Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kabel jadi tumpang tindih ya?
Kalau filter kotor bagaimana? Apakah performa jadi turun?
Lalu bagaimana pengukurannya?
Sebelum di pasang CAI berapa detik akselerasinya? Setelah pasang CAI berapa detik akselerasinya?
kabel jadi tumpang tindih ya?
Kalau filter kotor bagaimana? Apakah performa jadi turun?
Lalu bagaimana pengukurannya?
Sebelum di pasang CAI berapa detik akselerasinya? Setelah pasang CAI berapa detik akselerasinya?
Ya kalau suatu hari filter kotor maka tinggal dibersihkan / dicuci saja, tapi mustinya filter nggak akan cepat kotor karena PCV valve hanya akan membuka jika ada hisapan kuat dari arah Turbo / intake & semua tergantung driving style kita
Ya instalasi di mobil ane masih bersifat semi darurat tapi yg penting nggak ada selang / kabel yg ketekuk.
Utk road test belum dilakukan, tapi semua rekan pengguna Ipah D4 D & Panther Turbo merasakan sensasi yg dahsyat.......boleh dibilang efek dr CAI ini "orgasmic sensation".
Bro Turboman,
Coba dong dijelasin in detail kegunaannya CAI itu dan sekalian photo aplikasinya.
Kemarin gak sempet liat nih waktu di Phoenix (Serpong)
Bisa gak di pasang di DuratorQ?
Kalo bisa dimana dan lama pengerjaannya.
Thks
AGIM
agim wrote:Bro Turboman,
Coba dong dijelasin in detail kegunaannya CAI itu dan sekalian photo aplikasinya.
Kemarin gak sempet liat nih waktu di Phoenix (Serpong)
Bisa gak di pasang di DuratorQ?
Kalo bisa dimana dan lama pengerjaannya.
Thks
AGIM
Melihat konstruksi mesin Duratorq yg sedemikian rupa serta air filter yg relatif nggak besar (Air filter Duratoq nggak lebih besar dr Ipah punya) kayaknya sih kalau dipasang CAI hasilnya bisa M E N G E R I K A N
CAI sama saja dengan memperbesar kapasitas air filter tanpa merubah konstruksi air filter itu sendiri, PCV yg berfungsi sebagai regulator hanya membuka saat hisapan pada intake sgt kuat, sedang dlm kondisi idle / RPM sgt rendah dia akan menutup / membuka sedikit sehingga tubulensi udara menuju Turbo tetap optimal CMIIW
Ketika CAI mengalirkan udara dia mengalirkan udara dingin dari arah depan mobil.
Inti dari sistem ini adalah meringankan kerja Turbo dalam menghisap udara bersih.
ha2x saya suka istilahnya Turboman "Mengerikan".......(dasar Racun2x)
eh ngomong2 dimana pasangnya? Andreas
Kalo liat instalasinya Selang original ke arah air filter dilubangi ya? Bisa gak kalo tdk perlu melubangi Selang original.
Jadi dibuatkan sambungan baru (dr pipa pralon atau stainless) sehingga dari segi estetika juga tetap terjaga penampilannya.
Thks
Boss, adakah sistem CAI yang bener2 mendinginkan udara yang masuk intake... apakah dengan sistem mirip AC atau ada sistem lain ? Karena kalo di siang bolong, performa mesin Jazz VTEC terasa agak loyo dibanding kalo sore hari boss
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
JESKONENG wrote:Boss, adakah sistem CAI yang bener2 mendinginkan udara yang masuk intake... apakah dengan sistem mirip AC atau ada sistem lain ? Karena kalo di siang bolong, performa mesin Jazz VTEC terasa agak loyo dibanding kalo sore hari boss
Berarti CAI nya musti gunakan selang yg terbuat dari logam, lalu tempel di pipa freon AC yg menuju evaporator (dingin), bungkus pakai tape yg metal foiled
agim wrote:ha2x saya suka istilahnya Turboman "Mengerikan".......(dasar Racun2x)
eh ngomong2 dimana pasangnya? Andreas
Kalo liat instalasinya Selang original ke arah air filter dilubangi ya? Bisa gak kalo tdk perlu melubangi Selang original.
Jadi dibuatkan sambungan baru (dr pipa pralon atau stainless) sehingga dari segi estetika juga tetap terjaga penampilannya.
Thks
Mengingat saluran air intake dari rumah filter menuju Turbo nekuknya ke bawah cukup dalam apa nggak repot kalau bikin saluran baru dari bahan yg lebih kaku ?
Kalau mau enak mungkin bisa beli saluran karet semacam itu di toko parts atau toko parts Ford, lubangi utk terminal "T" CAI, yg asli bawaan mobil disimpan. Jadi ketika mobil dijual nanti bisa kembali utuh perawan mesinnya.
bro turboman,
"T "CAI itu dihub kemana aja ya?
1. ke saluran intake (yg dilubangi karetnya)
2. ke saluran air filter (tambahan)
3. satu lagi kemana ya?
beli "T" CAI dimana? Andreas kah? atau ditempat lain?
Thks
AGIM
agim wrote:bro turboman,
"T "CAI itu dihub kemana aja ya?
1. ke saluran intake (yg dilubangi karetnya)
2. ke saluran air filter (tambahan)
3. satu lagi kemana ya?
beli "T" CAI dimana? Andreas kah? atau ditempat lain?
Thks
AGIM
Konektor T ditanam pada saluran intake antara Air Filter & Turbocharger, makin dekat ke Turbo makin oke.
Trus 2 pipa out dari konektor T tsb. masing2 dihubungkan selang dan menuju PCV valve & mini air filter, beres.
nah itu dia PCV Valve apaan sih?
gak di photo sekalian sih...hanya yg ke add air filter aja yg di photo.
mohon penjelasan dong mengenai PCV tadi
thks
AGIM
Kenapa gak sekalian rumah filter diganti dengan open air filter saja seperti pakai k&n lalu di buatkan sekat supaya panas turbonya tidak terhisap intake.
Selang karet yg dr turbo disambung langsung ke open air filter gitu.
Bagaimana pendapat Pak Turbo?
robindjaja wrote:Pak Turbo,
Kenapa gak sekalian rumah filter diganti dengan open air filter saja seperti pakai k&n lalu di buatkan sekat supaya panas turbonya tidak terhisap intake.
Selang karet yg dr turbo disambung langsung ke open air filter gitu.
Bagaimana pendapat Pak Turbo?
agim wrote:nah itu dia PCV Valve apaan sih?
gak di photo sekalian sih...hanya yg ke add air filter aja yg di photo.
mohon penjelasan dong mengenai PCV tadi
thks
AGIM
PCV = Positive Crankcase Valve spt yg ada di mobil2 gasoline, yaitu one way valve yg membuka jika ada hisapan dari salah 1 sisi.
Itu yg mengkilap dibawah filter warna merah adalah PCV nya.
robindjaja wrote:Pak Turbo,
Kenapa gak sekalian rumah filter diganti dengan open air filter saja seperti pakai k&n lalu di buatkan sekat supaya panas turbonya tidak terhisap intake.
Selang karet yg dr turbo disambung langsung ke open air filter gitu.
Bagaimana pendapat Pak Turbo?
Baru pasang CAI di Strada kemaren + manjangin selang wastegate sekitar 3 cm. Efek-nya 'efek bengong' sedikit berkurang & lonjakan tenaga lebih terasa begitu masuk di RPM 2200. Tapi apa perbedaan CAI di Strada se-signifikan di Ipah / Panther Turbo = masih tanda tanya.
Personal opinion sih dengan biaya yang dikeluarkan vs hasil = ok lah, tapi kalo masih bisa dimaksimalkan lagi = superb en patut menang award
om turboman...saya mau nanya donk...kalo D4D katanya kan kalo ganti downpipe itu bisa ngurangin gejala turbo lag n bikin turbo lbh ceped nyala kan....yg mau saya tanya itu ganti downpipe itu bikin tambah boros ga yah???downpipenya bukan yang 1 set itu yah(dari ujung depan ampe blakang)
Wah, pernah ada jg rupanya thread soal pemasangan CAI ini di ipah diesel. Kebetulan lg pgn eksperimen ndiri.
Om Turbo, itu knp saluran intakenya harus dibolongin yah? Apa tidak bisa dipasang di lubang yg sudah ada yg terhubung dgn saluran breather mesin? Mksd saya saluran yang biasanya dipasangin Oil catch tank itu kan dari mesin masuk ke intake juga, apakah fungsinya akan berbeda jika dipasang di lubang itu?