saya kebiasaan netral dulu biar gak nyangkut giginya kek parkir pasti netral dulu baru p jgn lsg p karena gigi bakalan nyangkut biar loss dulu di N baru tarik rem tangan terus masukin P, kalo lampu merah juga n jgn p biar giginya gak streess cuma kadang kalo bawaannya lagi excited suka D lsg R pas ngerem mau parkirSuryaputra wrote: ↑Sun Oct 09, 2022 2:27
Ketika berhenti lebih dari (let say) 3 detik atau di lamer, mudhorotnya lbh besar di D..
Karena safety concern ajah ketika berhenti total atau lampu merah, amannya di N
Soal D ke R atau sebaliknya, gak tunggu full stop, itu resiko rusak girboksnya lbh besar.
Valve body, torque converter, wet clutch, dsb bisa kena semua
Klo CVT.. tambahin puli dan media steel beltnya bs selip
kemaren bawa negbut2x pas rpm tinggi ntah halu atau apa kok sekejap liat S nya kedip2x pas mobilnya juga lagi goncang sih gara2x kena gajlukan kecil
sampe sekarang sih normal2x aja anggep aja mungkin eror karena terlalu di hajar terlalu keras