Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Newbie mau minta saran nih, rencana mau ambil mobil tipe city car hatchback second dengan range harga dibawah 90JT.
Keperluan buat bawa keluarga kecil ( anak 1 balita). Lagi kepikiran march xs, cuma baca - baca kok banyak yang ga rekomend yah ? apa bener march itu bus*k banget ?
Aspek pertimbangan :
1. Kenyamanan
2. Performa
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
4. Akomodasi
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
Mungkin itu gan. Mohon saran dan kelebihan / kekurangan dari mobil mobil itu.
Thanks infonya buat saran - saran agan semua
Salam
Keperluan buat bawa keluarga kecil ( anak 1 balita). Lagi kepikiran march xs, cuma baca - baca kok banyak yang ga rekomend yah ? apa bener march itu bus*k banget ?
Aspek pertimbangan :
1. Kenyamanan
2. Performa
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
4. Akomodasi
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
Mungkin itu gan. Mohon saran dan kelebihan / kekurangan dari mobil mobil itu.
Thanks infonya buat saran - saran agan semua
Salam
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Feb 25, 2017 22:01
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Coba sirion, interior lega. tmasuk badak nih mobil, Mesin identik dgn avania 1.3.
Klo ambil sirion usahakan yg matic ya, yg manual kopling nya keras
Opsi lain yaris bakpao, cuman pasti dapet thn lebi tua drpd sirion
Klo ambil sirion usahakan yg matic ya, yg manual kopling nya keras
Opsi lain yaris bakpao, cuman pasti dapet thn lebi tua drpd sirion
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Bisa coba mirage om
Kayaknya kalo berani nekan bisa dapet tuh 90 juta ke bawah.
Opsi lain setuju sama atas saya, sirion at atau yaris bakpao
Kayaknya kalo berani nekan bisa dapet tuh 90 juta ke bawah.
Opsi lain setuju sama atas saya, sirion at atau yaris bakpao
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Di rumah saya sih ada nissan march 1.3 xs 2014 AT. sebelumnya saya punya City Z 2001
Γ. Kenyamanan : mobil ini nyaman menurut saya utk ukuran mobil dikelasnya. suspensi nyaman, posisi duduk ergonomis karena tempat duduk bisa dinaik turunkan, ruang kepala (headroom lapang) ac climate control dan tempat duduk empuk, relatif lapangdan senderan kepala terpisah di semua tempat duduk jadi poin plus dibanding rekan di kelasnya
2. Performa. untuk AT kalau mnrt saya pas2an.. mobil ini beneran tuk city car dan akselerasi 40 ke 60 nya rada terbatas apalagi dibanding dengan city type z saya (kalh juga dgn brio/mirage). tapi saya sudah pakai utk jkt bandung dan tanjakan masih memadai sih. Kecepatan saya paling tinggi 140kph masih bisa diraih meski suaranya jadi keras.
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll) Nissan bisa bersaing dengan Honda. Murah meski saya selalu di bengkel resmi. Jauh lebih murah dari Honda City Z saya, Chevy Spin Diesel saya. Pelayanan di bengkel nissan juga bagus ( nissan tb simatupang)..
4. Akomodasi. Alasan saya pilih March dulu dibanding Brio atau Mirage ya karena akomodasi. Head room dan shoulder room lega. Duduk di row dua lega. Di semua tempat duduk dapat sandaran kepala yang tidak menyatu tidak spt Brio masa itu. Bagasi lebih lega dari Brio dan Mirage. Kalau dibanding Sirion saya kurang tahu yaa...
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil [emoji38] ) jelas mudah. Setirnya enteng.
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga ) sejak 2014 sih saya jarang ada masalah sama March. Paling yang saya ganti hanya bearing roda lainnya aman.
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga. Kalau ini sih bukan keunggulan March meski saya pernah bawa ke bdg. Konsumsi bbm dalam kota dengan kondisi macet 1:11 ke bandung 1;14-15 krn saya ga suka lamban.
Semoga membantu
Γ. Kenyamanan : mobil ini nyaman menurut saya utk ukuran mobil dikelasnya. suspensi nyaman, posisi duduk ergonomis karena tempat duduk bisa dinaik turunkan, ruang kepala (headroom lapang) ac climate control dan tempat duduk empuk, relatif lapangdan senderan kepala terpisah di semua tempat duduk jadi poin plus dibanding rekan di kelasnya
2. Performa. untuk AT kalau mnrt saya pas2an.. mobil ini beneran tuk city car dan akselerasi 40 ke 60 nya rada terbatas apalagi dibanding dengan city type z saya (kalh juga dgn brio/mirage). tapi saya sudah pakai utk jkt bandung dan tanjakan masih memadai sih. Kecepatan saya paling tinggi 140kph masih bisa diraih meski suaranya jadi keras.
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll) Nissan bisa bersaing dengan Honda. Murah meski saya selalu di bengkel resmi. Jauh lebih murah dari Honda City Z saya, Chevy Spin Diesel saya. Pelayanan di bengkel nissan juga bagus ( nissan tb simatupang)..
4. Akomodasi. Alasan saya pilih March dulu dibanding Brio atau Mirage ya karena akomodasi. Head room dan shoulder room lega. Duduk di row dua lega. Di semua tempat duduk dapat sandaran kepala yang tidak menyatu tidak spt Brio masa itu. Bagasi lebih lega dari Brio dan Mirage. Kalau dibanding Sirion saya kurang tahu yaa...
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil [emoji38] ) jelas mudah. Setirnya enteng.
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga ) sejak 2014 sih saya jarang ada masalah sama March. Paling yang saya ganti hanya bearing roda lainnya aman.
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga. Kalau ini sih bukan keunggulan March meski saya pernah bawa ke bdg. Konsumsi bbm dalam kota dengan kondisi macet 1:11 ke bandung 1;14-15 krn saya ga suka lamban.
Semoga membantu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
daihatsu sirion , tenaga enak untuk sruntulan , mitsubishi mirage glx juga dapat taun muda 2014, atau hyundai i20 diesel crdi atau bensin dapat sunroof
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Mon Nov 25, 2013 16:44
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Yaris bapao thn 2011 dapet ya under 90jt? Kalo dapet sih ya bapao aja.
Sirion body part gampang dicari kah semisal ada kejadian apa gt? Kalo part mesin sih udh pasti gampang dicari.
Mirage boleh tuh, tp liat dlu bagasinya cukup gak buat kebutuhan. Salah satu yg bikin saya batal ambil mirage dlu bagasinya kurang luas buat kebutuhan saya.
March ga sejelek itu juga kok om,kecuali performa yg metik emg kurang bgt menurut saya sm joknya kekecilan. Tapi walopun lemot msh oke buat jalan2 nanjak. Btw biaya servis march ama xenia di beres cuma beda tipis kok.
Sirion body part gampang dicari kah semisal ada kejadian apa gt? Kalo part mesin sih udh pasti gampang dicari.
Mirage boleh tuh, tp liat dlu bagasinya cukup gak buat kebutuhan. Salah satu yg bikin saya batal ambil mirage dlu bagasinya kurang luas buat kebutuhan saya.
March ga sejelek itu juga kok om,kecuali performa yg metik emg kurang bgt menurut saya sm joknya kekecilan. Tapi walopun lemot msh oke buat jalan2 nanjak. Btw biaya servis march ama xenia di beres cuma beda tipis kok.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Wah user langsung nih, kalo dibandingin sama duo alay tarikannya menang mana om ? Pernah bawa si A soalnya jadi mungkin bisa buat perbandingan. Wah berarti lebih lega March dari pada Mirage om ?fl4b1e wrote: βThu Nov 15, 2018 14:34 Di rumah saya sih ada nissan march 1.3 xs 2014 AT. sebelumnya saya punya City Z 2001
Γ. Kenyamanan : mobil ini nyaman menurut saya utk ukuran mobil dikelasnya. suspensi nyaman, posisi duduk ergonomis karena tempat duduk bisa dinaik turunkan, ruang kepala (headroom lapang) ac climate control dan tempat duduk empuk, relatif lapangdan senderan kepala terpisah di semua tempat duduk jadi poin plus dibanding rekan di kelasnya
2. Performa. untuk AT kalau mnrt saya pas2an.. mobil ini beneran tuk city car dan akselerasi 40 ke 60 nya rada terbatas apalagi dibanding dengan city type z saya (kalh juga dgn brio/mirage). tapi saya sudah pakai utk jkt bandung dan tanjakan masih memadai sih. Kecepatan saya paling tinggi 140kph masih bisa diraih meski suaranya jadi keras.
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll) Nissan bisa bersaing dengan Honda. Murah meski saya selalu di bengkel resmi. Jauh lebih murah dari Honda City Z saya, Chevy Spin Diesel saya. Pelayanan di bengkel nissan juga bagus ( nissan tb simatupang)..
4. Akomodasi. Alasan saya pilih March dulu dibanding Brio atau Mirage ya karena akomodasi. Head room dan shoulder room lega. Duduk di row dua lega. Di semua tempat duduk dapat sandaran kepala yang tidak menyatu tidak spt Brio masa itu. Bagasi lebih lega dari Brio dan Mirage. Kalau dibanding Sirion saya kurang tahu yaa...
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil [emoji38] ) jelas mudah. Setirnya enteng.
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga ) sejak 2014 sih saya jarang ada masalah sama March. Paling yang saya ganti hanya bearing roda lainnya aman.
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga. Kalau ini sih bukan keunggulan March meski saya pernah bawa ke bdg. Konsumsi bbm dalam kota dengan kondisi macet 1:11 ke bandung 1;14-15 krn saya ga suka lamban.
Semoga membantu
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Kalo sirion kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan March apa ya ?grandis_GT wrote: βThu Nov 15, 2018 14:40 daihatsu sirion , tenaga enak untuk sruntulan , mitsubishi mirage glx juga dapat taun muda 2014, atau hyundai i20 diesel crdi atau bensin dapat sunroof
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Kalo Mazda 2 gimana ya om - om ? Adakah yang tau ? Plus minusnya ? Atau pengalaman pake ?
Saya liat harganya lumayan juga untuk tahun 2010-2011.
Saya liat harganya lumayan juga untuk tahun 2010-2011.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Splash aja om. Ga nyangka itu ternyata mobil enak, coba aja. Masuk semua kriteria di atas
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1345
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
saran saya coba toleh ke merk duo korea deh om..
i10
i10
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
2014 March XS Matik user here,Rizqinugrohi wrote: βThu Nov 15, 2018 10:49 Newbie mau minta saran nih, rencana mau ambil mobil tipe city car hatchback second dengan range harga dibawah 90JT.
Keperluan buat bawa keluarga kecil ( anak 1 balita). Lagi kepikiran march xs, cuma baca - baca kok banyak yang ga rekomend yah ? apa bener march itu bus*k banget ?
Aspek pertimbangan :
1. Kenyamanan
2. Performa
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
4. Akomodasi
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
Mungkin itu gan. Mohon saran dan kelebihan / kekurangan dari mobil mobil itu.
Thanks infonya buat saran - saran agan semua
Salam
not so bad kok, ada plus minusnya, sama aja kayak mobil laen.
1. Nyaman -> yes, dibanding mobil sekelas.
2. Performa -> nope, lemooot. bukan buat ngebut.
3. After sales -> selama masa garansi, claim ini itu gak ribet (nissan cimone tangerang)
4. Akomodasi -> lumayan buat ukuran mobil kutu, kalah lega sama Etios valco, tapi jelas lebih luas dari Brio.
5. Gampang buat parkir -> yes.
6. Bandel -> pernah kena di evaporator AC ama Fan Radiator oblak, kayaknya udah penyakit umumnya March,
claim ke beres, langsung diganti. sisanya aman2 aja sampe sekarang.
7. Luar Kota -> bisa, tapi ya jangan ngarep bisa ngejar Innova or XTrail or CRV Turbo juga..
Pernah bawa sampe ke Darajat Pass via Kamojang hill bridge Garut, masih nanjak dengan lancar asal pinter ambil ancang2...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Wed May 30, 2018 4:49
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B100RS
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
User sirion 2012 mau sumbang jawaban :Rizqinugrohi wrote: βThu Nov 15, 2018 15:41Kalo sirion kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan March apa ya ?grandis_GT wrote: βThu Nov 15, 2018 14:40 daihatsu sirion , tenaga enak untuk sruntulan , mitsubishi mirage glx juga dapat taun muda 2014, atau hyundai i20 diesel crdi atau bensin dapat sunroof
1. Mesin identik avanza xenia 1.3 tenaga lebih besar, sparepart mesin aman, march cuma 1.2 kecuali mau ambil yang 1.5
2. Sparepart sirion untuk kaki-kaki / rem versi aftermarket nya banyak
3. Bodypart kaya spion sih pernah beli di BTC ada, kalo mentok beli di MY melimpah ruah
3. Kabin (legroom / headroom) sirion lega depan / belakang
4. Bagasi 11-12 dibanding march, tapi sirion flat floor kalo bangku baris kedua dilipat
5. Kenyamanan so so, march lebih baik harusnya
6. March AC digital, auto climate, sirion cuma puter puter kaya yaris dengan arah sembutan lengkap.
7. Penyakitnya sirion adalah di support shockbreaker nya yang selalu menganga / ada gap jadi suka bikin bunyi kalo lewat jalan keriting, solusinya ganti support shock bawaaanya sama yang model bearing kaya versi Myvi di MY nya harga kurleb 600-800 sepasang. Kalau mau pahe support shocknya dimodif lonceng dan karet nya pake punya carry 1.0. Oh iya penyakit ini juga terjadi di Ayla / Agya dan karena parts tersebut sama antara Sirion / Agya / Ayla.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Liat - liat harganya sepertinya lumayan masuk pak eko
dan buat yang tahun 2013 sepertinya sudah ABS juga ya ? jadi bedanya sama march cuma di AC digital. ?
kabin dan bagasi sama march bagus mana ya ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Agya G 2016 manual maupun metik dapet itu, sukur2 ketemu yg TRD. Semua poin terpenuhi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Picanto atau March 1.5
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Feb 25, 2017 22:01
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Jelas dong om, makin muda usia mobil seken makin sedikit penyakitnya. Asal bukan bekas taxol agya is good choice
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Fri Jun 24, 2011 6:40
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Saya juga user March om..sy coba review dicocokan dengan kreteria om ya...Rizqinugrohi wrote: βThu Nov 15, 2018 10:49 Newbie mau minta saran nih, rencana mau ambil mobil tipe city car hatchback second dengan range harga dibawah 90JT.
Keperluan buat bawa keluarga kecil ( anak 1 balita). Lagi kepikiran march xs, cuma baca - baca kok banyak yang ga rekomend yah ? apa bener march itu bus*k banget ?
Aspek pertimbangan :
1. Kenyamanan
2. Performa
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
4. Akomodasi
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
Mungkin itu gan. Mohon saran dan kelebihan / kekurangan dari mobil mobil itu.
Thanks infonya buat saran - saran agan semua
Salam
1. Kenyamanan
Dibanding brio, Ayla, Agya, march jauh lebih nyaman.. dlu ane pilihannya ayla baru sama march second (beda 3 tahun), march harga lebih murah, tapi jauh lebih nyaman.
Untuk posisi nyetir, udah tilt steering, bangku juga bisa dinaik turunkan, kalo LCGC, steer setau ane fix, bangku hanya bisa dimaju mundurkan.
Pilih march yg XS, AC nya udah auto, gak pake puteran kompor gas, lebih enak? Ya jelas...pilihan semburan AC juga lengkap.
Built quality lumayan bagus untuk harga segituan, ngak tipis2 gimanaaa gitu kayak LCGC..
2. Performa
Brio, ayla agya lebih baik sepertinya, mungkin karena body nya lebih ringan..March dipake ngebut jelas bisa, tapi acceleration kayaknya kalah.. namanya juga city car, bukan buat ngebut, kalo mau ngebut pilih BMW E46 aja, harga dah 90jt an..
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
Nissan di bandung menurut ane bagus kok pelayanannya, gak ada masalah spare part.. kecuali udah mindsetnya "ada KW nya" hehehehe
4. Akomodasi
Cukupan lah buat keluarga kecil..
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
Jelas gampang kalo ini..rumah mertua ane masuk gang..haha
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
Relatif ngak ada masalah, cuma isi bensin sama ganti oli doang..kaki kaki belum ganti padahal dah 65rbu km..
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
City car tetaplah city car..paling pas di dalam kota, kalau dipake keluar kota emang perlu effort lebih..hehehe
Kalau ane salah satu yg paling penting kalo keluar kota yaitu kenyamanan..bukan performa, ya namanya city car harus kompromi lah dengan segala kekurangannya..
Oh ya kekurangan March, relatif lebih boros dibanding LCGC.. punya ane March XS AT, dalkot 1:9 lukot 1:13
March banyak yg ngereview jelek itu mungkin karena :
1. dulu Nissan pernah claim ni mobil irit banget, padahal ngak irit2 amat..
2. terus masalah kaki2,,, soal kaki2 ane dah jelasin diatas..hehehe
3. Mesin geter karena 3 silinder...hmmmm.. geter sih tapi ngak ganggu gimana gitu..biasa aja apalagi kalo dipake jalan, ngak kerasa getaran 3 silinder..
Happy hunting om!!
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Nice ripiuw ok thank you banget.andisyah wrote: βFri Nov 16, 2018 12:42Saya juga user March om..sy coba review dicocokan dengan kreteria om ya...Rizqinugrohi wrote: βThu Nov 15, 2018 10:49 Newbie mau minta saran nih, rencana mau ambil mobil tipe city car hatchback second dengan range harga dibawah 90JT.
Keperluan buat bawa keluarga kecil ( anak 1 balita). Lagi kepikiran march xs, cuma baca - baca kok banyak yang ga rekomend yah ? apa bener march itu bus*k banget ?
Aspek pertimbangan :
1. Kenyamanan
2. Performa
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
4. Akomodasi
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
Mungkin itu gan. Mohon saran dan kelebihan / kekurangan dari mobil mobil itu.
Thanks infonya buat saran - saran agan semua
Salam
1. Kenyamanan
Dibanding brio, Ayla, Agya, march jauh lebih nyaman.. dlu ane pilihannya ayla baru sama march second (beda 3 tahun), march harga lebih murah, tapi jauh lebih nyaman.
Untuk posisi nyetir, udah tilt steering, bangku juga bisa dinaik turunkan, kalo LCGC, steer setau ane fix, bangku hanya bisa dimaju mundurkan.
Pilih march yg XS, AC nya udah auto, gak pake puteran kompor gas, lebih enak? Ya jelas...pilihan semburan AC juga lengkap.
Built quality lumayan bagus untuk harga segituan, ngak tipis2 gimanaaa gitu kayak LCGC..
2. Performa
Brio, ayla agya lebih baik sepertinya, mungkin karena body nya lebih ringan..March dipake ngebut jelas bisa, tapi acceleration kayaknya kalah.. namanya juga city car, bukan buat ngebut, kalo mau ngebut pilih BMW E46 aja, harga dah 90jt an..
3. After sales ( kemudahan service, biaya dll)
Nissan di bandung menurut ane bagus kok pelayanannya, gak ada masalah spare part.. kecuali udah mindsetnya "ada KW nya" hehehehe
4. Akomodasi
Cukupan lah buat keluarga kecil..
5. Gampang buat parkir ( rumah masuk gn.kecil )
Jelas gampang kalo ini..rumah mertua ane masuk gang..haha
6. Bandel ( banyak penyakit atau engga )
Relatif ngak ada masalah, cuma isi bensin sama ganti oli doang..kaki kaki belum ganti padahal dah 65rbu km..
7. Mungkin bakal sering ke luar kota juga
City car tetaplah city car..paling pas di dalam kota, kalau dipake keluar kota emang perlu effort lebih..hehehe
Kalau ane salah satu yg paling penting kalo keluar kota yaitu kenyamanan..bukan performa, ya namanya city car harus kompromi lah dengan segala kekurangannya..
Oh ya kekurangan March, relatif lebih boros dibanding LCGC.. punya ane March XS AT, dalkot 1:9 lukot 1:13
March banyak yg ngereview jelek itu mungkin karena :
1. dulu Nissan pernah claim ni mobil irit banget, padahal ngak irit2 amat..
2. terus masalah kaki2,,, soal kaki2 ane dah jelasin diatas..hehehe
3. Mesin geter karena 3 silinder...hmmmm.. geter sih tapi ngak ganggu gimana gitu..biasa aja apalagi kalo dipake jalan, ngak kerasa getaran 3 silinder..
Happy hunting om!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Mon Jun 16, 2014 16:13
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
tangan saya gatel pengen ngepost karna di rumah punya march 2 biji hahahha
1 yg manual 2012
1 yg xs matic 2016
overall impresionnya hampir sama kayak yg diatas
yg perlu diperhatikan itu
1. ac evaporator sering bocor, betulinnya gak terlalu mahal tp repot aja
2. bearing, gak mahal juga betulinnnya
3.motor fan byk yg kena tapi saya belom pernah ganti sih di kedua mobil sy
4.kalo diatas 6 tahun, seperti kbykan mobil fwd steering rack udah mulai kena, di tes jalan aja om di jalan jelek.
kaki kaki mesin dan transmisi march ini sejauh ini awet2 aja
kalo agan suka nyetir srutulan ambil yg manual aja, tarikan 0-80 berasa galak bgt responsive, enak buat sruntulan, nyelap nyelip dan nyodok2 kalo macet. terus irit jg dalkot jkt bisa 1:12-13 km, biarpun dibawanya tarik2 kan tetep dapetnya segitu2 aja, tapi... kopling berat kalo macet aplg yg km nya udah tinggi
kalo agan suka nyetir santai, gak srutulan, gak suka ngebut2, ambil matic, tarikannya jauh lbh lelet dari yg manual,tapi lbh alus dan nyaman jg gak ndut2 tan kalo lg macet, konsumsi bbm dalkot 10-11 km per liter.
klo luar kota bisa sihh, asal tahan sama suara ban di tol kalo udah diatas 100, slama ini jln ke luar kota gak ada masalah om, tanjakan turunan , lobang2, lewatin banjir, kerendem banjir juga pernah..
gak bisa move on ke model lain soalny mobil ini kalo buat dalam kota enak om... kecil , lincah dan modelnya paling sreg sama saya
1 yg manual 2012
1 yg xs matic 2016
overall impresionnya hampir sama kayak yg diatas
yg perlu diperhatikan itu
1. ac evaporator sering bocor, betulinnya gak terlalu mahal tp repot aja
2. bearing, gak mahal juga betulinnnya
3.motor fan byk yg kena tapi saya belom pernah ganti sih di kedua mobil sy
4.kalo diatas 6 tahun, seperti kbykan mobil fwd steering rack udah mulai kena, di tes jalan aja om di jalan jelek.
kaki kaki mesin dan transmisi march ini sejauh ini awet2 aja
kalo agan suka nyetir srutulan ambil yg manual aja, tarikan 0-80 berasa galak bgt responsive, enak buat sruntulan, nyelap nyelip dan nyodok2 kalo macet. terus irit jg dalkot jkt bisa 1:12-13 km, biarpun dibawanya tarik2 kan tetep dapetnya segitu2 aja, tapi... kopling berat kalo macet aplg yg km nya udah tinggi
kalo agan suka nyetir santai, gak srutulan, gak suka ngebut2, ambil matic, tarikannya jauh lbh lelet dari yg manual,tapi lbh alus dan nyaman jg gak ndut2 tan kalo lg macet, konsumsi bbm dalkot 10-11 km per liter.
klo luar kota bisa sihh, asal tahan sama suara ban di tol kalo udah diatas 100, slama ini jln ke luar kota gak ada masalah om, tanjakan turunan , lobang2, lewatin banjir, kerendem banjir juga pernah..
gak bisa move on ke model lain soalny mobil ini kalo buat dalam kota enak om... kecil , lincah dan modelnya paling sreg sama saya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Saya piara march jg..
Cm mau ngasih tau ini mobil lumayan lebar lho.. lebarnya mirip avanza.. kalo gang sempit enak ambil agya, picanto atau wagon r..
Dan knp ngga ambil avanza saja?
Toh feeling parkirnya sama..
Cm mau ngasih tau ini mobil lumayan lebar lho.. lebarnya mirip avanza.. kalo gang sempit enak ambil agya, picanto atau wagon r..
Dan knp ngga ambil avanza saja?
Toh feeling parkirnya sama..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Mon Nov 21, 2016 5:46
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
saya juga piara march manual 1.2 selama 7.5 thn, awal 2011 sampe baru dijual juli 2018. km pas dijual 65rb. selama itu sdh bolak balik dipake mudik jkt-sby tiap tahun, 2x jkt-bali, prnh jg naik ke dieng, lawu, jg kuat2x aj sih. ini mobil bensin, ban, dan aki irit bgt. yg sdh prnh ganti adlh bearing ny, dan kaki2x sdh bunyi (sprtny karet boot sdh sobek). selebihnya so far so good.
konsumsi bbm dalkot 1-12/13. lukot 1:19/21. sgt irit. tpi mmg tipikal mobil 3 silinder, rpm cruising agak tinggi y. 100kmh sdh lbh dr 3000rpm.
konsumsi bbm dalkot 1-12/13. lukot 1:19/21. sgt irit. tpi mmg tipikal mobil 3 silinder, rpm cruising agak tinggi y. 100kmh sdh lbh dr 3000rpm.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Yang manual berat engga om koplingnya ? Ada yang bilang berat ya ? Hehebonex wrote: βSat Nov 17, 2018 0:04 saya juga piara march manual 1.2 selama 7.5 thn, awal 2011 sampe baru dijual juli 2018. km pas dijual 65rb. selama itu sdh bolak balik dipake mudik jkt-sby tiap tahun, 2x jkt-bali, prnh jg naik ke dieng, lawu, jg kuat2x aj sih. ini mobil bensin, ban, dan aki irit bgt. yg sdh prnh ganti adlh bearing ny, dan kaki2x sdh bunyi (sprtny karet boot sdh sobek). selebihnya so far so good.
konsumsi bbm dalkot 1-12/13. lukot 1:19/21. sgt irit. tpi mmg tipikal mobil 3 silinder, rpm cruising agak tinggi y. 100kmh sdh lbh dr 3000rpm.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Oct 11, 2018 5:25
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Motor
Re: Mobil Citycar under 90JT Min Tahun 2011
Parkiran dirumah belum memadai om untuk Avanza. Hehe