Gazerity sedikit membernyaloid wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 8:31Gazerity klo ga salah om
https://www.gridoto.com/read/223428028/ ... i-dibentuk
Yg banyak dan cukup aktif Hystori
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gazerity sedikit membernyaloid wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 8:31Gazerity klo ga salah om
https://www.gridoto.com/read/223428028/ ... i-dibentuk
kemarin di giias semarang nyoba stargejer bentar... di jalan paving block rasa-rasanya mirip bawa xpander. mesinnya jg enak tapi buat low RPM kosong banget dibanding xp.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Si Stargejer ini kalau dikasi velg agak gedean misal 17 udah oke banget sih.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
imho...sudahlah wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:06Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Saya udah nyoba dua2 nya secara subjektif sih enakan brv (karena lebih agile dikepadatan kota + nice to have gc brv). Cuma tetap butuh pendapat objektif bener ga sih atau cuma mindset saya aja, maklum butt o meter saya dari 2006 naik avanza, sienta dan innova jadi subjektif saya kurang akurat, butuh pendapat orang lain juga. Terima kasih
ChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 2:53kemarin di giias semarang nyoba stargejer bentar... di jalan paving block rasa-rasanya mirip bawa xpander. mesinnya jg enak tapi buat low RPM kosong banget dibanding xp.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
gimana ya kok ane ngga terlalu nangkep hype yang dibilang orang orang... apa krn salah bawa mobil ke sananya jd rasanya gak terlalu enak ini stargajer butt o meter belom penyesuaian.
Nah ini blm nyoba om, brv enak juga ya? Lg ditawarin Salesnya nyoba sih cm kemarin ga sempet waktunya. Mungkin bakalan nyoba dlu dlm waktu dekat.sudahlah wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:06Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Saya udah nyoba dua2 nya secara subjektif sih enakan brv (karena lebih agile dikepadatan kota + nice to have gc brv). Cuma tetap butuh pendapat objektif bener ga sih atau cuma mindset saya aja, maklum butt o meter saya dari 2006 naik avanza, sienta dan innova jadi subjektif saya kurang akurat, butuh pendapat orang lain juga. Terima kasih
Nah sienta ini enak ga sih? Soalnya kalo liat sekilas dimensinya kecil ya tp gatau jg blm pernah masuk. Tp ortu rada ga demen bentukannya.Suryaputra wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:25imho...sudahlah wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:06Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Saya udah nyoba dua2 nya secara subjektif sih enakan brv (karena lebih agile dikepadatan kota + nice to have gc brv). Cuma tetap butuh pendapat objektif bener ga sih atau cuma mindset saya aja, maklum butt o meter saya dari 2006 naik avanza, sienta dan innova jadi subjektif saya kurang akurat, butuh pendapat orang lain juga. Terima kasih
Sienta ini kelasnya di atas LMPV.
sy dah pernah bawa sienta bbrp kali,
dan sering bawa xpander.
Stargejer sih blm coba, krn gak tertarik jg.
hahahaha
tp dr experience pribadi saya, Sienta ini damping quality nya di atas Xpander.
lbh firm tapi jg gak terlalu keras. hi speed stabil di kelas nya.
bantingannya "dewasa".
Technically..kendibocor wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:48ChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 2:53kemarin di giias semarang nyoba stargejer bentar... di jalan paving block rasa-rasanya mirip bawa xpander. mesinnya jg enak tapi buat low RPM kosong banget dibanding xp.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
gimana ya kok ane ngga terlalu nangkep hype yang dibilang orang orang... apa krn salah bawa mobil ke sananya jd rasanya gak terlalu enak ini stargajer butt o meter belom penyesuaian.
Nah ini ane ga ada benchmark sama lmpv lain mbah, soalnya ga pernah TD jdd ga tau rasanya xpander, brv segala gimana. Paling pernah brp kali naek avanza model lama. Yg paling ane notice sih ya bantingan sama feeling stirnya itu yg lebih baik daripada crv RM 2.0 ane dlu. Jd cukup kagum sih mobil 300jt jaman skrng sama mbl hampir 400jt 8 thn lalu lebih enak mbl 300jt jaman skrng. Oh iya low rpm emang boyo ya, ane kirain gara2 unit TDnya diisi pertalite trus bawa 4 orng. Sempet diklaksonin orng begitu keluar showroom karena ane gas tipis2 ga jalan
Nah ini blm nyoba om, brv enak juga ya? Lg ditawarin Salesnya nyoba sih cm kemarin ga sempet waktunya. Mungkin bakalan nyoba dlu dlm waktu dekat.sudahlah wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:06Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Saya udah nyoba dua2 nya secara subjektif sih enakan brv (karena lebih agile dikepadatan kota + nice to have gc brv). Cuma tetap butuh pendapat objektif bener ga sih atau cuma mindset saya aja, maklum butt o meter saya dari 2006 naik avanza, sienta dan innova jadi subjektif saya kurang akurat, butuh pendapat orang lain juga. Terima kasihNah sienta ini enak ga sih? Soalnya kalo liat sekilas dimensinya kecil ya tp gatau jg blm pernah masuk. Tp ortu rada ga demen bentukannya.Suryaputra wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:25imho...sudahlah wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:06
Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?
Saya udah nyoba dua2 nya secara subjektif sih enakan brv (karena lebih agile dikepadatan kota + nice to have gc brv). Cuma tetap butuh pendapat objektif bener ga sih atau cuma mindset saya aja, maklum butt o meter saya dari 2006 naik avanza, sienta dan innova jadi subjektif saya kurang akurat, butuh pendapat orang lain juga. Terima kasih
Sienta ini kelasnya di atas LMPV.
sy dah pernah bawa sienta bbrp kali,
dan sering bawa xpander.
Stargejer sih blm coba, krn gak tertarik jg.
hahahaha
tp dr experience pribadi saya, Sienta ini damping quality nya di atas Xpander.
lbh firm tapi jg gak terlalu keras. hi speed stabil di kelas nya.
bantingannya "dewasa".
mungkin kombinasi keduanya mbah. soalnya stargejer nih satu satunya yang minta ron91 di antara semua low mpvkendibocor wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:48
Nah ini ane ga ada benchmark sama lmpv lain mbah, soalnya ga pernah TD jdd ga tau rasanya xpander, brv segala gimana. Paling pernah brp kali naek avanza model lama. Yg paling ane notice sih ya bantingan sama feeling stirnya itu yg lebih baik daripada crv RM 2.0 ane dlu. Jd cukup kagum sih mobil 300jt jaman skrng sama mbl hampir 400jt 8 thn lalu lebih enak mbl 300jt jaman skrng. Oh iya low rpm emang boyo ya, ane kirain gara2 unit TDnya diisi pertalite trus bawa 4 orng. Sempet diklaksonin orng begitu keluar showroom karena ane gas tipis2 ga jalan
hampir mirip saya baris 3 saya korbanin buat angkut2 barang ganti dari sienta jg.sudahlah wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:06
Halo om. Udah nyoba brv belom, mana lebih best value jika ga butuh 3 baris (niatnya baris ke 3 saya jadikan bagasi karena butuh space bagasi + harga yang lebih murah dibanding hrv dan creta) ?
Saya udah nyoba dua2 nya secara subjektif sih enakan brv (karena lebih agile dikepadatan kota + nice to have gc brv). Cuma tetap butuh pendapat objektif bener ga sih atau cuma mindset saya aja, maklum butt o meter saya dari 2006 naik avanza, sienta dan innova jadi subjektif saya kurang akurat, butuh pendapat orang lain juga. Terima kasih
pantesan bisa dibandingin ama x3,x5, karena tahun 2000-an punya hyundai selalu jadi sheer repairing pleasure.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Hyundai itu ngehijack engineernya BMW M makanya jadi mirip ya rasa-rasanya hahahahavipere wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 7:46pantesan bisa dibandingin ama x3,x5, karena tahun 2000-an punya hyundai selalu jadi sheer repairing pleasure.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
Abis ambil brv mbah? dpt diskon brp? Ni ortu maunya yg captain seat. Yawda lah satu2nya option diharga segitu cuman stargeser, lagian kayaknya bantingan2 yg lembut2 gitu lebih cocok bwat orang tuaChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 7:40
hampir mirip saya baris 3 saya korbanin buat angkut2 barang ganti dari sienta jg.
BRV secara driving emang plg oke bukan cm mesinnya tp nih mobil visibilitynya ok punya sasisnya jg khas honda banget. kmaren baru dateng mobilnya, bawa muter muter di kota cepet banget dpt feelingnya gak kayak sienta feel nya lebih kayak mobil gede manuver berat banget rasanya. BRV ni walau bodynya gak kecil tp feel bawa kayak brio. beda bgt sama bawa xpander suspensi ngayun badan gendut jd lebih rasa mobil gede yang gak suka dibelok belokin kenceng.
klo gak fancy tampilan dan armrest baris kedua, suka feel nyetir mobil kecil, beli type E CVT value nya lbh dapet drpd prestige ganti velg sendiri aja
klo suka bantingan yang agak lembut, stargejer/xp paling ok, tp kalo suka yang firm enak BRV.
buat stargejer gak ada komplen saya cm beberapa keluhan aftersales brand H miring bikin jd agak males let alone spare part yang indennya panjang (aneh banget, produksi mobil baru banyak2 bisa tp parts inden) semalem dicurhatin temen mau angkut stargejer apa xpander, ane lbh berat ke xpander karena aftersales mitsu jauh lbh matang.
Hyundae apa mbah jaman skrng kayanya uda lebih mendingan ya mobil kroya. Jadi inget dlu mantan pacar ane jaman kuliah pake pic*nto itu mobil kalo lagi lampu merah dipindahin ke netral bisa tiba2 rpm naek sampe 3-4rb. Untung cuman di N doang ga di D, kalo di D bisa2 auto acceleration nabrak mbl depanvipere wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 7:46pantesan bisa dibandingin ama x3,x5, karena tahun 2000-an punya hyundai selalu jadi sheer repairing pleasure.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
hyundai accent, rusak mulu, lebih parah dari repairing pleasure.kendibocor wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 11:41Abis ambil brv mbah? dpt diskon brp? Ni ortu maunya yg captain seat. Yawda lah satu2nya option diharga segitu cuman stargeser, lagian kayaknya bantingan2 yg lembut2 gitu lebih cocok bwat orang tuaChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 7:40
hampir mirip saya baris 3 saya korbanin buat angkut2 barang ganti dari sienta jg.
BRV secara driving emang plg oke bukan cm mesinnya tp nih mobil visibilitynya ok punya sasisnya jg khas honda banget. kmaren baru dateng mobilnya, bawa muter muter di kota cepet banget dpt feelingnya gak kayak sienta feel nya lebih kayak mobil gede manuver berat banget rasanya. BRV ni walau bodynya gak kecil tp feel bawa kayak brio. beda bgt sama bawa xpander suspensi ngayun badan gendut jd lebih rasa mobil gede yang gak suka dibelok belokin kenceng.
klo gak fancy tampilan dan armrest baris kedua, suka feel nyetir mobil kecil, beli type E CVT value nya lbh dapet drpd prestige ganti velg sendiri aja
klo suka bantingan yang agak lembut, stargejer/xp paling ok, tp kalo suka yang firm enak BRV.
buat stargejer gak ada komplen saya cm beberapa keluhan aftersales brand H miring bikin jd agak males let alone spare part yang indennya panjang (aneh banget, produksi mobil baru banyak2 bisa tp parts inden) semalem dicurhatin temen mau angkut stargejer apa xpander, ane lbh berat ke xpander karena aftersales mitsu jauh lbh matang.
Hyundae apa mbah jaman skrng kayanya uda lebih mendingan ya mobil kroya. Jadi inget dlu mantan pacar ane jaman kuliah pake pic*nto itu mobil kalo lagi lampu merah dipindahin ke netral bisa tiba2 rpm naek sampe 3-4rb. Untung cuman di N doang ga di D, kalo di D bisa2 auto acceleration nabrak mbl depanvipere wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 7:46pantesan bisa dibandingin ama x3,x5, karena tahun 2000-an punya hyundai selalu jadi sheer repairing pleasure.kendibocor wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 15:42 Lagi nyari mobil bwat daily ortu, akhirnya tadi TD stargeser ini. Exterior sih bukan selera ane (hampir semua mobil 3 row ane ga napsu sih). Tp surprise surprise pertama kali nyoba hyundai, driving impressionnya lumayan bagus sih. Stir berisi, shockbreaker jg reboundnya ga ngasal2an kaya lsuv lmpv jejepangan. Cukup kagum sama hyundae, bisa bikin lmpv kayak gini diharga yg relatif "murah". Pantes ni brand naek trus namanya di masyarakat wakanda. Jdi ga heran orng2 blg santa fe, palisade segala bisa dibandingin sama X3, X5.
type E CVT mbah cuma diskon 45jt, kalo prestis kmrn ditawarin 50jt tp otrnya msh selisih lumayan jd E ajakendibocor wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 11:41
Abis ambil brv mbah? dpt diskon brp? Ni ortu maunya yg captain seat. Yawda lah satu2nya option diharga segitu cuman stargeser, lagian kayaknya bantingan2 yg lembut2 gitu lebih cocok bwat orang tua
Hyundae apa mbah jaman skrng kayanya uda lebih mendingan ya mobil kroya. Jadi inget dlu mantan pacar ane jaman kuliah pake pic*nto itu mobil kalo lagi lampu merah dipindahin ke netral bisa tiba2 rpm naek sampe 3-4rb. Untung cuman di N doang ga di D, kalo di D bisa2 auto acceleration nabrak mbl depan
Dulu ortu penya punya Carnival bensin, sering banget masalah, akhirnya pernah oli nyampur coolant, padahal ga pernah overheat, mobil jg jarang dipake karena gede banget.vipere wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 2:02 hyundai accent, rusak mulu, lebih parah dari repairing pleasure.
rpm naik turun kayak gitu pernah juga di accent, rpm naik turun kayak orang gila, keluar asap hitam tebal,
dan ternyata air flow sensornya, harganya 1,8 juta, dan tiap tahun rusak mulu, sampe 3 x ganti.
berarti ortunya sama kayak ane, sampe skr masih trauma.hehe.sintoni wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 3:00Dulu ortu penya punya Carnival bensin, sering banget masalah, akhirnya pernah oli nyampur coolant, padahal ga pernah overheat, mobil jg jarang dipake karena gede banget.vipere wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 2:02 hyundai accent, rusak mulu, lebih parah dari repairing pleasure.
rpm naik turun kayak gitu pernah juga di accent, rpm naik turun kayak orang gila, keluar asap hitam tebal,
dan ternyata air flow sensornya, harganya 1,8 juta, dan tiap tahun rusak mulu, sampe 3 x ganti.
Kahirnya dijual, ortu trauma sama mobil ginseng sampe skrg sudah mau 20 taun.
Lumayan banyak jg ya yg punya pengalaman buruk sama mobil korya jaman dluvipere wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 3:29berarti ortunya sama kayak ane, sampe skr masih trauma.hehe.sintoni wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 3:00Dulu ortu penya punya Carnival bensin, sering banget masalah, akhirnya pernah oli nyampur coolant, padahal ga pernah overheat, mobil jg jarang dipake karena gede banget.vipere wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 2:02 hyundai accent, rusak mulu, lebih parah dari repairing pleasure.
rpm naik turun kayak gitu pernah juga di accent, rpm naik turun kayak orang gila, keluar asap hitam tebal,
dan ternyata air flow sensornya, harganya 1,8 juta, dan tiap tahun rusak mulu, sampe 3 x ganti.
Kahirnya dijual, ortu trauma sama mobil ginseng sampe skrg sudah mau 20 taun.
kalo dulu punya saya overheat udah gak kehitung, sampe mogok di jalan.
nDaveong wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 0:59 Salam suhu2 member disini..mau sharing aja sekalian cerita2..jd cerita nya beberapa bulan lalu galau krn bingung mau ganti mobil ke mazda cx5 ato nambah mobil yg bisa buat daily tp agak besar dgn kisaran harga 300an..(mobil yg dipakai cx3)
Akhir nya setelah galau2 mikir,di tmbh inden cx5 yg berbulan2,diputuskan utk nambah mobil aja dgn pilihan expander ato stargazer..setelah TD putusan akhir fix d stargazer dgn pertimbangan captain seat (kita sekeluarga cmn ber 4 aja anggota nya)
Review setelah pemakaian hmpr 1bulan dgn km hmpr menyentuh 1000 saat ini..suspensi nya empuk tanpa ada bunyi2 dr kaki2(maklum suhu,biasa pakai mazda jd kaki2 berisik klo lewat paving dan jalan rusak,hehehe)..anak2 duduk d belakang selalu ketiduran,apalagi ac nya dingin (poin plus kena panasnya surabaya)..duduk di baris ke 2(captain seat) bnr2 lega sekali,apalagi kaki bisa di luruskan sampe masuk ke bawah kursi baris 1..ambien light ketika malam bikin mata jd adem,berasa ala2 mobil mewah..fitur kepakai lagi,ketika nungguin anak2 mandi mau brgkt sekolah,manasi mobil tinggal nyalakan aja dr kamar udh deh keluar kamar tinggal pakai mobil nya..hehehe
Poin minus nya
1.HSS sering kaget mau jalan pdhl liat d spion motor msh jauh,eh ngerem mendadak grek2..klo d mazda warning suara dulu baru sistem rem bekerja krn bisa d setting jauh dekat nya(blm tau cara setting di stargazer apa bisa di delay dulu rem nya)
2.rem keluar bunyi ngitt klo d rem setengah pas kecepatan rendah (pas service 1000 mau tanya ke SA)
3.ada rattling di pintu penumpang baris ke 2 kanan
Sejauh ini puas kok sebagai user yg baru coba mobil korea..hehehe
Terima kasih bnyk suhu2 sekalian sdh di ijinka nn posting panjang di sini,maaf apabila ada salah kata2..
Sama persis pengalaman ortu saya..sampe sekarang blm mau lagi punya koreans.. tahun 2001 beli trajet brand new, tahun ke 2 dst mulai deh muncul rusak2 nya dari power steering ngadat, overheat, tiba2 ac jebol.. padahal service rutin selalu di beres,walau hrs di akui mobil itu nyaman sih. Akhirnya udh ga kuat taun 2007 diganti innova.. langsung plong katanya tu mobil ga pernah rusak2kendibocor wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 5:33Lumayan banyak jg ya yg punya pengalaman buruk sama mobil korya jaman dlu
Dengan ngeliat keseriusannya buka pabrik segala n testimonial temen2 disini bahwa mobilnya cukup oke, akhirnya berani coba beli sih. Ya itung2 test the water nyobain mobil diluar jejepangan bwat dailySuryaputra wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 6:23 Sekarang hyundai dah buka lembaran baru.
invest trilyunan di Indo bangun pabrik,
pasti hasil riset produk dan kondisi geografis, sampai ke cuaca dan suhu extreme nyentuh >40 C sudah dicapture oleh principal kroya.
yg lalu biarlah berlalu, kasih kesempatan mereka untuk berkembang dan (who knows) bisa nyamain posisi dgn nippon car