[ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by jivos »

bivanos88 wrote:
jivos wrote:Di 528i 2000 n 325i 2002 sy pk zf5hp-19.

Trakhir ganti baru kopling set matic zf5hp-19 kena 6.5jt.
Om, ganti kopling nya dimana ya?
apa yang dirasakan sebelumnya om sehingga diputuskan ganti kopling?
*paking set kopling matic yg diganti di e46 325i
*plat beli di atet senen/ bongkar di tab sartiwa radio dalam dl msh di ciputat dkt fedex.
*Gejalanya: shifting gigi bwh br pindah di rpm atas kdg disertai shifting yg jedug, utk awl jalan mbl trasa berat, di indicator muncul gbr matahari, sampai pas pagi mw di pk mbl bs hidup tp dibejek tdk mw jalan.
Di step ini blm ada yg diputuskan....

*Nangkring k benkel tanya2 sebab kemungk....

Akhirnya GB cb di belek sekedar buat liat kondisi fisik daleman. Plat memang sdh gosong plus ditambah pompa oli matic ternyata modar.
Nah dr situ br diputuskan beli barang.....
meski saat itu mbl nginep di bengk, tp parts ane beli diluaran, lumayan selisihnya .....buat beli permen :mky_03:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by bivanos88 »

jivos wrote:
bivanos88 wrote:
jivos wrote:Di 528i 2000 n 325i 2002 sy pk zf5hp-19.

Trakhir ganti baru kopling set matic zf5hp-19 kena 6.5jt.
Om, ganti kopling nya dimana ya?
apa yang dirasakan sebelumnya om sehingga diputuskan ganti kopling?
*paking set kopling matic yg diganti di e46 325i
*plat beli di atet senen/ bongkar di tab sartiwa radio dalam dl msh di ciputat dkt fedex.
*Gejalanya: shifting gigi bwh br pindah di rpm atas kdg disertai shifting yg jedug, utk awl jalan mbl trasa berat, di indicator muncul gbr matahari, sampai pas pagi mw di pk mbl bs hidup tp dibejek tdk mw jalan.
Di step ini blm ada yg diputuskan....

*Nangkring k benkel tanya2 sebab kemungk....

Akhirnya GB cb di belek sekedar buat liat kondisi fisik daleman. Plat memang sdh gosong plus ditambah pompa oli matic ternyata modar.
Nah dr situ br diputuskan beli barang.....
meski saat itu mbl nginep di bengk, tp parts ane beli diluaran, lumayan selisihnya .....buat beli permen :mky_03:
wah.. berarti harga segitu belum termasuk jasa ya om?
pengerjaannya berapa lama om?
kayaknya tab sekarang setelah pindah ke radio dalam udah ngga serame pas di ciputat ya om?
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by jivos »

bivanos88 wrote:
jivos wrote:
bivanos88 wrote:
Om, ganti kopling nya dimana ya?
apa yang dirasakan sebelumnya om sehingga diputuskan ganti kopling?
*paking set kopling matic yg diganti di e46 325i
*plat beli di atet senen/ bongkar di tab sartiwa radio dalam dl msh di ciputat dkt fedex.
*Gejalanya: shifting gigi bwh br pindah di rpm atas kdg disertai shifting yg jedug, utk awl jalan mbl trasa berat, di indicator muncul gbr matahari, sampai pas pagi mw di pk mbl bs hidup tp dibejek tdk mw jalan.
Di step ini blm ada yg diputuskan....

*Nangkring k benkel tanya2 sebab kemungk....

Akhirnya GB cb di belek sekedar buat liat kondisi fisik daleman. Plat memang sdh gosong plus ditambah pompa oli matic ternyata modar.
Nah dr situ br diputuskan beli barang.....
meski saat itu mbl nginep di bengk, tp parts ane beli diluaran, lumayan selisihnya .....buat beli permen :mky_03:
wah.. berarti harga segitu belum termasuk jasa ya om?
pengerjaannya berapa lama om?
kayaknya tab sekarang setelah pindah ke radio dalam udah ngga serame pas di ciputat ya om?
*Iya blm termasuk jasa.
Jasa overhaul matic jabotabek area antara 2-2.5jt. Area bandung kitaran 1.5jt-2jt.
Klo part siap semua n bengkel tdk penuh, sehari jg kelar om, utk overhaol gb si Hamid yg biasa pegang, plus ada garansi lupa sy 2mingg/sebulan klo ada yg blm enak balik lg k bengkel free.

*Spt nya memang begitu om, lokasi tempat yg kurang strategis, image lokasi radio dalam yg serba mahal berimbas ke khawatiran user akan tgihan bengkel, n rate jasa tab sendiri yg memang slightly diatas sedikit dr specialist biem lainnya.
Imo, by experienced also w others biem workshop, utk major problem spt overhaul mesin/matic boleh di cb tab, sop urutan kerja dia lbh rapi n teliti, mis: std penggantian paking baru di barengi dg pembuatn drat lubang baru sekedar memastikan tekanan yg sesuai std biar tdk rembes. Klo yg kecil2 biasa sy kombinasi di andi kemayoran, atopun biem worksho daerah radin inten jaktim.
Klo klaten mtr yg om octa biasa masuk, cm pernah sekali kesana.
Om daerah mn ni?
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by bivanos88 »

jivos wrote:
bivanos88 wrote:
jivos wrote:
*paking set kopling matic yg diganti di e46 325i
*plat beli di atet senen/ bongkar di tab sartiwa radio dalam dl msh di ciputat dkt fedex.
*Gejalanya: shifting gigi bwh br pindah di rpm atas kdg disertai shifting yg jedug, utk awl jalan mbl trasa berat, di indicator muncul gbr matahari, sampai pas pagi mw di pk mbl bs hidup tp dibejek tdk mw jalan.
Di step ini blm ada yg diputuskan....

*Nangkring k benkel tanya2 sebab kemungk....

Akhirnya GB cb di belek sekedar buat liat kondisi fisik daleman. Plat memang sdh gosong plus ditambah pompa oli matic ternyata modar.
Nah dr situ br diputuskan beli barang.....
meski saat itu mbl nginep di bengk, tp parts ane beli diluaran, lumayan selisihnya .....buat beli permen :mky_03:
wah.. berarti harga segitu belum termasuk jasa ya om?
pengerjaannya berapa lama om?
kayaknya tab sekarang setelah pindah ke radio dalam udah ngga serame pas di ciputat ya om?
*Iya blm termasuk jasa.
Jasa overhaul matic jabotabek area antara 2-2.5jt. Area bandung kitaran 1.5jt-2jt.
Klo part siap semua n bengkel tdk penuh, sehari jg kelar om, utk overhaol gb si Hamid yg biasa pegang, plus ada garansi lupa sy 2mingg/sebulan klo ada yg blm enak balik lg k bengkel free.

*Spt nya memang begitu om, lokasi tempat yg kurang strategis, image lokasi radio dalam yg serba mahal berimbas ke khawatiran user akan tgihan bengkel, n rate jasa tab sendiri yg memang slightly diatas sedikit dr specialist biem lainnya.
Imo, by experienced also w others biem workshop, utk major problem spt overhaul mesin/matic boleh di cb tab, sop urutan kerja dia lbh rapi n teliti, mis: std penggantian paking baru di barengi dg pembuatn drat lubang baru sekedar memastikan tekanan yg sesuai std biar tdk rembes. Klo yg kecil2 biasa sy kombinasi di andi kemayoran, atopun biem worksho daerah radin inten jaktim.
Klo klaten mtr yg om octa biasa masuk, cm pernah sekali kesana.
Om daerah mn ni?
mantab sekali infonya om :frm_salut:
cepet juga ya berarti pengerjaannya..
saya di jakarta barat om..
terakhir mulai servis di TAB juga.. sebelumnya di BAW..
malah menurut saya biasa servis TAB selama ini cenderung lebih murah om daripada yang pernah ane datangin..
iya om, saya kepengen cari bengkel yang pengerjaannya memang urutan kerja nya bagus, ngga main asal asal aja..
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by omenRoo »

bangunin tret lama.. ninggalin jejak dulu..
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by egibaio »

Setelah hunting E90 tidak membuahkan hasil kemarin saya iseng liat E39 525i tahun 2001/2002. Yang punya buka harga 105, kilometer masih 90rb dan kulit interior masih oke banget. Paling tirai belakang ada bagian yg patah dikit, mesin kaki kaki masih aman. Hasil scan di GT1 juga menurut owner sejauh ini no fault. Radiator baru ganti sebagai preventive maintenance.

Nah pertanyaannya

1. Apa aja yang harus diperhatikan dari 525i kalau mau beli bekas?
2. Mesin M54B25 cukup kah buat bawa body E39?
3. Ok saya hrsnya ga nanya fuel cons, tapi 6km/L bisa ga? (Di bawah 6km/L saya merasa terlalu boros)
4. Harga segitu oke ga atau malah kemahalan?
5. Karakter M54B25 di rpm bawah kayaknya memang halus ya akselerasinya? Baru galak di atas 4000 rpm? Atau faktor travel pedal gas yang jauh banget kah?

Mobilnya sih saya sejujurnya naksir karena E39 memang buat saya ganteng bgt, tapi berguru dulu ah sama om om disini hehehe
anakgembrot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by anakgembrot »

maap oot

mending E39 feslip ato E60 non-feslip ya? secara overall
Aviation Enthusiast:

http://www.aeronef.net/
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by jivos »

Fd nya ntar mw dikeep/lego tuh om....

E39 dg m54b25 under the hood is a good choice om, enjin yg sm dg e46 325i, sdh double vanos, power lbh kuat dr 528i dg mesin M52/M52TU.

1. "Sdh di GT-1, mesin n kaki2 sehat, radiator br ganti buat prventip"
Tinggal om test tarik itu mbl di tol, moh toha -buah batu pp, nanti yg ngga kebaca oleh GT-1 bakal ketauan aslinya/sehat tidaknya kondisi mesin, transmisi, kaki2, cooling temp systemnya.

Yg khas bawaanya:
-sensor seatbelt (model jaring laba gitu) di bwh jok penumpang dpn sk fault.
-ecu transmisi di bwh kc penumpang dpn sk error, krn posisinya ada di jalur buangan air. Mudim hujan begini e39 plg banyak ke bengkel, krn ecu salurannya yg kotor bikin ecu jd kerendam air.
-klo temp naik terus diatas 90,hati2 xmelenting.

2. M54b25 lbh dr cukup buat bw lari body e39

3. 1:6 msh bisa om, 528i aja ada di 5.8/6an

4. Ideal bungkus kondisi mint ada di range 85-95

5 yup om, bawahnya rd engaap pas mw ditarik, ditambah dg bobotnya yg lumaya. Mid-high nya jempolan.


Skdr sharing: klo suka model yg compact n sruntulan, 5 series ini krg cocok buat om. Yg sy inget pd saat bw ni mbl adl pengin cepat2 balik ke 3 series krn alasan diatas itu. Mbl priyayi ...bawanya ngebutnya hrs kalem jg.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by egibaio »

Waah thank you penjelasan detailnya om jivos. FD nampaknya mau saya lego haha, mumpung ga kena depresiasi.

1. Oke jd coba kenceng trs keep an eye on temperature dan rasa2 shiftingnya kali ya om

2 dan 3 Berarti masih oke ya M54B25, kalau M54B22 yang di 520 gimana om?

4. Agak overprice ya berarti yang ini hehe

5. Oke noted berarti masih normal unit yang kmrn om hahaha.

Kebetulan saya udah agak lelah nyetir sruntulan om, mau yg nyaman nyaman aja haha. Tp emang 3 series itu the best of bmwnya ada disitu ya. Masih cukup nyaman dan agility jauh diatas rata rata semua sedan 4 pintu yang pernah saya bawa.

Kalo dirasa rasa ridenya e90 tapi malah ga seenak e46 ya om? tapi handling dan steering jempolan emang
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by jivos »

*Transmisi
n ke d, under 3sec hrs sdh ada dorongan k dpn.
Bw lari diatas 100kpj, perhatikan upshift downshift hrs smooth.

*m54b25 msh ok. Imo, m54b25 plg pas buat sy, tdk sebesar 530i tp msh diatas 520/528i.

M54b22 blm pernah cb dibetot. Info dr om mojacko/mojoberry?? Toque lbh dr cukup katanya. Klo mw 520i cb search yg 2004, windownya sdh double glass. Dr segi reliability sy pikir sm sj.

*yup bantingan/ridenya lbh empug di e39/e46 compare to e90/e60.
Klo ngutip omongan mekanik biem (e90khususnya)
"bantinganya ya brasa mbl jepun sj"
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
mnugra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jul 04, 2015 7:43

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by mnugra »

ikutan nimbrung mau tanya emang e46 318 n42 seburuk itu ya mesinnya?


Sent from my iPhone using Tapatalk
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by egibaio »

jivos wrote:*Transmisi
n ke d, under 3sec hrs sdh ada dorongan k dpn.
Bw lari diatas 100kpj, perhatikan upshift downshift hrs smooth.

*m54b25 msh ok. Imo, m54b25 plg pas buat sy, tdk sebesar 530i tp msh diatas 520/528i.

M54b22 blm pernah cb dibetot. Info dr om mojacko/mojoberry?? Toque lbh dr cukup katanya. Klo mw 520i cb search yg 2004, windownya sdh double glass. Dr segi reliability sy pikir sm sj.

*yup bantingan/ridenya lbh empug di e39/e46 compare to e90/e60.
Klo ngutip omongan mekanik biem (e90khususnya)
"bantinganya ya brasa mbl jepun sj"
Oke terimakasih banyak om jivos infonya. Berarti engine M54B22 pun masih oke ya, yang penting masih dpt soundtrack 6 cyl

Kemarin 525i yang saya lihat kata ownernya udah double glass tp kok saya lihat kacanya ga tebel2 amat ya? Apa saya salah cara liatnya? Hehehe. Tapi emang sunyi banget sih.

E90 saya rasa2 bantingannya emg mirip FD1 ya om, terutama yang masih pake RFT. Tapi untungnya rigiditas body dan peredaman masih oke dan surprisingly ga banyak rattle.
mnugra wrote:ikutan nimbrung mau tanya emang e46 318 n42 seburuk itu ya mesinnya?


Sent from my iPhone using Tapatalk
N42 sih saya belum sempet hunting om, tapi kemarin saya hunting e90 bermesin N46 yang masih identikal dengan N42 emang susah cari yang masih bagus. Dari 7 N46 engine yang saya lihat 3-4 mobil udah rembes semua ditemani kepulan asap dari engine bay dan bau oli kebakar. Suaranya jg kasar (kalau ini 6 dari 7 mobil kasar semua)

Sampe bingung ini mesin kenapa kok seal yang begitu aja jadi maintenance item. Btw itu ganti seal harus bongkar head kah?

Saya sampe hampir nyerah nyari e90 320i hahaha
mnugra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jul 04, 2015 7:43

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by mnugra »

egibaio wrote:
jivos wrote:*Transmisi
n ke d, under 3sec hrs sdh ada dorongan k dpn.
Bw lari diatas 100kpj, perhatikan upshift downshift hrs smooth.

*m54b25 msh ok. Imo, m54b25 plg pas buat sy, tdk sebesar 530i tp msh diatas 520/528i.

M54b22 blm pernah cb dibetot. Info dr om mojacko/mojoberry?? Toque lbh dr cukup katanya. Klo mw 520i cb search yg 2004, windownya sdh double glass. Dr segi reliability sy pikir sm sj.

*yup bantingan/ridenya lbh empug di e39/e46 compare to e90/e60.
Klo ngutip omongan mekanik biem (e90khususnya)
"bantinganya ya brasa mbl jepun sj"
Oke terimakasih banyak om jivos infonya. Berarti engine M54B22 pun masih oke ya, yang penting masih dpt soundtrack 6 cyl

Kemarin 525i yang saya lihat kata ownernya udah double glass tp kok saya lihat kacanya ga tebel2 amat ya? Apa saya salah cara liatnya? Hehehe. Tapi emang sunyi banget sih.

E90 saya rasa2 bantingannya emg mirip FD1 ya om, terutama yang masih pake RFT. Tapi untungnya rigiditas body dan peredaman masih oke dan surprisingly ga banyak rattle.
mnugra wrote:ikutan nimbrung mau tanya emang e46 318 n42 seburuk itu ya mesinnya?


Sent from my iPhone using Tapatalk
N42 sih saya belum sempet hunting om, tapi kemarin saya hunting e90 bermesin N46 yang masih identikal dengan N42 emang susah cari yang masih bagus. Dari 7 N46 engine yang saya lihat 3-4 mobil udah rembes semua ditemani kepulan asap dari engine bay dan bau oli kebakar. Suaranya jg kasar (kalau ini 6 dari 7 mobil kasar semua)

Sampe bingung ini mesin kenapa kok seal yang begitu aja jadi maintenance item. Btw itu ganti seal harus bongkar head kah?

Saya sampe hampir nyerah nyari e90 320i hahaha
ane sih udah 2 taun untung gak ada masalah berarti, cuma paking atas sering bgt rusaknya, jadi klo panas mesin suka bau oli, yang terakhir bener bgt itu suara mesinnya emang agak kasar, sampe masih enakan suara e34 tetangga hahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk
mnugra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jul 04, 2015 7:43

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by mnugra »

egibaio wrote:
jivos wrote:*Transmisi
n ke d, under 3sec hrs sdh ada dorongan k dpn.
Bw lari diatas 100kpj, perhatikan upshift downshift hrs smooth.

*m54b25 msh ok. Imo, m54b25 plg pas buat sy, tdk sebesar 530i tp msh diatas 520/528i.

M54b22 blm pernah cb dibetot. Info dr om mojacko/mojoberry?? Toque lbh dr cukup katanya. Klo mw 520i cb search yg 2004, windownya sdh double glass. Dr segi reliability sy pikir sm sj.

*yup bantingan/ridenya lbh empug di e39/e46 compare to e90/e60.
Klo ngutip omongan mekanik biem (e90khususnya)
"bantinganya ya brasa mbl jepun sj"
Oke terimakasih banyak om jivos infonya. Berarti engine M54B22 pun masih oke ya, yang penting masih dpt soundtrack 6 cyl

Kemarin 525i yang saya lihat kata ownernya udah double glass tp kok saya lihat kacanya ga tebel2 amat ya? Apa saya salah cara liatnya? Hehehe. Tapi emang sunyi banget sih.

E90 saya rasa2 bantingannya emg mirip FD1 ya om, terutama yang masih pake RFT. Tapi untungnya rigiditas body dan peredaman masih oke dan surprisingly ga banyak rattle.
mnugra wrote:ikutan nimbrung mau tanya emang e46 318 n42 seburuk itu ya mesinnya?


Sent from my iPhone using Tapatalk

Btw itu ganti seal harus bongkar head kah?
ane ganti sendiri bisa sih om kalo seal rocker cover atas mah, asal bisa buka tempat filter ac langsung bisa kok harga @600ribuan tiap taun pasti udah mulai rembes


Sent from my iPhone using Tapatalk
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by octafiantos »

Sejauh yang saya tahu, double glass/double glazing kan bukan berarti dua kaca reguler didobel.
Tapi kacanya dua layer dipisah. Seingat saya kalo double glazing di e39 itu sekeliling kacanya ada marking hitam.
Kavling kosong, bisa dikridit.
mojacko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: Mon Oct 29, 2012 4:39

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by mojacko »

setau ane, 525i nggak ada yg double glass,
double glass cuma ada di 520i dan 530i keluaran 2003 dan 2004, stok2 E39 terakhir lah,,

ane pribadi, udah cocok sama E39, sengaja pilih 520i karena less electrical, dan pajak lebih murah,

kalo suka power dan fitur berlimpah, cari 530i tahun2 akhir, tapi 520i ane lumayan kok, ada PDC dengan 8 sensor

FC dalam kota 1:7, bawa ke jawa tengah 1200 km PP, dapet 1:11, cruising di tol 100 kpj @2000 rpm, FC sekitar 1:14

perawatan, nggak ada rewel2nya deh menurut saya,, cuma kalo mobil berasa ada yg aneh atau ngga enak, jangan dicuekin
Veyron
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Fri May 07, 2010 9:46

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by Veyron »

Double glass hanya ada di keluaran tahun 2003 dan 2004. Menurut saya E39 nggak banyak penyakit. Masalah yg paling sering timbul adalah di AC. Kompresor dan tensioner ac nya.
little hunter
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Thu Mar 28, 2013 16:56

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by little hunter »

Mobil E39 enak kok. Kalau boleh saran sih om ambil yang 530i aja sekalian. Itu dibawa cruising jauh mantap, tenaga enak dari atas bawah dan harga setau ane ga beda jauh dgn 525 CMIIW
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by egibaio »

Halo om om sekalian, kalau ada yg pake e90 boleh berbaik hati kah fotoin buku servisnya kayak apa? Kmrn saya lihat e90 katanya dokumentasi lengkap dan memang banyak buku dan leafletnya. Tapi saya ga nemuin buku yang bentuknya kayak buku servis "konvensional".
banagher
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Wed Jun 01, 2016 15:09

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by banagher »

Beda fitur buat 520i sama 530i tahun 2004 apa aj ya? Signifikan bgt kah?
Ran21
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sat Jul 15, 2017 8:46
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Daihatsu

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by Ran21 »

Lanjut lagi dong Om diskusinya.....

Update keadaan e39 ditahun 2017 ini....

Pengen banget punya..... Browsing2 lengkap di sini nih
ozoy22
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Mon Mar 14, 2016 15:28

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by ozoy22 »

Kmaren ane baru test Drive e39 m52 th98 beuh ternyata emang nyaman banget walo kondisinya udah menghawatirkan.. (biasa pake gerobak e36 m43 yg sama2 menghawatirkan..) agak kepincut juga karena kenyamanan nya..
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by Change »

Dulu om pernah pakai 2 seri e39 ini, satu unit warna hitam mgkn sekitar thn, 2001-2002 seri 525i, cuma terendam banjir waktu banjir besar Jakarta sekitar thn tersebut.. Selang beberapa lama dapat offer dari dealer bmw, e39 530i eks pejabat bmw indonesia, kondisi low mileage pemakaian gak sampai setahun.. Warna coklat muda metalik saya ingat.. Model velg mirip alpina... Seri ini memang BMW paling mantap.. Setelah keluar e60, sempat ganti ke seri ini... Tapi setelah seri ini dijual...gak pernah pakai bmw lagi.. Malah beralih ke big suv macam discovery td6, gl400..
Jadi ingin meminang e39 ini hehehe... Terutama 530i
User avatar
nicky
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: Thu Nov 17, 2005 16:27
Location: Tambun
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by nicky »

Change wrote: Mon Aug 21, 2017 23:11
Jadi ingin meminang e39 ini hehehe... Terutama 530i
Sy ada nih bos E39 530i 2001. Kondisi overall ok lah, bisa langsung dilihat.
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: [ASK] 96-03 BMW 5 series E39 reliability issues

Post by cursQ »

Asikk trit e39 naik lagi.. gmn ya piara di 2017 ini