Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
POS VETT wrote: ↑Fri Mar 16, 2018 2:47
Pakai saja terus. Gw pernah punya mobil yang umur akinya sudah dari 8 tahun waktu dijual lagi.
Wow ini aki apa gan?
Lupa merknya, waktu dijualnya sudah beberapa tahun yang lalu. Secara umum, kebanyakan mobil2 gw akinya berumur panjang. '8 Z06 umur akinya sekitar 9 tahun sebelum ko'it (diganti tahun lalu).
Kalau mau rada ribet, akinya dipindah ke bagasi (mesti ada "saluran nafas") supaya tidak kepanasan di ruang mesin. Bonusnya, bisa untuk mengubah distribusi bobot mobil supaya lebih imbang, apalagi kalau dipindah ke pojok kiri belakang.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Aki bawaan emprit saya juga dulu kuat 4.5 tahun.. 2012-2016 pertengahan, diganti karena was was aja takut mogok dijalan.. padahal starter masih kenceng ga ada gejala lemah
Giliran diganti ke MF Astra eh cuma kuat sampe maret 2018 (< 2 th)
Kesimpulannya, menurut saya kalo masih bagus pake aja terus
Beli powerbank khusus yang bisa bantu jumper mobil (lupa merknya ada reviewnya di youtube)
papinski wrote: ↑Thu Mar 15, 2018 13:24
Dear SMers,
Mau tanya, aki mobil saya type basah, MF merk Amaron 90 mA
Beli bulan Februari 2014, sampai hari ini umur 4 tahun lebih indikatormya masih hijau.
Dipasang di sedan matic, setiap hari jalan terus, setiap stater tokcer terus, kelistrikan tape dan lampu2 standar.
Pertanyaanya, kalau udah 4 tahun gitu, mengingat mobil matic, perlu ganti aki baru gak ya? berpengaruh ke ECU mesin gak ya?
thanks
Nubi numpang nimbrung.. Kalo buat aki sih selama masih tokcer blm ada keluhan ya gak ush diganti..
Kalo buat indikator setau saya sih gak bisa jadi patokan pasti.. soalnya indikator itu cuma mewakili 1 lubang aja bukan general untuk keseluruhan akinya... CMIIW