[OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
[OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Selamat sore om om dan tante sekalian.
Sekedar share owner review salah satu kendaraan Saya.
Preface
Berawal dari kendaraan harian saya (Honda HRV 1. yang sudah menunjukkan gejala2 stroke ringan di bagian transmisi cvt dan kaki- kaki, maka dengan benchmark Honda HRV 1.8 itu, mulailah hunting2 mobil dengan harga sub 450jt dengan kriteria sebagai berikut :
1. kapasitas 4 orang.
2. ga usah banyak2 fitur gimmick yang sebenernya "nice to have" aja.
3. tenaga + handling mumpuni (agile)
4. AC dingin.
5. MATIC
Gitulah kurang lebih kriterianya.
The List
Setelah berkutat lumayan lama depan internet, akhirnya ada konklusi atau titik terang beberapa kandidat:
1. Hyundai Creta
Kalo ga salah inget, waktu liat2 mobil, Creta itu baru banget keluar. Barengan sama Staria.
Okeh, singkat cerita ini mobil sebenernya lumayan tapi... kurang demen model depannya. IMHO, mirip The Destroyer, musuhnya thor di film pertama. SKIP
2. KIA Sonet
ini mobil sebenernya cukup lengkap. Kalo ga salah ada Double blowernya utk penumpang belakang. TAPI, di sebrang nih mobil ada VW Tiguan. jadilah teralihkan. Ujung2nya si Sonet ini terlupakan...... gara2 VW Tiguan. SKIP
3. VW Tiguan
Ini mobil super keren dalemnya simpel dan ga rame. Liat harganya, belum saatnya. SKIP
4. Honda City HB
Sebenernya nyari Jazz baru tapi teryata discontinue. akhirnya liat2 ini mobil. Secara budget, masih di bawah banget, Tapi kok rasa2nya ini mobil terlalu sederhana. Test drive sebentar, mobilnya enak nih buat "main".
5. KIA Seltos
Ini mobil sebenernya kandidat terkuat. Harga 425jt OTR utk R Line CMIIW. Tenaganya enak dari bawah ngisi walaupun atasnya rada flat. Secara tenaga pun rasanya lebih responsif dari HRV walaupun rpm tinggi rada flat. No issue about that though, karena trek kita stop n go dan di toll pun banyakan pake cruise control. So far ini pilihan ter oke. Abis test drive, diskusi bentar sama nyokap di parkiran KIA bintaro sambil ngudut.
Nah di sudut itu ada sebuah mobil hitam....... seekor VW Tiguan lagi. Jadilah mengadmire mobil itu bersama nyokap sambil bernostalgia dengan masa lalu mengenai VW kita sebelumnya, VW Kombi.
Nah di samping sudut ini ada sebuah Mobil putih kluaran nissan yang asing. Nissan Kicks. Jujur pas saat ini baru tau ada nissan kicks. Karena semenjak ga langganan tabloid otomotif di 2010an, udah ga terlalu update mengenai lineup terbaru mobil di nusantarah. Singkat cerita ternyata mobil ini diskonnya gede untuk tahun 2021 dan sebenernya penasaran dengan hybrid ini. Jadwalin test drive, langsung deal saat itu juga dan unit diantar di bulan maret 2022.
The Review
1. Interior
Secara interior, ini mobil sebenernya biasa aja. Kalo dibanding HRV, berasa murah. doortrim pintu depannya bener2 enggak banget sih. bahkan di handle pintu depan sebelah dalemnya gada bezelnya. Urusan bangku row nomor 2, saingan sama jaklingko, cuman ada headrestnya. Doortrim pintu belakang juga sama jeleknya.
Tapi, coba dulu AC nya.. Ini mobil ACnya bener2 dingin bgt.
Review setelah 1 tahun lebih pemakaian (30rb KM):
- Doortrimnya masih jelek dan ACnya masih dingin. Solusi untuk AC : ada recall untuk reprogramming AC, karena ACnya apabila sudah sampai suhu yang kita inginkan (i.e. 22C) dia akan rubah orientasi blowernya ke kaki.
- Jok sopir kalo disetting ke paling bawah dengan driver gendut, akan bunyi2 karena jok nya nempel sama box penyimpanan di centre console. Solusinya, kurangi makan malam perbanyak olahraga.
- Audionya surprisingly powerful.
2. Performance
now we're talking.
Ini mobil torsinya ya kaya mobil listrik pada umumnya. Torsinya gede dan flat sampai dengan limiter. Fitur one pedal operation pedalnya bener2 bikin manja banget saat udah biasa. Awal2nya pasti adaptasi dulu.
Soal performance, saya sudah bawa mobil ini dari Jakarta - muntilan - jogja - solo - jakarta. Pas ke muntilan via ketep pass yg jalannya penuh tanjakan terjal serta truk pelan. Disini, bener2 effortless. Cukup masukin ke mode S, dan toel aja gasnya, ga perlu dalam gasnya.
Soal kestabilan berkendara, menurut ane ini mobil handlingnya agile dan responsif. Cukup capek kalo jalan jauh di tollnya karena harus konstan steering terus. Tapi kalo urusan jalan sempit nyalip2, fitur one pedal operation + torsi gede, bikin nyelip2 di keramaian jd effortless banget.
Urusan Top Speed, mentok di 160 kmh jalan datar.
Review setelah 1 tahun lebih pemakaian (30rb KM):
- Torsi masih gede, belum ada tanda2 melemah
- Konsumsi bensin +/- 1:20an untuk dalam kota harian macet. Kalo lancar pernah tembus 1: 26 asal kaki sekolah +lari konstan di 80kmh.
- turning radiusnya enak bgt selip2 di jalan kecil
- kestabilan di kecepatan tinggi feeling saya masih di bawah hrv.
- shocknya depan belakang keras bgt.
3. The conclusion
Menurut saya, pembelian mobil ini tepat sasaran karena hampir 95% dari usagenya adalah di dalam kota. Overall mobil ini oke banget di dalem kota dan untuk road trip kayaknya kurang rekomen deh.
Konsumsi bensin roadtrip jakarta-muntilan-jogja-solo-jakarta itu sekitar 1:20 - 1:24. total habis 800rb pertamax turbo harga lama. itu masih sisa +/- setengah tangki sampe di jakarta.
Intinya, I Love this Great Little Car.
Terimakasih sudah menyimak.
Sekedar share owner review salah satu kendaraan Saya.
Preface
Berawal dari kendaraan harian saya (Honda HRV 1. yang sudah menunjukkan gejala2 stroke ringan di bagian transmisi cvt dan kaki- kaki, maka dengan benchmark Honda HRV 1.8 itu, mulailah hunting2 mobil dengan harga sub 450jt dengan kriteria sebagai berikut :
1. kapasitas 4 orang.
2. ga usah banyak2 fitur gimmick yang sebenernya "nice to have" aja.
3. tenaga + handling mumpuni (agile)
4. AC dingin.
5. MATIC
Gitulah kurang lebih kriterianya.
The List
Setelah berkutat lumayan lama depan internet, akhirnya ada konklusi atau titik terang beberapa kandidat:
1. Hyundai Creta
Kalo ga salah inget, waktu liat2 mobil, Creta itu baru banget keluar. Barengan sama Staria.
Okeh, singkat cerita ini mobil sebenernya lumayan tapi... kurang demen model depannya. IMHO, mirip The Destroyer, musuhnya thor di film pertama. SKIP
2. KIA Sonet
ini mobil sebenernya cukup lengkap. Kalo ga salah ada Double blowernya utk penumpang belakang. TAPI, di sebrang nih mobil ada VW Tiguan. jadilah teralihkan. Ujung2nya si Sonet ini terlupakan...... gara2 VW Tiguan. SKIP
3. VW Tiguan
Ini mobil super keren dalemnya simpel dan ga rame. Liat harganya, belum saatnya. SKIP
4. Honda City HB
Sebenernya nyari Jazz baru tapi teryata discontinue. akhirnya liat2 ini mobil. Secara budget, masih di bawah banget, Tapi kok rasa2nya ini mobil terlalu sederhana. Test drive sebentar, mobilnya enak nih buat "main".
5. KIA Seltos
Ini mobil sebenernya kandidat terkuat. Harga 425jt OTR utk R Line CMIIW. Tenaganya enak dari bawah ngisi walaupun atasnya rada flat. Secara tenaga pun rasanya lebih responsif dari HRV walaupun rpm tinggi rada flat. No issue about that though, karena trek kita stop n go dan di toll pun banyakan pake cruise control. So far ini pilihan ter oke. Abis test drive, diskusi bentar sama nyokap di parkiran KIA bintaro sambil ngudut.
Nah di sudut itu ada sebuah mobil hitam....... seekor VW Tiguan lagi. Jadilah mengadmire mobil itu bersama nyokap sambil bernostalgia dengan masa lalu mengenai VW kita sebelumnya, VW Kombi.
Nah di samping sudut ini ada sebuah Mobil putih kluaran nissan yang asing. Nissan Kicks. Jujur pas saat ini baru tau ada nissan kicks. Karena semenjak ga langganan tabloid otomotif di 2010an, udah ga terlalu update mengenai lineup terbaru mobil di nusantarah. Singkat cerita ternyata mobil ini diskonnya gede untuk tahun 2021 dan sebenernya penasaran dengan hybrid ini. Jadwalin test drive, langsung deal saat itu juga dan unit diantar di bulan maret 2022.
The Review
1. Interior
Secara interior, ini mobil sebenernya biasa aja. Kalo dibanding HRV, berasa murah. doortrim pintu depannya bener2 enggak banget sih. bahkan di handle pintu depan sebelah dalemnya gada bezelnya. Urusan bangku row nomor 2, saingan sama jaklingko, cuman ada headrestnya. Doortrim pintu belakang juga sama jeleknya.
Tapi, coba dulu AC nya.. Ini mobil ACnya bener2 dingin bgt.
Review setelah 1 tahun lebih pemakaian (30rb KM):
- Doortrimnya masih jelek dan ACnya masih dingin. Solusi untuk AC : ada recall untuk reprogramming AC, karena ACnya apabila sudah sampai suhu yang kita inginkan (i.e. 22C) dia akan rubah orientasi blowernya ke kaki.
- Jok sopir kalo disetting ke paling bawah dengan driver gendut, akan bunyi2 karena jok nya nempel sama box penyimpanan di centre console. Solusinya, kurangi makan malam perbanyak olahraga.
- Audionya surprisingly powerful.
2. Performance
now we're talking.
Ini mobil torsinya ya kaya mobil listrik pada umumnya. Torsinya gede dan flat sampai dengan limiter. Fitur one pedal operation pedalnya bener2 bikin manja banget saat udah biasa. Awal2nya pasti adaptasi dulu.
Soal performance, saya sudah bawa mobil ini dari Jakarta - muntilan - jogja - solo - jakarta. Pas ke muntilan via ketep pass yg jalannya penuh tanjakan terjal serta truk pelan. Disini, bener2 effortless. Cukup masukin ke mode S, dan toel aja gasnya, ga perlu dalam gasnya.
Soal kestabilan berkendara, menurut ane ini mobil handlingnya agile dan responsif. Cukup capek kalo jalan jauh di tollnya karena harus konstan steering terus. Tapi kalo urusan jalan sempit nyalip2, fitur one pedal operation + torsi gede, bikin nyelip2 di keramaian jd effortless banget.
Urusan Top Speed, mentok di 160 kmh jalan datar.
Review setelah 1 tahun lebih pemakaian (30rb KM):
- Torsi masih gede, belum ada tanda2 melemah
- Konsumsi bensin +/- 1:20an untuk dalam kota harian macet. Kalo lancar pernah tembus 1: 26 asal kaki sekolah +lari konstan di 80kmh.
- turning radiusnya enak bgt selip2 di jalan kecil
- kestabilan di kecepatan tinggi feeling saya masih di bawah hrv.
- shocknya depan belakang keras bgt.
3. The conclusion
Menurut saya, pembelian mobil ini tepat sasaran karena hampir 95% dari usagenya adalah di dalam kota. Overall mobil ini oke banget di dalem kota dan untuk road trip kayaknya kurang rekomen deh.
Konsumsi bensin roadtrip jakarta-muntilan-jogja-solo-jakarta itu sekitar 1:20 - 1:24. total habis 800rb pertamax turbo harga lama. itu masih sisa +/- setengah tangki sampe di jakarta.
Intinya, I Love this Great Little Car.
Terimakasih sudah menyimak.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Nice om
Kalo untuk mbl perang kayak om yg setaon jalan 30rb km sih oke banget yah ga rugi.
Btw, emang si Chz dapet unit lemon aja
Kalo untuk mbl perang kayak om yg setaon jalan 30rb km sih oke banget yah ga rugi.
Btw, emang si Chz dapet unit lemon aja
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Apalagi gw baca dapetnya di atas 1:20 makin yakin unitnya ampas ampe skrg dipake mentok 1:17 doang dalkot.kendibocor wrote: ↑Thu Jul 20, 2023 11:46 Nice om
Kalo untuk mbl perang kayak om yg setaon jalan 30rb km sih oke banget yah ga rugi.
Btw, emang si Chz dapet unit lemon aja
Luar kota kaki gw 1:13
Btw ini yang masih 2021 berarti batre masih 1.57 kWh yah?
kemaren kebetulan baru naik kicks lagi nih. Emg kerasnya tuh suspensi gila sih. Gw biasa bawa civic ama e39 naik itu kayak grobak gile.
Pdhl e39 gw bushing arm kanan udah kena, civic shock belakang rembes sebelah
Tetep ga bisa terbiasa sama sunyi no mechanical sound/feedbacknya mobil listrik ane kmrn mundur gada suara kirain blm jalan, digas eh lompat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Salam kenaal om Chz dan Kendibocor.
@kendibocor.
Wkwk, iyak om, biar ga kufur nikmat om.
@chz
Iyak om batrenya masih yg kecil om. Soal bantingan, jangankan e39, dibandingin sama avanza aja kayaknya masih mendingan avanza om.
@kendibocor.
Wkwk, iyak om, biar ga kufur nikmat om.
@chz
Iyak om batrenya masih yg kecil om. Soal bantingan, jangankan e39, dibandingin sama avanza aja kayaknya masih mendingan avanza om.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Btw ada bahas soal one pedal, ini kebetulan mobil cewe ane yg biasa ane bawa om. Ane pernah bawa dari bsd ke semarang jg jadi rada khatam.
Mobilnya yg oren di belakang
Yg lucu kalo cewe ane yang nyetir dia biasa pake one pedal.
Ane karena biasa nyetir mobil bengsin bawanya gas terus gelundungin aja jadi gak biasa, matiin deh tuh mode one pedal
Kebetulan jg head on ada HRV 1.8 adek di rumah pake velg 18, ride comfortnya emg masih di bawah HRV
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sat Jan 14, 2023 16:31
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Pajek brp om? Nissan kicks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Saya juga pemakai kicks, skrg odo 26rban. Setuju sama review nya.
1. Mobil keras suspensinya, kena lobang bisa jantungan denger bunyi glodak.. tp memang jd stabil utk ngebut.
2. Ac thermostat kyknya error, udh setel 28c masih anak2 tetep kedinginan. Solusinya jd matiin nyalain ac kalo pg kedinginan.
3. Power udh ga usah di tanya, sangat enak utk dalkot.
4. Irit banget, plg jeleknya 1:17, normal 1:19-20. Kalau tol santai (speed 60-80kmh) tembus 1:28.
1. Mobil keras suspensinya, kena lobang bisa jantungan denger bunyi glodak.. tp memang jd stabil utk ngebut.
2. Ac thermostat kyknya error, udh setel 28c masih anak2 tetep kedinginan. Solusinya jd matiin nyalain ac kalo pg kedinginan.
3. Power udh ga usah di tanya, sangat enak utk dalkot.
4. Irit banget, plg jeleknya 1:17, normal 1:19-20. Kalau tol santai (speed 60-80kmh) tembus 1:28.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4131
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
satu lagi review mobil yg menambah kepustakaan SM ni
apalagi sudah masuk kategori long term review
apalagi sudah masuk kategori long term review
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Nice colour om. Agak OOT. gimana om review e39, kebetulan kemaren sempet megang juga w124 e320, tapi manual. next kayaknya mau ambil juga yg 520i FL soalnya harganya udah mulai menarik buat daily beater wkwkwk.ChZ wrote: ↑Thu Jul 20, 2023 14:48 Btw ada bahas soal one pedal, ini kebetulan mobil cewe ane yg biasa ane bawa om. Ane pernah bawa dari bsd ke semarang jg jadi rada khatam.
Mobilnya yg oren di belakang
Yg lucu kalo cewe ane yang nyetir dia biasa pake one pedal.
Ane karena biasa nyetir mobil bengsin bawanya gas terus gelundungin aja jadi gak biasa, matiin deh tuh mode one pedal
Kebetulan jg head on ada HRV 1.8 adek di rumah pake velg 18, ride comfortnya emg masih di bawah HRV
Kalo AC thermostat, emang ada recall mas. kmrn pas servis 30rb juga baru dikasih tau emang ada recall AC dan sudut jok belakang.Bpurna wrote: ↑Fri Jul 21, 2023 12:53 Saya juga pemakai kicks, skrg odo 26rban. Setuju sama review nya.
1. Mobil keras suspensinya, kena lobang bisa jantungan denger bunyi glodak.. tp memang jd stabil utk ngebut.
2. Ac thermostat kyknya error, udh setel 28c masih anak2 tetep kedinginan. Solusinya jd matiin nyalain ac kalo pg kedinginan.
3. Power udh ga usah di tanya, sangat enak utk dalkot.
4. Irit banget, plg jeleknya 1:17, normal 1:19-20. Kalau tol santai (speed 60-80kmh) tembus 1:28.
Salam kenal oms. Semoga manfaat yaa.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
ga pake kicks nya buat beater om?
E39 pokoknya asal tempat parkir gak dibiarin di luar sehh aman jaga kebersihan ruang mesin aja takutnya ada aer kesumbet RIP dah itu ECU dan kawan kawan. ada yg ga sengaja parkir lama di bawah poon hujan2, abis semua itu besoknya
sama kaki kaki agak mahal. cuma kalo kaki kaki sehat enak mantep setup ane skrg pake semislick jatohnya pas keknya kaki kaki W124 sama E39 jg gak jauh beda sih harganya.
520i sih enak power masih dapet bensin jg masih irit 1:8 dalkot an dpt. new engine M54B22 dual vanos.
kalo mau standaran aja gak repot punya E39, yg repot kalo doyan modif kek ane. ganti velg gak bisa pake spek seri 3 musti ngakal spacer dll
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Lebih ke friday beater sih om. Cmn emang kepincut doubleglassnya itu sih.ChZ wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 4:03ga pake kicks nya buat beater om?
E39 pokoknya asal tempat parkir gak dibiarin di luar sehh aman jaga kebersihan ruang mesin aja takutnya ada aer kesumbet RIP dah itu ECU dan kawan kawan. ada yg ga sengaja parkir lama di bawah poon hujan2, abis semua itu besoknya
sama kaki kaki agak mahal. cuma kalo kaki kaki sehat enak mantep setup ane skrg pake semislick jatohnya pas keknya kaki kaki W124 sama E39 jg gak jauh beda sih harganya.
520i sih enak power masih dapet bensin jg masih irit 1:8 dalkot an dpt. new engine M54B22 dual vanos.
kalo mau standaran aja gak repot punya E39, yg repot kalo doyan modif kek ane. ganti velg gak bisa pake spek seri 3 musti ngakal spacer dll
Kaki2 mksdnya lemforder dkk ya? Kalo karat dll aman ya? Soalnya kalo e30 sama e36 kan cukup terkenal karatnya. CMIIW.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
wah double glass thn 2003-2004 pasarannya rada tinggi tuh keknya skrg kalo sehat 80-90an. cuma msh lebih gila harganya 530i di atas cepe banyak bgt
iya om pake lemforder karat gen E39 E46 udah aman om tp keknya seri-5 gak pernah prone to karatan E34 juga gak langganan karat apa simply barangnya dikit aja
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4759
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
nice review om, nissan kicks ini diluar aftersalesnya yg masih agak kurang menurut saya termasuk cukup oke dikelasnya terutama dari sisi fitur & desainnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 469
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
btw kemarin baru aja service 33 ribu (masuk service 40 ribu)...
indikator ABS dan kawan - kawan nyala... ternyata kalo minyak rem kotor dia bisa trigger indikator. udah sukur kirain udah minta jajan sensor wkwkwk.
oiya terakhir ban bawaan diganti pake falken ze310r ... ride qualitynya jauh ningkat dibanding stock pake ehnasep.
indikator ABS dan kawan - kawan nyala... ternyata kalo minyak rem kotor dia bisa trigger indikator. udah sukur kirain udah minta jajan sensor wkwkwk.
oiya terakhir ban bawaan diganti pake falken ze310r ... ride qualitynya jauh ningkat dibanding stock pake ehnasep.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2202
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
batere health aman mbah?ChZ wrote: ↑Mon Jul 29, 2024 3:49 btw kemarin baru aja service 33 ribu (masuk service 40 ribu)...
indikator ABS dan kawan - kawan nyala... ternyata kalo minyak rem kotor dia bisa trigger indikator. udah sukur kirain udah minta jajan sensor wkwkwk.
oiya terakhir ban bawaan diganti pake falken ze310r ... ride qualitynya jauh ningkat dibanding stock pake ehnasep.
kan aircooled tuh
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
Iyak om, lebih rebah. Cmn perubahan yg dirasakan.... Ga ada...
Wkwkwkwk kmaren udah masuk serpis 50 oms. Kalo mobilku malah adas nya suka non aktif sendiri. Yg paling sering kalo lewat gatsu deket2 arah tendean itu pasti tiba2 eror sendiri. Mungkin sinyal, mungkin konspirasi elit global, ntahlah.ChZ wrote: ↑Mon Jul 29, 2024 3:49 btw kemarin baru aja service 33 ribu (masuk service 40 ribu)...
indikator ABS dan kawan - kawan nyala... ternyata kalo minyak rem kotor dia bisa trigger indikator. udah sukur kirain udah minta jajan sensor wkwkwk.
oiya terakhir ban bawaan diganti pake falken ze310r ... ride qualitynya jauh ningkat dibanding stock pake ehnasep.
Btw kmaren saya juga ganti ban om dan ada gameshark biar top speednya naik : pake profil yg lebih tebel. entah knapa nih mobil ban depannya cepet bgt abis (makan luar). Padahal udah beberapa kali spooring normal aja.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [OWNER REVIEW] Nissan Kicks E-Power 2021
ntah kenapa setiap liat MID kok curiga udah gak bener cuma nissan nya ngotot masih bener... ya sudahlah
AVG nya turun terus soalnya, ya gak pernah di reset sih tapi macet macet kan gak ngabisin batre apalagi cewe ane biasa pake eco mode regenerative brakingnya jalan
abis di service kemaren ntah kenapa regenerative brakingnya makin kuat. makin gak betah pake mode regenerative, selalu ane matiin. mode gaspol rempol
masuk akal sih makin tebel distance travelednya makin jauh (outer diameter makin besar), cuma imbasnya akselerasinya makin berat. untung dinamo jadi rolling resistance bukan isu besar. falken ze310r rolling resistancenya gede di e39 pdhl mesin 2800cc, di kicks hampir ga berasa itu rolling resistance compared to ehnasepmullen wrote: ↑Tue Jul 30, 2024 0:29 Wkwkwkwk kmaren udah masuk serpis 50 oms. Kalo mobilku malah adas nya suka non aktif sendiri. Yg paling sering kalo lewat gatsu deket2 arah tendean itu pasti tiba2 eror sendiri. Mungkin sinyal, mungkin konspirasi elit global, ntahlah.
Btw kmaren saya juga ganti ban om dan ada gameshark biar top speednya naik : pake profil yg lebih tebel. entah knapa nih mobil ban depannya cepet bgt abis (makan luar). Padahal udah beberapa kali spooring normal aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7