oh iya ... diesel GNKI saya demen banget. Tuh mobil bandel dan gak nyusahin sama sekali.
Ga bingung ke bengkel untuk cari bunyi ini dan itu. Gak bingung ke bengkel karena mesin yang gak enak.
Tokcer dah ...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kl saya malah kadang bingung setiap ke bengkel ganti apa lagi ya selain ganti oli..
Ohh kl pake nya slonongboy yah wajarProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:31Punya saya tidak bisa dipakai sebagai patokan om karena yg pakai jorok(bukan saya)DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:26Apa jangan2 mobilio kaki2 nya ga kuat yahProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 4:42
Sudah ada mobil perang Innova 2KD dan 2GD pakai solar 5rb an
Pengalaman pakai Mobilio ... kaki2x nya gak kuat. 5 thn 80rb kena lower arm set kiri kanan, support shock.
Shockbreaker belum ganti, waktnya ganti sudah mental mentul. Entah tie road, long tie road, link stabil, dll
karena baru saja lewat garansi 5 thn(extended warranty) belum berani ke bengkel kaki kaki
Dl saya sempat beli lio jg, cuman pake beberapa bulan saya lepas lg, krn ga tahan gruduk2 nya.. bawa ke beres komplen, bahkan ampe ngecek bareng ama SA nya ngotot2an, ga ditemuin ad yg rusak.. emg bawaan katanya. Akhirnya saya jual
Sering naek taksi lio, odo jg tinggi2 saya tanya supir nya pada blg awet, ga ad ganti parts aneh2
Lah ini lio nya om profith belom cepeceng km ud rusak kaki2.. apa jangan2 gara2 QC nya jelek kl ?
Polisi tidur sering buat jumping hahaha
Satu hal lagi buat trio kwek2 dashboard ini om yg bikin saya heran = gagang wiper depan. Entah bahan catnya gimana/asal dicat item doff, seumur2 ngamatin mobil saya baru nemu gagang wiper depan kualitasnya sejelek itu ya di trio kwek2 ini. Kl sering kena air cuci/air hujan dan ga pernah di lap segera itu cat di gagang wiper pd ngelotok even sampe karatan. Beberapa kali di jalan liat mobilio keluaran awal begitu sama temen pernah cerita ampe repaint itu gagang wipernya.DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:37Ohh kl pake nya slonongboy yah wajarProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:31Punya saya tidak bisa dipakai sebagai patokan om karena yg pakai jorok(bukan saya)DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:26
Apa jangan2 mobilio kaki2 nya ga kuat yah
Dl saya sempat beli lio jg, cuman pake beberapa bulan saya lepas lg, krn ga tahan gruduk2 nya.. bawa ke beres komplen, bahkan ampe ngecek bareng ama SA nya ngotot2an, ga ditemuin ad yg rusak.. emg bawaan katanya. Akhirnya saya jual
Sering naek taksi lio, odo jg tinggi2 saya tanya supir nya pada blg awet, ga ad ganti parts aneh2
Lah ini lio nya om profith belom cepeceng km ud rusak kaki2.. apa jangan2 gara2 QC nya jelek kl ?
Polisi tidur sering buat jumping hahaha
Saya kira dapet yg cacat kaya saya punya dulu, lebi brisik dr hrv
iya bener ... gagang wiper ini menyedihkan kl warnanya luntur. auto keliatan jadi motuba.erwinign wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:03
Satu hal lagi buat trio kwek2 dashboard ini om yg bikin saya heran = gagang wiper depan. Entah bahan catnya gimana/asal dicat item doff, seumur2 ngamatin mobil saya baru nemu gagang wiper depan kualitasnya sejelek itu ya di trio kwek2 ini. Kl sering kena air cuci/air hujan dan ga pernah di lap segera itu cat di gagang wiper pd ngelotok even sampe karatan. Beberapa kali di jalan liat mobilio keluaran awal begitu sama temen pernah cerita ampe repaint itu gagang wipernya.
Cm secara produk sama to be fair, saya seneng sama brio satya sekarang yg bener2 mature
Ahh bener jgerwinign wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:03Satu hal lagi buat trio kwek2 dashboard ini om yg bikin saya heran = gagang wiper depan. Entah bahan catnya gimana/asal dicat item doff, seumur2 ngamatin mobil saya baru nemu gagang wiper depan kualitasnya sejelek itu ya di trio kwek2 ini. Kl sering kena air cuci/air hujan dan ga pernah di lap segera itu cat di gagang wiper pd ngelotok even sampe karatan. Beberapa kali di jalan liat mobilio keluaran awal begitu sama temen pernah cerita ampe repaint itu gagang wipernya.
Cm secara produk sama to be fair, saya seneng sama brio satya sekarang yg bener2 mature
ane kadang cukup bingung jg dengan kualitas QC di HPM. list problem di ahond CKD itu bisa goes on and on and on.... brio mobilio BRV GK HRV CRV...DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:37Ohh kl pake nya slonongboy yah wajarProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:31Punya saya tidak bisa dipakai sebagai patokan om karena yg pakai jorok(bukan saya)DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 6:26
Apa jangan2 mobilio kaki2 nya ga kuat yah
Dl saya sempat beli lio jg, cuman pake beberapa bulan saya lepas lg, krn ga tahan gruduk2 nya.. bawa ke beres komplen, bahkan ampe ngecek bareng ama SA nya ngotot2an, ga ditemuin ad yg rusak.. emg bawaan katanya. Akhirnya saya jual
Sering naek taksi lio, odo jg tinggi2 saya tanya supir nya pada blg awet, ga ad ganti parts aneh2
Lah ini lio nya om profith belom cepeceng km ud rusak kaki2.. apa jangan2 gara2 QC nya jelek kl ?
Polisi tidur sering buat jumping hahaha
Saya kira dapet yg cacat kaya saya punya dulu, lebi brisik dr hrv
Itu cuman yg rakitan kerawang aj modsChZ wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 8:09ane kadang cukup bingung jg dengan kualitas QC di HPM. list problem di ahond CKD itu bisa goes on and on and on.... brio mobilio BRV GK HRV CRV...
trio sedan rakitan thai nya jarang skali denger trobel masalah build...
ane pnya HRV CRV Civic gap kualitasnya aj jauh bener... ama accord cenggo sese udah langit bumi banget. odessi jdm juga rasanya jarang denger komplen soal build.
bahkan dl pernah liat siti GM6 juga rasanya gak sepayah itu.
bener lah kayaknya ahond beli sedan aj paling bener.
Hahahaha... tetangga ane nih gagang wiper brio nya nglotok catnya, sampe ane bingung, padahal blom terlalu tuwirlah umurnya.Omnibus wrote:iya bener ... gagang wiper ini menyedihkan kl warnanya luntur. auto keliatan jadi motuba.erwinign wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:03
Satu hal lagi buat trio kwek2 dashboard ini om yg bikin saya heran = gagang wiper depan. Entah bahan catnya gimana/asal dicat item doff, seumur2 ngamatin mobil saya baru nemu gagang wiper depan kualitasnya sejelek itu ya di trio kwek2 ini. Kl sering kena air cuci/air hujan dan ga pernah di lap segera itu cat di gagang wiper pd ngelotok even sampe karatan. Beberapa kali di jalan liat mobilio keluaran awal begitu sama temen pernah cerita ampe repaint itu gagang wipernya.
Cm secara produk sama to be fair, saya seneng sama brio satya sekarang yg bener2 mature
kirim gagang wipernya ke garasi enam sembilan asuhan mbah rektor marmut, divisi paint shop. minta dicat ulang gagang wiper pakai sikkens by akzo nobel. pakai primernya juga. dijamin 20 thn ga luntur ...benzz89 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 10:14Hahahaha... tetangga ane nih gagang wiper brio nya nglotok catnya, sampe ane bingung, padahal blom terlalu tuwirlah umurnya.
iya bener ... gagang wiper ini menyedihkan kl warnanya luntur. auto keliatan jadi motuba.
Berarti ini penyakit masal H tegak brio. Sudah kaya umur 20 taon aja itu mobil kalau liat gagang wipernya.
Omnibus wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 10:44kirim gagang wipernya ke garasi enam sembilan asuhan mbah rektor marmut, divisi paint shop. minta dicat ulang gagang wiper pakai sikkens by akzo nobel. pakai primernya juga. dijamin 20 thn ga luntur ...benzz89 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 10:14Hahahaha... tetangga ane nih gagang wiper brio nya nglotok catnya, sampe ane bingung, padahal blom terlalu tuwirlah umurnya.
iya bener ... gagang wiper ini menyedihkan kl warnanya luntur. auto keliatan jadi motuba.
Berarti ini penyakit masal H tegak brio. Sudah kaya umur 20 taon aja itu mobil kalau liat gagang wipernya.
punya saya sampai beliin pilox yang dof.DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:18Ahh bener jgerwinign wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:03Satu hal lagi buat trio kwek2 dashboard ini om yg bikin saya heran = gagang wiper depan. Entah bahan catnya gimana/asal dicat item doff, seumur2 ngamatin mobil saya baru nemu gagang wiper depan kualitasnya sejelek itu ya di trio kwek2 ini. Kl sering kena air cuci/air hujan dan ga pernah di lap segera itu cat di gagang wiper pd ngelotok even sampe karatan. Beberapa kali di jalan liat mobilio keluaran awal begitu sama temen pernah cerita ampe repaint itu gagang wipernya.
Cm secara produk sama to be fair, saya seneng sama brio satya sekarang yg bener2 mature
Sering ketemu yg ampe karatan sgala
Ampun deh sgitu caur nya, padahal dl jazz aj ga ampe sgitunya
Sbenernya seh lower arm asal ga bengkok atau dah jalan sampe jatuhnya metal fatigue, ganti bushing aja n balljoint-nya om...Profith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 4:42Sudah ada mobil perang Innova 2KD dan 2GD pakai solar 5rb anevolution21 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 4:337 speed basahProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 3:31 7 speed DSG nya yang basah atau kering yah om? katanya yang kering sering problem DSG nya.
Mitanya Pertamax atu Pertamax Turbo? kalau saya lihat spek mesinnya torquenya flat artinya berturbo
Max.Power [PS(kW) @rpm] 105 @ 5,000
Max.Torque [Nm@rpm) 175 @ 1,500-4,100
Turbo 1200 CC rentan sekali dengan kualitas bahan bakar. Sptnya minta Pertamax Turbo yah seperti CRV.
Tapi kalau irit sih sepadan dengan pengeluaran BBM nya.
Luar kota full toll 1L berapa KM?
setau saya yg sering trouble yg model golf mk6 , utk mk7 dan polo jarang denger
bensin minimal ron 95, tp saya rasain llebih enak pake ron 98
untungnya sekarang ketersediaan ron 98 sudah makin merata, jadi berani dipake sampe ke gunung2 gitu um.., asalkan perssiapkan full tank dl dari rumah
utk kons bbm tol only saya blom cek, tapi combine 1:13
buat perbandingan di rute yg sama saya pake grandis 1:9
lg cari mobil perang juga um?
Pengalaman pakai Mobilio ... kaki2x nya gak kuat. 5 thn 80rb kena lower arm set kiri kanan, support shock.
Shockbreaker belum ganti, waktnya ganti sudah mental mentul. Entah tie road, long tie road, link stabil, dll
karena baru saja lewat garansi 5 thn(extended warranty) belum berani ke bengkel kaki kaki
Bener om, saya juga ngalamin. Jelek bener dah karatan gt, padahal mbl blm tua2 bgt. Brio 2015, gagang wiper dah karatan. Akhirnya beli cat semprot botolan, tahan sampe skrg. Apa mgkn kualitasnya lbh jelek dari cat pyl*x.Omnibus wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:10iya bener ... gagang wiper ini menyedihkan kl warnanya luntur. auto keliatan jadi motuba.erwinign wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 7:03
Satu hal lagi buat trio kwek2 dashboard ini om yg bikin saya heran = gagang wiper depan. Entah bahan catnya gimana/asal dicat item doff, seumur2 ngamatin mobil saya baru nemu gagang wiper depan kualitasnya sejelek itu ya di trio kwek2 ini. Kl sering kena air cuci/air hujan dan ga pernah di lap segera itu cat di gagang wiper pd ngelotok even sampe karatan. Beberapa kali di jalan liat mobilio keluaran awal begitu sama temen pernah cerita ampe repaint itu gagang wipernya.
Cm secara produk sama to be fair, saya seneng sama brio satya sekarang yg bener2 mature
kayanya pakai cat air itu wkwkwk .... maksudnya water-based paint biar eco friendly gitu...W42d wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 12:58
Bener om, saya juga ngalamin. Jelek bener dah karatan gt, padahal mbl blm tua2 bgt. Brio 2015, gagang wiper dah karatan. Akhirnya beli cat semprot botolan, tahan sampe skrg. Apa mgkn kualitasnya lbh jelek dari cat pyl*x.
Ikut nambahin, brio saya th 2015, skrg KM 80K, ganti shock support di 30k, kampas rem 50k.
75k kmrn muncul suara kaya ngelitik kecil, muncul di rpm 2k, taunya shield knalpot bautnya longgar. Terus skrg auto tensioner dah mulai bunyi2, rack steer mulai bunyi kl kena jalanan yg berlubang tajam2 atau poldur kecil2. Kemarin coba di grease ulang, lmyn pas muter steer berasa lbh smooth, tp ga ngobatin bunyi2. Sisanya cuma ganti2 oli mesin tiap 7k ma oli matic 25K. Kaki2 lain masih ckp bagus. Cukup oke mnrt saya, consider saya pakai tein stech dan ban 195/50r15.
Uda sempet nanya2 part kaki di beres. Shock assy 1jt/pcs, lower arm assy 700k/pcs.
Omnibus wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 13:15
-
rack steer di bagian belakangnya ada baut setelan. itu hrs dibuka, dibersihkan sampai bersih, dan digrease ulang dalamnya. (sebelum dibuka tandain pakai spidol jd pas pasang setelan bautnya di posisi semula.)
setelah terbuka di bagian dalamnya ada Per (dimensinya mirip spt per klep) yg nahan/mendorong silinder penyetel speleng setir (backlash rack n pinion). kl grease nya kering, per itu bunyi kl lewat jalan jelek. lalu nanti pasang per nya lagi hrs lurus di tengah2 sblm bautnya dipasang lagi.
ini bukan remedi satu2nya. tapi salah satu remedi dr sekian banyak sumber bunyi yg ada di kaki2 depan honda yg klotakan itu wkwkwkwk.
fotoin mbah kl sempet posting dimari. jadi yg saya omongin sampe berbusa diatas ga sia2. susah emang kl ga dibarengin foto.marmut wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 13:43Omnibus wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 13:15
-
rack steer di bagian belakangnya ada baut setelan. itu hrs dibuka, dibersihkan sampai bersih, dan digrease ulang dalamnya. (sebelum dibuka tandain pakai spidol jd pas pasang setelan bautnya di posisi semula.)
setelah terbuka di bagian dalamnya ada Per (dimensinya mirip spt per klep) yg nahan/mendorong silinder penyetel speleng setir (backlash rack n pinion). kl grease nya kering, per itu bunyi kl lewat jalan jelek. lalu nanti pasang per nya lagi hrs lurus di tengah2 sblm bautnya dipasang lagi.
ini bukan remedi satu2nya. tapi salah satu remedi dr sekian banyak sumber bunyi yg ada di kaki2 depan honda yg klotakan itu wkwkwkwk.
jadi terpikir mau pretelin 2 unit steering rack yang nganggur tak bertuan.
sekalian mau pasang gear tambahan, jadi nanti saat putar setir ke kanan, roda belok kiri...
Kebetulan make polo juga, setau saya 7 speed dry clutch.evolution21 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 4:337 speed basahProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 3:31 7 speed DSG nya yang basah atau kering yah om? katanya yang kering sering problem DSG nya.
Mitanya Pertamax atu Pertamax Turbo? kalau saya lihat spek mesinnya torquenya flat artinya berturbo
Max.Power [PS(kW) @rpm] 105 @ 5,000
Max.Torque [Nm@rpm) 175 @ 1,500-4,100
Turbo 1200 CC rentan sekali dengan kualitas bahan bakar. Sptnya minta Pertamax Turbo yah seperti CRV.
Tapi kalau irit sih sepadan dengan pengeluaran BBM nya.
Luar kota full toll 1L berapa KM?
setau saya yg sering trouble yg model golf mk6 , utk mk7 dan polo jarang denger
bensin minimal ron 95, tp saya rasain llebih enak pake ron 98
untungnya sekarang ketersediaan ron 98 sudah makin merata, jadi berani dipake sampe ke gunung2 gitu um.., asalkan perssiapkan full tank dl dari rumah
utk kons bbm tol only saya blom cek, tapi combine 1:13
buat perbandingan di rute yg sama saya pake grandis 1:9
lg cari mobil perang juga um?
Eits ane salah tulisnb25 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 15:24Kebetulan make polo juga, setau saya 7 speed dry clutch.evolution21 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 4:337 speed basahProfith83 wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 3:31 7 speed DSG nya yang basah atau kering yah om? katanya yang kering sering problem DSG nya.
Mitanya Pertamax atu Pertamax Turbo? kalau saya lihat spek mesinnya torquenya flat artinya berturbo
Max.Power [PS(kW) @rpm] 105 @ 5,000
Max.Torque [Nm@rpm) 175 @ 1,500-4,100
Turbo 1200 CC rentan sekali dengan kualitas bahan bakar. Sptnya minta Pertamax Turbo yah seperti CRV.
Tapi kalau irit sih sepadan dengan pengeluaran BBM nya.
Luar kota full toll 1L berapa KM?
setau saya yg sering trouble yg model golf mk6 , utk mk7 dan polo jarang denger
bensin minimal ron 95, tp saya rasain llebih enak pake ron 98
untungnya sekarang ketersediaan ron 98 sudah makin merata, jadi berani dipake sampe ke gunung2 gitu um.., asalkan perssiapkan full tank dl dari rumah
utk kons bbm tol only saya blom cek, tapi combine 1:13
buat perbandingan di rute yg sama saya pake grandis 1:9
lg cari mobil perang juga um?
Kons Dalkot 1:12-14
Kons Lukot 1:18-22
Haram pakai dibawah Ron 95
BTW, di India varian tertinggi mesinnya jadi 1.0 L 3-cylinder turbo + Torque Converter. Udah gak ada varian DSGnya.
Bener nih, rakitan Karawang emang acakadut. Jadi inget dlu pernah punya Brio gen awal CBU Thai, walopun pake material plastik cheapo, rakitannya solid kaga ada rattling. Selang 2 tahun naik Brio CKD punya temen, buset goyang dombret kriyet2. Uda plastik cheapo lebih kasar lg materialnya . Pas ane kasi coba bawq Brio ane yg CBU Thai pun dia mengamini kualitas kek bumi ama langit. Sayang itu Brio tutup usia (baik di Indonesia dan punya ane, ancur ditabrak org gila nerobos traffic light).ChZ wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 8:09ane kadang cukup bingung jg dengan kualitas QC di HPM. list problem di ahond CKD itu bisa goes on and on and on.... brio mobilio BRV GK HRV CRV...
trio sedan rakitan thai nya jarang skali denger trobel masalah build...
ane pnya HRV CRV Civic gap kualitasnya aj jauh bener... ama accord cenggo sese udah langit bumi banget. odessi jdm juga rasanya jarang denger komplen soal build.
bahkan dl pernah liat siti GM6 juga rasanya gak sepayah itu.
bener lah kayaknya ahond beli sedan aj paling bener.
DOHC wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 8:49
Itu cuman yg rakitan kerawang aj mods
Saya dah perna coba naek hrv di aussie
Wuihhh bumi langit ama hrv d rumah.. bahkan gluduk2 nya aj nyaris ga kedengeran.. minim banget walaupun ad..
Demikian pula dgn crv atau civic nya, biar kata cuman entry level 1.8 ama 2.0 RA enjin, tp build quality nya jauhh.. solid, kerapetan panel smuanya mantep
makanya ni dibanding negara tetangga macem malon atau thai lumayan jau kualitasnya... kliatan kalo bandingin trio sedan ama lineup lain apalagi dbandingin grade jdm bisa bikin miris hatiJenson wrote: ↑Mon Oct 12, 2020 16:59
Bener nih, rakitan Karawang emang acakadut. Jadi inget dlu pernah punya Brio gen awal CBU Thai, walopun pake material plastik cheapo, rakitannya solid kaga ada rattling. Selang 2 tahun naik Brio CKD punya temen, buset goyang dombret kriyet2. Uda plastik cheapo lebih kasar lg materialnya . Pas ane kasi coba bawq Brio ane yg CBU Thai pun dia mengamini kualitas kek bumi ama langit. Sayang itu Brio tutup usia (baik di Indonesia dan punya ane, ancur ditabrak org gila nerobos traffic light).
HRV CKD saya jga sami mawon, gap panel renggamg kek bajaj. Tapi ya, satu2nya yg saya salut, GK 5 CKD saya yg Blacktop edition malah lumayan BQ nya. Ampe sekarang gaada rattling dan gaada jajan. KM 60k jalan thn ke 6, pake di jalan seruntulan gas pol hajar lobang kanan kiri. Ajib nih hatchback ala LMPV Mau dijual pun jd sayang