Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ini mendadak lg keingetan, circa 2 taon silam perna iseng (atau versi darurat dan kerehore) ngasi saran nyeleneh, ad hopeng nanya2 soal ganti enjin head gasket di mitsu tuir nya, keluhan nya ntuh temperatur bsa naek turun pantura, kl di gas, kluar gelembung di reservoir coolant, tp ga ad kopi susu dsb, busi aman.. kl dr crita ybs, saya sehh feeling ad masalah di head gasket nya.. nahh waktu itu saya saranin ganti head gasket aj, ga usa bawa ke kramat atau cideng utk di bubut head. Dan pas dibuka, ternyata dapet head gasket cacat aj, krn di sambungan gasket slinder 2-3 ad retak alusss
nah ybs waktu itu akhirnya entah panggil montir mana (mungkin kolega dr institute technik van asemrges jg) buka head, ganti gasket, pasang lg.. klaar.. ga ampe stengah hari
bgitu critanya mbah2 skalian
Nebak aja ini om...
Ini sering banget di Mitsu Kuda Diesel.
Ada retak rambut krn termostat dilepas.
Termostat dilepas krn kl.dipasang sering buat Engine Temperature naik2 ke puncak gunung
Ini oengalaman saya dulu pelihara KUDA Diesel 2001 di 2018.
Copot termos, engine adem tp.tenaga ngempos dan bbm sedikit boros.
Hampir bener
Enjin nya mitsu jadul jg (apa jangan2 ini penyakit mitsu jadul yah)
Ehh, panci ama torque wrench lebi berat panci kan yah
weits...... cuman 20 ft.lb buat dia sih paling pake 2 jari dowang.
mbah, panci presto itu berat lho.... mirip-mirip head 7K kosongan, itu yang ukuran medium.
belum lagi kalo ngaduk adonan tepung di baskom gede, bisep trisep sama otot lengannya ngeri itu. di karate, mampus lah kita......
ini mendadak lg keingetan, circa 2 taon silam perna iseng (atau versi darurat dan kerehore) ngasi saran nyeleneh, ad hopeng nanya2 soal ganti enjin head gasket di mitsu tuir nya, keluhan nya ntuh temperatur bsa naek turun pantura, kl di gas, kluar gelembung di reservoir coolant, tp ga ad kopi susu dsb, busi aman.. kl dr crita ybs, saya sehh feeling ad masalah di head gasket nya.. nahh waktu itu saya saranin ganti head gasket aj, ga usa bawa ke kramat atau cideng utk di bubut head. Dan pas dibuka, ternyata dapet head gasket cacat aj, krn di sambungan gasket slinder 2-3 ad retak alusss
nah ybs waktu itu akhirnya entah panggil montir mana (mungkin kolega dr institute technik van asemrges jg) buka head, ganti gasket, pasang lg.. klaar.. ga ampe stengah hari
bgitu critanya mbah2 skalian
Nebak aja ini om...
Ini sering banget di Mitsu Kuda Diesel.
Ada retak rambut krn termostat dilepas.
Termostat dilepas krn kl.dipasang sering buat Engine Temperature naik2 ke puncak gunung
Ini oengalaman saya dulu pelihara KUDA Diesel 2001 di 2018.
Copot termos, engine adem tp.tenaga ngempos dan bbm sedikit boros.
Hampir bener
Enjin nya mitsu jadul jg (apa jangan2 ini penyakit mitsu jadul yah)
Tp 4G92 enjin lejen mitsu
Engine nya mah kuat om.
meskipun infonya ada 2 versi yg versi Jepun ama versi Lokal Indonesia.
Tp engine nya sich ngga salah yg salah itu pemakaian dan perawatannya.
Menurut buku manual kuliah Institut Von Asem Reges itu kl suka naik2 ke puncak gunung itu temperature ya itu salah si termos.
termos nya ngga bener dan bukan sistem coolant di mobil yg perlu dicek.
wong rata2 coolant dibuang dan ganti air ledeng ama air AC.
jadilah solusi paling joss itu copot termos dan efek jangka panjangnya ya kekuatan material di engine jadi menurun...
Ehh, panci ama torque wrench lebi berat panci kan yah
weits...... cuman 20 ft.lb buat dia sih paling pake 2 jari dowang.
mbah, panci presto itu berat lho.... mirip-mirip head 7K kosongan, itu yang ukuran medium.
belum lagi kalo ngaduk adonan tepung di baskom gede, bisep trisep sama otot lengannya ngeri itu. di karate, mampus lah kita......
Bener jg seh
Doi maenan nya aj tepung berkilo2 campur aer..
Lah kita2 asemregesers maen nya paling cuman konci pas, delco ama spion doank. Skali dkepret ama doi, bonyok lah kita