yg pertama nerapin ide desain kayak gitu ya... awal 80 udah begitu.
lalu BMW satu dekade kemudian.
new jazz (mgkin gak sama persis siiih) hampr 30th kemudian.
yo a lah,,,, BMW itu juga gatau sapa tau sblm nya gen 3series itu juga udah centrallock...
fully independent di mobil2 eropa deh, kan harganya beda kelas premium... apalagi waktu dulu yg jelas most merk jepang masih rigid axle karena Rwd..
duh Constant.. V...T... itu apaan tu? CV-joint yah.?
kan kalo suspensi pada penggerak axle nya itu independent, itu kan pakai CV-joint ini yah...rwd maupun fwd.
andy1800 wrote:
berarti Peugeot yg pertama nerapin ide desain kayak gitu ya... awal 80 udah begitu.
lalu BMW satu dekade kemudian.
new jazz (mgkin gak sama persis siiih) hampr 30th kemudian.
cuman jazz lebih canggih, karena tutup bensinnya gak ada lubang buat nyongkelnya (kaya BMW yg tutup bensinnya gak bisa lurus sama body)
^ di Pug lurus sama body kok... gak ada lobang juga... buka nya jg bukan dcongkel
tp tinggal ditekan aja di sisi kiri (krn engselnya gak mepet2 ke bagian kiri...sktr 3-5 cm dr tepi kiri of the tutup tangki itu...sesimple itu).
gua kemaren kebagian macet di tanjakan nagreg (perjalanan dari tasik pulang ke bandung, sebaliknya dari bandung ke tasikmalaya sih lancar) mulai dari rm pa asep stawbery deket nagrek (kurang lebih 7km ke nagrek) sampai dengan nagrek 1 jam setengah, mobil jazz s m/t 5-15 meter jalan, 5 menit berhenti, ac on terus dan akibatnya konsumsi bbm pertamax + campur bensin 50:50 jadi boros juga akhirnya karena macet total begini. berkurang 2,1 km/l tadinya tertulis di komputer display rata2 17,5, jadi tinggal 15,4/liter...biasanya kondisi real sih kurangi 1+-, jadi 14,4/l pas isi bensin(komputer tidak selamanya tepat, rata2 sih berukurang 1km/l konsumsi bensin yang real pas isi bensin di pom bensin),payah tuh macet bikin boros bbm.....jadi kalo macet mobil seirit apapun tetap jadi berkurang keiritannya soalnya macet total=0 km, bensin jalan terus.....
wah kalo kena macet dan bisa dapet 1:14 irit banget dong
gue pake rs matik, jkt-ciamis pas lebaran yg kena macet 12 jam dapetnya cuman 1:11
nah dalam kota lebih parah lagi, daily use, toll - macet kena 1:10
apa karena matik nya yah ...
oh bro Hery_jul kan macetnya 12 jam, sedangkan saya baru 1,5 jam(ini juga sudah bikin bt), mungkin kalo 12 jam juga dapetnya deket2 segituan paling lebih hemat 1-2km/liter...secara teori matic akan lebih boros dari manual..........kalo di dalem kota sih rata2 12-14km/liter untuk keadaan kota bandung yang kadang macet tapi belom parah2 amat, kecuali sabtu dan minggu jalan2 tertentu macet parah seperti dago, sukajadi, setiabudhi, dll.....untuk penyetiran santai dan nggak terlalu agresif , tapi kalo mode penyetiran agresif dalem kota juga pernah sih dapet 11km/l, tapi kalo macet berkepanjangan sih ya pasti lebih boros walau manual juga soalnya keadaan diam bensin tetap jalan terus.....
ini berdasarkan pengalaman saya mengenai polisi tidur , seperti kita ketahui ground clereance jazz walau sudah ditinggikan jadi 15 cm, yang lama 12 cm, tetap termasuk rendah, jadi kalau ada polisi tidur tinggi tetap kena polisi tidur...tapi sebenernya ada tips mudah untuk mengurangi efek kena, yaitu ketika ban depan menyentuh polisi tidur, coba gas perlahan dan usahakan pelan sekali, memang agak bt karena jadi lama, tapi itu adalah cara yang paling aman untuk mengurangi efek kena polisi tidur, jadi ayunan shokbreker tidak terlalu keras dan polisi tidur pun aman untuk dilalui.....saya sudah jarang mengalami terantuk polisi tidur setelah memakai mode safe ini, memang jadi kesannya seperti imut2 dan lelet diliat orang lain terutama mobil belakang kita,(makanya jangan terlalu tengah posisi mobil, biar orang lain mendahului aja mungkin mereka terburu2) tapi biarin aja demi keamanan mobil tercinta.....
@supereddy gimana posisi mengemudi new jazz ini? waktu nyoba di showroom sih berasa posisi agak belakang ya?? emang sih jadi nyaman, enak berasa interior luas banget... tapi buat sopir yg beginner kayaknya bakal gak nyaman d ya
gemelli wrote:@supereddy gimana posisi mengemudi new jazz ini? waktu nyoba di showroom sih berasa posisi agak belakang ya?? emang sih jadi nyaman, enak berasa interior luas banget... tapi buat sopir yg beginner kayaknya bakal gak nyaman d ya
posisi mengemudi bisa diatur tinggi rendahnya, posisi setir bisa diatur juga, jadi sebenarnya udah nggak gitu masalah walau buat newbie juga........posisi duduk di belakang udah udah lebih nyaman, yang penting adalah head space masih cukup luas jadi mengurangi fobia berada diruang sempit.....legroom luas juga, space bagasi luas......posisi mengemudi terasa agak belakang soalnya kaca depan jazz baru ini panjang jadi terkesan lebih belakang, tapi space jadi lebih luas dari yang lama, ini mungkin masalah penyesuaian aja...tapi overall...jazz baru ini memuaskan.......kalo senang model hatchback begini, new jazz ini patut dipilih.....
ya kalo kita sih ga masalah, tapi kalo ce yg baru belajar nyetir, trus ga gitu tinggi badannya
akan berasa kagok jg..... yup gue merasa kalo jazz ini lbh bagus dari city... the best engineered car = i agree
Yupe...gw juga suka banget sama All New Jazz, walaupun harganya di atas kompetitornya. Menurut gw sih Interiornya memang lega, keren, dan sporty, exteriornya apalagi... Ngga salah kalau banyak negara, selain Jepang tentunya, yang memberikan penghargaan terbaik untuk mobil ini. Juga di Amrik sendiri, Jazz adalah hatchback terbaik. http://usnews.rankingsandreviews.com/ca ... /rankings/
Sebelum gw beli Jazz, gw sebetulnya lebih pilih City. Namun, karena harganya ngga sesuai kantong, akhirnya gw pilih Jazz. Dan setelah gw pakai mobil ini, gw ngga nyesel sama sekali beli Jazz. Karena makin lama gw makin merasa bahwa mengendarai hatchbak ternyata lebih enak dipakainya ketimbang sedan. Walaupun beberapa orang lebih suka naik mobil yang suaranya hening, justru gw suka banget ama suara mesinnya.
Thio wrote:Yupe...gw juga suka banget sama All New Jazz, walaupun harganya di atas kompetitornya. Menurut gw sih Interiornya memang lega, keren, dan sporty, exteriornya apalagi... Ngga salah kalau banyak negara, selain Jepang tentunya, yang memberikan penghargaan terbaik untuk mobil ini. Juga di Amrik sendiri, Jazz adalah hatchback terbaik. http://usnews.rankingsandreviews.com/ca ... /rankings/
Itu Honda Fit...
Kualitas buatannya OK (interior/peredaman)...
sgt berbeda jauuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh................
jika dibandingkan dgn Jazz / New Jazz Made in Thai/Indo
Thio wrote:Sebelum gw beli Jazz, gw sebetulnya lebih pilih City. Namun, karena harganya ngga sesuai kantong, akhirnya gw pilih Jazz. Dan setelah gw pakai mobil ini, gw ngga nyesel sama sekali beli Jazz. Karena makin lama gw makin merasa bahwa mengendarai hatchbak ternyata lebih enak dipakainya ketimbang sedan. Walaupun beberapa orang lebih suka naik mobil yang suaranya hening, justru gw suka banget ama suara mesinnya.
kabin jazz menurut gw kerasa (walau mungkin diukur lebih gede city kapasitas kabinnya) lebih lega dari city, dan kelebihannya kalo mau ambil barang di kabin belakang nggak perlu turun mobil, terasa kalo lagi hujan kalo di city kan harus turun dan buka bagasi belakang, belom kehujanan, kalo di jazz tinggal loncat ke bangku ke dua dan tinggal ambil barang di kabin belakang, atau kalo ada penumpang belakang tinggal suruh mereka ambil barang, praktis....dan dimensi panjang yang 3,9 meter dibanding city yang 4,4 meter, ada kelebihan dalam hal parkir di tempat sempit/pendek.....dan yang terpenting mantan pacar seneng banget dengan new jazz...
Thio wrote:Yupe...gw juga suka banget sama All New Jazz, walaupun harganya di atas kompetitornya. Menurut gw sih Interiornya memang lega, keren, dan sporty, exteriornya apalagi... Ngga salah kalau banyak negara, selain Jepang tentunya, yang memberikan penghargaan terbaik untuk mobil ini. Juga di Amrik sendiri, Jazz adalah hatchback terbaik. http://usnews.rankingsandreviews.com/ca ... /rankings/
Itu Honda Fit...
Kualitas buatannya OK (interior/peredaman)...
sgt berbeda jauuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh................
jika dibandingkan dgn Jazz / New Jazz Made in Thai/Indo
I knew it...
because my friend has Honda Fit JDM
seeing is believing...
SERUPA TAPI TAK SAMA...
HPM Sucks
Ngga juga kok, New Civic teman gw di Amerik sama punya istri bos gw disini sama kok. Malahan audionya bagusan disini, cuman yah itu... harganya beda banget. New Civic di Amerik cuma sekitar 170 juta, disini 300 juta. Kalau Honda Fit gw ngga pernah lihat dalamnya lagi di Amerik, cuma gw sering lihat saja berkeliaran nih mobil disana. Emangnya ada bedanya? Gw sih agak bego soal mobil, tapi bagi gw All new honda jazz sih emang nyaman digunakan. Jauh banget sama kompetitornya yang suka limbung dan sempit interiornya. Gw setuju and Bener sih, ada harga ada barang...
hmmm..ga tau yah..tapi mnrt saya..palingan beda fitur lha...ama kualitas komponen dikit2...tapi kalo secara dasar ga kan jauh deh..secara itu uda produk global..cmiiw