Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
PRBS wrote: ↑Tue Jul 23, 2019 1:22
Susah juga sih..
Karena ada sisi penilaian istri juga ya.. kalau fix hanya untuk dalkot, (kadang lukot), dan suka usil main2 offroad.. go for jimny.. mesin ertiga baru, kaki2 juga sudah baru, duduk didalamnya tergolong nyaman.. untuk daily macet2an juga akan tetap nyaman.. tenang, ga usah takut akan rattle or any noise tht u will hear.. ignis aja jalan nearly 30rb masih going strong kaki2nya (tidak ada rattle dkk)
Tapi kalau rutin suka ke luarkota (lewat toll transjawa), dan mobil ini untuk perang (mobil satu2nya).. ya lebih proper kona sih.. bagasi lebih besar, jarak as roda lebih proper untuk roadtrip, dan row kedua lebih proper untuk penumpang..
Jimny cocoknya untuk second car (IMHO) ya.. apalagi sudah berkeluarga and soon punya buntut (junior), lebih proper real 5 seater + luggage
Menurut saya Jimny untuk offroad? yakin tuh kuat mesinnya? 1500 CC Normal Aspirated tanpa Turbo.
Kalau masuk lumpur atau kena pentok batu gede bias kuat nariknya?
Kalau sering masuk lumpur atau offroad memang Jimny saya yakin kaki kaki pasti lebih kuat dari Kona karena design Jimny harusnya begitu.
Kalau masuk lumpur atau offroad jalan masih terlihat batu kali gede diameter 20 CM lebih, maka Jimny jawabannya.
Tapi kalau setahun belum tentu sekali masuk lumpur atau offroad, buat apa beli Jimny? apalagi buat harian jauh lebih enak Kona.
BTW itu semua hasil pengamatan saya saja dari lihat banyak reviewer di youtube.
Ada baiknya test drive ber 2 dengan istri
Harga Kona yang 360 jt an
2000 CC lawan 1500 CC
PS 147 lawan 102
Harga 360 lawan 330
Kalau saya merem deh beli Kona beda 30 jt tapi mesin beda jauh tenganya dan nyamannya ….
indeed om. liat youtubenya om diatas kurang banyak. dg kapasitas mesin yg kecil, approaching n departure angle yg lbh rendah dr rival" 4x4 yg lain, jimmy msh bs ngeledenin baik utk deep cross river atopun steep hillclimb yg curam, bbrp clip reviewer malah ada yg potong pas adegan gclass & bbrp 4x4 lain dg bobot 2ton lebih stuck di mud atopun ngga bisa naik sampe ke atas bukit.
*proper offroad vehicle minimun dia hrs punya low gear & descent ground clearance, dan jimny punya itu. so it is a proper offroad vehicle.
*in general, mbl" dg dsigned offroad memang bukan buat speed atopun handling. mbl jdm ss di rmh 1.6 cc 136hp stock msh sanggup nekuk mbl suv v6/v8 4x4 atupun monokok 4x2 dg horsepower 2lipat diatasnya
PRBS wrote: ↑Tue Jul 23, 2019 1:22
Susah juga sih..
Karena ada sisi penilaian istri juga ya.. kalau fix hanya untuk dalkot, (kadang lukot), dan suka usil main2 offroad.. go for jimny.. mesin ertiga baru, kaki2 juga sudah baru, duduk didalamnya tergolong nyaman.. untuk daily macet2an juga akan tetap nyaman.. tenang, ga usah takut akan rattle or any noise tht u will hear.. ignis aja jalan nearly 30rb masih going strong kaki2nya (tidak ada rattle dkk)
Tapi kalau rutin suka ke luarkota (lewat toll transjawa), dan mobil ini untuk perang (mobil satu2nya).. ya lebih proper kona sih.. bagasi lebih besar, jarak as roda lebih proper untuk roadtrip, dan row kedua lebih proper untuk penumpang..
Jimny cocoknya untuk second car (IMHO) ya.. apalagi sudah berkeluarga and soon punya buntut (junior), lebih proper real 5 seater + luggage
Menurut saya Jimny untuk offroad? yakin tuh kuat mesinnya? 1500 CC Normal Aspirated tanpa Turbo.
Kalau masuk lumpur atau kena pentok batu gede bias kuat nariknya?
Kalau sering masuk lumpur atau offroad memang Jimny saya yakin kaki kaki pasti lebih kuat dari Kona karena design Jimny harusnya begitu.
Kalau masuk lumpur atau offroad jalan masih terlihat batu kali gede diameter 20 CM lebih, maka Jimny jawabannya.
Tapi kalau setahun belum tentu sekali masuk lumpur atau offroad, buat apa beli Jimny? apalagi buat harian jauh lebih enak Kona.
BTW itu semua hasil pengamatan saya saja dari lihat banyak reviewer di youtube.
Ada baiknya test drive ber 2 dengan istri
Harga Kona yang 360 jt an
2000 CC lawan 1500 CC
PS 147 lawan 102
Harga 360 lawan 330
Kalau saya merem deh beli Kona beda 30 jt tapi mesin beda jauh tenganya dan nyamannya ….
Sejauh mata saya lihat di video sih, jimny capable ya untuk handle light - medium offroad.. mesin 1500 emang kuat main offroad? Hehehe Mesin ini worldwide dan untuk main offroad, karakter gear di 4wd sangat berperan penting, ga hanya volume mesin..
Apakah worth untuk TS beli jimny ketimbang kona? Yaa monggo TS yg menentukan.. kalau saya tangkap sih TS ngiler sekali dengan jimny ( as collectible n hobbies ) tapi tetap ingin fungsional.. gara2 owning jimny TSnya jadi ketagihan main ke hambalang? Ya mungkin2 ajaa..
jivos wrote: ↑Tue Jul 23, 2019 6:52
*proper offroad vehicle minimun dia hrs punya low gear & descent ground clearance, dan jimny punya itu. so it is a proper offroad vehicle.
*in general, mbl" dg dsigned offroad memang bukan buat speed atopun handling. mbl jdm ss di rmh 1.6 cc 136hp stock msh sanggup nekuk mbl suv v6/v8 4x4 atupun monokok 4x2 dg horsepower 2lipat diatasnya
PRBS wrote: ↑Tue Jul 23, 2019 1:22
Susah juga sih..
Karena ada sisi penilaian istri juga ya.. kalau fix hanya untuk dalkot, (kadang lukot), dan suka usil main2 offroad.. go for jimny.. mesin ertiga baru, kaki2 juga sudah baru, duduk didalamnya tergolong nyaman.. untuk daily macet2an juga akan tetap nyaman.. tenang, ga usah takut akan rattle or any noise tht u will hear.. ignis aja jalan nearly 30rb masih going strong kaki2nya (tidak ada rattle dkk)
Tapi kalau rutin suka ke luarkota (lewat toll transjawa), dan mobil ini untuk perang (mobil satu2nya).. ya lebih proper kona sih.. bagasi lebih besar, jarak as roda lebih proper untuk roadtrip, dan row kedua lebih proper untuk penumpang..
Jimny cocoknya untuk second car (IMHO) ya.. apalagi sudah berkeluarga and soon punya buntut (junior), lebih proper real 5 seater + luggage
Menurut saya Jimny untuk offroad? yakin tuh kuat mesinnya? 1500 CC Normal Aspirated tanpa Turbo.
Kalau masuk lumpur atau kena pentok batu gede bias kuat nariknya?
Kalau sering masuk lumpur atau offroad memang Jimny saya yakin kaki kaki pasti lebih kuat dari Kona karena design Jimny harusnya begitu.
Kalau masuk lumpur atau offroad jalan masih terlihat batu kali gede diameter 20 CM lebih, maka Jimny jawabannya.
Tapi kalau setahun belum tentu sekali masuk lumpur atau offroad, buat apa beli Jimny? apalagi buat harian jauh lebih enak Kona.
BTW itu semua hasil pengamatan saya saja dari lihat banyak reviewer di youtube.
Ada baiknya test drive ber 2 dengan istri
Harga Kona yang 360 jt an
2000 CC lawan 1500 CC
PS 147 lawan 102
Harga 360 lawan 330
Kalau saya merem deh beli Kona beda 30 jt tapi mesin beda jauh tenganya dan nyamannya ….
Sejauh mata saya lihat di video sih, jimny capable ya untuk handle light - medium offroad.. mesin 1500 emang kuat main offroad? Hehehe Mesin ini worldwide dan untuk main offroad, karakter gear di 4wd sangat berperan penting, ga hanya volume mesin..
Apakah worth untuk TS beli jimny ketimbang kona? Yaa monggo TS yg menentukan.. kalau saya tangkap sih TS ngiler sekali dengan jimny ( as collectible n hobbies ) tapi tetap ingin fungsional.. gara2 owning jimny TSnya jadi ketagihan main ke hambalang? Ya mungkin2 ajaa..
jivos wrote: ↑Tue Jul 23, 2019 6:52
*proper offroad vehicle minimun dia hrs punya low gear & descent ground clearance, dan jimny punya itu. so it is a proper offroad vehicle.
*in general, mbl" dg dsigned offroad memang bukan buat speed atopun handling. mbl jdm ss di rmh 1.6 cc 136hp stock msh sanggup nekuk mbl suv v6/v8 4x4 atupun monokok 4x2 dg horsepower 2lipat diatasnya
wkwk jimny zaman dulu yg 1000cc aja kuat apa lg sekarang 1500cc, kasih low gear ratio gede ban mt/extreme dan lift kit sih rock crawling jg bs. cm ya mostly org beli jimny hari gini paling jd city slicker. macem wrangler2 di jkt, gaya offroad aja, jalan ke mall
First thing first om...Happy wife happy life lah...Jimni kagak kemana2 ini, kapan2 ada rejeki bisa lah dibawa pulang. Apalagi inden agak lama kan... Lha ini bini... Urusan bisa runyam loh kalo gak happy...best pulangin dulu tu kona Wkwkwk...
Jimny JB74 cocok sebagai mobil kedua, kalo mobil pertama mendingan jangan.. Kabin sempit, apalagi yg berbadan besar tinggi, didepan sempit..
Pemakaian suspensi empuk, tenaga cukup responsif.. Blm keyless, kabin lumayan mewah.. Pemakaian dalam kota 1:10, body tebal..
lemonadelovers wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 2:28
Jimny klo trah nya untuk offroad, dgn cc kecil dan NA biasanya setup di gear rasio yg kasar, penasaran aja d toll 100 km/h Rpm ad d brp..
Kecuali memang mau masuk offroad seperti :
1. Lumpur dalam
2. Jalan makadam batu gede2x hancur, naik dan turun
Kalau cuma genangan air dan jalan kebun sih Kona cukup yah.
Mending Kona kemana mana, masuk tol sptnya jalan 100 KM per jam di RPM 1700 an, mobil baru 6 speed sekitar itu RPM nya.
Apalagi Tol sudah sambung kemana mana lebih milih Kona. Mobil gak capek diajak jalan jauh.
Saya yakin Kona di kecepatan sama dengan Jimny. maka RPM Kona di 2000, Jimny bisa diatas 2500.
- Mobil jadi tidak cepat capek
- Pengendara juga lebih santai karena mesin menderu tinggi untuk jarak jauh tetap tidak enak di kabin.
Semua tergantung kebutuhan, kalau saya tidak ada kebutuhan untuk masuk lumpur yang dalam atau jalan masih makadam (batu gede gede)
Sudah pakai mobil macam macam selama 12 thn. Pernah pakai Innova cuma 1 kali masuk jalan makadam tanpa aspal … isinya batu gede, kerikil, becek lumpur sebagian, timbunan sirtu… arah ke Pantai Selatam di MAlang, pantai Kondang Merak, sekitar 3 atau 5 thn lalu belum jadi jalannya.
Itupun Innova melahap dengan tenang, saya lebih yakin Kona 2000 CC atau HRV 1500 CC atau Trax 1400 CC turbo juga bisa melahap.
Jimny menurut saya berguna untuk yang benar benar offroad, perlu low gear dan 4x4, selain itu lebih enak Kona
Saran ane kayaknya om ts harus nyusun skala prioritas dulu, silahkan dibicarakan bersama keluarga, biar gak bingung nanti pilihannya bakal kemana, dan bakal bikin puas om ts dan keluarga. Btw, Good Luck om ts buat keputusannya nanti!
Ini kok salesnya Kona lebih agresif menawarkan, sementara sales Jimny agak jual mahal mungkin karena demand lagi tinggi yah
Buat saya beli mobil bukan sekedar alat transportasi, kalau cuma itu fungsinya mending beli Avxen aja. Ada unsur subjektif juga, makanya dua merek itu yg jadi kandidat, selain karena harganya juga tdk terlalu mahal
cruising wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 10:11
Ini kok salesnya Kona lebih agresif menawarkan, sementara sales Jimny agak jual mahal mungkin karena demand lagi tinggi yah Buat saya beli mobil bukan sekedar alat transportasi, kalau cuma itu fungsinya mending beli Avxen aja. Ada unsur subjektif juga, makanya dua merek itu yg jadi kandidat, selain karena harganya juga tdk terlalu mahal
tul...
pilih yg sesuai dengan hati dan bokong...
karena kalo naik mobil pasti bokong selalu nempel
karena hati selalu mikirin
btw, ud dapet penawaran apa aja om? belum ada diskon kan?
cruising wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 10:11
Ini kok salesnya Kona lebih agresif menawarkan, sementara sales Jimny agak jual mahal mungkin karena demand lagi tinggi yah Buat saya beli mobil bukan sekedar alat transportasi, kalau cuma itu fungsinya mending beli Avxen aja. Ada unsur subjektif juga, makanya dua merek itu yg jadi kandidat, selain karena harganya juga tdk terlalu mahal
Yg di bold setuju bgt hehe..
Kalau saya pribadi, kalau untuk family oriented sih jelas kona dkk ya.. proper 5 seater + luggagenya lebih memadai.. cuma ya itu, nilai dari mobilnya biasa aja.. (eventho yaa kona oke laah.) tapi kalau dari sisi hystorical, Kona ga akan bisa imbangin jimny sih hahaha.. setuju dengan member sm diatas2, pakai kona paling selama 4 / 5 tahun kedepan ya biasa2 aja, tapi pakai jimny untuk 4 / 5 tahun kedepan, malah akan semakin “glowing” nilai mobilnya..
cruising wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 10:11
Ini kok salesnya Kona lebih agresif menawarkan, sementara sales Jimny agak jual mahal mungkin karena demand lagi tinggi yah
Buat saya beli mobil bukan sekedar alat transportasi, kalau cuma itu fungsinya mending beli Avxen aja. Ada unsur subjektif juga, makanya dua merek itu yg jadi kandidat, selain karena harganya juga tdk terlalu mahal
Imho kalo beli avxen baru dgn harga skrg udh 200 rasanya udh kurang worth, mending up sekalian ke xp/livinder. Kecuali kl beli avxennya tipe paling standar dan manual yak.
saya vote kona yang notabene lebih fungsional dipakai harian,
meskipun jimny bakalan jd future classic (lagi),
tapi kok buat harian atau sesekali jalan jalan keluar kota bakalan lebih enak kona ya,
bagasi lebih gede, cabin lebih gede, power buat cruising udh pasti lebih gede, nyaman entah sih, tp bayangan saya kona bakalan lebih nyaman,
alternatifnya kalo saya malah mungkin bakalan beli kona buat harian, terus nuker salah satu mainannya buat si jimny hehehe..
Jimny skrg lagi hype sptnya krn masih limited, nanti kalau jadi CKD dan sudah tidak indent, terus sudah banyak yang pakai karena mobil 4x4 yang paling murah saya rasa akan jadi seperti mobil biasa juga di mata awam. cmiiw.
spk dua-duanya.. kona kan ready stok. pake dulu sambil nunggu antrian panjangnya jimny.. kalo jimny udah keluar, ya jual kona atau jual yg laen, atau pelihara semuanya..
cruising wrote: ↑Wed Jul 24, 2019 10:11
Ini kok salesnya Kona lebih agresif menawarkan, sementara sales Jimny agak jual mahal mungkin karena demand lagi tinggi yah Buat saya beli mobil bukan sekedar alat transportasi, kalau cuma itu fungsinya mending beli Avxen aja. Ada unsur subjektif juga, makanya dua merek itu yg jadi kandidat, selain karena harganya juga tdk terlalu mahal
Yg di bold setuju bgt hehe..
Kalau saya pribadi, kalau untuk family oriented sih jelas kona dkk ya.. proper 5 seater + luggagenya lebih memadai.. cuma ya itu, nilai dari mobilnya biasa aja.. (eventho yaa kona oke laah.) tapi kalau dari sisi hystorical, Kona ga akan bisa imbangin jimny sih hahaha.. setuju dengan member sm diatas2, pakai kona paling selama 4 / 5 tahun kedepan ya biasa2 aja, tapi pakai jimny untuk 4 / 5 tahun kedepan, malah akan semakin “glowing” nilai mobilnya..
(pure subjective sih, ga ada data pendukung..)
Setuju banget ... kalau objektivitas pasti Kona, karena lebih proper buat daily use & family oriented.
Kalau untuk dipakai dan dikoleksi jangka panjang yaa jelaslah pilih Jimny, lebih punya hystorical.