Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
krniawnhdr wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 3:31
yang bikin perbandingannya di website itu kan writernya, kita cuma bahas aja disini soal pros-cons pendapat si writer.
santafe crdi yang dimaksud performanya 11-12 dengan crv itu masih pakai santi crdi DM ya yang masih 6 speed? soalnya kalo sama santa fe crdi TM, feels performanya bedanya itu justru kerasa..udah pernah td yang versi TM crdi?
well, mungkin statement dikomenan sebelumnya yg ada bilang 'kelas premium' itu karena dibandingin sama yang harga kisaran 500-600jt..
crv ada pros di cabin quality pun itu kalo versi luar... kalo versi rakitan sini berarti udah ngga ada pros ya dibanding santafe, selama santafe itu crdi..
soalnya cabin qualitynya ya gitu.
kalo bicara "feeling", pasti transmisi 8-speed dengan shorter gearing akan lebih bagus daripada 6-speed di DM dan lebih cocok untuk diesel engine yang nafasnya pendek-pendek.
Tapi kembali lagi ke refinement, 6-speed di old DM itu bukan transmisi yang bagus, giginya suka bingung, cuma karena torsi mobilnya besar jadi gak terasa lemot. Saya gak tau 8-speed nya gimana.
Cuma menurut data pengetesan media lokal, 0-100 nya SantaFe TM tetep 11-12 saja dengan RW CRV... sekitar 8-9 detikan juga. Di Carmudi 0-100 nya 8.4s Santi TM. dites di media yang sama CR-V RW 8.8s
tergantung tidak ada pros dibanding SantaFe di bagian mana? kalau quality assurance : yes. Quality assurance HPM emang kacrut. Ane sendiri merasa kalo naik CR-V di rumah beberapa panel terasa cheapo dan kurang presisi.
Tapi kalo soal driving dynamics dan powertrain refinement, I doubt it
Last edited by ChZ on Tue Mar 10, 2020 3:49, edited 2 times in total.
krniawnhdr wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 3:31
yang bikin perbandingannya di website itu kan writernya, kita cuma bahas aja disini soal pros-cons pendapat si writer.
santafe crdi yang dimaksud performanya 11-12 dengan crv itu masih pakai santi crdi DM ya yang masih 6 speed? soalnya kalo sama santa fe crdi TM, feels performanya bedanya itu justru kerasa..udah pernah td yang versi TM crdi?
well, mungkin statement dikomenan sebelumnya yg ada bilang 'kelas premium' itu karena dibandingin sama yang harga kisaran 500-600jt..
crv ada pros di cabin quality pun itu kalo versi luar... kalo versi rakitan sini berarti udah ngga ada pros ya dibanding santafe, selama santafe itu crdi..
soalnya cabin qualitynya ya gitu.
kalo bicara "feeling", pasti transmisi 8-speed dengan shorter gearing akan lebih bagus daripada 6-speed di DM dan lebih cocok untuk diesel engine yang nafasnya pendek-pendek.
Tapi kembali lagi ke refinement, 6-speed di old DM itu bukan transmisi yang bagus, giginya suka bingung, cuma karena torsi mobilnya besar jadi gak terasa lemot. Saya gak tau 8-speed nya gimana.
Cuma menurut data pengetesan media lokal, 0-100 nya SantaFe TM tetep 11-12 saja dengan RW CRV... sekitar 9 detikan juga.
tergantung tidak ada pros dibanding SantaFe di bagian mana? kalau quality assurance : yes. Quality assurance HPM emang kacrut. Ane sendiri merasa kalo naik CR-V di rumah beberapa panel terasa cheapo dan kurang presisi.
Tapi kalo soal driving dynamics dan powertrain refinement, I doubt it
couldn't agree more, buat driving dan powertrain, honda lebih proven...
if it's got detuned by having 8 speed AT for a better acceleration , is it possible?
krniawnhdr wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 3:46
couldn't agree more, buat driving dan powertrain, honda lebih proven...
if got detuned for a better acceleration, is it possible?
Mungkin saja, peak power turun peak torque turun, tapi kurva torsinya dibuat padat jd powerband nya lebih luas.
Biasanya mobil dengan turbocharger gampang skali ngakalin kurva torsi, apalagi sudah VGT.
Mungkin aja menyesuaikan dengan tuningan transmisi 8-speed nya juga. Krn menurut pengalaman nyetir ANPS, karakter gigi dan mesinnya cenderung kurang cocok... mesin 4N15 cenderung peaky sementara gigi transmisinya pendek-pendek.
Memang Honda JDM memang qualitynya top abis & uda saya alamin di Accord Euro (dijual di Amrik under Acura brand) yg beda banget ama siblingsnya yg Thai made pdhl bentuk dashboard sama cuma beda material & tombol2nya kalau dipencet mantep. 10 tahun no rattle pdhl beberapa kali saya bawa ke unsealed road yg permukaannya uneven & sering bwt dashboard geter2 & yg sepanjang perjalanan ketemunya SUV AWD.
Kalau ngomong figure dulu saya langganan Wheels magazine & sering liatin figure akselerasi mobil2. Ada 1 mobil yg benar2 menarik perhatian yaitu Mercedes CL65 AMG dengan torsinya yg 1000 nM tp pas liat figur akselerasinya sekitar 4.5 detik. Kalah sama Porsche 911 yg power & torsi dibawah itu (tanpa melihat berat mobil & penggerak roda)
bensinsolar wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 4:30
Kalau ngomong figure dulu saya langganan Wheels magazine & sering liatin figure akselerasi mobil2. Ada 1 mobil yg benar2 menarik perhatian yaitu Mercedes CL65 AMG dengan torsinya yg 1000 nM tp pas liat figur akselerasinya sekitar 4.5 detik. Kalah sama Porsche 911 yg power & torsi dibawah itu (tanpa melihat berat mobil & penggerak roda)
Yup, you got my point.
secara umum 0-100 figure itu dipengaruhi oleh sangat banyak hal. Tapi pada umumnya bisa disimpulkan jadi 3 hal saja :
- Power delivery (hubungannya dengan karakter hp/torsi mesin termasuk fuel quality, air quality... rasio gigi transmisi, perpindahan gigi)
- Traction (cengkraman ban, mau nge-launch mobil itu bukan pekerjaan mudah dan kenapa ada fitur launch control, karena nggak semua orang bisa dengan mudah mengenali titik traksi terbaik / mengerti RPM terbaik untuk launch supaya tidak terlalu banyak wheelspin, dan jangan lupa kualitas aspal)
- weight (power-to-weight ratio dan torque-to-weight ratio)
Dalam kasus AMG, mesin-mesin AMG itu outputnya buas, tapi nggak diimbangi dengan traction. keep in mind kalau AMG itu nggak pernah didesain untuk jadi track car seperti BMW M, malah sepertinya fitur traction control di AMG ini nyaris useless, krn ane pernah naik w211 E55 AMG standar saja traction controlnya nyala-nyala waktu di gaspol. Sepertinya engineer AMG lupa setting ulang software traction control dari Mercedes standar.
lalu bobot mobilnya sendiri berat. Perlu diingat kalau mesin AMG itu V8, which is pasti juga menyumbang berat, lebih berat daripada Flat-six di Porsche.
ChZ wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 2:46
Yang saya tidak suka dari mobil diesel kebanyakan adalah bobotnya : terlalu berat. tidak agile dan merusak weight distribution.
Setuju banget sih sama ini.
Secara aspek driving pleasure bisa dibilang innova diesel ane, mau udah pasang shock bilstein , lowering kit tein, ban dikasi michelin . Tetepp aja, buat tekuk2 n nikung ga bisa ngalahin jazz GE8 standardd yg pernah dulu gw pake jaman kuliah... Apalagi lawan baling baling bambu E90 jelas-jelas diberakin wkwkwk
Serunya diesel (dlm konteks type ladder frame) cuman buat jalanan lurus, remap ganti turbo segala macem, bejek dah tuh sambil ketawa-ketawa. Bgitu nemu tikungan. Langsung melempemm.
Yg bikin penasaran kalo dieselnya di masukin ke body sedan.. Gw belom pernah nyoba bawa F30 320d . Apa lebih enggak enak driving pleasurenya dibanding F30 320i?
Atau gimana ? Ada yg pernah nyoba bandingin test drive kah? Om maviacrazy pernah punya 320d kan. Ayo kasih testi donkss
ChZ wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 2:46
Yang saya tidak suka dari mobil diesel kebanyakan adalah bobotnya : terlalu berat. tidak agile dan merusak weight distribution.
Setuju banget sih sama ini.
Secara aspek driving pleasure bisa dibilang innova diesel ane, mau udah pasang shock bilstein , lowering kit tein, ban dikasi michelin . Tetepp aja, buat tekuk2 n nikung ga bisa ngalahin jazz GE8 standardd yg pernah dulu gw pake jaman kuliah... Apalagi lawan baling baling bambu E90 jelas-jelas diberakin wkwkwk
Serunya diesel (dlm konteks type ladder frame) cuman buat jalanan lurus, remap ganti turbo segala macem, bejek dah tuh sambil ketawa-ketawa. Bgitu nemu tikungan. Langsung melempemm.
Yg bikin penasaran kalo dieselnya di masukin ke body sedan.. Gw belom pernah nyoba bawa F30 320d . Apa lebih enggak enak driving pleasurenya dibanding F30 320i?
Atau gimana ? Ada yg pernah nyoba bandingin test drive kah? Om maviacrazy pernah punya 320d kan. Ayo kasih testi donkss
diesel itu berasa ga enaknya kalo ngerem dan cornering, berasa front-heavy banget. Bawa mesin seberat itu... apalagi kebanyakan mobil diesel disini SUV dan MPV ladder jadi makin suffer. belum lagi modern turbodiesel udah blocknya berat, tambahan komponen turbo plus tetek bengeknya (intercooler, piping, dll). buat torsi dan picking up speed enak tapi handling dynamicsnya pasti kurang...
iya gw juga penasaran dengan tuning sasis 320d, ibarat kata kalo dengan bodyshell yang sama, 320i dengan mesin petrolnya pasti lebih ringan dibanding 320d, since kita ngga nemu mobil yang punya varian bensin dan diesel yang cc nya sama dan speknya apple to apple (320i 2.0L+Turbo, 320d 2.0L+Turbo, kebanyakan versi bensinnya N/A thok).
kalo BMW idealis dengan weight distribution 50:50 ini yang menarik, gimana engineer BMW ini bisa ngakalin tuning sasis dan suspensi dengan tambahan bobot di mesin diesel sambil tetep mempertahankan distribusi bobot 50:50.
Saat dikendarai, penyaluran tenaga Mazda CX-5 lebih terasa bertenaga dibanding CRV Turbo. Santa Fe 8 speed lebih bertenaga/lebih buas dari Mazda CX-5. Kalau tidak percaya silakan dibuktikan beli 1 unit dan rasakan sendiri, bukan teori kertas dan kata orang lain, buktikan sendiri. Saya lego Mazda CX-5 dan beli 1 unit Grand Santa Fe 8 speed dan sudah saya buktikan sendiri. Syaratnya ganti oli yang bagus dan filter udara tetap bersih. Sudah pake 2 bulan 7000 km puas. Soal kekedapan kabin kenyamanan,road noise gesekan suara ban CRV Turbo bukan kelasnya Santi, jauh.
Apalagi buat muat 7 orang Santafe masih lurus, CRV-Turbo belakangnya ndeprok, mukanya mendongak, per belakangnya lemah. Saat dikendarai terasa betul beban dibelakang.
ongisnade wrote:Saat dikendarai, penyaluran tenaga Mazda CX-5 lebih terasa bertenaga dibanding CRV Turbo. Santa Fe 8 speed lebih bertenaga/lebih buas dari Mazda CX-5. Kalau tidak percaya silakan dibuktikan beli 1 unit dan rasakan sendiri, bukan teori kertas dan kata orang lain, buktikan sendiri. Saya lego Mazda CX-5 dan beli 1 unit Grand Santa Fe 8 speed dan sudah saya buktikan sendiri. Syaratnya ganti oli yang bagus dan filter udara tetap bersih. Sudah pake 2 bulan 7000 km puas. Soal kekedapan kabin kenyamanan,road noise gesekan suara ban CRV Turbo bukan kelasnya Santi, jauh.
Apalagi buat muat 7 orang Santafe masih lurus, CRV-Turbo belakangnya ndeprok, mukanya mendongak, per belakangnya lemah. Saat dikendarai terasa betul beban dibelakang.
ongisnade wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 8:53
Saat dikendarai, penyaluran tenaga Mazda CX-5 lebih terasa bertenaga dibanding CRV Turbo. Santa Fe 8 speed lebih bertenaga/lebih buas dari Mazda CX-5. Kalau tidak percaya silakan dibuktikan beli 1 unit dan rasakan sendiri, bukan teori kertas dan kata orang lain, buktikan sendiri. Saya lego Mazda CX-5 dan beli 1 unit Grand Santa Fe 8 speed dan sudah saya buktikan sendiri. Syaratnya ganti oli yang bagus dan filter udara tetap bersih. Sudah pake 2 bulan 7000 km puas. Soal kekedapan kabin kenyamanan,road noise gesekan suara ban CRV Turbo bukan kelasnya Santi, jauh.
Apalagi buat muat 7 orang Santafe masih lurus, CRV-Turbo belakangnya ndeprok, mukanya mendongak, per belakangnya lemah. Saat dikendarai terasa betul beban dibelakang.
Saya dulu jg pake Santi DM Crdi dan emang secara penyaluran tenaga real world "feel" mesin turbodiesel modern pasti lebih kuat. Saya skr jg pake CRV Turbo. Jd juga bukan sekedar teori atau data. Feel di kaki saya, Santi CRDi kuat di putaran bawah, CRV baru berasa buasnya di 3000 keatas... Santi DM sebaliknya, putaran atasnya kalah. Diesel v bensin emang gitu.
Soal suka yang mana, kembali ke selera. Kalo saya jujur masih lbh suka mesin bensin berturbo.
Cuma masalahnya context yg dibahas disini adalah pengetesan objektif, which is butuh lebih dr sekedar feeling buat ngukur.
Ya kalo mikirnya parameter selalu "feeling", gak heran modip ngelepas per pedal gas bisa laku...
ongisnade wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 8:53
Saat dikendarai, penyaluran tenaga Mazda CX-5 lebih terasa bertenaga dibanding CRV Turbo. Santa Fe 8 speed lebih bertenaga/lebih buas dari Mazda CX-5. Kalau tidak percaya silakan dibuktikan beli 1 unit dan rasakan sendiri, bukan teori kertas dan kata orang lain, buktikan sendiri. Saya lego Mazda CX-5 dan beli 1 unit Grand Santa Fe 8 speed dan sudah saya buktikan sendiri. Syaratnya ganti oli yang bagus dan filter udara tetap bersih. Sudah pake 2 bulan 7000 km puas. Soal kekedapan kabin kenyamanan,road noise gesekan suara ban CRV Turbo bukan kelasnya Santi, jauh.
Apalagi buat muat 7 orang Santafe masih lurus, CRV-Turbo belakangnya ndeprok, mukanya mendongak, per belakangnya lemah. Saat dikendarai terasa betul beban dibelakang.
Saya dulu jg pake Santi DM Crdi dan emang secara penyaluran tenaga real world "feel" mesin turbodiesel modern pasti lebih kuat. Saya skr jg pake CRV Turbo. Jd juga bukan sekedar teori atau data. Feel di kaki saya, Santi CRDi kuat di putaran bawah, CRV baru berasa buasnya di 3000 keatas... Santi DM sebaliknya, putaran atasnya kalah. Diesel v bensin emang gitu.
Soal suka yang mana, kembali ke selera. Kalo saya jujur masih lbh suka mesin bensin berturbo.
Cuma masalahnya context yg dibahas disini adalah pengetesan objektif, which is butuh lebih dr sekedar feeling buat ngukur.
Ya kalo mikirnya parameter selalu "feeling", gak heran modip ngelepas per pedal gas bisa laku...
Beli diesel untuk komparasi jgn yg bekas bro apalagi sdh ratusan ribu km. Beli yg 8 speed baru
ongisnade wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 8:53
Saat dikendarai, penyaluran tenaga Mazda CX-5 lebih terasa bertenaga dibanding CRV Turbo. Santa Fe 8 speed lebih bertenaga/lebih buas dari Mazda CX-5. Kalau tidak percaya silakan dibuktikan beli 1 unit dan rasakan sendiri, bukan teori kertas dan kata orang lain, buktikan sendiri. Saya lego Mazda CX-5 dan beli 1 unit Grand Santa Fe 8 speed dan sudah saya buktikan sendiri. Syaratnya ganti oli yang bagus dan filter udara tetap bersih. Sudah pake 2 bulan 7000 km puas. Soal kekedapan kabin kenyamanan,road noise gesekan suara ban CRV Turbo bukan kelasnya Santi, jauh.
Apalagi buat muat 7 orang Santafe masih lurus, CRV-Turbo belakangnya ndeprok, mukanya mendongak, per belakangnya lemah. Saat dikendarai terasa betul beban dibelakang.
Saya dulu jg pake Santi DM Crdi dan emang secara penyaluran tenaga real world "feel" mesin turbodiesel modern pasti lebih kuat. Saya skr jg pake CRV Turbo. Jd juga bukan sekedar teori atau data. Feel di kaki saya, Santi CRDi kuat di putaran bawah, CRV baru berasa buasnya di 3000 keatas... Santi DM sebaliknya, putaran atasnya kalah. Diesel v bensin emang gitu.
Soal suka yang mana, kembali ke selera. Kalo saya jujur masih lbh suka mesin bensin berturbo.
Cuma masalahnya context yg dibahas disini adalah pengetesan objektif, which is butuh lebih dr sekedar feeling buat ngukur.
Ya kalo mikirnya parameter selalu "feeling", gak heran modip ngelepas per pedal gas bisa laku...
Beli diesel untuk komparasi jgn yg bekas bro apalagi sdh ratusan ribu km. Beli yg 8 speed baru
Bedalah bro tahun 2000 an sy sdh mainan lepas pir pedal yg nipu rasa itu, jadi sy tahu mana real power atau nipu rasa
ongisnade wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 11:11
Beli diesel untuk komparasi jgn yg bekas bro apalagi sdh ratusan ribu km. Beli yg 8 speed baru
Bedalah bro tahun 2000 an sy sdh mainan lepas pir pedal yg nipu rasa itu, jadi sy tahu mana real power atau nipu rasa
Begini lho oom, saya gak meragukan feeling kaki oom kok.
Cuma dalam pengetesan yang valid, memang pakai data tidak sekedar pakai feeling. CRV mungkin tidak ada "feeling" kencang, tapi datanya berkata accelnya 8.8s... santi TM is quicker by 0.4s kok.
Biar mudeng, ane kasih contoh lain deh, saya pernah coba Supercar Mclaren 650s dan Porsche 911 Turbo sama sama 3 detikan, tp "feel" akselerasi lebih brutal 911Turbo. McLaren juga kenceng, tapi lebih halus.
Ya kalau mau diibaratkan CRV itu mirip Mclaren, smooth tapi kenceng. Santi TM lebih kayak 911, meledak ledak.
Beli yang mana? Ya terserah, suka yang meledak ledak atau yang alus kenceng? Gitu aja.
Senargitar wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 2:41
Ya yang di compare sesama versi diesel lah. Aneh aja comparenya beda jenis mesin. Gak aneh kok itu...
Dan bener itu kata om chz, akselerasi si santa fe diesel dg crv turbo jg sebelas dua belas. Pdhl si crv lack 200nm torsinya dr si santi diesel.
jawabannya karena mesin diesel nafasnya lebih pendek oom, dan untuk 0-100 figur curve torsi lebih berpengaruh ketimbang sekedar peak torsi.
curve torsi tidak pernah dipublikasi oleh ATPM, tapi yang jelas bisa keliatan adalah hp, merupakan hasil perkalian torsi dengan RPM... jadi 0-100 figure sebenernya lebih lihat angka hp (ini di luar faktor setting dan jenis transmisi, final gear, lalu jenis penggerak dan bobot mobil itu sendiri).
CR-V dan Santi CRDi cuma beda 8 hp... tapi bobot Santi diesel sekitar 200kg lebih berat. Perlu diingat selain size dan sasis, mesin diesel lebih berat dari bensin. Innova bensin dan diesel saja beda 200 kg...
belum transmisi Santi diesel skrg yang pake 8-speed yang komponennya pasti banyak dan nyumbang bobot juga dibanding CVT di CRV. Yang saya tidak suka dari mobil diesel kebanyakan adalah bobotnya : terlalu berat. tidak agile dan merusak weight distribution.
cuma yah di dunia nyata butt-o-meter kan selalu diukur dari injakan gas ketimbang data faktual... dan mayoritas masyarakat kita nginjek gas hampir tidak pernah gas pol... makanya ketemu mobil turbodiesel modern pasti feelingnya kenceng.
setuju buat statement awalnya..
anyway diesel dan bobot kayaknya ga bisa dipisahin, tapi dengan mesin diesel yang lebih besar dan berat, peredaman cabin dan quality interiornya santi yang bikin orang amazed...
kalau diukur pakai decibel meter pun, pasti bakal ketauan deh mobil bensin mana aja yang kalah senyap dari mobil diesel..
Nah ini saya juga setuju, yang bedain santi itu selain mesin dieselnya ya kekedapan kabinnya. Dan sektor kekedapan adalah kelemahan utama honda saat ini, bahkan sampe line up mewahnya macam odyssey juga masih berisik kabinnya
jakanjc wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 14:37
Nah ini saya juga setuju, yang bedain santi itu selain mesin dieselnya ya kekedapan kabinnya. Dan sektor kekedapan adalah kelemahan utama honda saat ini, bahkan sampe line up mewahnya macam odyssey juga masih berisik kabinnya
bukan cuma saat ini, itu sudah jadi fitur khas setiap kita beli mobil Honda...
yup satu-satunya yang ane gak tahan pake CR-V RW ke luar kota adalah road noisenya... ditambah ban bawaannya Dunlop SportMaxx bukan ban kategori silent...
jakanjc wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 14:37
Nah ini saya juga setuju, yang bedain santi itu selain mesin dieselnya ya kekedapan kabinnya. Dan sektor kekedapan adalah kelemahan utama honda saat ini, bahkan sampe line up mewahnya macam odyssey juga masih berisik kabinnya
bukan cuma saat ini, itu sudah jadi fitur khas setiap kita beli mobil Honda...
yup satu-satunya yang ane gak tahan pake CR-V RW ke luar kota adalah road noisenya... ditambah ban bawaannya Dunlop SportMaxx bukan ban kategori silent...
Suryaputra wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 13:23
gini.. coba aja test drag 0-400 meter
dari kondisi berhenti sampai finish.
trus rolling start dari speed 40 km/h sampai finish.
& start dari 100 km/h sampai finish line.
nanti ketauan mana yg responsif di low RPM dan hi RPM
Yup, kayak carwow...
Dia dragrace test dari berenti dan dari rolling.... Lebih fair buat liat karakter tenaga mobilnya.
Kalo bisa braking test ama moose test sekalian
Turbojet airplanes aja lari 500 km/h rasanya kek naek mobil lari cuma 40-60 km/h tapi kan ngga mengubah fakta lagi cruise di atas 500 km/h
Sama kayak naik shinkansen lari di atas 200 ga berasa, lbh berasa kenceng dan berisik naik kereta api lokal yang cm 70 km/h
hahaha bener sihm feeling that the car is fast and driving an actual fast car bisa beda banget sih. case in hand, fortuner VRZ remap saya feel nya fast banget di banding Cayenne 958 3.6 saya, tapi kalau di adu, the 958 is miles ahead. --
Disclaimer the Cayenne 958 3.6 is by no means a fast car in its segment, the Cayenne Turbo with 4.8 V8 turbo is a fast car
agathos wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 14:51
hahaha bener sihm feeling that the car is fast and driving an actual fast car bisa beda banget sih. case in hand, fortuner VRZ remap saya feel nya fast banget di banding Cayenne 958 3.6 saya, tapi kalau di adu, the 958 is miles ahead. --
Disclaimer the Cayenne 958 3.6 is by no means a fast car in its segment, the Cayenne Turbo with 4.8 V8 turbo is a fast car
Yup, exactly.
Karena "feel" kencang bisa saja menipu. Iya di jalan umum mah rasanya kenceng2 aja, orang ga ada lawan.
Di dragrace baru ketauan mobil beneran kenceng apa rasanya doang kenceng.
Sebaliknya juga berlaku yang beneran pelan apa rasanya doang pelan padahal speedo naiknya kenceng juga.
Saya yakin Honda Jazz Manual tuned (properly tuned ya, bukan cm ganti knalpot berisik ala ababil) "by feel" lebih kenceng dari sebuah Civic Turbo standar, tapi real world accelnya coba diadu di trek drag, yakin sih diasapin doang.
Let's face it, dilogika, tester mobil profesional dengan latar belakang pembalap di belahan dunia manapun ngetes mobil aja pake stopwatch / racelogic.
Kalo dengan by feel bisa merasakan mobil beneran kenceng atau tidak, harusnya para tester profesional ini kakinya jauh lebih peka krn sudah merasakan macem2 mobil. Nyatanya tetep mereka pake alat ukur terstandarisasi.
agathos wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 14:51
hahaha bener sihm feeling that the car is fast and driving an actual fast car bisa beda banget sih. case in hand, fortuner VRZ remap saya feel nya fast banget di banding Cayenne 958 3.6 saya, tapi kalau di adu, the 958 is miles ahead. --
Disclaimer the Cayenne 958 3.6 is by no means a fast car in its segment, the Cayenne Turbo with 4.8 V8 turbo is a fast car
Yup, exactly.
Karena "feel" kencang bisa saja menipu. Iya di jalan umum mah rasanya kenceng2 aja, orang ga ada lawan.
Di dragrace baru ketauan mobil beneran kenceng apa rasanya doang kenceng.
Sebaliknya juga berlaku yang beneran pelan apa rasanya doang pelan padahal speedo naiknya kenceng juga.
Saya yakin Honda Jazz Manual tuned (properly tuned ya, bukan cm ganti knalpot berisik ala ababil) "by feel" lebih kenceng dari sebuah Civic Turbo standar, tapi real world accelnya coba diadu di trek drag, yakin sih diasapin doang.
Let's face it, dilogika, tester mobil profesional dengan latar belakang pembalap di belahan dunia manapun ngetes mobil aja pake stopwatch / racelogic.
Kalo dengan by feel bisa merasakan mobil beneran kenceng atau tidak, harusnya para tester profesional ini kakinya jauh lebih peka krn sudah merasakan macem2 mobil. Nyatanya tetep mereka pake alat ukur terstandarisasi.
Couldn't agree more.
Kalau mau bener2 mau tau seberapa kenceng mkn bisa beli gps box kayak racelogic atau Dragy GPS performance Box jadi based on data gak "butt feel" doang hehehe
agathos wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 14:51
hahaha bener sihm feeling that the car is fast and driving an actual fast car bisa beda banget sih. case in hand, fortuner VRZ remap saya feel nya fast banget di banding Cayenne 958 3.6 saya, tapi kalau di adu, the 958 is miles ahead. --
Disclaimer the Cayenne 958 3.6 is by no means a fast car in its segment, the Cayenne Turbo with 4.8 V8 turbo is a fast car
Yup, exactly.
Karena "feel" kencang bisa saja menipu. Iya di jalan umum mah rasanya kenceng2 aja, orang ga ada lawan.
Di dragrace baru ketauan mobil beneran kenceng apa rasanya doang kenceng.
Sebaliknya juga berlaku yang beneran pelan apa rasanya doang pelan padahal speedo naiknya kenceng juga.
Saya yakin Honda Jazz Manual tuned (properly tuned ya, bukan cm ganti knalpot berisik ala ababil) "by feel" lebih kenceng dari sebuah Civic Turbo standar, tapi real world accelnya coba diadu di trek drag, yakin sih diasapin doang.
Let's face it, dilogika, tester mobil profesional dengan latar belakang pembalap di belahan dunia manapun ngetes mobil aja pake stopwatch / racelogic.
Kalo dengan by feel bisa merasakan mobil beneran kenceng atau tidak, harusnya para tester profesional ini kakinya jauh lebih peka krn sudah merasakan macem2 mobil. Nyatanya tetep mereka pake alat ukur terstandarisasi.
Couldn't agree more.
Kalau mau bener2 mau tau seberapa kenceng mkn bisa beli gps box kayak racelogic atau Dragy GPS performance Box jadi based on data gak "butt feel" doang hehehe
cek di youtube blm ada yg test tuh, adu cepat CRV turbo vs CX5 vs SantaFe CRDi
dari 0-100 km/h, 0-400 m, 60-80 km/h dsb..
pakai device yg sudah jd standar international.
bukan SNI yaaa, apalagi standar butt feel
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
jakanjc wrote: ↑Tue Mar 10, 2020 14:37
Nah ini saya juga setuju, yang bedain santi itu selain mesin dieselnya ya kekedapan kabinnya. Dan sektor kekedapan adalah kelemahan utama honda saat ini, bahkan sampe line up mewahnya macam odyssey juga masih berisik kabinnya
bukan cuma saat ini, itu sudah jadi fitur khas setiap kita beli mobil Honda...
yup satu-satunya yang ane gak tahan pake CR-V RW ke luar kota adalah road noisenya... ditambah ban bawaannya Dunlop SportMaxx bukan ban kategori silent...
bener ini ban berisik banget.
ane salah satu korbannya.
Mungkin ini alasan accord tetap pilih ban michelin padahal biasanya produk jepang maunya pakai part merek jepang jg jadi accord aja yg menyimpang pakai ban non jepang + ditambah futur active noise canceling
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C