CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3707
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
saya mau bilang gitu, tapi takut kena UU ITE omkendibocor wrote: ↑Wed May 31, 2023 2:19 Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
technically ga salah sih krn hybrid artinya punya 2 atau lebih penggerak dalam hal ini batre dan motor bensin dan bisa jd gimmick marketing yang efektif untuk yang serba maunya electrified.kendibocor wrote: ↑Wed May 31, 2023 2:19 Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
biasa kalo real world application nya ampas gini teknologinya cuma diciptakan untuk nembusin regulasi aja sih. misal dulu teknologi i-stop / start stop. ini ntah regulasi mana mungkin indihe punya wkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Thu Aug 06, 2015 6:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: CM5
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
walah kacau, dulu pas anak pertama masih baby suka ditaro di arm rest latio, pas lagi jalan beberapa kali tuas trans ketendang sama dia dari D ke N, alhasil itu matic kalo awal D nya ga mau jalan mesti ke 1 dulu, kena overhaul matic dah abis itu T_T
Past : G100 CB-23 '87, DanGan 4G15 '90, Fj 40 '82, TBR541 LS At '00, T32 QR25DE '16, C24 QR20DE '11, F30 330i, GK 5 MT '15, C11 MR18DE '06
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
iya untuk aki amarun memang mahal sih, tapi setelah pake, beneran sebanding harganya. awet. dulu bbrp kali pake GS MF aja max 2 taun udah tewas. ini 3 taun ISS aktif, blower AC tetep nyala waktu ISS standy, masih sehat.rakyatwkwkland wrote: ↑Tue May 30, 2023 13:24 Ane jd tertarik bahas akinya oom. Kayanya udh kedua kali ane liat tulisan orang amaron awet. Mantap uga ya amaron ini, di mobil yg ada ISS dan rutin aktif masih bisa tahan smp 3 tahun dan msh sehat
Btw untuk pengoperasian ISS setuju sih oom. Ane jg kepikiran kalo misalnya punya mobil yg ada ISS nya, at least msh berguna lah kalo pas lagi macet stuck lama. Kalo lagi gak terlalu panas malah bisa matiin AC juga biar makin lama mati mesinnya.
btw utk yg saya bold, tidak beda kok lama mati mesinnya. sama aja antara AC nyala atau tidak, toh waktu mati mesin kompresor juga mati, hanya blower yg masih jalan karena ambil listrik dari aki.
betul, pengoperasian metode hybridnya yg tidak cocok utk mobil matic krn justru mengurangi gliding yg bikin irit. kalau manual sih gampang, mengurangi engine brake tinggal gliding di gigi tinggi sampe mesin mulai under rev, dan kalau mau cutoff engine brakenya simple tinggal injak kopling. kalau matic tidak bisa, dipaksa ada engine brake utk mengisi daya baterenya, yg ada malah boros krn gliding berkurang.
fitur torque assist juga sy hampir tidak terasa bedanya, entah apakah tenggela krn torsi mesin D13A sy yg besar (200Nm), atau karena VGT turbonya. lha 1500rpm aja turbo udah kedengeran bunyi, sedangkan lampu indikator torque assist nyalanya juga sekitar rpm segitu. yg jelas pas torque assist tidak aktif (biasanya krn abis pakai aki agak banyak dan masih perlu SHVS charging), akselerasi tidak terasa bedanya.
entahlah dengan yg ANE bensin, apakah torque assist terasa bedanya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3707
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Secara terminologi berarti sah disebut hybrid ya. Efektifitasnya aja yang..................ChZ wrote: ↑Wed May 31, 2023 2:56technically ga salah sih krn hybrid artinya punya 2 atau lebih penggerak dalam hal ini batre dan motor bensin dan bisa jd gimmick marketing yang efektif untuk yang serba maunya electrified.kendibocor wrote: ↑Wed May 31, 2023 2:19 Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
biasa kalo real world application nya ampas gini teknologinya cuma diciptakan untuk nembusin regulasi aja sih. misal dulu teknologi i-stop / start stop. ini ntah regulasi mana mungkin indihe punya wkwkwk.
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Mar 28, 2022 2:33
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Vario
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
bahaya banget gila lagi jalan D ke N
kalo lupa balikin ke D alamat disundul dari belakang
kalo turunan engine breaknya gimana?
kalo lupa balikin ke D alamat disundul dari belakang
kalo turunan engine breaknya gimana?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1244
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Kalo turunan ya pake metode RnB, rem dan berdoa
Berdoa semoga ga ngeblong
Taro di L aja kadang kl curam bgt masih berasa ngegloyor, di N mah wassalam
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Hybrid ertiga pasti selisih fc nya ga beda jauh ama non hybrid.
Karena kurang nendang kapasitas baterei dan memang uda diklaim nya mild hybrid dari awal launch bukan Hybrid full.
Kapasitas baterei ertiga cuman 0,072 kwh . Zenix di 1.6 kwh pun hanya bantu dikit di fc. Yaris hybrid juga kecil ya cuman 0,7 kwh.
Yang bener sih memang Cor cross ya
Karena kurang nendang kapasitas baterei dan memang uda diklaim nya mild hybrid dari awal launch bukan Hybrid full.
Kapasitas baterei ertiga cuman 0,072 kwh . Zenix di 1.6 kwh pun hanya bantu dikit di fc. Yaris hybrid juga kecil ya cuman 0,7 kwh.
Yang bener sih memang Cor cross ya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
lho apa ga bahaya tho?
engine kan konek ke brake vacuum booster?
trus ya mild hybrid ini buat apa jg ....
cuman nambah ISG buat bantu starting awal mobil kan ya benernya?
trus ngetesnya jg aneh di tol .. ya beti lah sama yang conventional.
kalo mau ngetesnya macet - macetan di jakarta peak hour sudirman area gitu ..
each trip 3-4 jam .. dua mobil satu conven satu mild hybrid ..
mungkin baru kerasa deh
engine kan konek ke brake vacuum booster?
trus ya mild hybrid ini buat apa jg ....
cuman nambah ISG buat bantu starting awal mobil kan ya benernya?
trus ngetesnya jg aneh di tol .. ya beti lah sama yang conventional.
kalo mau ngetesnya macet - macetan di jakarta peak hour sudirman area gitu ..
each trip 3-4 jam .. dua mobil satu conven satu mild hybrid ..
mungkin baru kerasa deh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Fri Aug 05, 2022 8:25
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Xpanther
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
setuju nih, ditambah budaya nyawer/donasi/superchat disini masih terasa asing khususnya utk content creator selain vtuber/game streamer makanya mereka mau nggak mau nyari sumber revenue tambahan diluar adsenseChZ wrote: ↑Tue May 30, 2023 3:14begitulah makanya gak cuma modal suka mobil bisa auto nge review mobil gw paling ngakak bandingin performa pajero sama CRV cuma bandingin spec sheet wakakkakaka. jujur kangen zaman majalah2 jadul yang road testnya lengkap banget. klo dengerin video durasi sejam lama lama ya bingung juga krn harus fokus liatin gambar gerak dan dengerin audio. ujungnya malah lebih capek daripada baca majalah.
dan akhirnya semua akan endors pada waktunya. idealisme di awal runtuh bilangnya cuma terima konten non review tp ya ngaruh2 juga wakakakka.
mau channel review yg bebas endors ya yang gak di duitin. masalahnya mana ada. wkwkkwkw. kalaupun ada ya orang iseng tp jarang upload dan video quality nya minim walau ilmunya bole dibilang oke.
adsense doang mana cukup sekarang. nonton blm ada 1 menit pertama aja iklan mulu. udah kelar iklan eh videonya 3 menit pertama isinya endorse, abis itu kepotong iklan adsense lg wakakakkaka.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 704
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Harusnya full hybrid memang paling membantu di kondisi normal macet dalam kota yg banyak stop and go, macet2, soalnya kalo buat jalan tol ya mesin modern pasti juga gampang dapat diatas 1:15.grimjow wrote: ↑Wed May 31, 2023 5:56 Hybrid ertiga pasti selisih fc nya ga beda jauh ama non hybrid.
Karena kurang nendang kapasitas baterei dan memang uda diklaim nya mild hybrid dari awal launch bukan Hybrid full.
Kapasitas baterei ertiga cuman 0,072 kwh . Zenix di 1.6 kwh pun hanya bantu dikit di fc. Yaris hybrid juga kecil ya cuman 0,7 kwh.
Yang bener sih memang Cor cross ya
Tapi di luar sana juga banyak mobil merk yg pake mild hybrid ini, entah apa gunanya, apa cuma buat menuhi standard emisi? Yg pasti mild hybrid bukan buat irit2an BBM krn kan ga ada motor listrik yg bisa full gantiin mesin ICE nya. Namanya mau irit bbm ya ICE harus off dng waktu agak lama dalam kondisi berjalan atau off di waktu mobil idle di lampu merah. Makanya idling stop system atau start generator model2 mild hybrid ini ga akan bantu banyak dari sisi penghematan kalo ga mau dibilang ga ada efeknya, pengalaman pake CX3 di lampu merah yg 1-2 menit off 20-30 detik max mesin udah nyala lagi, mau hemat? Kalo pas macet2 juga cuma dapat 1:10-11 per trip, kalo jalan lurus dalam kota ga banyak rem gas baru bisa dapat 1:17-19 per trip. Ini pasti dari engine-nya yg udah bawaan irit dari lahir, sama kaki yg sudah lulus kuliah S3, bukan dari idling stop
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Wed Sep 07, 2022 1:22
- Location: Bandung
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Untuk fitur idling start stop tidak bisa di default off ya?. Setelah mesin dimatikan dan mesin dinyalakan dari awal, fitur start stop otomatis akan on kembali, jadi jika tidak menginginkan fitur star stop cukup repot harus selalu tekan tombol stop idling start stop (klo ga salah tekan selama 3 detik)
Ertiga GL non hybrid tapi sayang belum ada cruise control nya. mau yg ada cruise control tetapi hanya ada di yg hybrid (GX & SS), jadi seakan-akan suzuki memaksa konsumen memilih yg tipe GX / SS. Semoga next model ertiga ada yg non hybrid yang sudah dilengkapi dengan cruise control dan antena depan sudah dipindah ke belakang.
Ertiga GL non hybrid tapi sayang belum ada cruise control nya. mau yg ada cruise control tetapi hanya ada di yg hybrid (GX & SS), jadi seakan-akan suzuki memaksa konsumen memilih yg tipe GX / SS. Semoga next model ertiga ada yg non hybrid yang sudah dilengkapi dengan cruise control dan antena depan sudah dipindah ke belakang.
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
mana sekarang tebalik. lucu yah dulu media online / youtube otomotif itu dianggep objektif karena gak banyak pesan sponsor. ampe majalah konvensional disindir2 melulu kebanyakan iklan lah brosur berjalan lah.
skrg malah terbalik banyakan mereka pesan sponsornya yg media jurnalistik ada kurasinya beneran sepi iklan malah lebih "objektif" dan berani
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
ga boong, running cost kan perlu ditutup ..ChZ wrote: ↑Wed May 31, 2023 7:58 [
mana sekarang tebalik. lucu yah dulu media online / youtube otomotif itu dianggep objektif karena gak banyak pesan sponsor. ampe majalah konvensional disindir2 melulu kebanyakan iklan lah brosur berjalan lah.
skrg malah terbalik banyakan mereka pesan sponsornya yg media jurnalistik ada kurasinya beneran sepi iklan malah lebih "objektif" dan berani
gamungkin jg mereka running terus - terusan secara sukarela
apalagi sekarang kan mesti bayar sana - sini, social media handling pro, belum videographer pro ..
alat - alat produksi laptop etc etc yah you name it ..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3707
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Media sini jg ga akan bisa sebebas media luar. Tuh model2 di clarkson asal ngomongin mobil yg dia ga suka seenak udel aja bahasanya. Disini bisa2 kena UU ITEChZ wrote: ↑Wed May 31, 2023 7:58mana sekarang tebalik. lucu yah dulu media online / youtube otomotif itu dianggep objektif karena gak banyak pesan sponsor. ampe majalah konvensional disindir2 melulu kebanyakan iklan lah brosur berjalan lah.
skrg malah terbalik banyakan mereka pesan sponsornya yg media jurnalistik ada kurasinya beneran sepi iklan malah lebih "objektif" dan berani
Makanya reviewer otomotif kalo ngomong kekurangan suatu mbl bahasanya alus2 aja trus jg drpd berusaha objektif tp kena bala mending udah makan duit endors aja hidup tenang
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 129
- Joined: Wed Dec 07, 2022 7:47
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
ga cma di sini kali, semua streamer juga sumber penghasilan utamanya bukan dari donasi dan subcription, tapi dari endorse product...bahkan sampe yang subcribernya puluhan ribu sekalipun..emank orang luar peduli mereka endorse product salah atau ga, ini mah emank budaya influencer aja yang kaya gini, makanya yang ngikutin influencer tanpa pernah mencari tahu sendiri informasi yang benar yah udah makan deh tuh kalo sampe rusak..loid wrote: ↑Wed May 31, 2023 6:38setuju nih, ditambah budaya nyawer/donasi/superchat disini masih terasa asing khususnya utk content creator selain vtuber/game streamer makanya mereka mau nggak mau nyari sumber revenue tambahan diluar adsenseChZ wrote: ↑Tue May 30, 2023 3:14begitulah makanya gak cuma modal suka mobil bisa auto nge review mobil gw paling ngakak bandingin performa pajero sama CRV cuma bandingin spec sheet wakakkakaka. jujur kangen zaman majalah2 jadul yang road testnya lengkap banget. klo dengerin video durasi sejam lama lama ya bingung juga krn harus fokus liatin gambar gerak dan dengerin audio. ujungnya malah lebih capek daripada baca majalah.
dan akhirnya semua akan endors pada waktunya. idealisme di awal runtuh bilangnya cuma terima konten non review tp ya ngaruh2 juga wakakakka.
mau channel review yg bebas endors ya yang gak di duitin. masalahnya mana ada. wkwkkwkw. kalaupun ada ya orang iseng tp jarang upload dan video quality nya minim walau ilmunya bole dibilang oke.
adsense doang mana cukup sekarang. nonton blm ada 1 menit pertama aja iklan mulu. udah kelar iklan eh videonya 3 menit pertama isinya endorse, abis itu kepotong iklan adsense lg wakakakkaka.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 704
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat
SPEECHLESS
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat
SPEECHLESS
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
belom levelnya paham konteks kalimat aja susah. apalagi sarcasm wkwkwkkw.kendibocor wrote: ↑Wed May 31, 2023 8:41
Media sini jg ga akan bisa sebebas media luar. Tuh model2 di clarkson asal ngomongin mobil yg dia ga suka seenak udel aja bahasanya. Disini bisa2 kena UU ITE
Makanya reviewer otomotif kalo ngomong kekurangan suatu mbl bahasanya alus2 aja trus jg drpd berusaha objektif tp kena bala mending udah makan duit endors aja hidup tenang
yang malesin itu selain dirujak netijen, kadang klo misal di sue pake ITE blom tentu salah, tapi udah kebagian repotnya musti ngurusin beginian.
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.Aswajr wrote: ↑Wed May 31, 2023 8:45
ga cma di sini kali, semua streamer juga sumber penghasilan utamanya bukan dari donasi dan subcription, tapi dari endorse product...bahkan sampe yang subcribernya puluhan ribu sekalipun..emank orang luar peduli mereka endorse product salah atau ga, ini mah emank budaya influencer aja yang kaya gini, makanya yang ngikutin influencer tanpa pernah mencari tahu sendiri informasi yang benar yah udah makan deh tuh kalo sampe rusak..
skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3707
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....peterming77 wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit
SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat
SPEECHLESS
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.ChZ wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.
skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emangkendibocor wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 5:20Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....peterming77 wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit
SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat
SPEECHLESS
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.ChZ wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.
skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Jadi dijajah bangsa sendiri
Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
msslhnya konten bginian ini yg lbh laku di masyarakat om. soalnya klo terlalu "berat", nnti orang2 bnyk yg gk minatkendibocor wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 5:20Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....peterming77 wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit
SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat
SPEECHLESS
IMO trio lokal ini emg gk mutu kok. ya ngerti sih, mereka jga butuh cuan dri endorse produk mkanya konten yg dibuat ya bgtulah. saya sndiri gk suka sama gaya konten mereka soalnya cenderung lebay ato kliatan dibuat2. skrg klo mau liat mobil, saya mnding nonton carmudi ato lngsung googling sndiri spec nya di internet.kendibocor wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 5:20Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.ChZ wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.
skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse
Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse
Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
sekolah ngajarin kita dibegoin ama penjajah, pdhl dulu yang ngebegoin ya sama, pejabat korup ma priyayi bener si bung karno emang lebih susah lawan bangsa sendiri, akar masalahnya di bangsa sendiri kokSuryaputra wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 6:37
Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emang
Jadi dijajah bangsa sendiri
Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
skrg tengkorak lebih sering bareng sama si mamang mamang itu. jadi agak males nontonnya ciri khasnya ilangtrebla88 wrote: ↑Sat Jun 03, 2023 7:36 Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse
Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
ntah udah gak bareng om turbo lagi kenapa, pdhl dulu konten project2 bareng om turbo itu seru banget. mungkin satu satunya konten dy yang ane bisa enjoy. gada duitnya kali kontennya. wkwkwkwk. sponsornya susah masuk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7