Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Random thoughts aja, udah gede, gak nyaman-nyaman banget, fitur interior juga kalah sama eropa, mahal lagi! [emo-yesno]
i get that a lot, mungkin kalau ditulisin penjelasan nya, TOP 3 PUBLIC REASONS:
1. image pejabat/ orkay yang masih kuat
2. stigma irit
3. bisa bawa banyak
haha, tapi gak salah juga, karena dulu toyota sendiri yang ngeluarin iklan kaya gini
LC iklan.jpeg
ya ini kan lucu juga, oh well tapi iklan nya berhasil, dulu ampir setiap billionaire (at that time) punya LC satu di garasinya, either VX atau VXR (matic).
nah tapi kalau buat gue sendiri, kenapa LC mahal itu ya kemampuan offroad dan durability nya. Nah ini ada video VXR'97 masih sakti begitu offroad, fourwheeling enak sekali. Jadi sebenernya, fitur dari mr. TOYODA gak pelit-pelit amat, they put a lot, cuma ya pas di habitatnya aja. https://streamable.com/effkbu
sobat SM, ada berpendapat lain?
bonus footage:
LC2008 - 12 years car, yang ban-nya bisa ngerem sendiri (batesin wheel spin) lewatin slope (background ada hilux nyerah). https://streamable.com/gzhxvv
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Manteblah land cruiser, emg kl nyaman relatif sih ya, dibilang irit juga yah ga irit2 bgt, sesuai lah sm bodynya. Cocok nih ts bw lc ke habitat aslinya, emg teruji ketangguhannya ya. 4x4 nya berguna, kbnyakan org masi jadiin lc nya garage queen.
Yang jelas karena durrability dan capable untuk aspal maupun lumpur,dan konsumsi bbm tidak boros (relatif sih,aplg untuk beberapa lc cukup menggunakan bio solar) hehehe
almost (almost loh ya), backup / cameramen / crew car nya old topgear special pasti landcruiser.. mau ke bolivia, afrika, india bahkan ke antartika (artic special), backup crew n cameramen carnya landcruiser.. sudah terbukti capable dan handal di segala medan dan pelosok belahan dunia..
beda negara beda image, kalau di indonesia imagenya mobil pejabat.. kalau di aussie mobil overland.. di US malah dipakai beberapa ibu2 sebagai mom soccer boy car.
ibaratnya kayak fortuner or innova versi gedean dan global (plus 4wd)..
Kualitas mekanikalnya yang bener2 luar biasa kl udah level land cruiser gini, kasarannya setiap part yg nempel itu dibuat ketahanannya kualitas super sama max work loadnya tinggi2. Innova-fortuner aja dah gitu, apalagi bapake si land cruiser ini
*Built w/ unique parts that are dsigned for 25 years. Means more xpensive n durable component.
Eg: windshield 2mm thicker than avg tyt
* earn their reputation that "Luxury" can still mean insanely well made
*offroad capability
*minimal commonality with others.
G class, RR, Durablity???
*main d low volume upper niche market.
The truth of the matter is ...
that the Land Cruiser just isn’t for everyone, it never has been and never will be.
Its not a rip, its money well spent
oiya, untuk landcruiser 200 (latest gen) apakah masih reliable ga ya? mengingat elektroniknya sudah banyak banget.. beda kalau 80 dan 100 sudah proven kebadakannya.. pingin tahu aja karena awam bgt perihal landcru latest gen
jivos wrote: ↑Wed Jun 03, 2020 11:17
Krn ketidakSportiveness nya
*Built w/ unique parts that are dsigned for 25 years. Means more xpensive n durable component.
Eg: windshield 2mm thicker than avg tyt
* earn their reputation that "Luxury" can still mean insanely well made
*offroad capability
*minimal commonality with others.
G class, RR, Durablity???
*main d low volume upper niche market.
The truth of the matter is ...
that the Land Cruiser just isn’t for everyone, it never has been and never will be.
Its not a rip, its money well spent
Saya jadi penasaran, bangun LC kira-kira sebelas-duabelas dengan bangun gwagen ngga ya?
thestoneroses wrote: ↑Wed Jun 03, 2020 12:01
Saya jadi penasaran, bangun LC kira-kira sebelas-duabelas dengan bangun gwagen ngga ya?
Sy krg shahih om ngomongin LC, detail nanti d jwb bbrp user LC dsini yg mnrt pandangan ane cukup paham n knowledgeable pegang LC.
Short liat d lapangan, dg brg yg sm, msh affordable bangun LC compare to G or RR.
Bbrp kcendeungannya mlh mrk pd rame swap k LC parts dg pertimbangan price, availibity part, n durabiity.
PRBS wrote: ↑Wed Jun 03, 2020 11:55
oiya, untuk landcruiser 200 (latest gen) apakah masih reliable ga ya? mengingat elektroniknya sudah banyak banget.. beda kalau 80 dan 100 sudah proven kebadakannya.. pingin tahu aja karena awam bgt perihal landcru latest gen
By avg population compare d kls yg sama, msh yakin durable, klo comparenya k previous gen yg trondol/tdk selengkap skrg logically lbh less durable dr sblmnya. Itu cm asumsi sy yah
PRBS wrote: ↑Wed Jun 03, 2020 11:55
oiya, untuk landcruiser 200 (latest gen) apakah masih reliable ga ya? mengingat elektroniknya sudah banyak banget.. beda kalau 80 dan 100 sudah proven kebadakannya.. pingin tahu aja karena awam bgt perihal landcru latest gen
saya rasa masih amanlah. Karena toh setiap FL sampe sekarang bahkan varian Lexus-nya saja, biarpun selalu diketawain, model plug n play saja. hampir ga berubah itu internalnya.
jivos wrote: ↑Wed Jun 03, 2020 11:17
Krn ketidakSportiveness nya
*Built w/ unique parts that are dsigned for 25 years. Means more xpensive n durable component.
Eg: windshield 2mm thicker than avg tyt
* earn their reputation that "Luxury" can still mean insanely well made
*offroad capability
*minimal commonality with others.
G class, RR, Durablity???
*main d low volume upper niche market.
The truth of the matter is ...
that the Land Cruiser just isn’t for everyone, it never has been and never will be.
Its not a rip, its money well spent
Saya jadi penasaran, bangun LC kira-kira sebelas-duabelas dengan bangun gwagen ngga ya?
LC parts nya lumayan banyak dan terjangkau sih (80 Series dan 100 Series) at least on mechanical side lebih murah dari gwagen kayaknya yang parts nya lebih jarang. Tapi LC Untuk interior parts can be expensive juga kayak console box, sun visor, panel dashboard, etc. LC itu akan lebih boros belanja parts buar modifikasi. kalau cm bangun restorasi aja sih 80 dan 100 kayaknya gak repot. Tapi kalau uda mau modification build, nah ini mesti kuat mental.
modification parts nya banyak dan beragam, shocks, bullbar, final gear, locker, winch, dual battrey, chromoly axle, lift kit, arb compressor, and the list goes on. altough Jeep JK tetep lebih banyak sih mainannya (gardan DANA, HD power steering, airshocks bumpstops etc.)
Di Dubai hampir semua mobil wisata padang pasirnya pakai LC, saya tanya drivernya kenapa semua pakai LC dia jawab mobil lain gak ada yang kuat. Bahkan merk Amrik yg terkenal buat offroad saja jebol
Maaf OOT..
Bicara soal durability..
Sempet nonton Car Wow..
Ford, Pug ama Honda lama..
Semua cairan di keluarin..
Mesin di idupin..
Ford koid di detik 20.
Pug di detik 27.
Honda sampe menit 6 atau 8 still alive..
Even diisiin coke ama mentos tuh mesin ama radiator masih idup..
Salut dah ama engineree Japan..
deddytok wrote: ↑Thu Jun 04, 2020 14:58
Maaf OOT..
Bicara soal durability..
Sempet nonton Car Wow..
Ford, Pug ama Honda lama..
Semua cairan di keluarin..
Mesin di idupin..
Ford koid di detik 20.
Pug di detik 27.
Honda sampe menit 6 atau 8 still alive..
Even diisiin coke ama mentos tuh mesin ama radiator masih idup..
Salut dah ama engineree Japan..
Engineer jepang mikirin gimana kalo barang yg mereka ciptain bisa mempermudah hidup orang yg pakai/beli. Bukannya nyusahin dikemudian hari. Jadi mereka cendrung konservatif, bukan showoff technology.
Engineer german? Ga peduli. Yang penting showoff the latest technology. How human can achieve the most advanced things. Udah kebawa di darah & gen mereka bangsa Arya + campur Yahudi.
Bgitu nyusahin dikemudian hari, yaudah rusak. Replace with everything brand new. Yg ga punya duit buat ganti baru. Mereka tidak peduli. Lol.